You’re Still The One

Istimewa

Bismillahirrohmanirrohim..

Sore tadi iseng-iseng buka Hp kangmas…biasanya sih buat denger lagu2 yg ada di Hp nya kangmas sih, soalnya Hp saya mah ngga ada satu lagupun hehe Kenapa..?? hhmmm kenapa ya… sejak ganti Hp ,saya males banget mindahin lagu, duluuu waktu masih  andro mah, buanyaaak lagu di Hp..sekarang ..?? Aaah ngga ada lagu jg ngga apa-apa :)  Balik ke thema, saya dari dulu tau pisan, kalau kangmas suka sekali sama jeng Shania Twain, penyanyi Country yg super cantik.. cemburu..? ndaklaaah..saya juga khan punya kang Buble hihi. Naaaah lagu kesukaan kangmas itu ini nih, You’re still the one.. jadi berasa ge-er gitu, berasa itu lagu buat saya..hahay..  Sayangnya kalau kangmas nyanyi saya suka sambil lewat bilang “ngga bagus..ngga enak” maksudnya suara kangmas ngga bagus…!! hahaaa maaf cintaku sayangkuu…!!  dan biasanya sih reaksi kangmas cuma nyelentik  hidung atau nguyel2 kepala.. :D

Mangga selamat menikmati, oh ya lagu keduapun kesukaan kangmas sekaligus saya juga :)

Biar lebih gimanaaa gitu, menguatkan lagu di atas, saya kasih foto berdua kangmas daah.. Romantis..?? kayanya ngga ya… haha

Chocolate Lava Cake

Siapa yang suka Coklaaat.. ?? Siapa yang suka kue coklat mini pas dibelah coklat cairnya meleleh keluaaar..?? Sayaaaa….!! ngacung tinggi-tinggi deh sayaaah, apalagi tinggal makan, sooo saya mau bagi resepnya bagaimana caranya buat Kue ini, setelah beberapa kali buat, selalu saja gagal, dalam artian itu Lavanya ngga keluar huhuhu kadinya males buat lagi. Kemarin siang, Ina manggil-manggil “maaaa turun, aku buat schoko-lava katanya” und taraaaa hasilnya woow bikin bahagia hehe … Pengantarnya cukup deh, mulai yuuk.. oh ya Gulanya saya kurangi, soalnya kemarin itu terlalu manis buat saya mah. Aslinya 115 gr disini saya pakai 100 gr saja.

Bahan : 

90 gr Dark Chocolate,

90 gr Butter

3 butir telur

100 gr gula pasir halus/kastor

45 gr tepung terigu

Caranya :

Panaskan oven 180 derajat celcius.

Campur coklat dan Butter, lelehkan, caranya taruh bahan dimangkuk lalu panaskan air di Panci, jangan mendidih, cukup panas saja, setelah leleh, sisihkan.

Kocok telur pakai Whisk saja, masukkan gula, aduk rata, lalu masukkan coklat leleh yg sudah agak dingin/hangat, aduk rata, terakhir Tepung terigu.

Olesi pingan tahan panas/cetakan muffin/gelas tahan panas dengan mentega, taburi gula, ketuk2 agak tidak terlalu tebal lapisan gulanya. Kenapa pakai Gula..? bukan terigu ? Resepnya begitu kata Ina hehe  Tuang adonan 3/4 nya. Cetakan yg saya pakai itu diameternya 9 cm tingginya 7 cm. Panggang selama 15 menit. Oh ya lama memanggang tergantung besar/tingginya cetakan. Dan panasnya Oven. Cirinya itu kue sudah naik dan terlihat kering, kalau mau, bisa ambil 1 dulu, lalu potong, jika terlihat terlalu encer, yg satu biarkan 3 menit lagi. Pokoknya ngga boleh lebih dr 18 menit deh. Ini lah penampakan kuenya..pas difoto sudah agak dingin niih..gara-gara emaknya ketiduraaan hehe

hhmmm meleleeeh…


sudah dicolekin coklatnya hihi


ini pingan buat bikin kuenya

Gampangkaaan…??!! Mangga atuh silahkan dicoba.

