Ketika sehari menjadi Uni Dewi :)

Hanya ada satu rasa yang hadir saat itu, rasa bangga sebagai

warga negaraIndonesia yang mampu menggetarkan dada orang asing

dengan alunan getar dari alat musik Angklung ..

ciiieeeehh bahasanya hehehe.

Bagaimana ndak bangga, mereka sangat terpesona dengan penampilan

kami grup Anklung Ikatan Keluarga Indonesia di Franken saat kami

membawakan 3 buah lagu yaitu Halo-Halo Bandung, Hey Jude dan

Gundul-gundul Pacul, di Botanische Garten di Erlangen dalam rangka memperingati hari Bambu, pada tanggal 8 Juli 2012.

Mengenalkan satu budaya Indonesia tercinta lewat getaran

Anklung plus para pemainnya yang memakai pakaian tradisional.

Naaaah, setelah kebingungan nyari baju tradisional yang sekiranya pas,

akhirnya jatuhlah pilihan pada baju Sumatra Barat.

Meski belum terbiasa dengan topi biru di atas kepala, berasa aneh,

karena ko kayanya lebih besar dari muka saya ya?

Dan juga ini pertama kali juga pakai kerudung kuning,

eeehh jadi ingat Kang Rifki sama Nina deh🙂

Beberapa kali tanya suami tercinta, bagus ngga? Pantes ngga?

Lucu ngga? Aneh ngga? Hehehe ndak pede rasaya.

Acara ini bisa saya katakan sukses padahal saat tampil kadang

ada beberapa nada yg tak tergetarkan karena demam panggung,

aaahh toh mereka ndak ngerti hehehe.

Dan juga kita hanya latihan 6 kali lhoo.

Photo ini diambil oleh suami teman, yang sepertinya senang sekali

ngambil gambar tanpa kita tau hehehe..

dan ternyata senyum saya terekam disini.

Senyum bahagia karena kami sukses mengenalkan Indonesia,dan 

karena pertama kali berbaju Minang, meskipun ini „tanduk“

eh topi sering tabrakan dengan teman yang lain😀

Masuk koran juga, dibeberapa media masa di Indonesia pun

meliputnya coba deh kesini :

http://www.republika.co.id/berita/senggang/seni-budaya/12/07/09/m6vbhk-angklung-meriahkan-hari-bambu-di-jerman

http://gayahidup.liputan6.com/read/419399/alunan-angklung-pukau-masyarakat-jerman

http://oase.kompas.com/read/2012/07/10/02533075/Angklung.Pukau.Masyarakat.Jerman.di.Hari.Bambudan

http://www.nordbayern.de/region/erlangen/bambus-macht-botanischen-garten-zur-grunen-holle-1.2193906

plus banyak lagi deh, dan foto bersama kami dijadikan

timeline nya KJRI Frankfurt.

Senyum saya ini diikutsertakan dalam lombanya Senyumku

untuk berbaginya kak List disini http://kaklist.multiply.com/journal/item/101

Menang bukan tujuan utama ikut lomba ini,

hanya sekedar ingin berbagi kebahagian, yang belum ikutan,

ikutan yuuukk masih sampai tanggal 17 Juli ko, masih ada waktu.

57 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 10
waah cantikk….

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 10
ga lagi sakit kan waktu foto ini Teh?

orangjava
orangjava wrote on Jul 10
Senyum Atul……………..

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

waah cantikk…. 

Ma kasiihhh🙂
sun sayang muuaaach.

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

ga lagi sakit kan waktu foto ini Teh? 

emang masih lemes itu, banyakkan duduk juga teteh, mau ngga mau harus ikutan, soalnya orang yang main angklung sedikit, sementara kalau teteh ndak hadir, nada yg dipegang teteh cuma satu orang yang bbrp kali ndak hadir latihan.
Teteh pegang 3 angklung lhooo hehehe
Alhamdulillah ngga semaput, dan pengawal setia mendampingi terus🙂
Tapi pulangnya sampai hari ini masih terasa capenya but bahagia, ndak percuma datang.

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
orangjava} sagte

Senyum Atul…………….. 

iyaaa..kaya Atul yaahh?

