Celine Dion & Frank Sinatra

Video

When somebody loves you
It`s no good unless he loves you – all the way
Happy to be near you
When you need someone to cheer you – all the way

Taller than the tallest tree is
That`s how it`s got to feel
Deeper than the deep blue sea is
That`s how deep it goes – if its real

When somebody needs you
It`s no good unless he needs you – all the way
Through the good or lean years
And for all the in between years – come what way

Who know where the road will lead us
Only a fool would say
But if you`ll let me love you
It`s for sure I`m gonna love you – all the way, all the way

Taller than the tallest tree is
That`s how it`s got to feel
Deeper than the deep blue sea is
That`s how deep it goes – if its real

When somebody needs you
It`s no good unless he needs you – all the way
Through the good or lean years
And for all the in between years – come what way

Who know where the road will lead us
Only a fool would say
But if you`ll let me love you
It`s for sure I`m gonna love you – all the way, all the way

I’m through with love… ^_^

Video

I have given you my true love,
But you love a new love.
What am I supposed to do now
With you now, you’re through?
You’ll be on your merry way
And there’s only this to say:

I’m through with love
I’ll never fall again.
Said adieu to love
Don’t ever call again.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

I’ve locked my heart
I’ll keep my feelings there.
I have stocked my heart
with icy, frigid air.
And I mean to care for no one
Because I’m through with love.

Why did you lead me
to think you could care?
You didn’t need me
for you had your share
of slaves around you
to hound you and swear
with deep emotion and devotion to you.

Goodbye to spring and all it meant to me
It can never bring the thing that used to be.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

Why did you lead me
to think you could care?
You didn’t need me for you had your share
of slaves around you to hound you and swear
with deep emotion and devotion to you.

Goodbye to spring and all it meant to me
It can never bring the thing that used to be.
For I must have you or no one
And so I’m through with love.

Abon ala teh Dewi

Abon teh biasana sering saya buat terutama disaat-saat menjelang puasa, soalnya lumayan buat makan sahur berudak, maklum atuh anak2 harus bangun jam 3 kurang, selera makannya pasti ngga ada, jadi berdasarkan pangalaman, kalau mereka makan pakai Abon teh lumayan banyak.

Kalau si cikal Viera mah cukup Sereal sajah 😀
Tapi punteeen jangan ditanya berapa banyak takarannya yaa…
minjam bahasanya mbak Tintin mah ngabrug’in saja bumbunya hehehe

Bahan :

Daging tanpa urat, 1 kg,

Lengkuas, saya suka agak banyak lengkuasnya soalnya wangi,

daun salam 3 lembar,

gula jawa,

santan 500 ml atau 250 ml bolehlah 🙂

terus minyak buat goreng.
kalau rajin, boleh lah ini bahan yg dibawah dihaluskan, tapi saya mah iris halus semua 🙂

10 siung Bawang merah,
4 siung bawang putih cuma dicincang halus saja 😀

Terus kurleb 3 sendok makan ketumbar yg sudah disangrai dan haluskan.

Kalau suka dengan rasa Abon yang pedas, bisa dikasih cabe rawit atau cabe merah.
Caranya :
Rebus daging dalam panci tekan biar cepat empuk airnya teu kedah eh ngga usah banyak-banyak, cukup menutupi daging saja, masukkan lengkuas yg sudah digeprek, daun salam, garam. Setelah empuk sekali, ngga apa-apa agak ancur juga pas dipotong2 khan ntar mau dipukulin hehehe

Potong-potong, terus pukul2 sampai gepeeeng pisan. Lalu suwir2 daging yang gepeng itu.

Biasanya, urusan pukul memukul daging, saya delegasikan sama barudak 😀
Kalau ada food processor bisa jg, sama seperti menghaluskan daging mentah.
Ini lebih praktis dan ndak cape 😁

Bawang merah bawang putih, ditumis boleh, ngga juga ngga apa-apa, masukkan air daging tadi, plus lengkuasnya juga boleh, santan, ketumbar bubuk, gula merah, garam, didihkan, lalu masukkan eta daging suwir, masak dengan api sedang, biar bener2 meresap, sampai mengering, cicipin dulu yaa…manis apa ngga nya, Abon itu lebih baik banyakkin gulanya, khan yg bikin enak krn manis2 gurih gitu khan?
Bolak-balik, jangan sampai gosong yaaa..

Lalu siapkan penggorengan dgn minyak yang sudah dipanaskan, masukkan sedikit2 daging, goreng sampai berwarna kecoklatan, angkat lalu pres dengan alat buat membuat kentang pure, usahakan minyaknya terperas dengan baik, biar awet dan ngga tengik.
Setelah diperas, keluarkan pakai bantuan garpu, hasilnya? Taraaaa berserabut lembut.. 😄

20120826-002404.jpg

Tips :
Mending pakai food processor saja, praktis dan tidak cape, hasilnya sama saja ko berserabut.

