Celine Dion & Frank Sinatra

Video

When somebody loves you
It`s no good unless he loves you – all the way
Happy to be near you
When you need someone to cheer you – all the way

Taller than the tallest tree is
That`s how it`s got to feel
Deeper than the deep blue sea is
That`s how deep it goes – if its real

When somebody needs you
It`s no good unless he needs you – all the way
Through the good or lean years
And for all the in between years – come what way

Who know where the road will lead us
Only a fool would say
But if you`ll let me love you
It`s for sure I`m gonna love you – all the way, all the way

Taller than the tallest tree is
That`s how it`s got to feel
Deeper than the deep blue sea is
That`s how deep it goes – if its real

When somebody needs you
It`s no good unless he needs you – all the way
Through the good or lean years
And for all the in between years – come what way

Who know where the road will lead us
Only a fool would say
But if you`ll let me love you
It`s for sure I`m gonna love you – all the way, all the way

I’m through with love… ^_^

Video

I have given you my true love,
But you love a new love.
What am I supposed to do now
With you now, you’re through?
You’ll be on your merry way
And there’s only this to say:

I’m through with love
I’ll never fall again.
Said adieu to love
Don’t ever call again.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

I’ve locked my heart
I’ll keep my feelings there.
I have stocked my heart
with icy, frigid air.
And I mean to care for no one
Because I’m through with love.

Why did you lead me
to think you could care?
You didn’t need me
for you had your share
of slaves around you
to hound you and swear
with deep emotion and devotion to you.

Goodbye to spring and all it meant to me
It can never bring the thing that used to be.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

Why did you lead me
to think you could care?
You didn’t need me for you had your share
of slaves around you to hound you and swear
with deep emotion and devotion to you.

Goodbye to spring and all it meant to me
It can never bring the thing that used to be.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

Abon ala teh Dewi

Abon teh biasana sering saya buat terutama disaat-saat menjelang puasa, soalnya lumayan buat makan sahur berudak, maklum atuh anak2 harus bangun jam 3 kurang, selera makannya pasti ngga ada, jadi berdasarkan pangalaman, kalau mereka makan pakai Abon teh lumayan banyak.

Kalau si cikal Viera mah cukup Sereal sajah ūüėÄ
Tapi punteeen jangan ditanya berapa banyak takarannya yaa…
minjam bahasanya mbak Tintin mah ngabrug’in saja bumbunya hehehe

Bahan :

Daging tanpa urat, 1 kg,

Lengkuas, saya suka agak banyak lengkuasnya soalnya wangi,

daun salam 3 lembar,

gula jawa,

santan 500 ml atau 250 ml bolehlah ūüôā

terus minyak buat goreng.
kalau rajin, boleh lah ini bahan yg dibawah dihaluskan, tapi saya mah iris halus semua ūüôā

10 siung Bawang merah,
4 siung bawang putih cuma dicincang halus saja ūüėÄ

Terus kurleb 3 sendok makan ketumbar yg sudah disangrai dan haluskan.

Kalau suka dengan rasa Abon yang pedas, bisa dikasih cabe rawit atau cabe merah.
Caranya :
Rebus daging dalam panci tekan biar cepat empuk airnya teu kedah eh ngga usah banyak-banyak, cukup menutupi daging saja, masukkan lengkuas yg sudah digeprek, daun salam, garam. Setelah empuk sekali, ngga apa-apa agak ancur juga pas dipotong2 khan ntar mau dipukulin hehehe

Potong-potong, terus pukul2 sampai gepeeeng pisan. Lalu suwir2 daging yang gepeng itu.

Biasanya, urusan pukul memukul daging, saya delegasikan sama barudak ūüėÄ
Kalau ada food processor bisa jg, sama seperti menghaluskan daging mentah.
Ini lebih praktis dan ndak cape ūüėĀ

Bawang merah bawang putih, ditumis boleh, ngga juga ngga apa-apa, masukkan air daging tadi, plus lengkuasnya juga boleh, santan, ketumbar bubuk, gula merah, garam, didihkan, lalu masukkan eta daging suwir, masak dengan api sedang, biar bener2 meresap, sampai mengering, cicipin dulu yaa…manis apa ngga nya, Abon itu lebih baik banyakkin gulanya, khan yg bikin enak krn manis2 gurih gitu khan?
Bolak-balik, jangan sampai gosong yaaa..

Lalu siapkan penggorengan dgn minyak yang sudah dipanaskan, masukkan sedikit2 daging, goreng sampai berwarna kecoklatan, angkat lalu pres dengan alat buat membuat kentang pure, usahakan minyaknya terperas dengan baik, biar awet dan ngga tengik.
Setelah diperas, keluarkan pakai bantuan garpu, hasilnya? Taraaaa berserabut lembut.. ūüėĄ

20120826-002404.jpg

Tips :
Mending pakai food processor saja, praktis dan tidak cape, hasilnya sama saja ko berserabut.