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 10
rhedina} sagte

emang masih lemes itu, banyakkan duduk juga teteh, mau ngga mau harus ikutan, soalnya orang yang main angklung sedikit, sementara kalau teteh ndak hadir, nada yg dipegang teteh cuma satu orang yang bbrp kali ndak hadir latihan.
Teteh pegang 3 angklung lhooo hehehe
Alhamdulillah ngga semaput, dan pengawal setia mendampingi terus🙂
Tapi pulangnya sampai hari ini masih terasa capenya but bahagia, ndak percuma datang.
 

pantes aja.ajarin yaya, Teteh…😀

orangjava
orangjava wrote on Jul 10
rhedina} sagte

iyaaa..kaya Atul yaahh? 

99,9% deh……..

jampang
jampang wrote on Jul 10
iyah…. cantik…. xixixixixi

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
jampang} sagte

iyah…. cantik…. xixixixixi 

Karena berkerudung kuning kah? hehehe
eh mana dulu nih, yang sebelah teteh yaah? waaahh udah ge er nih teteh nyaaaaa…*tutup muka pakai bantal*

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
orangjava} sagte

99,9% deh…….. 

khan emak dan anak kesayangan hehehe

itsmearni
itsmearni wrote on Jul 10
Wah teteh keliatan cantik sekali
Gpp dari sunda ke Padang, masih sama2 Indonesia kok🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
itsmearni} sagte

Wah teteh keliatan cantik sekali
Gpp dari sunda ke Padang, masih sama2 Indonesia kok🙂
 

Ma kasiiihhh….yang motret pinter, terus sepertinya sudah diedit deh, soalnya teteh juga heran waaaahh ko mulus begini, mana kerutannya yaaa? :DIya, sesekali jadi orang Padang🙂

anazkia
anazkia wrote on Jul 10
Komennya tetep sama, cantikkkkk

adamdesign
adamdesign wrote on Jul 10
si teteh pake baju minang

orangjava
orangjava wrote on Jul 10
rhedina} sagte

khan emak dan anak kesayangan hehehe 

Pantesan……….

mahasiswidudul
mahasiswidudul wrote on Jul 10
rhedina} sagte

Dan juga ini pertama kali juga pakai kerudung kuning, eeehh jadi ingat Kang Rifki sama Nina deh🙂 

Hihihihi *panggil om rifki*Ini baru si jilbab kuning yang aseli… hehehe😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
@ Anaz… Matur nuwun sangeeet *cipika cipiki peluk2*
@ mas Adam…. Iyooo ambo niih, rancak banah kaaah? Hehee
@ Nin sayang, iya baru sadar kemaren pas liat warna jilbab teteh ternyata kuning😀
dududu si Jilbab kuning …colek kang Rifki pake gagang sapu*😀

cinderellazty
cinderellazty wrote on Jul 10
Teteeeeh cantiikkk
Meuni kayak mahmud baru punya anak 1😀 qeqeqeqe
Cerah pisaaaan😀

hwwibntato
hwwibntato wrote on Jul 10
ini senyumku mana senyummu … he he he …

tintin1868
tintin1868 wrote on Jul 10
teteh culun banget.. kaya masih esempe deh..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Jul 10
Aku aja yg orang Padang blm pernah pake baju kayak gt teh :p

bundananda
bundananda wrote on Jul 10
semoga bs sehat terus ya teh…biar senyumnya selalu ada…
skrg gmana kbrnya?

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

Teteeeeh cantiikkk
Meuni kayak mahmud baru punya anak 1😀 qeqeqeqe
Cerah pisaaaan😀
 

Atuh piraku kaseeeeep ;))Cerah pisan, pas kasorot matahari plus editan yg bagus, jd mundur beberapa tahun usianya, *sambil ngebayangin seandainya dalam kenyataan muka teteh semulus ini heheheAnty, nembe teteh nyobian nelpon, tapi naha teu nyambung wae nya?

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

ini senyumku mana senyummu … he he he … 

Mana kang Hend..mana senyuman muuuuuu…muu..muuu..muuu *echooo*Ayo buruan setooor !!! *bari molotot sareng melak cangkeng da pegel* ;))

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

teteh culun banget.. kaya masih esempe deh.. 

wuaaaaa dibilang culuuuuuuun heheheTapi beneran ya Mbak Tintin, editan yg bagus bisa menipu mata, buktinya eta Demi Moore diprotes iklan perawatan mukanya krn editannya itu lhoo bikin doi muluuuus dan makin muda😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

Aku aja yg orang Padang blm pernah pake baju kayak gt teh :p 

yeeeyy kalah sama urang Sunda, kemaren dulu malah teteh ngajarin tari Pasambahan ke anak2 *pengumuman*
Ayooo pakai bajunya…pasti cantik dan anggun deh.

