Hujaaaaaaaaaan……

Semenjak pagi..hujan keprul-keprul, ngga terlalu bikin basah… tak menyusutkan semangat buat pergi kontrol ke dokter..gowes-gowes sepedah dipagi hari nan berkabut dan hujan yg keprul2 kaya embun yg gede-gede..bahasa apa ini yaah?😀

Sebetulnya mah lagu ini tuh mengingatkan saya sama almarhum ayah..”semoga Allah mengampuni segala dosa dan menempatkan beliau di tempat yang layak..aamiin..miss you so much.

47 thoughts on “Hujaaaaaaaaaan……

  1. wach asik banget k edokter bisa gowes sepedah……..
    ini enaknya jerman, kemana2 bisa gowes sepedah, atau baik bis ya, disiniiiiii, bis gak bisa diandalkan, sejam sekali belum tentu lewat….dan haru snyambung2 rutenya.
    Asikkkk lagi hujaaannnnnnn, ditempat saya hujan itu barang langka, adanya setahun sekali, baisanya akhir january…………… 😦

    • Deket soalnya mbok, hujannya tuh prul-prul gitu kaya kabut yg keberatan air, ngga bikin basah, seger malahan meskipun suhu cuma 3 derajat.
      Lha mbok tinggal dimana sih ?
      Kaya dimanaaaa gitu he… he…
      Ada stasiun Subway deket rumah mbok, jd kemana mana gampang, alhamdulillah…

      • asuransi disini aneh, lha rumah sakit ada 4 dekat rumah saya, tapi nunjuknya malah 100 km dr rumah……dudulzs kan itu, gitu juga org lain sarua keneh..😦
        bis jarang banget wie….makanya hampir tiap keluarga punya mobil lebih dari 2. pemborosan besar2an, ayah satu anak satu maknya satu, ngandalin bis, gak bisa kemana2………………kecuali di newyork, dan ibukota provinsi keknya yang bisa tergantung pada bus……lha san diego aja gak bisa ngandelin bus, atau kereta………..

      • Waduuh ko bisa ya? Ngga kebayang 100 km kalau mau berobat ke RS.
        Di Amrik mah bensin bukannya ngga mahal mbok? trs mana mobilnya besar besaaar yah, liat di tipi hehehe
        Trs rumah dan halaman nya jg luas luaas..
        Di Nuernberg itu satu satunya kota di Jerman yg punya subway ndak pake supir, kalau ndak salah ada
        Satu kota lg , tp bukan di Jerman.
        Nyaman tinggal disini, perpaduan antara khas eropa jadul sama modern🙂

  2. iya wie, kalau bikin janji ke dokter haru snunggu paling cepat 5 minggu, jadi kalau sakit keburu parah dulu, atau sembuh atau mati sekalian, baru kebagian ketemu dokter. heran saya..
    bensin harganya turun naik sesuai harga pasar, seliter antara 10 – 12 ribu.
    Nah kalau mobil ini memang ornag amrik itu norak, naik mobil makin besar mungkin merasa makin keren, mind setnya dah di bikin begitu, alasannya demi keamanan jadi kalau tabrakan orgnya gak kenapa2, mobilnya aja yg ringsek,tetangga sebelah nenek2 usia 70 thn, mobilny achevrolet pickup roda 6…. bayangin tuh bensinnya mungkin 1 liter 2 km……..tapi ya itu tadi gengsi… bingung kan, negaranya nyuruh penduduk negara lain berhemat, lah rakyat sendiri borosnya minta ampun, saya perhatikan itu memang pola hidup sepertinya, listrik aja itu tetangga2 hampir gak pernah dimatiin lampu luar/taman, dalam rumah terang benderang lampu nyala terussssss, bingung, sepertinya gak pernah diajarin berhemat…

    soal rumah iya lumayan luas, ukuran standar itu tanahnya sekitar 500 meter persegi..

