Saya sedang futur.

NOV 25, ’11 2:49 AM
FÜR KONTAKTE
saya ini sedang futur
terbukti dengan ogah-ogahan datang ke pengajian tiap pekan
dengan alasan klasik kuliahlah, lelahlah,
kerjalah, sibuklah, inilah, itulahsaya ini sedang futur
jarang baca buku tentang Islam, lagi demen baca koran
dulu tilawah tidak pernah ketinggalan

sekarang satu lembar udeh lumayan tilawah sudah tidak berkesan,
nonton layar emas ketagihansaya ini sedang futur
mulai malas sholat malam, jarang bertafakkur
ba’da shubuh, kanan kiri salam, lantas kembali mendengkur
apalagi waktu libur, sampai menjelang dzuhur

saya ini sedang futur
lihat perut semakin buncit, karena junkfood dan pangsit
kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit
apalagi shaum sunnah, perut rasanya ogah

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur
seneng disanjung dikritik murung

saya ini sedang futur
malas ngurusin da’wah, rajin bikin ortu marah
sedikit sekali muhasabah, sering kali meng ghibah

ya..saya memang sedang futur

mengapa saya futur……???
mengapa tidak ada satu ikhwah pun yang menegur dan menghibur??
kenapa batas-batas mulai mengendur??
kepura-puraan, basa basi dan kekakuan subur??
kenapa di antara kita sudah tidak jujur??

kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur??
kenapa di antara kita hanya pandai bertutur??
Ya Allah..berikan hambaMu ini pelipur
agar saya tidak semakin futur
apalagi sampai tersungkur…

ente tau ane lagi futur
sedikit dzikir, banyakan tidur belajar ngawur, IP pun hancur
shohib- shohib kagak ada yang negur

ente tau ane lagi futur
hati beku, otak ngelantur mikirin orang se-dulur,
diri sendiri kagak pernah ngukur

ente taulah ane sekarang
seneng duduk di kursi goyang,
perut kenyang hati melayang
mulut sibuk ngomongin orang,
aib sendiri nggak kebayang

ente tau ane bengal
bangun malem sering ditinggal
otak bebal banyak mengkhayal,
udeh lupa yang namanya ajal

ente tau ane begini
udah sok tau, seneng dipuji ngomong sok suci kayak murrabi,
kagak ngaca diri sendiri

ente tau ane gegabah
petantang petenteng merasa gagah,
diri ngaku-ngaku ikhwah kalo mo muhasabah,
diri ini nggak beda sama sampah

ente tau ane sekarang udah kalah di medan perang
ane pengen pulang kandang,
ke tempat ane dulu datang

nb: buat semua saudaraku….

kunjungilah saudaramu tengoklah dia barang sebentar….
mungkin keimanannya sedang berada diujung tanduk
mungkin keimanannaya sedang dipertaruhkan..
raihlah dia..rengkuhlah dia
ajaklah dia bersama melihat terbitnya fajar kebangkitan Islam
ajaklah dia bersama menuju cinta NYA
menuju surgaNYa menuju ampunan NYAjanganlah sibuk dengan diri sendiri

pedulilah dengan sekelilingmu
pedulilah dengan mereka yang mengharap
datangnya secercah cahaya
jadilah orang yang bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu

 
 
Nürnberg, 25.11.2011
*tulisan dari seorang adik,  Hanna…duuuhh kangeeennn*
28 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

cinderellazty
cinderellazty wrote on Nov 25, ’11
weewwww
asa diingetin teeehh
jfs

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11

weewwww
asa diingetin teeehh
jfs
 

he..he.. weeewww ogeee atuh nya…
teteh oge meni asa disintreuk🙂

kaklist
kaklist wrote on Nov 25, ’11
aduh makasiiiiih…😦
#ambil wudhu matiin lapie, langsung terasa neh nunda sholat asar.. makasih ya say…

orangjava
orangjava wrote on Nov 25, ’11
Keur HOREAM mah biasa atuh nyai….

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11
kaklist} sagte

aduh makasiiiiih…😦
#ambil wudhu matiin lapie, langsung terasa neh nunda sholat asar.. makasih ya say…
 

sama-sama….wilujeng sholat ashar🙂

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11
orangjava} sagte

Keur HOREAM mah biasa atuh nyai…. 

he..he.. hoream na teu kenging lami-lami nya Abaaahhh….:)

orangjava
orangjava wrote on Nov 25, ’11
rhedina} sagte

he..he.. hoream na teu kenging lami-lami nya Abaaahhh….:) 

Sumuhun…..

dayantolis
dayantolis wrote on Nov 25, ’11
File lama nih tapi ttp berarti bgt

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11

File lama nih tapi ttp berarti bgt 

Iya betul… teteh sedang senang membuka kembali “catatan2” lama….

dayantolis
dayantolis wrote on Nov 25, ’11
Dulu suka liqo juga teh?

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11

Dulu suka liqo juga teh? 