Peras minyak betul2 kering, biar ngga cepat basi dan serabutnya cantik, paman pernah pakai saringan kelapa ditaruh di atas kaleng/mangkok lalu di atasnya cobek yg berat, jd turun jg tuh minyak ūüôā

Gem√ľse Lasagne (Lasagne sayuran)


GEM√úSE LASAGNE
MAR 22, ’12 4:19 AM
F√úR EVERYONE

Kategorie Pasta
Style: Italian
Special Consideration: Vegetarian
Servings: 45 menitan kayanya..:)
Beschreibung:
Kalau emak sedang malas masak, maksudnya masak masakan Indonesia yg disukai anak-anak yg berbumbu banyak…biasanya pilihan jatuh ke masakan Italia..sebangsa Pasta..mulai dr Bolognese..Canaloni…Ratataouile..dll.
Kentang Gratin pun pilihan utama hehehe..
Lasagne ini dibuat tanpa daging, mudah pula buatnya.

Ingredients:
Saos putih (Bechamelsause)
– 2 sendok makan Margarine atau butter
– 2 sendok makan tepung terigu
– garam, merica dan pala bubuk
– 900 ml susu cair

Untuk lapisan sayuranya:
500 gr jamur merang, iris tipis
1 Brokoli yg sedang besarnya.
1 Terong ungu yg agak besar. potong dadu kecil
2 Succhini..timun jepang kalo ndak salah…potong dadu juga
5 tomate segar
2 kaleng tomat yg dikaleng yg dipotong2 kecil, atau bisa dipotong2 sendiri
2 siung bawang putih
1 sendok teh oregano, Basilikum kering, ndak pake jg ngga apa-apa.

1 pakung lasagne platten
300 keju parut.

Directions:
Untuk saos putih:
Panaskan butter sampai meleleh, lalu masukkan tepung..aduk2 sampai berwarna coklat mudah atau matang..sedikit2 tuangkan susu sambil terus diaduk, sampai kental.

Untuk lapisannya :

Tomat segar, kerat 4 kulitnya, agar waktu dimasak, mudah dikupas masukkan ke air mendidih, kurleb 2 menit..angkat, kupas dan cincang.
Bawang putih iris geprek, cinacang, tumis sampai wangi, masukkan semua sayuran, beri air sedikiiit saja..lalu tutup 5 menitan, masukkan semua tomat, termasuk tomat kalengan, kasih garam, gula dikit, merica dan oregano ndak jg ndak apa2.
Biarkan sampai kental.

Siapkan pingan tahan panas..olesi mentega.
Lasagne platten eh lembaran Lasagne atur..lalu lapisi dgn sayuran..lalu saos putih..lapisan lasagne.dst..dst sampai habis.
Terakhir, saos putih dan keju taburkan diatasnya.
Panggang dgn suhu 180¬į kurleb 30 menit, sampai keju terlihat kuning kecoklatan.

Fotonya nyomot dari mbah Gugel..:)

tintin1868
menu vegetarian nih.. sehat..

puritama
puritama wrote on Mar 22
waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul ūüėÄ

prajuritkecil
itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

rhedina

menu vegetarian nih.. sehat..

iya…biar anak2 juga maem sayuran ūüôā

rhedina
puritama} sagte

waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul ūüėÄ

Rattataouile mah gampil pisan neng ngadamelna..ke teteh posting.

Tapi sigana mesti Beurit eh tikus yang masak biar lebih lezzzaaaat ;))

jejak2mimpi
*nelen ludah

rhedina

itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

hehehe..ini teh dapat nyomot dari gugel mbaaak…
dan sepertinya teteh salah nymot, ini Lasagna yg lapisannya dibuat dr campuran bayam makanya hijau.
Yang merah2 itu saos tomatnya. Ini sepertinya semua sayuran ndak disatukan masaknya, tp diiris dan digoreng atau dipanggang sebentar.

hhmmm kayanya mesti diganti nih photonyah..:D

rhedina
Sayurannya sebetulnya ndak mesti yg itu ya..bisa juga Bayam, Wortel..Kol juga…paprika…bunga kol dll lah.

rhedina

*nelen ludah

Iya harus ditelen..ndak baik kalau ndak ditelen…:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

rhedina

Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
rhedina} sagte

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

rhedina

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

Wie mau cari ah alat kaya ini..suka lupa melulu…kentang juga bisa ya..trs digoreng kering..nyam..nyam..:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
semua yang sayuran seperti mentimun…rote bete paling enak cuman dikasih garam sedikit, hehe inget Andre dulu haooooooo draculaaaaa…

rhedina
Nuhuuuun abah.

prajuritkecil
Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

tintin1868

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

sayur semua..

tintin1868
tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

katerinas
katerinas wrote on Mar 22
Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera ūüôā

Basilikum itu apa teh?

rhedina

tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

Diganti mbak Tintin..soalnya ndak sesuai dengan hasilnya..hehehe..
poto dari sayah mah nyusul ajah yaahh ;))

rhedina

Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera ūüôā

Basilikum itu apa teh?

