Gemüse Lasagne (Lasagne sayuran)


GEMÜSE LASAGNE
MAR 22, ’12 4:19 AM
FÜR EVERYONE

Kategorie Pasta
Style: Italian
Special Consideration: Vegetarian
Servings: 45 menitan kayanya..:)
Beschreibung:
Kalau emak sedang malas masak, maksudnya masak masakan Indonesia yg disukai anak-anak yg berbumbu banyak…biasanya pilihan jatuh ke masakan Italia..sebangsa Pasta..mulai dr Bolognese..Canaloni…Ratataouile..dll.
Kentang Gratin pun pilihan utama hehehe..
Lasagne ini dibuat tanpa daging, mudah pula buatnya.

Ingredients:
Saos putih (Bechamelsause)
– 2 sendok makan Margarine atau butter
– 2 sendok makan tepung terigu
– garam, merica dan pala bubuk
– 900 ml susu cair

Untuk lapisan sayuranya:
500 gr jamur merang, iris tipis
1 Brokoli yg sedang besarnya.
1 Terong ungu yg agak besar. potong dadu kecil
2 Succhini..timun jepang kalo ndak salah…potong dadu juga
5 tomate segar
2 kaleng tomat yg dikaleng yg dipotong2 kecil, atau bisa dipotong2 sendiri
2 siung bawang putih
1 sendok teh oregano, Basilikum kering, ndak pake jg ngga apa-apa.

1 pakung lasagne platten
300 keju parut.

Directions:
Untuk saos putih:
Panaskan butter sampai meleleh, lalu masukkan tepung..aduk2 sampai berwarna coklat mudah atau matang..sedikit2 tuangkan susu sambil terus diaduk, sampai kental.

Untuk lapisannya :

Tomat segar, kerat 4 kulitnya, agar waktu dimasak, mudah dikupas masukkan ke air mendidih, kurleb 2 menit..angkat, kupas dan cincang.
Bawang putih iris geprek, cinacang, tumis sampai wangi, masukkan semua sayuran, beri air sedikiiit saja..lalu tutup 5 menitan, masukkan semua tomat, termasuk tomat kalengan, kasih garam, gula dikit, merica dan oregano ndak jg ndak apa2.
Biarkan sampai kental.

Siapkan pingan tahan panas..olesi mentega.
Lasagne platten eh lembaran Lasagne atur..lalu lapisi dgn sayuran..lalu saos putih..lapisan lasagne.dst..dst sampai habis.
Terakhir, saos putih dan keju taburkan diatasnya.
Panggang dgn suhu 180° kurleb 30 menit, sampai keju terlihat kuning kecoklatan.

Fotonya nyomot dari mbah Gugel..:)

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
menu vegetarian nih.. sehat..

puritama
puritama wrote on Mar 22
waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul😀

prajuritkecil
prajuritkecil wrote on Mar 22
itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

rhedina

menu vegetarian nih.. sehat..

iya…biar anak2 juga maem sayuran🙂

rhedina
puritama} sagte

waa teteh keren.. *tacan pernah nyobian

Ratataouile teh siga kumaha? *nonton pilemna wungkul😀

Rattataouile mah gampil pisan neng ngadamelna..ke teteh posting.

Tapi sigana mesti Beurit eh tikus yang masak biar lebih lezzzaaaat ;))

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 22
*nelen ludah

rhedina

itu gambar lasagne jadinya ya teh… serius..???
yg merah2 itu apaan..?

hehehe..ini teh dapat nyomot dari gugel mbaaak…
dan sepertinya teteh salah nymot, ini Lasagna yg lapisannya dibuat dr campuran bayam makanya hijau.
Yang merah2 itu saos tomatnya. Ini sepertinya semua sayuran ndak disatukan masaknya, tp diiris dan digoreng atau dipanggang sebentar.

