Kimbab

Kimbab

Beschreibung:


Kimbab ini semacam Sushi, tapi datang dari Korea, bedanya, Kimbab ini menggunakan bahan yang sudah matang semua, kalau Sushi banyak yang mentah-mentah.

Anak-anak suka sekali makan Sushi, kebalikan sama emaknya, kalau Kimbab masih bisa lah masuk, ndak terlalu anyir.

Khas dari masakan Korea itu semua pakai minyak wijen, dari mencampur sampai menumis sayuran. Kalau ndak terlalu suka minyak wijen, bisa dikurangi.

Oh ya untuk isiannya, kedepannya bisa kita pariasikan dgn kesukaan kita..sama hal nya saya..kadang suka2 dikasih abon he..he..timun..ikan tuna yg kalengan..Alpukat….Paprika..pokoknya mah suka-suka gitu..:D

Ingredients:
– Daun Nori, yang buat Sushi
– Nasi khusus Sushi, atau nasi kita yang rada lembek saja/pulen.
– Danmuji, itu semacam lobak yang diasinkan…berwarna kuning.
– Bayam yang sudah direbus.
– irisan wortel
– Telur
– Daging cincang
– Saus Tiram
– gula pasir
– garam

Directions:
Tumis bawang putih pakai minyak wijen sampai harum, masukkan daging cincang, garam, saus tiram, gula.
rasanya harus agak manis-manis gitu..jangan lupa itu minyak wijen nya berasaaaa sekali.

Cara yang sama buat menumis irisan Worte..

Nasi ditanak..iya laahh he..he.. ambil secukupnya, campurkan minyak wijen (lagi) lalu garam dan gula pasir.

Telur didadar tipis, lalu potong2 memanjang.

Tata Daun Nori, lalu nasi diratakan diatasnya, jangan terlalu tebal dan jangan sampai penuh. lalu seiris Danmuji, telur dadar, wortel lalu Bayam.

Lalu gulung, sambil menggulung tekan sedikit, agar merekat, ujung Nori diberi nasi sedikit, untuk perekatnya.

Selamat mencoba…:)

faziazen wrote on Mar 6
hmmm
evidakartini wrote on Mar 6
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal🙂
rhedina wrote on Mar 6
faziazen} sagte
hmmm
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
rhedina wrote on Mar 6
evidakartini} sagte
hhmm…. enak memang, beda dengan jepun yang nasinya agak asam, versi korea wangi wijen yang bikin khas. Tks 4 sharing ya. Salam kenal🙂
Salam kenal juga..:)

Iya betul, nasinya Sushi dicampur dengan cuka beras ya…
juriglagu wrote on Mar 6
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
nadareeda wrote on Mar 6
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
rhedina wrote on Mar 6
juriglagu} sagte
Ari resep ka hiji http://rhedina.multiply.com/recipes/item/1
naon eta…? meni di sumput-sumput :p
eta mah percobaaaaan kang Alooooooooooo..!!!

Tau aja nih anak :p
rhedina wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
nadareeda} sagte
nah satu yg ga ku bisa ada nggulung norinya itu lhooo kok jd berantakan hehehe
Harus agak dipadatkan waktu menggulungnya Mbak..ayooo dicoba lagi..anak2 teteh eh saya sudah pada pintar🙂

Ini hasil gulungan nya anak-anak http://rhedina.multiply.com/photos/album/36/Sushi_………._#photo=6
tintin1868 wrote on Mar 6
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
rhedina wrote on Mar 6
tintin1868} sagte
nasipun pake wijen.. semua serba wijen ya..
sebener sushi juga banyak yang dimasak kog, ga melulu mentah.. ku suka tuh yang pake alpukat..
iya juga sih..tapi rata-rata yang pakai ikan itu mentah ya..

Saya mah suka pakai filetnya ikan salmon yang sudah diasap, tuna juga pakai yg kalengan…

Oh ya Sushi digoreng juga ternyata enak lho Mbak..baru tau nih kalo Sushi bisa digoreng juga..:)
jampang wrote on Mar 6
sushi aja belum pernah🙂
faziazen wrote on Mar 6, bearbeitet on Mar 6
rhedina} sagte
hhmmmm..juga..:)
Pengennya masukkin foto cara buatnya..tapi gaptek nih teteh nya..:((
saya malah ga bisa posting resep
kemarin baru diajari ama Mbak Tintin
embunpagi2023 wrote on Mar 6
Nyicipin doong
hwwibntato wrote on Mar 6
kayak lemper gitu, ya … he he he …
rhedina wrote on Mar 6
@ kang Rifki…perlu penyesuaian lidah dgn yg namanya Sushi…teteh mah sampe sekarang ngga terlalu suka..jd soal selera ini mah..sok atuh dicicipin..:)

@teh embun nan sejuk…hayuuu atuh kemari kita bikin babarengan..:)

@kang Hendra…sumuhun lemper isi macem2…tp lebih enak Lemper atuh kata teteh mah😀
patut dikenalkan sama urang Eropa he..he..

4 thoughts on “Kimbab

    • Sama seperti saya kalau bikin Sushi, semua matang tuna kaleng, ikan salmon yg diasap, kadang dada ayam, abon juga😀
      Terima kasih sudah mampir ya Mbak..salam kenal dari Nürnberg🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s