Nürnberg, 20.08.2015

Resep aslinya bisa dilihat disini

Pastel renyah

Sudah beberapa bulan ini, saya punya kesibukan baru, jualan makanan dan jajanan pasar, aaah tepatnya jualan buat sahabat-sahabat saja, karena memang ditawarkan buat sobat dekat saja, untuk sobat-sobat dekat saja kadang keteteran, sampai ada beberapa sobat bilang “pesen sebelumnya, kalau ngga ngga bakalan kebagian” hehe alhamdulillah bisa nambah uang saku, jadi ngga perlu minta terus sama kangmas kalau pengen beli sesuatu. Resepnya saya dapat dari mbak Letty, kakak ipar sobat saya Sophie.

Bahan :

300 gr Terigu, 50 gr Maizena/Kanji,1 telur kocok lepas, 50 gr mentega lelehkan, 1/2 sdt garam, 100 ml air

Isi

250 gr daging cincang, 100 gr Wortel, 2 Kentang (potong dadu), 1 bawang bombay, 3 siung bawang putih, 3 btg Bawang Daun, garam, merica, gula pasir, kaldu ayam/daging,  Soun (seduh pakai air panas, tiriskan) 3 butir Telur (rebus dan potong 8)

Cara membuat :

Kulit : Campur semua bahan, uleni sampai kalis, kalau saya dibiarkan 1 jam, kadang malam buat, pagi baru digunakan, tepungnya jadi lebih kenyal dan tidak gampang sobek.

 Isinya : Tumis bawang Bombay, bawang putih sampai harum, masukkan Daging cincang, setelah matang, masukkan potongan Wortel dan Kentang, bawang daun,  beri air secukupnya, tambahkan merica, garam, gula pasir, kaldu, masak sampai sayuran empuk dan air menyusut, cicipi, lalu masukkan Soun, aduk rata angkat dan dinginkan.

Giling tipis, kalau saya pakai yg buat bikin Mie, pertama giling dinomor besar lalu pindah ke nomor 3, cetak bisa menggunakan piring kecil, saya pakai yg buat Pasta, isi secukupnya dan beri sepotong Telur, rapatkan kedua sisinya lalu pilin.

 

Yang bikin mudah kerjaan.

 
Goreng dengan minyak yang banyak.

Hasilnya renyaaaah, anak-anak suka, sahabat bahagia dan saya tentunyaaaa.. hehe alhamdulillah… 
Ini hasilnya, siap diambil pemesan :)  
Nürnberg, 17.07.2015

Oh ya selamat ulang tahun negeriku tercinta, rakhmat dan barokah Allah SWT selalu menaungi negeri dan semua penghuninya…aamiin..

si Hitam manis Bolu Kukus Ketan Hitam

Assalamu alaykum wr wb

Lamaaaaa ya saya ngga ke rumah sini, 2 bulan..?? 3 bulan…?? bahkan lebih..?? *narik nafas panjang*  Alasannya kenapa ndak menulis..? buanyaaaak sekaliii…kalau ditulis satu persatu malah ngga bakalan jadi menulis tentang Bolu Kukus Ketan Hitam, tp isinya curcol semuaaaa hihi

Oh ya apa kabar semuanya..?? Semoga  Allah SWT senantiasa melimpahkan nikmat sehat buat para sahabat semuanya…aamiin…

Mulai yaaa… awal membuat Bolu Kukus Ketan Hitam ini sih ndak sengaja, pengennya mah bikin Bolkus Gula Merah yang praktis, tapi pas buka laci dapur, eeeh lihat ketan hitam ini, ya sudah coba saja deh, resepnya sih dari resep Gula Merah Praktis saya yang ada  disini, hanya tepungnya daya ganti dengan Tepung Ketan Hitam.

Karena masih coba-coba, saya buat 1/2 resep dulu,

Bahan :
125 gr Tepung Ketan Hitam 

125 gr gula merah ata gula Palem

75 ml air panas

50 ml minyak

1 butir Telur

1/2 sdt BP

1/2 sdt BS

Caranya :

Panaskan Dandang, alasi cetakan bolu kukus dengan kertas roti/kertas buat Muffin

Seduh Gula merah dengan air panas, saring lalu dinginkan. Campur tepung ketan hitam, Baking Soda dan Baking Powder, diayak yaa biar cantik, lalu masukkan air gula sedikit sedikit sambil diaduk, lalu minyak, terakhir telur. Aduk rata semua bahan, masukkan kecetakan.  Kukus kue 15 menit dengan api besar. 