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

semoga bs sehat terus ya teh…biar senyumnya selalu ada…
skrg gmana kbrnya?
 

Aamiin Ya Robb..
Sekarang tiduran lagi hehehe. mungkin karena cuaca yg kurang bagus sekarang malahan mulai kena flu, haciihh haciiih sejak kemarin siang🙂
Bunda sedang isi bukan? semoga sehat sehat selalu yaaa🙂

cinderellazty
cinderellazty wrote on Jul 10
Haaaa etateh teteeeeh? Hahahaha teteeeeh pantesan anty reuwas, pas liat beberapa missed call, ti saha ceuk anty teh, hapunten hpna disilent, didieu tos bade maghrib teh, iiihhhh meuni seneeeng ditelepon teteeeh aaaaaaa😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 10

Haaaa etateh teteeeeh? Hahahaha teteeeeh pantesan anty reuwas, pas liat beberapa missed call, ti saha ceuk anty teh, hapunten hpna disilent, didieu tos bade maghrib teh, iiihhhh meuni seneeeng ditelepon teteeeh aaaaaaa😀 

ke atuh bada maghrib atanapi bada Isya pangintennya supados santai nya..teteh cobian deui nelpon🙂

starholiceuy
starholiceuy wrote on Jul 10
bunda, cucok kok pake krudung kuning dan pakaian adatnya🙂
cahaya alami dan krudungnya bikin tambah jreng,

bundananda
bundananda wrote on Jul 10
wah teh dewi ketinggalan berita niy, adeknya nanda dah lahir. udah sebulan lebih umurnya.
Tp makasih doanya ya Teh..moga qta smua sehat terus..dan barokah hari2nya.

hwwibntato
hwwibntato wrote on Jul 10
rhedina} sagte

Mana kang Hend..mana senyuman muuuuuu…muu..muuu..muuu *echooo*

Ayo buruan setooor !!! *bari molotot sareng melak cangkeng da pegel* ;)) 

tersenyum sambil nyodorin samangkok doclang … he he he …

bundel
bundel wrote on Jul 10
Keren euy! Angklungnya milik siapa? Pasti pelatihnya masyarakat juga ya?

lailatulqadr
lailatulqadr wrote on Jul 10
tetep… cantiiiiiiiik…

azfiamandiri
azfiamandiri wrote on Jul 10
Sejak kapan di Pasundan ada cerita ‘Siti Nurbaya’, ya ..?!( Tp, geulis oge .. !🙂 )

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
Dear Ney, cucok yaaa pake kerudung kuning? Sudah lama punya tapi ngga berani pakainya.
Danke schoen cantik🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
@ bundananda aduuuh maaf benar2 ketinggalan pesawat nih… Aamiin Ya Robb.
Selamat ya semoga menjadi penyejuk hati dan mata ayah dan bunda.

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
@kang Hendra waahh kurang itu semangkok mah ayooo tambah lagi !!! *rakus nya???*
Hehehe

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
Teh Julie, ini teh kita paguyuban orang Indo yg ada di daerah Franken beli Angklung dr saung abah Udjo, dikirim pakai Kontener. Muhun yang ngelatih ya dari kita2 juga tepatnya latihan bareng2. Abdi ngiringan biar ganti suasana dan itung2 hiburan Teh, ini pas pentas abdi masih belum fit, eeeh sekarang kena flu lumayan berat, jadi tiduraaaan lagiii hehehe.
Kumaha teh Julie sudah mendingan kah? Teu acan sempet baca2 seratan Teh Julie yg terakhir, semoga yg terbaik yang Allah SWT berikan buat teh Julie, aamiin.

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
@ Mbak Ino…. Matur nuwun sanget.
Tp semua yg namanya perempuan mah cantik bukan?🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
@kang Agus , semenjak tanggal 8 Juli kang🙂
Euleuuuhh piraku atuh abdi kasep😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
Neng Anty, punteeeen teteh teu nelpon, td teh leleyehan eh kaboboan, teras ieu suantenna oge meni serak. Punteeen pisan, Pas bade nelpon, emut di Indo tos tabuh 10 wengi, teu raos bilih ngaganggu. Enjing deui nya geulis.