Liqo? jaman SMA dulu di mesjid Salman..:)

drprita
drprita wrote on Nov 25, ’11
he…he…syair ini made in tahun berapa?

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11
drprita} sagte

he…he…syair ini made in tahun berapa? 

Sudah lama banget kayanya Mbak he..he…
Seperti lagu, lagu jaman dulu lebih enak didengar *kata saya mah*

dayantolis
dayantolis wrote on Nov 25, ’11
Keren.. Alumni masjid salman :)Di jerman ada tmn liqoan gk the?

rhedina
rhedina wrote on Nov 25, ’11

Keren.. Alumni masjid salman🙂

Di jerman ada tmn liqoan gk the? 

widiihh kerennya dimana? kemaren saat pulkam sengaja ke Mesjid Salman..duuuhh berubah banyak kayanya dulu lebih adeeeeeeemm gitu..😀
Temen liqoan? sekarang mah emak-emak pengajian ..yg kalo kumpul 4L gituh..kata bahasa anak muda mah Loe Lagi Loe Lagi😀

hwwibntato
hwwibntato wrote on Nov 25, ’11
wah, bagus …
jadi merasa diingatkan …

arifah89
arifah89 wrote on Nov 25, ’11
sy malah blm pernah baca ini … masya Allah bgs bangt …sy suka Teh… jazakillah telah berbagi tuk saling mengingatkan…
kpn ya sy bs liqo ke t4 Teh Dewi… * sambil membayangkanooo ya afwan, kmrn komen Teteh kehapus krn postingan sy di rmhku surgaku sy cancel.. afwan ya Teh…

avicena1986
avicena1986 wrote on Nov 29, ’11
Peringatan !
Futur dapat mengakibatkan kanker (keimanan kering), hilangnya potensi serta gangguan kesehatan jiwa dan pikiran.Futur oh Futur engkau boleh singgah barang sejenak, tapi segeralah pergi yaa….

anazkia
anazkia wrote on Dec 9, ’11
Pernah baca, entah di mana. Lupa

rhedina
rhedina wrote on Dec 9, ’11
anazkia} sagte

Pernah baca, entah di mana. Lupa 

Di IUA..di FB teteh yang lama…:)

rhedina
rhedina wrote on Dec 9, ’11

Peringatan !
Futur dapat mengakibatkan kanker (keimanan kering), hilangnya potensi serta gangguan kesehatan jiwa dan pikiran.

Futur oh Futur engkau boleh singgah barang sejenak, tapi segeralah pergi yaa…. 

Betul..husshh..hussssh…pergi jauh-jauh..
Itu gunanya sahabat, saudara ya Neng Cantik…agar selalu ada yg mengingatkan saat kita sedang futur..:)
sama halnya dengan Neng anu ayu ieu, yg selalu mengingatkan lewat postingan2nya..nuhun pisaaannn..:)

rhedina
rhedina wrote on Dec 9, ’11
arifah89} sagte

sy malah blm pernah baca ini … masya Allah bgs bangt …sy suka Teh… jazakillah telah berbagi tuk saling mengingatkan…
kpn ya sy bs liqo ke t4 Teh Dewi… * sambil membayangkan

ooo ya afwan, kmrn komen Teteh kehapus krn postingan sy di rmhku surgaku sy cancel.. afwan ya Teh… 

InsyaAllah kalau ada usia, bisa bertemu dengan Mbak arifah…kita sudah lama kenal ya..tapi blm sempat bertemu..:)
Oohh ngga apa-apa..kalem aja atuh..hehehe

rhedina
rhedina wrote on Dec 9, ’11

wah, bagus …
jadi merasa diingatkan …
 

Ingat-ingat…jangan lupa…kalau lupa, ke ku teteh geuingkeun ngangge sapu nyere😀

avicena1986
avicena1986 wrote on Dec 10, ’11
Teteh DewDewwwww ^_____^v
Semoga sedang jauh dari yang namanya futur. Semagat always Teh, walo brr..brr…brr… adeeeeemmm euy…

rhedina
rhedina wrote on Dec 10, ’11
Neng Geuliiiis……aamiin..aamiin….
yupz always poreper…:D
Suhunya cuma 2 derajat Non…bbrr..bbrr…:D
Sehat Non? semoga sehat sehat selalu yaaa…

avicena1986
avicena1986 wrote on Dec 10, ’11
Sykurlah jika begitu Teteh shalihaaattt. Wewww…Uadem dunkz. Suhu refri di rumah saya kalah tuh Teh..wkwkwk. Tapi bersyukur ndak minus, yaa… *I can’t imagine*
–Wuidiihhh HS nya nge Zoom neh. Cuantiiikkkkk euy. —

rhedina
rhedina wrote on Dec 10, ’11
ngezoom? masa sih..waduuuh maluuuu..kirain teteh kecil..siap siap diganti….:D

avicena1986
avicena1986 wrote on Dec 11, ’11
hahaha…nggak usah Teh…maksudnya HS nya beda dari kemaren….^______^ lovely Teteh !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s