Ngga Mau Sholat…!!!!

Bismillahirrohmanirrohim…

Kemaren malam saatnya sholat Isya, seperti biasa bapaknya anak-anak menyerukan komando untuk sholat Isya berjamaah🙂

Satu-persatu anak-anak gadisku menyiapkan diri untuk sholat, tinggal si bungsu Cep Atul eh Arthur yang masih di bawah  asyik nonton film kesukaannya.

“Atuuuuuuuuuuul……..Atuuuuuuuuuul….. kommt sholat duluuuuuuuu….!!!” tereak kakaknya.

“aku ngga sholaaaaaaat…!!!” balas Atul sambil tereak juga.

“Atul.. sini sebentar” panggil saya teh

“und kenapa Atul ngga mau sholat? khan udah besar, sholat dulu yuukk.. ntar terusin lagi nontonnya” lanjut saya teh.

” Atul khan lagi Mens..!!” jawabnya kalem

Emak..Bapak.. mbak2nya bengong sebentar… terus ketawa enaaaakk… diiringi pandangan mata  heran dari cep Atul😀

*cerita ini tahun lalu Januari 2011*Image

67 thoughts on “Ngga Mau Sholat…!!!!

    • Ini gara-gara sering denger saya sama Viera bilang sedang mens kalau ditanya Ina Ola knp ngga ikut sholat.
      kayanya dipikiran Atul mah, ngga sholat itu ya mens, pdhl kalau ditanya apa itu mens dia cuma angkat pundak doang hehehe

    • Oh ya? Ada-ada saja hehehe
      Tapi memang sholat itu urusan pribadi ya, jika buat orang lain, kita mah cuma bisa mengingatkan, kalau ke anak sendiri mah, bisa nyuruh atau sambil agak molotot kalau masih kelihatan ogah2an😀

    • Hehehe….. Dikarbit seperti anak2 jaman kiwari ya, yg kadang dewasa sebelum waktunya, hhhhmmm atau saya yg sudah ketinggalan jaman kalau ternyata barudak jaman kiwari itu lebih pinter2? Hehhe
      *emak2 jadul*

      • kalo jadul ketinggalan jaman ndak juga sih mbak, nah ni emak2 malah nge-blog😀, ehmm pinter… gak juga mbak, tambah males iya, jarang buka buku malah rajin buka twitter, hehe
        *terlanjur mbayangin tuanya nikita willy baru ngeh kalo atul itu ternyata pejantan😀

        oya salam kenal mbak, syuqron hehe

      • Hehhe… nama panggilannya Arthur sebenarnya, krn duluu dia cadel, ya jdnya sampai sekarang Atul, enak kalau manggilnya nadanya agak panjang “Atuuuuuuuul…!”😀

        Btw saya 6 thn di Multiply, trs ini rumah kedua yg baru bbrp bulan, gara2 para bloger mau digusur😦

        Sama-sama salam kenal juga🙂

      • oh, iya atul mbak atuuul… *versi Aa Gym*😀
        eh tapi sepintas kalo Arthur jadi atul ke-machoan cowoknya jadi agak kabur mbak, semoga arthur gak merasa ya, wkwk

        Wah, ternyata mbak ini senior..hehehe
        iya pernah denger mbak kalo multiply rencananya mau dibuat berbayar, banyak yang migrasi, ya semoga saja WP nggak🙂

    • Ya itu tadi, “ntar kalau sudah besar Atul tau apa itu artinya, dan cuma perempuan yg bisa mens mah.”
      Waktu itu neranginnya segitu doang sih, meski dia keliatannya ngga puas, tapi sampai saat ini dia ngga nanya2 dan ngomong itu lg kalau disuruh sholat🙂

    • Kalau masih terlalu kecil, agak susah ya..tapi kayanya bisa sedikit sedikit diterangkan beda antara laki-laki dan perempuan, lebih gampang kalau sama anak perempuan ya..🙂

      PR buat emak-emak buat lebih cerdas menghadapi pertanyaan anak2 yg kadang tidak diduga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s