21.12.12

Kemaren sore, waktu barudak ngumpul sambil ngemil Crepe buatan Ola, tiba-tiba Ina ngegebrak meja sambil tereak..”Mamaaaaaa…..!!!” ups semua sampe kaget 😀

Ola sama mbak Iya langsung tereak “Inaaaa… kamu bikin kaget, was ist denn los?? ada apaa sih?”

“Besok khan tgl 21, nah itu ende der Welt( kiamat) kata orang-orang” kata Ina dengan kalem.

mulai dari situ, rame sekali diskusi mereka bertiga, saya mah cuma senyum-senyum saja merhatikan mereka yg heboh saling adu argumentasi.

“und du mama..was meinst du?” tanya mereka ingin tau apa pendapat mamanya.

Terus saya teh jawab dengan kalem, “lha itu tgl 21 nya dimana dulu? Asia, Eropa, Australia apa Amerika? kalau Asia, coba tanya yg di Indo khan disana sudah tgl 21, disana udah kiamat belum? atau pengen tau lebih cepat? tanya orang Australia, mereka hampir beberapa belas jam lebih cepat dari Eropa….BBM-an sanah..tanya wooii disana udah kiamat belum? kita mah belum lho.. ”

Langsung mereka pada ketawa..eehh ternyata kang mas pun mendengarkan dan ikut tertawa, sambil geleng2…

Naahh jadi ketahuan khan iseng dan usilnya cep Atul dari siapa? 😀

Wilujeng dinten Juma’ah.. selamat berhari Jum’at hari yang penuh barokah….semoga pula berkah Allah SWT menyertai langkah kita aamiin… dan Wilujeng liburan juga.

Sekalian pamit untuk beberapa hari kedepan, siapa tau ada yg bertanya-tanya kemana saya dan ada yang kangen *GeEr dot com*

Image

Mbak Iya, Ola und Ina 😀

Iklan

Buat yang sudah menikah :D

Dapat dari “rumah” sebelah…lumayan buat menghibur..:D

Abi. : “mi,, jangan terlalu lama duduk di kursi itu,,pindah sini dekat abi aja.”

Umi : “loh kenapa bi?”

Abi: “takut dikerubung semut,, soalnya umi manis.”

(ajiiB) 😀

———–

Abi : “mi,, orangtua umi dulu pengrajin bantal ya?”

Umi : “hah?! Bukan, kan abi tahu pensiunan PNS, kenapa bi? ”

Abi : “kok kalo deket umi rasanya nyamaaan.”

(Hajarrrrr blehh) 😀

———–

Abi : “umi itu seperti sendok.”

Umi : “kenapa?”

Abi : “karena umi terus mengaduk-aduk perasaan abi.” yiihaaaa 😀

——————-

Tips buat para abiii.. 

Umi : “abi, kalo ibu kamu & aku tenggelam barengan,,siapa yg kamu tolong?”

Abi : “ya ibuku lah,, emang kamu yg lahirin aku?”

Umi : “ih kamuuu.”

Abi : “iyaa,,tapi habis selamatin ibuku,, aku akan tenggelam bersama kamu.”

Prikitiw 😀

————————

Abi : “hmm,, maaf yaaa,,belakangan ini tangan abi agak kasar.”

Umi : “ahh,, gpp kookk,, emangnya kenapa?”

Abi : “soalnya tiap hari abi jadi kuli.”

Umi : “yang bener bi,,dimanaaa? ”

Abi : “di hati kamu say,,abi sedang buatin istana cinta buat kita berdua.”

(Hahahha, ampunnnn) 😀

—————————-

Abi : “sayaaanngggg, ayahmu kamu astronaut yaaa,,,.”

Umi : “nggak kookk.”

Abi : “kalo gitu pasti kakek kamu.”

Umi : “nggak jugaa.”

Abi : “trus yg astronaut siapaa,,?”

Umi : “nggak adaaa.”

Abi : “tapi koq ada berjuta2 bintang di mata kamuuuu,,.”

(assyeEeek) 😀

———————-

Abi : “umii sayyaang..,, kamu capek yaaa,,.”

Umi : “haaahhh, kok abi tahu,,. ”

Abi : “soalnya umi berlari2 terus di pikiran abi,,.”

(Priiiikitiuwwwwwwww) 😀

—————–

Abi: kenapa kita cuma bisa ngeliat pelangi setengah doang?

Umi: ga tau, emang kenapa bi?

Abi: Soalnya setengahnya ada di mata umi.

(yipi ye yipi yow) 😀

——————

Abi: boleh pinjem flashdisknya mi?

Umi: boleh, mau buat apa bi?