Hasilnya…??  legit dan aroma Ketan hitamnya yg hhmmm enak…enak..enaaaak hehe. Hanya mekarnya ndak seheboh Bolu kukus gula merah yg biasa, apa karena tepung Ketan hitam teksturnya beda ya… agak kenyal tapi  tetap lembut ko.. Jadilah sore ini semakin sempurna karena ditemani Si Hitam manis, si Putih cantik dan si coklat muda yang gurih. Ada yg bisa jawab kebapa ada si Putih dan si coklat muda..?? hehe Mangga  atuh silahkan kalau mau dicoba mah… 😊

Oh ya sepertinya akan lebih lembut kalau tepungnya dicampur tepung terigu biasa, misalnya 25 gr tepung terigu, dan sisanya tepung ketan hitam :)

Postingan ini juga sekaligus ikutan GA nya Pakde,

hatur nuhun eda Monda sudah ngajakkin saya buat ikutan, sekaligus melatih keberanian ikutan GAnya Pakde Sepotong Kue Buat Pakde *peluk-peluk*  

Nürnberg, 5.08.2015

Karokean..?? Cici Faramida doong..:D

Bismillahirrohmanirrohim..

Kalau emak-emak kumpul, apakah itu acara ulang tahun emak-emak atau setelah selesai latihan Angklung, kadang diselingi acara nyanyi-nyanyi, kebetulan sobat ada yang niaaat banget bawa eh beli buat Karokean kumpliit plit dari Indonesia dengan ribuan laguuuu…!! Ribuaaaan lho..mulai dari lagu lama sampai lagu baru, dari lagu Melayu, Indonesia , Inggris, China, Jepang sampai Koreaaa…. ampun dah lihat kitab isi daftar lagu2nya tebal pisan hehehe..Naahh begitu lihat nama Cici Faramida dengan lagunya Wulan Merindu, ko ada yang langsung nunjuk saya buat nyanyi ya..?? Kenapa ya..?? Apakah muka saya seperti penyanyi lagu Melayu..?? apa yang mirip ..? muka..?? ooooo jelas sekali tidak !!!. Kalau yang ini mah impian kayanya hahaa… suara..?? kayanya ngga juga..?? atau suara saya yang agak bindeng2 dan mirip “anak muda” dalam tanda kutip lho yaaa.. maka didaulat buat nyanyi ini..?? embuhlah, tapi yang pasti saya emang demen banget berdendang pakai ni lagu..apa mereka memperhatikan kalau saya suka bersenandung lagu melayu..?? sekali lagi embuhlah.. atau mungkin saya bisa menarikan tarian di Wulan Merindu ini..?? embuh juga..yo wes..pokoknya kalau kumpul, begitu lihat lagu ini langsung sobat2 teriak “teh Dewiiii..ayo nyanyiii..!!!!” heuheu..

Tapi jangan bayangkan saya sedang melenggok2 dan bernyanyi lagu ini yaaa…hehehe. Tapi memang lagu ini asyik bukan..?? nanti pasti penasaran deh pengen nyoba gerakannya..ya khan..?? khaaan..??  *nyari pendukung* hihihi

Dan di bawah ini foto yang ndak tau apa nyambung sama lagu di atas, ketika saya dan kangmas inginnya buat bentuk Cinta..eeehh malah kaya yang adu Jari..hihihi tapi nyambung jugalah ada jari-jari gitu :D

satu senja di Lazise Lago Di Garda Italien

Nürnberg,15.04.2015

Panggil Aku Adinda

Bismillahirrohmanirrohim..

Aiihhh sudah lama sekali saya ndak nengok rumah.. dan sepertinya isinya sudah berbedak agak medok..:D  Sebetulnya buanyaaak yang ingin ditulis, sepertinya desak-desakkan di Kepala, tapi ko ya anehnya ndak ada satupun yang bisa diwujudkan dalam tulisan..*narik nafas panjang*.  Malam ini mumpung di depan Laptop mbak Iya yang nganggur, lhoo ko mbak Iya..?? iyaaa saya sedang nengok si sulung di Berlin bareng dua gadis yang lain, kebetulan jadwal kerja mbak Iya tidak memungkinkan untuk pulang ke Nürnberg, padahal lagi libur Paskah, yo wes kita yang gadis-gadis yang ke Berlin..eeeiitt Gadis2..?? hahaha..

