Be Strong ^_^

“TIdak sekalipun nafas yang engkau hembuskan, kecuali di dalamnya ada ketentuan Allah yang berlaku atas dirimu…”

……………………………..

Kulihat pantulan diri di cermin….kuyu..lesu…dengan mata yang sembab ..kuhela nafas panjang seraya bertanya pada diri sendiri “ada apa dengan dirimu?” 

Seandainya aku boleh memilih, ingin rasanya hidupku berisikan kebahagian..senyum…tapi kita tak bisa berharap dunia selalu  menyapa kita dengan keindahan.

Namun kutahu..ini bukanlah tentang apa yang kuinginkan, tapi ini tentang apa yang seharusnya kita jalani sesuai dengan ketetapan-Nya…pilihan kita adalah Ridho dengan takdir-Nya. 

Karena seburuk apapun yang menimpa kita, sesakit atau sepedih apapun yang menimpa diri kita, ketetapan Allah SWT adalah tetap yang terbaik bagi hamba-Nya.

Karena tidak ada satu kejadian pun yang sia-sia, tidak ada satu kejadian pun tanpa makna, setiap kejadian senantiasa menyimpan berjuta  hikmah.

Sejatinya aku haruslah berbahagia atas cobaan yang Dia berikan karena itu menunjukkan  kita  makhluk istimewa,  sebagai makhluk yang dicintai-Nya.  “Apabila Allah menyenangi seorang hamba maka dia diuji agar  Allah mendengar permohonannya.”  (HR.Al-Baihaqi)

Seharusnya  aku  merasa menjadi sosok yang luar biasa, betapa tidak , karena hanya orang yang luar biasalah yang mendapatkan ujian, bukan kah Rasulullah pun pernah bersabda : “Seseorang diuji menurut kadar agamanya. Kalau imannya lemah dia diuji dengan itu (ringan) dan apabila imannya kokoh dia diuji sesuai itu (keras). Seorang diuji terus menerus sehingga ia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa. (HR.Al Bukhari)

Ayo …semangat kembali…. !!!

ingatkah kamu  sabda Nabi Muhammad Saw  :”tak seorang muslim yang ditimpa gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR Bukhari dan Muslim)

Lalu ingatlah juga  “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya….” (Al-Baqarah . 286) 

 Yakinlah “karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.An Nasyr:5)

Dan itu adalah janji Allah…masihkan ada keraguan dengan janji-Nya?

 

lha terus kenapa masih saja harus bersedih dengan cobaan “kecil” yang kamu hadapi?

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana  Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya…” (QS 2:286)

Nürnberg, 4 Desember 2012

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s