Basilikum itu Basil ya kalau ndak salah di Indonesia, kayanya ada di supermarket agak besar.

Mirip kemangi Rien..:)

rhedina

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

Betul kata mbak Tintin..sayuran semuanyah…
tp saya mah ngga dibentuk secantik itu..cemplung-cemplung sajaah he..he.. kecuali kalau mau dipanggang seperti Lasagne.

tintin1868
katerinas@ daun basil mirip kemangi tapi bukan kemangi..
itu ratatouile lebih mirip salad itali ya..

jampang
jampang wrote on Mar 22
baru liat menu itu, teh

nurinautami
baru sadar ternyata ciri khas masakan italia harus ada kejunya, hehehe

Kimbab

Kimbab

Beschreibung:


Kimbab ini semacam Sushi, tapi datang dari Korea, bedanya, Kimbab ini menggunakan bahan yang sudah matang semua, kalau Sushi banyak yang mentah-mentah.

Anak-anak suka sekali makan Sushi, kebalikan sama emaknya, kalau Kimbab masih bisa lah masuk, ndak terlalu anyir.

Khas dari masakan Korea itu semua pakai minyak wijen, dari mencampur sampai menumis sayuran. Kalau ndak terlalu suka minyak wijen, bisa dikurangi.

Oh ya untuk isiannya, kedepannya bisa kita pariasikan dgn kesukaan kita..sama hal nya saya..kadang suka2 dikasih abon he..he..timun..ikan tuna yg kalengan..Alpukat….Paprika..pokoknya mah suka-suka gitu..:D

Ingredients:
– Daun Nori, yang buat Sushi
– Nasi khusus Sushi, atau nasi kita yang rada lembek saja/pulen.
– Danmuji, itu semacam lobak yang diasinkan…berwarna kuning.
– Bayam yang sudah direbus.
– irisan wortel
– Telur
– Daging cincang
– Saus Tiram
– gula pasir
– garam

Directions:
Tumis bawang putih pakai minyak wijen sampai harum, masukkan daging cincang, garam, saus tiram, gula.
rasanya harus agak manis-manis gitu..jangan lupa itu minyak wijen nya berasaaaa sekali.

Cara yang sama buat menumis irisan Worte..

Nasi ditanak..iya laahh he..he.. ambil secukupnya, campurkan minyak wijen (lagi) lalu garam dan gula pasir.

Telur didadar tipis, lalu potong2 memanjang.

Tata Daun Nori, lalu nasi diratakan diatasnya, jangan terlalu tebal dan jangan sampai penuh. lalu seiris Danmuji, telur dadar, wortel lalu Bayam.

Lalu gulung, sambil menggulung tekan sedikit, agar merekat, ujung Nori diberi nasi sedikit, untuk perekatnya.

Selamat mencoba…:)

faziazen wrote on Mar 6
hmmm
evidakartini wrote on Mar 6
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal ūüôā
rhedina wrote on Mar 6
faziazen} sagte
hmmm
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
rhedina wrote on Mar 6
evidakartini} sagte
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal ūüôā
Salam kenal juga..:)

Iya betul, nasinya Sushi dicampur dengan cuka beras ya…
juriglagu wrote on Mar 6
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
nadareeda wrote on Mar 6
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
rhedina wrote on Mar 6
juriglagu} sagte
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
eta mah percobaaaaan kang Alooooooooooo..!!!

Tau aja nih anak :p
rhedina wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
nadareeda} sagte
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
Harus agak dipadatkan waktu menggulungnya Mbak..ayooo dicoba lagi..anak2 teteh eh saya sudah pada pintar ūüôā

Ini hasil gulungan nya anak-anak http://rhedina.multiply.com/photos/album/36/Sushi_………._#photo=6
tintin1868 wrote on Mar 6
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
rhedina wrote on Mar 6
tintin1868} sagte
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
iya juga sih..tapi rata-rata yang pakai ikan itu mentah ya..