hhmmm kayanya mesti diganti nih photonyah..:D

rhedina
Sayurannya sebetulnya ndak mesti yg itu ya..bisa juga Bayam, Wortel..Kol juga…paprika…bunga kol dll lah.

rhedina

*nelen ludah

Iya harus ditelen..ndak baik kalau ndak ditelen…:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

rhedina

Kalau masak pake zucchini cobain dulu Wi, kadangkala pahit..apalagi yang kuning…

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
rhedina} sagte

Iya memang agak pait…bisa diganti pakai bayam, atau sayuran yg lain…eh saya suka banyakin terong dan zucchini nya dikurangi.
Yang kuning mah ndak pernah beli he..he..

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

rhedina

Dulu waktu Andre kecil, masak zucchini kujadikan Spaghetti, pake Mesin..Lurch..
jadi Andre senang, ingat kalau dia ngoceh spadedi wurm…….hehehe

Wie mau cari ah alat kaya ini..suka lupa melulu…kentang juga bisa ya..trs digoreng kering..nyam..nyam..:D

orangjava
orangjava wrote on Mar 22
semua yang sayuran seperti mentimun…rote bete paling enak cuman dikasih garam sedikit, hehe inget Andre dulu haooooooo draculaaaaa…

rhedina
Nuhuuuun abah.

prajuritkecil
prajuritkecil wrote on Mar 22
Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

sayur semua..

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

katerinas
katerinas wrote on Mar 22
Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera🙂

Basilikum itu apa teh?

rhedina

tadi fotonya beda ya..
ternyata pada doyan terong ungu.. dan itu timun jepang disini namanya kyuri..

Diganti mbak Tintin..soalnya ndak sesuai dengan hasilnya..hehehe..
poto dari sayah mah nyusul ajah yaahh ;))

rhedina

Terlihat amat lezat. Fotonya menggugah selera🙂

Basilikum itu apa teh?

Basilikum itu Basil ya kalau ndak salah di Indonesia, kayanya ada di supermarket agak besar.

Mirip kemangi Rien..:)

rhedina

Ratataoulie itu bentuknya kayak apa sih…!???? Pelem doank ditonton ga mudeng apa masakannya

Betul kata mbak Tintin..sayuran semuanyah…
tp saya mah ngga dibentuk secantik itu..cemplung-cemplung sajaah he..he.. kecuali kalau mau dipanggang seperti Lasagne.

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 22
katerinas@ daun basil mirip kemangi tapi bukan kemangi..
itu ratatouile lebih mirip salad itali ya..

jampang
jampang wrote on Mar 22
baru liat menu itu, teh

nurinautami
nurinautami wrote on Mar 22
baru sadar ternyata ciri khas masakan italia harus ada kejunya, hehehe

10 thoughts on “Gemüse Lasagne (Lasagne sayuran)

    • mendingan rujak atau lotek daripada lasagne mah hehehe

      Sebetulnya sayurannya bisa diganti2 dgn yg ada di Indo, terong ungu, paprika merah, hijau, timun jepang, atau pakai wortel, bayam dll siram saosnya panggang jadiii..ini masakan ketika emak malas masak😀

  1. Untuk Tin Ratatouille…itu sayuran…kalau di Jawa seperti Lodeh…Modern….
    copas Resep bahasa Jejeran Sleman…

    750 ml Weißwein, trocken, säuerlich
    2 m.-große Zwiebel(n)
    1 Paprikaschote(n), rote
    1 Paprikaschote(n), grüne
    1 Paprikaschote(n), gelbe
    500 g Tomate(n)
    2 Zucchini
    2 m.-große Aubergine(n)
    1 Knolle/n Knoblauch
    Thymian
    Rosmarin
    Oregano
    Basilikum
    Salbei
    Majoran
    1 Pck. Tomate(n), sonnengetrocknet
    1 Limette(n)
    etwas Olivenöl
    Pfeffer
    Salz
    Zucker
    2 Lorbeerblätter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s