moestoain
moestoain wrote on Jul 10
Weh… Mantabs.. Beritanya dan senyumannya

rhedina
rhedina wrote on Jul 10
Matur nuwun sanget mas Moes, pokoknya grup angklung kita mulai dikenal, tawaran manggung banyaaak, tp krn anggotanya emak2, jd ndak semua tawaran bisa diterima, masa latihan trs lha buat keluarganya kapan?😀
Mudah2an nama Indonesia semakin harum.

moestoain
moestoain wrote on Jul 10
rhedina} sagte

Matur nuwun sanget mas Moes, pokoknya grup angklung kita mulai dikenal, tawaran manggung banyaaak, tp krn anggotanya emak2, jd ndak semua tawaran bisa diterima, masa latihan trs lha buat keluarganya kapan?😀
Mudah2an nama Indonesia semakin harum.
 

Di Saudi Arabia, khususnya Jeddah angklung sudah terkenal berkat group angklung mahasiswa Indonesia di Jeddah.

bundel
bundel wrote on Jul 10
rhedina} sagte

Teh Julie, ini teh kita paguyuban orang Indo yg ada di daerah Franken beli Angklung dr saung abah Udjo, dikirim pakai Kontener. Muhun yang ngelatih ya dari kita2 juga tepatnya latihan bareng2. Abdi ngiringan biar ganti suasana dan itung2 hiburan Teh, ini pas pentas abdi masih belum fit, eeeh sekarang kena flu lumayan berat, jadi tiduraaaan lagiii hehehe.
Kumaha teh Julie sudah mendingan kah? Teu acan sempet baca2 seratan Teh Julie yg terakhir, semoga yg terbaik yang Allah SWT berikan buat teh Julie, aamiin.
 

Oh, resep pisan ari kitu mah, guyub rukun. Tah kedahna kelompokna dinamian “Band Guyub Rukun” ambeh diaosna “Ben Guyub Rukun” alias sina guyub rukun.Sing enggal damang nya de, abdi mah biasa we, alhamdulillah tapi tos dua wengi tiasa tibra.🙂

kaklist
kaklist wrote on Jul 11
mba nya putih bangeeet :)eh numpang nyudul dong @bundel = , bunda.. hampir tiap foto komen nih bunda.. tapi belum setor lhooo…🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 11
@ mas Moes , di Nuernberg, mahasiswanya sangat sedikit, beda sekali dgn di Hamburg, anggotanya termuda 14 thn dan tertua 26 thn, di Nuernberg mah di atas 35 tahun hehe

rhedina
rhedina wrote on Jul 11
Teh Julie, aamiin semoga teh Julie semakin membaik dgn teraphie yg dijalani.

rhedina
rhedina wrote on Jul 11
@ kaklist, ini mah krn kena sinar matahari yg pas, trs yg motret sama editing yg keren jd kelihatan bersiiih atau putih, pdhl teteh mah warna mukanya coklat alias ngga putih🙂

cambai
cambai wrote on Jul 11
senyumnya tulus banget.. gak kelihatan “tanduknya” nanduk orang lain..:)

sahabatry
sahabatry wrote on Jul 12
Kapan atuh perform di Bandung ??? hehehhe
ntar dikasih jus jeruk deh,:p

rhedina
rhedina wrote on Jul 12
cambai} sagte

senyumnya tulus banget.. gak kelihatan “tanduknya” nanduk orang lain..:) 

Alhamdulillah kalau ada yang menilai senyum saya tulus..terima kasiiihhh…:)Itu tanduk biru suka tabrakan dengan hiasan kepala teman yang lain hehehe

rhedina
rhedina wrote on Jul 12
sahabatry} sagte

Kapan atuh perform di Bandung ??? hehehhe
ntar dikasih jus jeruk deh,

:p 

waduuuhh Neng Ry, kalah jauh sama anak2 SD mungkin, heheheKalau mau ngasih es jeruk mah, ngga perlu nunggu teteh tampil atuuuhhh😀

sahabatry
sahabatry wrote on Jul 12
rhedina} sagte

waduuuhh Neng Ry, kalah jauh sama anak2 SD mungkin, hehehe

Kalau mau ngasih es jeruk mah, ngga perlu nunggu teteh tampil atuuuhhh :D 

Anak2 teteh bisa main angklung gak ?? atau ada latihannya …
dulu jaman SD, aku mah wajib bisa angklung :)#eta jus jeruk tos ngadadahan

myelectricaldiary
gutjaaaaab,bundaaaah ;-))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s