Saya mah suka pakai filetnya ikan salmon yang sudah diasap, tuna juga pakai yg kalengan…

Oh ya Sushi digoreng juga ternyata enak lho Mbak..baru tau nih kalo Sushi bisa digoreng juga..:)
jampang wrote on Mar 6
sushi aja belum pernah ūüôā
faziazen wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
rhedina} sagte
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
saya malah ga bisa posting resep
kemarin baru diajari ama Mbak Tintin
embunpagi2023 wrote on Mar 6
Nyicipin doong
hwwibntato wrote on Mar 6
kayak lemper gitu, ya … he he he …
rhedina wrote on Mar 6
@ kang Rifki…perlu penyesuaian lidah dgn yg namanya Sushi…teteh mah sampe sekarang ngga terlalu suka..jd soal selera ini mah..sok atuh dicicipin..:)

@teh embun nan sejuk…hayuuu atuh kemari kita bikin babarengan..:)

@kang Hendra…sumuhun lemper isi macem2…tp lebih enak Lemper atuh kata teteh mah ūüėÄ
patut dikenalkan sama urang Eropa he..he..

Topokii atau Teokpoki

Gambar

MAR 7, ’12 2:47 AM
F√úR DEWI NETWORK

Kategorie Side Dishes & Condiments
Style: Korean
Special Consideration: Quick and Easy
Servings: 20′-an deh
Beschreibung:
Buatnya gampang banget, cuma dicemplung2 saja.
Rasanya pedas-pedas dan manis sedikit asam..enak juga sebetulnya dicemil, pas dingin-dingin, ditemenin teh Hijau.

Ingredients:
– 250 gram Teok, kalau di Indonesia mungkin bisa diganti sama
sama Siomay, atau otak2 tapi jangan digoreng.

– 250 gr Odeng, kalau di Indonesia bisa diganti otak2 yang sudah
digoreng.

– Bawang daun 2 batang
– 2 batang Wortel
– 200 gram Kol

Untuk Saos pedasnya :
– 4 sendok makan Pasta cabe
– 1 sendok makan Cabe rawit bubuk/cabe keritik bubuk
– 750 ml Air
– 4 siung Bawang putih
– 1 sendok makan Madu atau gula pasir /sesuai selera
– 2 sendok makan kecap asin

Sebetulnya saya bikin semua dikira-kira sajah, disesuaikan selera gitu.

Directions:
Potong2 Teok dan Odeng yaa gimana pantesnya aja.kira-kira sejari manis gitu panjangnya, biat gampang makannya.
Otak-otaknya yg tidak digoreng (Teok) dicuci pakai air panas, agar minyak yg melapisinya itu hilang/berkurang.
Potong2 Daun bawang sepanjang jari manis atau disesuaikan dgn panjangnya si Teok, biar serasi gitu..:)
Wortel dan Kol potong into small bite-sized pieces.

Semua bahan dimasukkan kedalam saos, masak sampai meresap
Cicipi dan disesuaikan dengan selera masing2.

Jadi deeeehhhh….

*Gambar diatas dr google, hasil sendiri bisa dilihat di album foto ūüėÄ

Tags: 
Prev: Kimbab
Next:¬†Gem√ľse Lasagne¬†
14 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya..

kaklist
kaklist wrote on Mar 7
teteh.. sama sekali ga pake garam ya ? :)suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya ūüôā

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
tintin1868} sagte

kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya.. 

Disesuaikan aja mbak Tintin dgn kebutuhan he..he..
Saya juga ngga bisa makan pedas dulu, pdhl cabe rawit adalah pendamping setia makan diriku…:((Iya..Teok itu malah ndak berasa apa-apa, tawar gitu, enakkan Otak2 atau Siomay.

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
kaklist} sagte

teteh.. sama sekali ga pake garam ya ? ūüôā

suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya ūüôā¬†

khan aya kecap asinnya…ya soal selera bisa disesuaikan, mau kasih garam jg boleeehhh..:)

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
jadi yang bikin enak itu bumbunya ya..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga???

jampang
jampang wrote on Mar 7
QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh?

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
jampang} sagte

QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh?¬†

Waahh bisa aja nyambunginnya, tapi bisa jadi epek dr makan ini kang, pdhl beneran, hari Minggu itu makannya cuma icip2 doang…Gini nih kalo bandel ūüėÄ

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
tintin1868} sagte

jadi yang bikin enak itu bumbunya ya.. 

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:((

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
jejak2mimpi} sagte

Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga??? 

BIsa ajah lah buat neng Indah mah..:D

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
rhedina} sagte

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:((¬†

kepedesan?
ku mending makan itu pake kecap deh..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
trus digantinya apa teh??

hwwibntato
hwwibntato wrote on Mar 7
goreng goreng tumis tumis … he he he …

rhedina
rhedina wrote on Mar 8
Neng Indah…ganti pakai garam we atuuhh..:)Kang Hendra….sreng..sreng..gosreeeng…tutung we da sambil ngalamun..:D

Saya sedang futur.

