Topokii atau Teokpoki

Gambar

MAR 7, ’12 2:47 AM
FÜR DEWI NETWORK

Kategorie Side Dishes & Condiments
Style: Korean
Special Consideration: Quick and Easy
Servings: 20′-an deh
Beschreibung:
Buatnya gampang banget, cuma dicemplung2 saja.
Rasanya pedas-pedas dan manis sedikit asam..enak juga sebetulnya dicemil, pas dingin-dingin, ditemenin teh Hijau.

Ingredients:
– 250 gram Teok, kalau di Indonesia mungkin bisa diganti sama
sama Siomay, atau otak2 tapi jangan digoreng.

– 250 gr Odeng, kalau di Indonesia bisa diganti otak2 yang sudah
digoreng.

– Bawang daun 2 batang
– 2 batang Wortel
– 200 gram Kol

Untuk Saos pedasnya :
– 4 sendok makan Pasta cabe
– 1 sendok makan Cabe rawit bubuk/cabe keritik bubuk
– 750 ml Air
– 4 siung Bawang putih
– 1 sendok makan Madu atau gula pasir /sesuai selera
– 2 sendok makan kecap asin

Sebetulnya saya bikin semua dikira-kira sajah, disesuaikan selera gitu.

Directions:
Potong2 Teok dan Odeng yaa gimana pantesnya aja.kira-kira sejari manis gitu panjangnya, biat gampang makannya.
Otak-otaknya yg tidak digoreng (Teok) dicuci pakai air panas, agar minyak yg melapisinya itu hilang/berkurang.
Potong2 Daun bawang sepanjang jari manis atau disesuaikan dgn panjangnya si Teok, biar serasi gitu..:)
Wortel dan Kol potong into small bite-sized pieces.

Semua bahan dimasukkan kedalam saos, masak sampai meresap
Cicipi dan disesuaikan dengan selera masing2.

Jadi deeeehhhh….

*Gambar diatas dr google, hasil sendiri bisa dilihat di album foto😀

Tags: 
14 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya..

kaklist
kaklist wrote on Mar 7
teteh.. sama sekali ga pake garam ya ? :)suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya🙂

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

kalu pedes banget ga kuwat nih perut.. menggiurkan melihatnya.. kaya siomai ya.. 

Disesuaikan aja mbak Tintin dgn kebutuhan he..he..
Saya juga ngga bisa makan pedas dulu, pdhl cabe rawit adalah pendamping setia makan diriku…:((Iya..Teok itu malah ndak berasa apa-apa, tawar gitu, enakkan Otak2 atau Siomay.

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
kaklist} sagte

teteh.. sama sekali ga pake garam ya ?🙂

suka salut sama yg suka masak cuma mengandalkan saos2 aja euy.. soalnya ti mah ga pede neh,, takut malah aneh rasanya :) 

khan aya kecap asinnya…ya soal selera bisa disesuaikan, mau kasih garam jg boleeehhh..:)

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
jadi yang bikin enak itu bumbunya ya..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga???

jampang
jampang wrote on Mar 7
QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh?

rhedina
rhedina wrote on Mar 7
jampang} sagte

QN yg tadi efek bikin ini atau makan ini… atau apa, teh? 

Waahh bisa aja nyambunginnya, tapi bisa jadi epek dr makan ini kang, pdhl beneran, hari Minggu itu makannya cuma icip2 doang…Gini nih kalo bandel😀

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

jadi yang bikin enak itu bumbunya ya.. 

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:((

rhedina
rhedina wrote on Mar 7

Teteeehh..kecap asinnya bisa diganti ga??? 

BIsa ajah lah buat neng Indah mah..:D

tintin1868
tintin1868 wrote on Mar 7
rhedina} sagte

Iya..yang enak bumbunya…tapi bikin saya sedikit menderitah..:(( 

kepedesan?
ku mending makan itu pake kecap deh..

jejak2mimpi
jejak2mimpi wrote on Mar 7
trus digantinya apa teh??

hwwibntato
hwwibntato wrote on Mar 7
goreng goreng tumis tumis … he he he …

rhedina
rhedina wrote on Mar 8
Neng Indah…ganti pakai garam we atuuhh..:)Kang Hendra….sreng..sreng..gosreeeng…tutung we da sambil ngalamun..:D

5 thoughts on “Topokii atau Teokpoki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s