Soto Ayam

Di kepala banyak maunya, kayanya makan ini enak…makan itu enak, sayang lidah masih belum nyobat dengan keinginan. Cari-cari yang berkuah tapi seger, akhirnya bikin Soto Ayam saja deh, perasan jeruk nipis sama irisan cabe rawit lumayan bikin sedikit rada semangat makannya.
Daaaan.. yg terpenting itu, liat kang mas tercintah makannya lahap dan banyaak setelah seminggu lebih sakit… Bahagiaaa …. ^_^

Resepnya nyusul deh… Harus diinget dan dicatet dulu takarannya, maklum buatnya semua lempaaar dan pakai perasaan…secukupnyaaaa😀

20130221-173933.jpg

20130221-214352.jpg

20130221-214554.jpg

58 thoughts on “Soto Ayam

  1. Bikin laper Teteeeeeehhhh kayaknya sedap banget ihhh ! Bener – bener nyonya rumah idaman wes Teteh ini…

    # btw, aku dah follow blog Teteh tapi gak muncul di notifku yaa..hiks ! jadi ktinggalan muluuu

    • Waduuuuh….. Kalau jago masak mah, resepnya tertulis rapih, ini mah semua takarannya pakai perasaan😀

      Hatur nuhuuun…terima kasih sudah mampir dan follow… Monggo, saya juga polbek ya🙂

    • Kalau sekarang sudah habis mas Bams..hehehe

      Alhamdulillah sudah mulai sehat kalau kangmas mah, saya dan anakanak yang masih nih….

      salam juga buat keluarga ya Mas…. met berakhir pekan.

  2. waaaa padahal aku mau masak soto pula nih. tadi udah ngerebus ayamnya. yaudah aku buka buku ‘primbon’ ku dewe ae buat resepnya.
    asli ngiler mbak, ngelek idu.

      • Karena mau difoto saja dibuat cantik hehehe…

        Ya itu yang penting mah habiiisss…. kayanya apa yg dibuat mamanya selalu habis deh..iya khan?
        eh tapi ngga jg sama anak2 saya mah, kalau masakan Indo hrs benar2 yg mereka suka, kadang mereka ngga mau makan jg kalau kaya sayur Asem..lodeh gituh..:(

      • Ngga juga mbak Ina… kadang mereka makan cuma Nasi sama kerupuk doaang..hehehe

        Masakan Indo yang mereka suka itu yang bersantan, tp makannya harus pakai Lontong.
        Abon mereka suka banget, Empal goreng juga.

        Tapi ada bagusnya jg sih, masakan bule khan gampang..jd ngga repot sama bumbu.

    • Sepertinya banyak, teteh suka buat masakan indonesia buat teman2 kerjanya mas Tri, kalau mas Tri ulang tahun… Malahan suka ditunggu2 mereka🙂

      Resep soto ayam ini malah banyak di internet dlm bhs Jerman, namanya Indonesische Hünnersuppe, atau Sop ayam ala Indonesia🙂

  3. maaf lama ndak berkunjung e ada yang lagi sakit, mudah2an dah sembuh smua sekarang…
    dan ayo mas Tri makan soto dulu.. atau sushi ya?
    saya milih soto kayaknya seger banget… cabe yang banyak pedeees huaah
    makasih teh wie udah bikin simbah ngiler :)”

    • Alhamdulillah sudah pd sehat, tinggal batuknya saja nih, matur nuwuuun mbaah🙂

      Lha sampeyan gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat dan baik2 yaa…

      Ayooo makan sotoooo… jangan lupa pakai kerupuk plus sambel yg banyaaak😀

  4. beu, ieu menu paporit (urangsunda) simkuring. Ngadamel nyalira (maklum di tempat kerja jauh dari keluarga). Betul teh, tinggal lempar semua, tunggu mendidih, angkat, nikmati.

    kumargi super simpel, ayeuna mah aya tongkol, tuna, jaer, kembung, hayam, sapi, di sop sadayana. Di freezer aya tuna, enjing bade di sop, tinggal lempar hehe…

    nganjang ka blog teteh mah asa tepang sareng wargi, salam kasadayana.

    bener-bener kreatip (sunda deui) mutter-mutter (emak-emak) ieu mah hehe

    • Punteeen kang, nembe diwaler, ieu bolak balik ka Dokter hehe.. Aaah aya2 wae geuningan abdi teh😀

      Waah hoyong oge ngaraosan masakanna.. Tebih ti keluarga teh, wayahnyaaah yaah … Tp janten binangkit tah hehe

      Abdi tebih oge ti kulawargi (mamah, rai sareng raka) janten kedah kreatip tah, janten kedah muter2 oge otaknya biar tiasa nyumponan kahoyong euuh meni muter2 kieu nyarios teh, pokoknya mah wajib kreatiiiip tinggal dimana saja kapan sajaaa eeh asa iklan naoon kitu nya Kang😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s