NOV 25, ’11 2:49 AM
F√úR KONTAKTE
saya ini sedang futur
terbukti dengan ogah-ogahan datang ke pengajian tiap pekan
dengan alasan klasik kuliahlah, lelahlah,
kerjalah, sibuklah, inilah, itulahsaya ini sedang futur
jarang baca buku tentang Islam, lagi demen baca koran
dulu tilawah tidak pernah ketinggalan

sekarang satu lembar udeh lumayan tilawah sudah tidak berkesan,
nonton layar emas ketagihansaya ini sedang futur
mulai malas sholat malam, jarang bertafakkur
ba’da shubuh, kanan kiri salam, lantas kembali mendengkur
apalagi waktu libur, sampai menjelang dzuhur

saya ini sedang futur
lihat perut semakin buncit, karena junkfood dan pangsit
kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit
apalagi shaum sunnah, perut rasanya ogah

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur
seneng disanjung dikritik murung

saya ini sedang futur
malas ngurusin da’wah, rajin bikin ortu marah
sedikit sekali muhasabah, sering kali meng ghibah

ya..saya memang sedang futur

mengapa saya futur……???
mengapa tidak ada satu ikhwah pun yang menegur dan menghibur??
kenapa batas-batas mulai mengendur??
kepura-puraan, basa basi dan kekakuan subur??
kenapa di antara kita sudah tidak jujur??

kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur??
kenapa di antara kita hanya pandai bertutur??
Ya Allah..berikan hambaMu ini pelipur
agar saya tidak semakin futur
apalagi sampai tersungkur…

ente tau ane lagi futur
sedikit dzikir, banyakan tidur belajar ngawur, IP pun hancur
shohib- shohib kagak ada yang negur

ente tau ane lagi futur
hati beku, otak ngelantur mikirin orang se-dulur,
diri sendiri kagak pernah ngukur

ente taulah ane sekarang
seneng duduk di kursi goyang,
perut kenyang hati melayang
mulut sibuk ngomongin orang,
aib sendiri nggak kebayang

ente tau ane bengal
bangun malem sering ditinggal
otak bebal banyak mengkhayal,
udeh lupa yang namanya ajal

ente tau ane begini
udah sok tau, seneng dipuji ngomong sok suci kayak murrabi,
kagak ngaca diri sendiri

ente tau ane gegabah
petantang petenteng merasa gagah,
diri ngaku-ngaku ikhwah kalo mo muhasabah,
diri ini nggak beda sama sampah

ente tau ane sekarang udah kalah di medan perang
ane pengen pulang kandang,
ke tempat ane dulu datang

nb: buat semua saudaraku….

kunjungilah saudaramu tengoklah dia barang sebentar….
mungkin keimanannya sedang berada diujung tanduk
mungkin keimanannaya sedang dipertaruhkan..
raihlah dia..rengkuhlah dia
ajaklah dia bersama melihat terbitnya fajar kebangkitan Islam
ajaklah dia bersama menuju cinta NYA
menuju surgaNYa menuju ampunan NYAjanganlah sibuk dengan diri sendiri

pedulilah dengan sekelilingmu
pedulilah dengan mereka yang mengharap
datangnya secercah cahaya
jadilah orang yang bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu

 
 
N√ľrnberg, 25.11.2011
*tulisan dari seorang adik, ¬†Hanna…duuuhh kangeeennn*
Tags: 
28 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

cinderellazty
cinderellazty¬†wrote on Nov 25, ’11
weewwww
asa diingetin teeehh
jfs

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
cinderellazty} sagte

weewwww
asa diingetin teeehh
jfs
 

he..he.. weeewww ogeee atuh nya…
teteh oge meni asa disintreuk ūüôā

kaklist
kaklist¬†wrote on Nov 25, ’11
aduh makasiiiiih… ūüė¶
#ambil wudhu matiin lapie, langsung terasa neh nunda sholat asar.. makasih ya say…

orangjava
orangjava¬†wrote on Nov 25, ’11
Keur HOREAM mah biasa atuh nyai….