    Iya enak di eropah, dulu saya sering kesana demen dengan suasana apalagi kalau tinggal di kota kecil, nyaman, bisa dijangkau dengan sepeda, kalau malas naik bis atau metro…

    • Waduuuhh… refot beneran ya mbok… Tp kalau mendesak/emergency mah bisa kapan saja datang khan ke dokter terdekat?
      Moga mbok dan keluarga sehat sehat selalu.. aamiin.
      Nenek2 sepuh nyetir, kadang membahayakan pengguna jalan yg lain, di Jerman khan sim buat seumur idup, pernah liat nenek sepuuuuh banget, kepalanya ngga ajeg, tangannya gemeter masih nyetir !!!

      Kapan mau kesini mbok?🙂

      • ya kalau emergency sich bisa aja, tapi kita harus bersedia merogoh kantong sebesar 100-200 dlr, karena bukan rs yg ditunjuk oleh asuransi kita,
        Insya Allah… aamiin, semoga senantiasa sehat selalu, refooot kalau sakit ya.
        Nah itu dia disini SIM tdk seumur hidup, setiap 5 thn harus dievaluasi kembali, karena alasan keselamatan…….nahitu dia nenek2 90 thn aja kalau dianggap masih mampu ya tetap dikasi sim….cuma kadang ya itu, nyetirnya seperti orang indehoy….😀🙂 jadi yang dibelakangnya harus sabar, dan begitu ada kesempatan silahkan, dahului.. tapi untungnya ada kecepatan minimal, jadi kalau mereka terlalu lambat kita bisa panggil polisi…..

        Waduch dapat undangan ke jerman nih :)… pengennnnn banget, sekalian mengunjungi adik saya tapi belum ada kesempatan dan belum ada rezeki sepertinya….:) Insya Allah kapan2 wie….:)

      • Waduuh refot beneran atuh yah, berarti sistem pelayanan asuransi kesehatannya, bagus di Jerman atuh yah…

        Mobilnya besaaar, orang2nya pun besar2 hehehe
        Liat di tipi mah porsi urang Amrik jumbo bin besaaar😀

        Mbok besar juga kah? Hihi

    • Aahh kontrol rutin ini mah, biar sehat terus, meski kadang maleeees🙂

      Kalau hujannya lebat, teteh ngga mau naik sepeda, paling minta anter kang mas, soalnya suhunya rendah, kalau lg puanas mah emang enak hujan2an, ingat jaman dulu jadinya🙂

    • Biasa neng Ry, aamiin ya Robb…
      Iya nih pengen banger ka Bandung, pokokna mah kalau teteh sehat, ada usia dan rejeki, taun dpn mau usahain pulang sebentar, inshaAlloh ketemuan, di tempat Kambing Soen? Biar ketemuan sama kang Hendra juga🙂

    • Aamiin… Rada ririwit abdi teh kang Yan…😥
      InshaAlloh tambih sehat… Hatur nuhun pidu’ana.

      Hujan ngaririncik malam jum’at iiihh kesanna teh nya aya anu ngoleang😀

      • Iihhh … Leres aya-an kang Yan..???
        Seriuus..??
        teu janten ka lembur kang Yan aahh.. karareueung kitu.
        Alhamdulillah di Jerman abdi janten wanteran, duka kunaon.. Kaluar tabuh 2 wengi, ngalebetkeun seuseuhan, biasa wae, tapiiiii kamari waktos di Bandung, bade ka luar kamar teh gegebegan, balik lagi tah boranganna komo upami tepang sareng Cucunguk mah😀

    • Ini juga karena cuma 1 km doang mbak Tintin, kebetulan rumah saya teh deket kemana2, supermarket cuma 500 m, toko buah dan sayuran jg sama plit komplit deh, jd mending sesepedahan.
      Iya sendirian, doi mah kerja, meski bisa aja sih diminta anter, udah gede bisa sendiri😀

    • Tergantung musim nya mbak Ika, kalo summer mah sami saja keringetan,
      Disini masuk musim dingin, jd suhu di luar blm terlalu dingin jg, pagi ya 3 derajat, siang mah 12-an maksimal.

    • Ini juga karena Dokternya deket, trs sekalian belanja sayur dan buah, kalau pakai sepedah khan tinggal taruh di keranjang, jd ngga berat bawanya🙂
      Aamiin… Doa yg sama semoga sehat2 selalu…
      Hatur nuhun sudah mampir🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s