Pisang Molen ala Nürnberg

Pesenannya kang mas tercintah waktu sakit, biasanya cepat habisnya, tapi namanya lagi sakit, sepotong saja ndak habis.
Pisang molen ini gampang buanget bikinnya, Kulitnya sudah jadi, lebarkan kulitnya, taburi coklat, keju dan pisang, gulung, potong2 olesi kuning telur, panggang suhu 180 derajat, sampai coklat kekuningan.
Enak dimakan hangat2, dan sudah dikenal pisang molennya teteh Dewi yg alhamdulillah banyak yg sukaaaa ^_^

*minum obat trs tarik selimut lagiii…*
sehat2 yaaa buat semuanya.

20130220-103620.jpg

91 thoughts on “Pisang Molen ala Nürnberg

    • Ini juga pakai puffpartry mbak Tintin…kalau pengen berlapis2 ya gulungannya bbrp kali, jd mirip molen Kartika sari🙂

      Terus isinya bisa macem2, ini yang saya pakai isinya apel itu mbak Tintin..Apfel trudel tea.

      Tapi perpaduan antara manis pisang dan coklat, trs gurihnya keju emang legit yaah..

      Danke mbak Tintin…jd emak mah ngga bisa banyak istirahat, apalagi sekarang Atul sama Ina pada sakit, jd badan emaknya blm bisa diajak istirahat beneran.

      • itu suka banget bikin apel strudel.. cuma lagi kehabisan dough nih.. belinya jauh ke toko bahan kue.. ga ada yang deketdeket deh.. suka stok di freezer.. mo bikin dough pastry ribet sendiri, mending bikin dough buat pizza gitu ato mie..

        cepat sehat semua yaaaaaa..

      • Ma kasiiiiiiiiih….. tadi malam baru pada ke dokter tuh Ina sama Atul..memang lagi musim disini mbak Tintin.

        Nah pagi2..Viera..WA saya..hehehe pdhl kamarnya sebrangan… bilang sakit nelen, trs ngga ada suaranya, jd mau bobo saja, ngga sekolah .

    • Masiihh…:'(
      ya karena ini yg sakit kaya lagu sambung menyambung”
      yg dulu belum beres..terus dibom lagi …

      Nuhuunn geuliis…. cepet sembuh juga ya Neng..syafakillah.

      emang dimana-mana lagi musim batuk pilek yaaa…cuaca memang lagi ndak enaaaaak pisan.

      • Teteh sakit apa? Sy kira suaminya yg sakit the?
        Syafakillah ya teh

        Sudah bisa teh pakai web browser bawaan hp. Cuman lambat ga kayak pakai opera mini. Sayang itu app wp g sekalian aja gitu ada readernya.

      • Ya ketularan mas Tri hehehe
        sambung menyambung gitu mba Indri, sekarang suami tinggal batuknya saja, sudah ke kantor lagi..nah sejak kemarin, Ina sama Atul..sekarang nambah lagi pasennya si sulung…

        Aamiin… hatur nuhuun.

        Ooohhh app WP yg di BB kah?
        kalau yang teteh komplit, malahan.

    • Mbak Ely….beli di Norma atau Aldi atau Lidl dll kulitnya, murmer hehe kalo ndak salah cuma 65 cent.
      Ada di jual bentuk gulungan biasanya bareng pizzateig, Blätterteig yg buat Apfelstrudel.

  1. Penampakan sekilas mirip sama kartikasari.. Tapi rasanya pasti lebih enak punya teteh..
    (Muji-muji biar dikirimin sekardus) 😆

    Banyak istirahat ya Teh..

    Salam buat Viera.. sama adik-adiknya.. 🙂

  2. klo yang model begini aku nyebutnya BOLEN den mbak… klo molen yg ngerucut pucuk2nya itu. jadi pengen deh. kemarin si adik minta dibuatin molen tapi saya-nya yang capek, keknya abis liat postingan ini jadi semangat juga bikin.

    • Oohh Bolen yah… Baru tau, di Bandung mah Molen namanya ayoooo buaaat *nyemangatin dan dorong2 mbak Ina ke dapur*😀

      Oh ya ada yg bentuknya kerucut2 gitu dan digoreng yaa… Disini susah dapat pisang nangka/tanduknya mbak Ina, kalau pisang Ambon digoreng mah hasilnya ngga terlalu bagus, tp saya mah kalau keukeuh pengen pisgor, ya pisang ambon yg digoreng😀

    • Nah sepertinya ini ada beda istilah, kata mbak ina diatas, yang teteh buat itu namanya Balen, kalau Molen yang ujungnya kerucut2 gitu dan digoreng, sama seperti kalau teteh beli di Bandung di mamang2 pinggir jalan.

      Naah yg teteh buat ini, biasanya ada di Bakery2 gitu, mungkin krn kulit yg dipakai beda banget dgn Molen yg digoreng, ini dipanggang. KAlau di Bandung mah namanya Molen Kartika sari..kulitnya dari puffpastry.

      eh tapi enakkan yg dibeli dipinggir jalan, apalagi masih panas…waaah jadi pengen😀

    • Buatnya? ya ituuu… beli kulit puffpastry yg sudah jadi, trs taburi coklat meses, taruh pisangnya, kasih lembaran keju atau keju potong2 gitu, gulung bbrp kali, potong2 sesuai mau kita, olesi kuning telur, panggang 15 menitan..jadi deeh…:)

      • Aaaah mbak Ika ketuker namanya kayanya sama pisang eehh saya jd bingung, ada yg bilang yg saya bikin itu Bolen, krn kalau pisang Molen katanya yg ujungnya kerucut2 dan digoreng, kulitnya biasanya dililit lilit dipisangnya.

        Yg saya buat itu dipanggang, dan kulitnya dr puffpastry, kalau di Bandung di Kartika sari namanya juga pisang Molen🙂

        Jadiii mbak Ika sayaaang, mendingan bikin ajaaaa kesimpulannya mah, lebih yakin gitu🙂

    • hehee… jualan makanan mah kalau ada bazar saja mbak Prita….selama ini mah kalau ada yg ingin bisa, ya saya minta pada ke rumah, terus pada belajar buat.

      Bagi2 ilmu..jadi sekarang mah saya muridnya sudah pada pinter buat Siomay Bandung, Pisang Molen… Rendang…. dll alhamdulillah.

      Resep berjalan kata mereka mah hehehe

    • eeuuhh..sampe menjura kituuuh…hehehe

      Pokokna mah teh Rin… kalau jauh dr tanah air, jadi pada pinter masak deh, soalnya mau ngga mau harus belajar masak, da ngga ada yg jualan🙂

    • Sumuhun kang, aya dua rupi geningan Molen teh, anu sapertos abdi damel sareng anu di goreng, hoyong nyobian ngadamel anu di goreng, mung teu gaduh mesin giling kangge adonanna, sareng pisangna sesah milariannana.

  3. raos pisan teh, emut ka kantor nu kapungkur, siang-siang teh konsumsina sering nu kieu. duka namina mah naon da sanes molen nu digoreng. nu tangtos mah aya keju batangan saren cau.

    • Aaahh eta namina Molen anu caket statsion KA Bandung nya.. Kartika tea geuning kang, kamari waktos mulih, beuuu macet pisaaaan, pdhl raos buatan abdi daaaa ..*iih teu isinmuji nyalira😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s