Sebelum menulis di blog ini, saya kebetulan sedang mendengarkan tembang lawas grup kesukaan BIMBO, salah satunya ya lagu yang berjudul Adinda. Ini nih lagunya.. Laluuuuu ingatan pun melayang ke satu jaman dimana masih kinyis-kinyis dan masih lumayan manislah.. Ntar kalau punya pacar hihi pacaar, pengen deh dipangil Adinda, kayanya gimanaaaa gitu, agak-agak romantis terdengarnya. Apakah tercapai keinginan saya..?? oohhh tidak sama sekali para sahabat tercintaaah…!!! bisa jadi ngga bilang juga sih kalau pengen dipanggil Adinda, padahal kayanya saya rada sering muter lagu Adinda ini depan dia, kasian yaaa..emang yaaa kaum Laki-laki itu banyak yang ngga peka dan kudu dijentrekan saja apa yang menjadi keinginan pasangannya, mulai deeh nyalahin hahha..emang kita paranormal yang bisa nebak yang ada di pikiran para perempuan..?? begitu kali pembelaan para kaum Laki-laki :D

Lalu berkhayal lagi dong ntar kalau punya suami, pengen juga dipanggil dengan Adinda atau Dinda. Khan banyak pasangan itu mempunyai panggilan yang istimewa, ada yang manggil suaminya  ‘Yank.. terus Ayank..terus ada yang manggil Say..yang ini bukan Sayur yaa.. :D terus ada yang manggil Sayang.. Cinta..hani bani dll..dll..dll…. Naaah setelah menikah, saya manggil kangmas dengan panggilang ‘Yank atau Cinta juga sih, nadanya tergantung suasana hati, kalau lagi rada esmosi manggilnya juga sama, cuma nadanya agak tinggi dan panjang dikit ‘Yaaaaank…sayangkuuuu..Cintakuuuuu…!!! sambil sedikit mendelik hihihi

Lalu apakah kangmas memanggil saya dengan Adinda..?? keinginan tinggal keinginan..boro-boro dipanggil Adinda, jebule malah Schnecke gara-gara lihat film ada yang manggil istrinya dengan panggilan itu..hadoooohhh….  Artinya..?? coba klik
disini  Meski dipanggil Schnecke teteeep rasa sayang dan cinta mah ngga pernah berkurang, malahan nambaaaah seiring waktu kebersamaan yang hampir 20 tahun.. uhuuuuy…ahaay..eheeem..eheeemm..

menjelang 20 thn in إِنْ شَاءَ اللّهُ

 Wilujeng dinten Jum’at, semoga penuh barokah dan Allah SWT senantiasa melimpahkan nikmat sehat buat semuanya aamiin…dan selamat berakhir pekan yaaaa..

Nürnberg,10.04.2015

“Weekly Photo Challenge : Orange..Orange..Orangeee..

Bismillahirrahmanirrahim,

Sudah lamaaaaaa sekali ndak ikut WPC, themanya kali ini tentang si Orange warna yang hangat gitu, sehangat hatikuuuh.. meski di luar dingin…hahaaaay…..:D

Sepertinya saya punya beberapa foto yg bisa dipamerkan dimari, meski jauh dikatakan pantas untuk dipamerkan, mudah-mudahan suka, mulai foto iseng sampai diniatin banget :D

Jerukpun tak ingin kedinginan :D

hiasan Natal yang cantik, dilukis pakai tangan, pengen beli, tapi ko mahaal yaaa..pelit..?? Oh tidaklaaah..tp penuh perhitungan haha..  Eeeeh ini masuk Orange apa kuning..?, aaaah orange saja yaaa…*maksa*

Bentaran lagi banyak Tulip di taman.. dan Cemiw pun suka juga kayanya :D

musim gugur, musim yang paling indah diantara musim2 yg lain 😍

pantai Bandengan Jepara… Pengen balik lagiiiiii… :D

salah satu Tembok Berlin.

Asianan kesukaan…hhmmm pedas manis segar, cocok dimakan disaat cuaca bagaimana pun..setuju khan..?? :)

Foto terakhir mah numpang narsis daah boleh yaaaa :))

Ketika niat belajar dandan, yg akhirnya didandanin mbak Iya karena ngga bisa-bisa dandan , sekarang pengen belajar lagi, ealaaaah ngga punya itu buat bermake-up rianya ..piye tooh..?? Yo wes back to basic daaah… 😊😊

Nürnberg, 09.03.2015