Peras minyak betul2 kering, biar ngga cepat basi dan serabutnya cantik, paman pernah pakai saringan kelapa ditaruh di atas kaleng/mangkok lalu di atasnya cobek yg berat, jd turun jg tuh minyak 🙂

Gemüse Lasagne (Lasagne sayuran)


GEMÜSE LASAGNE
MAR 22, ’12 4:19 AM
FÜR EVERYONE

Kategorie Pasta
Style: Italian
Special Consideration: Vegetarian
Servings: 45 menitan kayanya..:)
Beschreibung:
Kalau emak sedang malas masak, maksudnya masak masakan Indonesia yg disukai anak-anak yg berbumbu banyak…biasanya pilihan jatuh ke masakan Italia..sebangsa Pasta..mulai dr Bolognese..Canaloni…Ratataouile..dll.
Kentang Gratin pun pilihan utama hehehe..
Lasagne ini dibuat tanpa daging, mudah pula buatnya.

Ingredients:
Saos putih (Bechamelsause)
– 2 sendok makan Margarine atau butter
– 2 sendok makan tepung terigu
– garam, merica dan pala bubuk
– 900 ml susu cair

Untuk lapisan sayuranya:
500 gr jamur merang, iris tipis
1 Brokoli yg sedang besarnya.
1 Terong ungu yg agak besar. potong dadu kecil
2 Succhini..timun jepang kalo ndak salah…potong dadu juga
5 tomate segar
2 kaleng tomat yg dikaleng yg dipotong2 kecil, atau bisa dipotong2 sendiri
2 siung bawang putih
1 sendok teh oregano, Basilikum kering, ndak pake jg ngga apa-apa.

1 pakung lasagne platten
300 keju parut.

Directions:
Untuk saos putih:
Panaskan butter sampai meleleh, lalu masukkan tepung..aduk2 sampai berwarna coklat mudah atau matang..sedikit2 tuangkan susu sambil terus diaduk, sampai kental.

Untuk lapisannya :

Tomat segar, kerat 4 kulitnya, agar waktu dimasak, mudah dikupas masukkan ke air mendidih, kurleb 2 menit..angkat, kupas dan cincang.
Bawang putih iris geprek, cinacang, tumis sampai wangi, masukkan semua sayuran, beri air sedikiiit saja..lalu tutup 5 menitan, masukkan semua tomat, termasuk tomat kalengan, kasih garam, gula dikit, merica dan oregano ndak jg ndak apa2.
Biarkan sampai kental.

Siapkan pingan tahan panas..olesi mentega.
Lasagne platten eh lembaran Lasagne atur..lalu lapisi dgn sayuran..lalu saos putih..lapisan lasagne.dst..dst sampai habis.
Terakhir, saos putih dan keju taburkan diatasnya.
Panggang dgn suhu 180° kurleb 30 menit, sampai keju terlihat kuning kecoklatan.

Fotonya nyomot dari mbah Gugel..:)

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
menu vegetarian nih.. sehat..

puritama
puritama wrote on Mar 22
waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul 😀

prajuritkecil
prajuritkecil wrote on Mar 22
itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

rhedina

menu vegetarian nih.. sehat..

iya…biar anak2 juga maem sayuran 🙂

rhedina
puritama} sagte

waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul 😀

Rattataouile mah gampil pisan neng ngadamelna..ke teteh posting.

Tapi sigana mesti Beurit eh tikus yang masak biar lebih lezzzaaaat ;))

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 22
*nelen ludah

rhedina

itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

hehehe..ini teh dapat nyomot dari gugel mbaaak…
dan sepertinya teteh salah nymot, ini Lasagna yg lapisannya dibuat dr campuran bayam makanya hijau.
Yang merah2 itu saos tomatnya. Ini sepertinya semua sayuran ndak disatukan masaknya, tp diiris dan digoreng atau dipanggang sebentar.

hhmmm kayanya mesti diganti nih photonyah..:D

rhedina
Sayurannya sebetulnya ndak mesti yg itu ya..bisa juga Bayam, Wortel..Kol juga…paprika…bunga kol dll lah.

rhedina

*nelen ludah

Iya harus ditelen..ndak baik kalau ndak ditelen…:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

rhedina

Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
rhedina} sagte

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

rhedina

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

Wie mau cari ah alat kaya ini..suka lupa melulu…kentang juga bisa ya..trs digoreng kering..nyam..nyam..:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
semua yang sayuran seperti mentimun…rote bete paling enak cuman dikasih garam sedikit, hehe inget Andre dulu haooooooo draculaaaaa…

rhedina
Nuhuuuun abah.

prajuritkecil
prajuritkecil wrote on Mar 22
Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

sayur semua..

