Mentah VS Muntah

Tulisan di bawah ini, pindahan dari Multiply, susah beresinnya…ya seadanya ajalah..jenis hurupna campur2  :D
Oh ya, ini obrolan waktu Ina 9 tahun, sekarang mah sudah 11 tahun, sudah besaar🙂
Perlu banget pisan, membiasakan barudak..eh anak-anak berbahasa Indonesia, minimal mereka tau deh bahasa baku, biar ngga salah mengartikan…salah satu contohnya peristiwa di malam saat buka-buka kado ultahnya Ina yang bikin kami tertawa enaaaakkk pisaannn…..
 
Tanggal 12 Agustus yang lalu, Amalia alias Ina, menginjakkan usianya yang ke 9…
“Sekali lagi met ulang tahun ya Sayang..semoga tumbuh jadi anak yang sholehah…sayang dan semakin disayang sama Allah SWT”..amiin.
 
Berhubung bulan puasa, acara makan-makannya di tarik setelah Maghrib.
Masing-masing sudah memberi kado, tinggal bapaknya nih…
 
Saya bilang “Ina..kado dari Papa, mentahnya aja yaa..”
“hehhh…was ist mentah?” tanya Ina.
“Mentahnya itu, bukan dalam bentuk Geschenk (kado) tapi dalam bentuk uangnya saja, ini semacam istilah saja, kalo orang bilang mentahnya saja, berarti minta uangnya saja…so kamu bisa beli apa yang kamu suka ” jawab saya.
“achsoooo” kata Ina sambil manggut-manggut.
 
Tiba-tiba..si Atul nyeletuk : 
“weißt du nicht Ina…(tdk taukah kamu Ina?) mentah itu kalau orang lagi oeekk…oeeekkk….” 
sambil memperagakan orang yang lagi muntah….!!!
 
Sekali lagi..aya-aya wae barudak teh…
 
 
 
 

42 thoughts on “Mentah VS Muntah

    • Iya teh Nur, anak2 ngerti kalau saya ngomong sama mereka, yaa tp obrolan biasa, bukan diskusi. Meskipun saya menyuruh mereka berbhs Indo di rumah, tp teteeep wae jawabnya bhs.Jerman.

  1. dipanggilnya ina juga yah ternyata?
    ‘mentah’ yang itu emang enak, asal nggak muntahan lho. perlu kursus dari tante ina kah?

    *jadi kepikiran kapan mindahin sisa jurnal poto di mp

    • Iya namanya Amalia..panggilan asalnya Rina..trs kepanjangan jadinya Inaaaaaaaa..enak manggilnya kalau Ina mah😀

      Duuhh sudah tengah bulan ya Mbak..saya jg buanyaak yg belum di pindah, ini mah mindahin yg lama2 sajalah..2 atau 3 tahun yang lalu.

      • amalia jadi rina ? koq jauh…
        lha yg thn2 itu ga pke toolsnya pak febiansyah kah? aku yg nyisa tuh jurnal yg mengikut di posting poto. mayan sih.

      • Kalau cuma bhs sehari2, spt mau makan, minum, pergi ya yg sederhana mereka bisa, tapi kalau disuruh ceritaaa… Woaah lama pisan mikirnya, banyakkan nanyanya “kalau ini kalau itu bhs Indo nya apa?” emaknya udah ngga sabar hehe
        Cuma lucu saja logat mereka itu, mungkin spt Matt deh kalau bicara bhs Indo🙂

      • Matt pake logat batak mba, kelamaan di dalam hutan sumatera dia. Bagusnya b indo dia persis EYD. Kalo aku bicara biasa, gelagapan dia.

        Kalau aku pake b inggrispun dia bny ngetawain or koreksi, salahnya bny haha

      • Ooh samaaa… EYD pisan,atau gini “aku tidak tahu” k nya lekoh, tahu bacanya ya tahu bukan tau😀
        Mereka suka cari2 di gugel translet, trs yg ngucapinnya logat bule…waah makin lucu jdnya, tp lumayanlah nambah2 lg kosa kata.

        Yg penting maksud dan tujuan nyampe ya non, meski bhs inggrisnya agak2 salah hehe

        Saya pabaliut kalau ngomel, campuuur semua, sunda jerman indo😀

  2. haha, lucu asli
    kebayanglah Teh.. anak-anak pageujeut..
    bhs indo, jerman, belum lagi sunda…
    sama .. saya juga suka gemes kalo ngajarin anak2 bhs sunda.. kok ga bisa2 ya?
    eh, akhirnya malah cepetan mereka belajar bhs jawa ama ayahnya..

    • Masih mending atuh tiasa bhs Jawa…:)
      Barudak mah, tiasana kieu tah Teh :
      “Naooon mamaaaa.???”
      “ituuuh geuraaaa” “haaaaar …”
      “kadieuuuu..!” tp logat bule.

      Sayangnya Teh, bhs Sunda sekarang jarang anak2 jabar palinter nyarios Sunda😦

      Hatur nuhuuun parantos linggih🙂

  3. Ping balik: Salah saya juga sih… | NengWie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s