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
kaklist} sagte

aduh makasiiiiih… ūüė¶
#ambil wudhu matiin lapie, langsung terasa neh nunda sholat asar.. makasih ya say…
 

sama-sama….wilujeng sholat ashar ūüôā

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
orangjava} sagte

Keur HOREAM mah biasa atuh nyai….¬†

he..he.. hoream na teu kenging lami-lami nya Abaaahhh….:)

orangjava
orangjava¬†wrote on Nov 25, ’11
rhedina} sagte

he..he.. hoream na teu kenging lami-lami nya Abaaahhh….:)¬†

Sumuhun…..

dayantolis
dayantolis¬†wrote on Nov 25, ’11
File lama nih tapi ttp berarti bgt

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
dayantolis} sagte

File lama nih tapi ttp berarti bgt 

Iya betul… teteh sedang senang membuka kembali “catatan2” lama….

dayantolis
dayantolis¬†wrote on Nov 25, ’11
Dulu suka liqo juga teh?

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
dayantolis} sagte

Dulu suka liqo juga teh? 

Liqo? jaman SMA dulu di mesjid Salman..:)

drprita
drprita¬†wrote on Nov 25, ’11
he…he…syair ini made in tahun berapa?

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
drprita} sagte

he…he…syair ini made in tahun berapa?¬†

Sudah lama banget kayanya Mbak he..he…
Seperti lagu, lagu jaman dulu lebih enak didengar *kata saya mah*

dayantolis
dayantolis¬†wrote on Nov 25, ’11
Keren.. Alumni masjid salman :)Di jerman ada tmn liqoan gk the?

rhedina
rhedina¬†wrote on Nov 25, ’11
dayantolis} sagte

Keren.. Alumni masjid salman ūüôā

Di jerman ada tmn liqoan gk the? 

widiihh kerennya dimana? kemaren saat pulkam sengaja ke Mesjid Salman..duuuhh berubah banyak kayanya dulu lebih adeeeeeeemm gitu.. ūüėÄ
Temen liqoan? sekarang mah emak-emak pengajian ..yg kalo kumpul 4L gituh..kata bahasa anak muda mah Loe Lagi Loe Lagi ūüėÄ

hwwibntato
hwwibntato¬†wrote on Nov 25, ’11
wah, bagus …
jadi merasa diingatkan …

arifah89
arifah89¬†wrote on Nov 25, ’11
sy malah blm pernah baca ini … masya Allah bgs bangt …sy suka Teh… jazakillah telah berbagi tuk saling mengingatkan…
kpn ya sy bs liqo ke t4 Teh Dewi… * sambil membayangkanooo ya afwan, kmrn komen Teteh kehapus krn postingan sy di rmhku surgaku sy cancel.. afwan ya Teh…

avicena1986
avicena1986¬†wrote on Nov 29, ’11
Peringatan !
Futur dapat mengakibatkan kanker (keimanan kering), hilangnya potensi serta gangguan kesehatan jiwa dan pikiran.Futur oh Futur engkau boleh singgah barang sejenak, tapi segeralah pergi yaa….

anazkia
anazkia¬†wrote on Dec 9, ’11
Pernah baca, entah di mana. Lupa

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 9, ’11
anazkia} sagte

Pernah baca, entah di mana. Lupa 

Di IUA..di FB teteh yang lama…:)

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 9, ’11
avicena1986} sagte

Peringatan !
Futur dapat mengakibatkan kanker (keimanan kering), hilangnya potensi serta gangguan kesehatan jiwa dan pikiran.

Futur oh Futur engkau boleh singgah barang sejenak, tapi segeralah pergi yaa….¬†

Betul..husshh..hussssh…pergi jauh-jauh..
Itu gunanya sahabat, saudara ya Neng Cantik…agar selalu ada yg mengingatkan saat kita sedang futur..:)
sama halnya dengan Neng anu ayu ieu, yg selalu mengingatkan lewat postingan2nya..nuhun pisaaannn..:)

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 9, ’11
arifah89} sagte

sy malah blm pernah baca ini … masya Allah bgs bangt …sy suka Teh… jazakillah telah berbagi tuk saling mengingatkan…
kpn ya sy bs liqo ke t4 Teh Dewi… * sambil membayangkan

ooo ya afwan, kmrn komen Teteh kehapus krn postingan sy di rmhku surgaku sy cancel.. afwan ya Teh…¬†

InsyaAllah kalau ada usia, bisa bertemu dengan Mbak arifah…kita sudah lama kenal ya..tapi blm sempat bertemu..:)
Oohh ngga apa-apa..kalem aja atuh..hehehe

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 9, ’11
hwwibntato} sagte

wah, bagus …
jadi merasa diingatkan …
 

Ingat-ingat…jangan lupa…kalau lupa, ke ku teteh geuingkeun ngangge sapu nyere ūüėÄ

avicena1986
avicena1986¬†wrote on Dec 10, ’11
Teteh DewDewwwww ^_____^v
Semoga sedang jauh dari yang namanya futur. Semagat always Teh, walo brr..brr…brr… adeeeeemmm euy…