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

katerinas
katerinas wrote on Mar 22
Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera 🙂

Basilikum itu apa teh?

rhedina

tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

Diganti mbak Tintin..soalnya ndak sesuai dengan hasilnya..hehehe..
poto dari sayah mah nyusul ajah yaahh ;))

rhedina

Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera 🙂

Basilikum itu apa teh?

Basilikum itu Basil ya kalau ndak salah di Indonesia, kayanya ada di supermarket agak besar.

Mirip kemangi Rien..:)

rhedina

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

Betul kata mbak Tintin..sayuran semuanyah…
tp saya mah ngga dibentuk secantik itu..cemplung-cemplung sajaah he..he.. kecuali kalau mau dipanggang seperti Lasagne.

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
katerinas@ daun basil mirip kemangi tapi bukan kemangi..
itu ratatouile lebih mirip salad itali ya..

jampang
jampang wrote on Mar 22
baru liat menu itu, teh

nurinautami
nurinautami wrote on Mar 22
baru sadar ternyata ciri khas masakan italia harus ada kejunya, hehehe

Kimbab

Kimbab

Beschreibung:


Kimbab ini semacam Sushi, tapi datang dari Korea, bedanya, Kimbab ini menggunakan bahan yang sudah matang semua, kalau Sushi banyak yang mentah-mentah.

Anak-anak suka sekali makan Sushi, kebalikan sama emaknya, kalau Kimbab masih bisa lah masuk, ndak terlalu anyir.

Khas dari masakan Korea itu semua pakai minyak wijen, dari mencampur sampai menumis sayuran. Kalau ndak terlalu suka minyak wijen, bisa dikurangi.

Oh ya untuk isiannya, kedepannya bisa kita pariasikan dgn kesukaan kita..sama hal nya saya..kadang suka2 dikasih abon he..he..timun..ikan tuna yg kalengan..Alpukat….Paprika..pokoknya mah suka-suka gitu..:D

Ingredients:
– Daun Nori, yang buat Sushi
– Nasi khusus Sushi, atau nasi kita yang rada lembek saja/pulen.
– Danmuji, itu semacam lobak yang diasinkan…berwarna kuning.
– Bayam yang sudah direbus.
– irisan wortel
– Telur
– Daging cincang
– Saus Tiram
– gula pasir
– garam

Directions:
Tumis bawang putih pakai minyak wijen sampai harum, masukkan daging cincang, garam, saus tiram, gula.
rasanya harus agak manis-manis gitu..jangan lupa itu minyak wijen nya berasaaaa sekali.

Cara yang sama buat menumis irisan Worte..

Nasi ditanak..iya laahh he..he.. ambil secukupnya, campurkan minyak wijen (lagi) lalu garam dan gula pasir.

Telur didadar tipis, lalu potong2 memanjang.

Tata Daun Nori, lalu nasi diratakan diatasnya, jangan terlalu tebal dan jangan sampai penuh. lalu seiris Danmuji, telur dadar, wortel lalu Bayam.

Lalu gulung, sambil menggulung tekan sedikit, agar merekat, ujung Nori diberi nasi sedikit, untuk perekatnya.

Selamat mencoba…:)

faziazen wrote on Mar 6
hmmm
evidakartini wrote on Mar 6
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal 🙂
rhedina wrote on Mar 6
faziazen} sagte
hmmm
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
rhedina wrote on Mar 6
evidakartini} sagte
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal 🙂
Salam kenal juga..:)

Iya betul, nasinya Sushi dicampur dengan cuka beras ya…
juriglagu wrote on Mar 6
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
nadareeda wrote on Mar 6
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
rhedina wrote on Mar 6
juriglagu} sagte
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
eta mah percobaaaaan kang Alooooooooooo..!!!

Tau aja nih anak :p
rhedina wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
nadareeda} sagte
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
Harus agak dipadatkan waktu menggulungnya Mbak..ayooo dicoba lagi..anak2 teteh eh saya sudah pada pintar 🙂

Ini hasil gulungan nya anak-anak http://rhedina.multiply.com/photos/album/36/Sushi_………._#photo=6
tintin1868 wrote on Mar 6
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
rhedina wrote on Mar 6
tintin1868} sagte
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
iya juga sih..tapi rata-rata yang pakai ikan itu mentah ya..