Abi: buat transfer hatiku ke hatimu…:D

(wkwkwk) 😀

———————

Umi: lho bi..mau kemana?

Abi: cari umi lagi..

Umi: kok?

Abi: lha satu aja bahagianya begini, apalagi dua…

Umi: ……:'(>:O >:O *lempar tabung gas…..

Bikin Apple Strudel yuukk…:)

Ada yang nagih resep apfel strudel nih,..ayo siapaaaaa..???..ngacuung hehehe Kue ini termasuk kue kesukaan kami sekeluarga, kecuali cep Atul yg lebih suka makan martabak telur dibanding kue ini. Selain bikinnya mudah, kue ini teh cocok pisanlah dimakan sambil ditemenin Kupi kapucino atawa teh manis, makannya bisa ditemani Es krim Vanila sama semprotin sedikit whiped cream biar cantik, khan kadang mata itu ikut memberikan sumbang saran yang cukup besar buat bikin nafsu makan 😀

Ini bahan-bahannya :

Bahan untuk kulit :

–  500 gr Tepung terigu

– 250 ml air dingin.

– 1/2 sdt garam

– 50 ml minyak.

Bahan Isi :

– 700 gr Apel, bisa pakai apel Malang, biar sedikit segar krn rasa asemnya.

– 150 gr tepung roti

– 150 gr gula pasir yg coklat.

– 1/2 sdt kayu manis bubuk, nah ini khas nya kue Apel ini, ada aroma kayu manisnya.

– 75 atau 100 gr Kismis.

– 3 sdm air jeruk Lemon

– mentega cair buat olesan.

Taburannya : gula halus.

Cara membuatnya:

Kulit : campur terigu, garam, air sampai rata, lalu masuukkan minyak, uleni terus sampai kalis.

Isi : Kupas Apel, potong 4 lalu iris tipis, campur dengan semua bahan isi, lalu sisihkan.

Sekarang, pipihkan atau giling kulit sampai tipis, ya tipis banget ya jangan, pokoknya tipislah…kalau bisa tarus diatas lap serbet yang bersih, olesi kulit yang tipis dan lebar dengan mentega cair, lalu gabrugkin itu bahan isinya… *jiplak bahasa Mbak Tintin hehehe :D*

Gulung sampai padat dengan bantuan Lap serbet itu, lebih mudah lho pakai lap ini.

Olesi dengan mentega cair sebelum dipanggang, pangganglah itu kue pakai oven dengan suhu kurleb 200°C selama 20 menit, atau sampai kulitnya kuning kecoklatan.

Naahh..jadi deeeh ini kue, sebelum dipotong-potong, taburi gula halus, tata yg cantik dgn es krim dan seonggok Whipe cream..terus ditemani kupi kapucino disajikan dengan cinta…Image

Image

.hhhmmmm..lecker..wangi dari kayu manisnya sampe kecium kesini deh..

Soooo… selamat mencoba mudah2an suka.

Ach ya.. kalau males bikin kulit, bisa juga pake kulit Pastry yang sudah banyak dijual jadi, itu tuh yg berlapis2 kalau dibakar 🙂

Lalu, kalau sudah dicoba dan terlalu manis atau kurang manis, takaran gulanya bisa suka-suka, sebetulnya isinya pun bisa suka-suka kalau mau mencoba silahkan ganti pakai strawberry campur dengan apel…atau Pear 😉

Tapi sekarang saya lagi pengen Mie Ayaaam..*lhoooo..:D

Ngga Mau Sholat…!!!!

Bismillahirrohmanirrohim…

Kemaren malam saatnya sholat Isya, seperti biasa bapaknya anak-anak menyerukan komando untuk sholat Isya berjamaah 🙂

Satu-persatu anak-anak gadisku menyiapkan diri untuk sholat, tinggal si bungsu Cep Atul eh Arthur yang masih di bawah  asyik nonton film kesukaannya.

“Atuuuuuuuuuuul……..Atuuuuuuuuuul….. kommt sholat duluuuuuuuu….!!!” tereak kakaknya.

“aku ngga sholaaaaaaat…!!!” balas Atul sambil tereak juga.

“Atul.. sini sebentar” panggil saya teh

“und kenapa Atul ngga mau sholat? khan udah besar, sholat dulu yuukk.. ntar terusin lagi nontonnya” lanjut saya teh.

” Atul khan lagi Mens..!!” jawabnya kalem

Emak..Bapak.. mbak2nya bengong sebentar… terus ketawa enaaaakk… diiringi pandangan mata  heran dari cep Atul 😀

*cerita ini tahun lalu Januari 2011*Image