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 10, ’11
Neng Geuliiiis……aamiin..aamiin….
yupz always poreper…:D
Suhunya cuma 2 derajat Non…bbrr..bbrr…:D
Sehat Non? semoga sehat sehat selalu yaaa…

avicena1986
avicena1986¬†wrote on Dec 10, ’11
Sykurlah jika begitu Teteh shalihaaattt. Wewww…Uadem dunkz. Suhu refri di rumah saya kalah tuh Teh..wkwkwk. Tapi bersyukur ndak minus, yaa… *I can’t imagine*
–Wuidiihhh HS nya nge Zoom neh. Cuantiiikkkkk euy. —

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 10, ’11
ngezoom? masa sih..waduuuh maluuuu..kirain teteh kecil..siap siap diganti….:D

avicena1986
avicena1986¬†wrote on Dec 11, ’11
hahaha…nggak usah Teh…maksudnya HS nya beda dari kemaren….^______^ lovely Teteh !!

(Iseng) Luka


 
             
DEC 1, ’11 3:46 AM
F√úR KONTAKTE

Kupandangi pepohonan yang meranggas kehilangan daunnya….
aaahhh…bukan kehilangan,
tapi sengaja menjatuhkan semuanya…
seperti hal nya diriku yang harus menggugurkan
berjuta kenangan bersama dirinya…
Desau angin menerbangkan  dedaunan,
berputar dan terbang menjauh dari tempatnya gugur….
seperti itulah aku menerbangkan segala kisah-kisah
yang telah tercipta dengannya…
Terdiamku disini..tersentak tanpa kata….
masih dibangku yang sama dimana kita merenda kisah.
indah bagiku..mungkin tidak bagimu…
 
Aku tak tau sampai kapan luka ini terhujam dihatiku..
sama hal nya seperti aku tak tau
seberapa lama aku mampu bertahan…
Jujur  ingin aku katakan ..mungkin saat ini  
kau adalah satu-satunya orang yang ingin aku benci.
sama seperti halnya aku membenci diriku sendiri..
karena selalu mencoba merajut kembali
helai demi helai benang kenangan…
 
yaa…aku dan kamu…
Bukan karena rasa cintaku yang begitu besar untukmu…
hingga tak pernah aku indahkan seberapa banyak
luka yang telah kau tanamkan dalam hatiku…..
 
aahhh…entah harus kemana kucampakkan
sisa kasih yang kini masih terselip di rongga jiwa….
 
 
N√ľrnberg, 1 December 2011
 
 
Tags: 
 
 
 
 
 
23 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

orangjava
orangjava¬†wrote on Dec 1, ’11
Isuk keneh maca iyeu……imut euy…….

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
orangjava} sagte

Isuk keneh maca iyeu……imut euy…….¬†

Abah sayang….Wie nuju diajar nyerat..he..he.. imut naon Abah…? ūüėÄ

orangjava
orangjava¬†wrote on Dec 1, ’11
rhedina} sagte

Abah sayang….Wie nuju diajar nyerat..he..he.. imut naon Abah…? ūüėĬ†

Ach hoyong uwih tapi teu acan kengeng hiber…..riweuh, 2 minggu damel….terus pensiun……

jampang
jampang¬†wrote on Dec 1, ’11
di balik pohon yang meranggas pasti ada maksudnya
di balik kejadian pun pasti ada hikmahnya

ipie
ipie¬†wrote on Dec 1, ’11
jampang} sagte

di balik pohon yang meranggas pasti ada maksudnya
di balik kejadian pun pasti ada hikmahnya
 

SETUJU…
Dan Ipie YAKIN, Insya Allah teteh bisa mendapat hikmahnya….

haniyaizz
haniyaizz¬†wrote on Dec 1, ’11
ūüôā

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
Dear all….sedang belajar menulis ceritanya, meskipun jika dibaca kembali, masih terasa timpang ….:)
Terima kasih atas segala apresiasinya…

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
Dear Ipie dan kang Rifki…betul sekali..dibalik pohon yang meranggas…dia sedang menyiapkan tunas-tunas baru yang indah…disetiap kejadian selalu tersimpan sejuta hikmah…namun kadang kita memerlukan waktu untuk mampu meyebutnya sebagai hikmah…seperti halnya sang pohon yang menumbuhkan kembali pucuk-pucuk daunnya nya yang indah…:)

aisya211
aisya211¬†wrote on Dec 1, ’11
Beautiful :))

hwwibntato
hwwibntato¬†wrote on Dec 1, ’11
tulisan yang indah, Teteh …
menyentuh …

aisya211
aisya211¬†wrote on Dec 1, ’11
hwwibntato} sagte

tulisan yang indah, Teteh …
menyentuh …
 

hehehehe … aisya juga sependpt :))

hwwibntato
hwwibntato¬†wrote on Dec 1, ’11
aisya211} sagte

hehehehe … aisya juga sependpt :))¬†

betul sekali, Aisya … he he he …

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
aisya211} sagte

Beautiful :)) 