Saya mah suka pakai filetnya ikan salmon yang sudah diasap, tuna juga pakai yg kalengan…

Oh ya Sushi digoreng juga ternyata enak lho Mbak..baru tau nih kalo Sushi bisa digoreng juga..:)
jampang wrote on Mar 6
sushi aja belum pernah 🙂
faziazen wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
rhedina} sagte
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
saya malah ga bisa posting resep
kemarin baru diajari ama Mbak Tintin
embunpagi2023 wrote on Mar 6
Nyicipin doong
hwwibntato wrote on Mar 6
kayak lemper gitu, ya … he he he …
rhedina wrote on Mar 6
@ kang Rifki…perlu penyesuaian lidah dgn yg namanya Sushi…teteh mah sampe sekarang ngga terlalu suka..jd soal selera ini mah..sok atuh dicicipin..:)

@teh embun nan sejuk…hayuuu atuh kemari kita bikin babarengan..:)

@kang Hendra…sumuhun lemper isi macem2…tp lebih enak Lemper atuh kata teteh mah 😀
patut dikenalkan sama urang Eropa he..he..

Topokii atau Teokpoki

Gambar

MAR 7, ’12 2:47 AM
FÜR DEWI NETWORK

Kategorie Side Dishes & Condiments
Style: Korean
Special Consideration: Quick and Easy
Servings: 20′-an deh
Beschreibung:
Buatnya gampang banget, cuma dicemplung2 saja.
Rasanya pedas-pedas dan manis sedikit asam..enak juga sebetulnya dicemil, pas dingin-dingin, ditemenin teh Hijau.

Ingredients:
– 250 gram Teok, kalau di Indonesia mungkin bisa diganti sama
sama Siomay, atau otak2 tapi jangan digoreng.

– 250 gr Odeng, kalau di Indonesia bisa diganti otak2 yang sudah
digoreng.

– Bawang daun 2 batang
– 2 batang Wortel
– 200 gram Kol

Untuk Saos pedasnya :
– 4 sendok makan Pasta cabe
– 1 sendok makan Cabe rawit bubuk/cabe keritik bubuk
– 750 ml Air
– 4 siung Bawang putih
– 1 sendok makan Madu atau gula pasir /sesuai selera
– 2 sendok makan kecap asin

Sebetulnya saya bikin semua dikira-kira sajah, disesuaikan selera gitu.

Directions:
Potong2 Teok dan Odeng yaa gimana pantesnya aja.kira-kira sejari manis gitu panjangnya, biat gampang makannya.
Otak-otaknya yg tidak digoreng (Teok) dicuci pakai air panas, agar minyak yg melapisinya itu hilang/berkurang.
Potong2 Daun bawang sepanjang jari manis atau disesuaikan dgn panjangnya si Teok, biar serasi gitu..:)
Wortel dan Kol potong into small bite-sized pieces.

Semua bahan dimasukkan kedalam saos, masak sampai meresap
Cicipi dan disesuaikan dengan selera masing2.

Jadi deeeehhhh….

*Gambar diatas dr google, hasil sendiri bisa dilihat di album foto 😀

Tags: 
14 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya..

kaklist
kaklist wrote on Mar 7
teteh.. sama sekali ga pake garam ya ? :)suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya 🙂

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya.. 

Disesuaikan aja mbak Tintin dgn kebutuhan he..he..
Saya juga ngga bisa makan pedas dulu, pdhl cabe rawit adalah pendamping setia makan diriku…:((Iya..Teok itu malah ndak berasa apa-apa, tawar gitu, enakkan Otak2 atau Siomay.

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
kaklist} sagte

teteh.. sama sekali ga pake garam ya ? 🙂

suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya 🙂 

khan aya kecap asinnya…ya soal selera bisa disesuaikan, mau kasih garam jg boleeehhh..:)

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
jadi yang bikin enak itu bumbunya ya..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga???

jampang
jampang wrote on Mar 7
QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh?

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
jampang} sagte

QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh? 

Waahh bisa aja nyambunginnya, tapi bisa jadi epek dr makan ini kang, pdhl beneran, hari Minggu itu makannya cuma icip2 doang…Gini nih kalo bandel 😀

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

jadi yang bikin enak itu bumbunya ya.. 

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:((

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga??? 

BIsa ajah lah buat neng Indah mah..:D

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
rhedina} sagte

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:(( 

kepedesan?
ku mending makan itu pake kecap deh..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
trus digantinya apa teh??

hwwibntato
hwwibntato wrote on Mar 7
goreng goreng tumis tumis … he he he …

rhedina
rhedina wrote on Mar 8
Neng Indah…ganti pakai garam we atuuhh..:)Kang Hendra….sreng..sreng..gosreeeng…tutung we da sambil ngalamun..:D