Pulang….

Bismillaahirrohmaanirrohim…

“Hidup seperti halnya sebuah garis lurus, yang tidak akan pernah kembali ke masa yang lalu…

Hidup bukan lah bulatan bola…yang bergulir dan tak berpangkal dan tak berujung…Hidup merangkak terus, dan semakin mendekati ke titik terakhir..dan setiap langkah, hilanglah jatah menikmati hidup, nikmat di dunia….

Pesan Nabi tentang mati, Jangan takut mati karna pasti terjadi Setiap insan pasti mati Hanya soal waktu…..”

Begitu sebagian dari lagu Bimbo yang berjudul “Hidup dan Pesan Nabi”

Jika teringat akan “pulang” bergetar tubuh mengingat perjalan panjang yang akan kutempuh…Terbayang bagaimana diriku saat menanti penyempurnaan pahalaku, kala ku ingat betapa sangat sangat sedikitnya amal saleh dan betapa sangat teramat banyak dosa yang telah aku perbuat.

Astaghfirullah al’adzim……….

Ya Allah….demi jiwaku dalam genggaman-Mu,

ampuni hamba atas segala dosa yang telah hamba lakukan….

Ya Allah….Engkau Robb Yang Maha Penyayang, bantu hamba untuk selalu dekat dengan Kasih Sayang-Mu

Yaa..Allah..Engkau Maha Pencipta, Engkau Maha Memulai…Engkau Maha Mengakhiri, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang….

Demi nafas dan jiwaku yang ada dalam genggaman dan Kuasa-Mu…

Masukkan hamba ke dalam golongan orang-orang yang selalu istiqomah terhadap Dzat-Mu… dan selalu taat pada semua perintah-Mu..agar hamba mampu menatap wajah-Mu bila diri kembali kehadirat-Mu…

Aamiin Yaa Robbal Alamin.

Setiap yang bernyawa pasti merasakan mati, Dan sesungguhnya pahala kamu akan disempurnakan pada hari kiamat. 

Barang siapa yang dijauhkan dari api neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka dia sesungguhnya telah beruntung. Kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan yang memperdayakan.”  (Q.S. Ali Imran : 185)

Nürnberg, 30 Januari 2013

Sekedar mengingatkan diri sendiri, wilujeng beraktivitas, semoga hari penuh berkah Allah SWT…aamiin.

60 thoughts on “Pulang….

      • waahhh pengen banget liburan ke Bandung mbak Ely, ntar deh kalau sehat, ada rejeki..insyaAllah pulang.

        Mbak Ely, kapan nih liburan ke Indo?

      • memang lagi sakit apa mbak, kalau saya boleh tahu ?

        Insya Allah tahun ini mbak, kalau mood saya nggak hilang lagi kayak November tahun lalu🙂

        semoga segera sembuh ya, biar bisa liburan ke kampung halaman tahun ini mbak🙂

      • Aamiin…Danke doanya mbak Ely.

        Aahhh… macem-macem nih mbak Ely.
        kemaren kena migren yg lumayan sakitnya, sampe ke rumah sakit segala😦
        Periksa macem2, ya CT Scan…EKG… waktu lalu Magenspiegelung juga, magennya sudah jelek ternyata,
        kadar HB yang super rendah..waahh borongan deeeh..hehehe…tp insyaAllah sekarang sudah mulai lumayan, meski masih kliyongan dan perut masih ndak enak, kalau begini pengeeen banget deket sama mamah😥

        November? waahh pas gugur dan dingin..pas deh buat liburan…semoga sehat2 juga ya mbak Ely dan suami, plus moodnya tetep ada🙂

    • Ya Allah mbak, nggak nyangka sempat nginep di rumah sakit juga, semoga lekas sembuh ya, sehat kembali, biar bisa terbang lagi ke tanah air buat liburan

      iya maunya November tahun lalu mbak, tapi krn moodku hilang jd batal deh, semoga tahun ini, entah kapan bisa ke sana lagi. Selamat istirahat yg banyak mbak , Gute Besserung ya 🙂

  1. Ingatlah mati sebanyak yang engkau bisa, karena itu akan mendekatkanmu denganNya,
    begitu pesan junjungan kita Rasul Sallallahu alaihi wassalam…………….
    terus terang saya takut kalau mikirin mati, takut karena amal cuma sedikit, itupun belum pasti apakah mendapat ridho dariNya atau tidak…..😦

    • Jazakillah khoir mboook sudah menambahkan ..

      Sama😥
      Semoga amalan kita yang sedikit adalah amalan yang diridhoi-Nya..aamiin.

      Sehat2 sajakah mbok? disini sudah mulai hangat, tp minggu depan katanya turun lagi suhunya… salju..cair..becek..kotor..salju lagi..angin lagi..:D

    • Ngga perlu sampe ngagubrak gitu atuh….😀 Alhamdulillah sae..sae… Kumaha atuh kabarna oge? Kamana wungkul? Aaah ya foto2na kuereeeeen, teteh suka banget. Td malam baru liat sekilas dari hp, keburu nguantuk🙂

      Von meinem iPhone gesendet

      • hehehe, kabar baik juga di sini.
        Iya, sempat hilang nih. Tapi kan yang penting dan balik deui kadieu..hehe
        Makasih teh pujiannya. Ditunggu komenannya di jurnal, hehe.

  2. mudah2an kita bisa khusnul khatimah yah…. amin.
    semakin tambah umur memang semakin berkurang nikmat. kecil besar dewasa tua jadi anak2 lagi… that’s the cycle

  3. em kalo.hidup itu linier seperti jalan lurus, bukankah waktu itu sendiri malah terus berputar mbak, yah masih kata orang2 dulu soal roda kehidupan, kadang dibawah kadang diatas. terus yang bener yang mana? hidup ini linier apa sirkuler? hehehe

    • waahh jujur teteh ngga bisa jawab apakah hidup ini linier atau sirkuler..
      tapi benar juga ya..kita tidak bisa kembali kemasa lalu…

      Kalau kejadian dalam hidup seperti ada kalanya suka, bahagia, sedih, duka, itu dikatakan seperti roda yang berputar terus bisa jadi yaaa… tapi kalau dikatakan hidup itu seperti halnya sebuat garis, dimana ada titik-titik persinggahan dgn rasa sedih…bahagia..duka… senang..bisa juga bukan? layaknya dalam perjalanan menuju tujuan, disepanjang perjalanan kadang kita menemui hal-hal yang bermacam macam…

      jadi ya, silahkan dipersepsikan sendiri…🙂
      oh ya…kalimat2 awal dr tulisan teteh itu, mengambil lirik lagu Bimbo ciptaan Taufik Ismail.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s