Danke….terima kasih..hatur nuhun..tapi belum seindah untaian kata-katanya Aisya..:)
Teteh harus banyak belajar dari Aisya nih…

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
hwwibntato} sagte

tulisan yang indah, Teteh …
menyentuh …
 

Wuaaaaaaaaahhh..nyindir ini mah..:D

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
Dear Aisya dan Kang Hendra….hehehe..juga aaahhh..:D

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 1, ’11
haniyaizz} sagte

ūüôā¬†

Senyum juga ūüôā

wayanlessy
wayanlessy¬†wrote on Dec 1, ’11
Dan ketika aku mengamati pepohonan yang meranggas aku melihat ada perbedaan perbedaan di antarannya. 

Yang meranggas dengan penerimaan dan kesadaran untuk melepaskan dan menjatuhkannya ke pelukan bumi, bahkan seperti berharap untuk membahagiakan tanah. mengunyah dan menguraikan bagian-bagiannya. Menyimpan energinya untuk menyambut kedatangan musim semi dengan raya.

Yang meranggas karena pasrah dengan keputusasaan karena tak punya pilihan kemudian menyerah kalah tapi masih gamang rerantingnya menggapai udara dengan hampa. Dua musim mendatang ia tertinggal dan bertunas paling lambat…

Yang meranggas karena terpaksa, menggeliat, memberontak, mencoba menahan daun-daunnya bergelayut hingga habis energi yang dipunya dan ia meranggas untuk selamanya.

wayanlessy
wayanlessy¬†wrote on Dec 1, ’11
Astaga…panjang ternyata komenku..
punteh teteh..*_* jadi malu…maklumlah, aku disinipun sedang mengamati musim gugur yang menggigil dirambati suhu musim dingin dan menggugurkan dedaunannya yang memerah bagai berontak tak mau kalah..dan menguning karena langsung menyerah. Jadilah aku tersuai-suai oleh puisi teteh dan fotonya ^_^ panjang deh komennya hihihi..

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 2, ’11
wayanlessy} sagte

Dan ketika aku mengamati pepohonan yang meranggas aku melihat ada perbedaan perbedaan di antarannya. 

Yang meranggas dengan penerimaan dan kesadaran untuk melepaskan dan menjatuhkannya ke pelukan bumi, bahkan seperti berharap untuk membahagiakan tanah. mengunyah dan menguraikan bagian-bagiannya. Menyimpan energinya untuk menyambut kedatangan musim semi dengan raya.

Yang meranggas karena pasrah dengan keputusasaan karena tak punya pilihan kemudian menyerah kalah tapi masih gamang rerantingnya menggapai udara dengan hampa. Dua musim mendatang ia tertinggal dan bertunas paling lambat…

Yang meranggas karena terpaksa, menggeliat, memberontak, mencoba menahan daun-daunnya bergelayut hingga habis energi yang dipunya dan ia meranggas untuk selamanya.

MasyaAllah…cantiknya…..diantara tiga pilihan diatas..teteh memilih yg pertama, karena bagi teteh disana tercermin satu pengorbanan yang tulus…. untuk berjuta kebahagiaan…. ^_^

rhedina
rhedina¬†wrote on Dec 2, ’11
wayanlessy} sagte

Astaga…panjang ternyata komenku..
punteh teteh..*_* jadi malu…maklumlah, aku disinipun sedang mengamati musim gugur yang menggigil dirambati suhu musim dingin dan menggugurkan dedaunannya yang memerah bagai berontak tak mau kalah..dan menguning karena langsung menyerah. Jadilah aku tersuai-suai oleh puisi teteh dan fotonya ^_^ panjang deh komennya hihihi..

Teteh bahagia..teteh senaaaang membaca untaian kalimat kalimat di atas tentang pengorbanan yg tulus…tentang rasa ragu dan bimbang..dan keputus-asaan……memberi banyak pelajaran bagi teteh..hatur nuhun Cantik…
Selamat menikmati sisa musim gugur yang indah….^_^

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 12
benci sama pohon itu benci diri sendiri? 

ūüėÄ emang sudah waktunya gugur daun..

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 12
ku paling ga pinter menterjemahkan katakata indah..

afriantodaud
afriantodaud wrote on Mar 12
cantiiik …:-)

pertanyaan terakhir itu menarik ūüėÄ