Ketika Emak males masak

Kalau saya sedang malas buanget masak, jenis makanan ini yang sering dibuat. Tidak pernah pakai nasi khusus buat neng Sushi, cukup masak nasi biasa tapi dibuat agak lembek.
Semua bahan ngga ada yang mentah, pakai Salmon yg di asap, tuna yg di kaleng, Surimi, isinya kadang suka-suka, kadang dada ayam goreng, abon juga pernah😀
Buatnya mudah, tapi saya mah mending makan ceplok telor sama kecap cabe rawit dah daripada makan Sushi, maklum lidah kampung hehe

20130302-010414.jpg

20130302-010428.jpg

64 thoughts on “Ketika Emak males masak

  1. ehbuset begini dibilang “ketika emak males masak”? yang bener aja teh, ini mah adikarya kuliner.. kenyang di perut juga kenyang di mata.. para dogol suka tuh kalu udah ada sushi, dan tentu saja mateng semua, yang mentah cuma timun-alpukat-tomat-selada.. isinya sukasuka si dogol mau apa, seringnya abon, dendeng, ikan tombur yang disuwirsuwir, bakso, sosis, hamburger, dan kalu dibantuin para dogol, habis aja tuh.. asiknya kalu ada yang susah makan, ikutan bantu eh habis juga dia makan..

    • Hehe… lha yg gampang khan bikin Sushi, yg paling suka banget mah Viera sama Ola, itu tuh sepiring gede itu, bisa2 habis sendiri sama viera.
      Iya samaaa, isinya suka2, kebetulan ke warung, jd pakai salmon asap, surimi, tuna kaleng.. Murmerlaah.

      Buat Atul sama Ina goreng ayam nugget plus kentang goreng, buat mas Tri buat oseng tempe tahu kecap deh, ujung2nya ya masak juga hehe

      • sering juga bikin sushi pake telor dadar dowang isi abon, ini mah semar mendem kali ya hihihi.. sebener mo enak ga enaknya sushi tergantung kitanya padupadan.. rasa indonesia pake kecap dan bumbu kacang.. blom lama dibikinin sushi pake rendang.. berasa makan ketan sama rendang.. lucu aja..
        woah oseng tempet tahu kecap, tadi dong diosengin tempe teri di rumah febbie.. juga sayur asem, ayam goreng, kangkung tauco, dan dibawain m.niez lele goreng plus lalap.. eh wewet bawa kepiting sebaskom aja.. pestaaaaaaa..

      • Woaaaaa bikin ngiler makanannyaaaa ….!!!
        Jd pengen cepet2 pulang daaah eeh apa hubungannya pulang sama makan2 bareng mbak Tintin yah hehehe

      • begini ini yang rada ribet, anak, bapak sama emaknya beda selera

        hari ini steengah harian uplek di dapur, anaknya minta bakso kuah
        abahnya bakwan udang
        emaknya ayam cabe ijo pake daun mangkokan

        cape juga ya, halah malah curhat

    • Ngga atuh Non… Tergantung buatnya juga, ada yg mini2 gitu, jd tinggal hap.. Ada yg agak besar2, tapi ya itu kayanya perlu pembiasaan kalau makan Sushi, dan sampai sekarang teteh mah ngga sukaaaa, amis dari kulitnya yg dr rumput laut itu lhooo, suka makan Sushi jg Non?

      • Lumayan suka teh tapi yang sushi abon ikan. Saya juga suka kok teh masakan indo tapi malas dan kurang bisa masak nya🙂🙂

      • iyaw teh masak masakan indo ngabisin tenaga dan gas yaw yeh hahahh
        he’em teh masak nya cuman dgn garam,merica sama bawang putih. Awal-awal di sini sukses membuat saya gak bisa mkan teh lidah saya kan lidah indo yach… :-):-)

  2. Lagi males aja jadinya kayak gini (rame), gimana kalo lg ga males yah hehe..
    Kalo di korea ini namanya kimbab, teh. Tapi kalo yg dijual di sono ada b2-nya, hiks..
    Aku mendingan makan nasi sama sambel terasi xixi

    • Eehh teteh juga pernah buat Kimbab lhoo, pakai tumisan daging cincang yaah, khas masakan urang Korea, semuaaa pakai minyak wijen, isi Kimbab itu potongan telur dadar, daging cincang, trs yg kuning2 itu apa ya namanya lupaaa… Wortel yg ditumis…
      Teteh suka tuh sama Teokbuki apa ya namanya, lupaa yg pedas2 dan kenyol-kenyol hhehe

  3. Teh kalau yg apa itu namanya ya lupa. Saosnya teteh bikin sendiri juga? Intipin resepnya dong teeeeeh😀

    Etapi Masih blm tega makan ikan mentah😀 kalau sayur mentah langsung gabruk aja hahahahahaha…

    • Biasanya buat nyelupin Sushi itu ada alkoholnya, teteh mah biasanya pakai kecap asin saja. Sambelnya atau olesannya yg hijau? Wasabi? Iihh ngga enak, mendingan sambel ABC apa indof**d deh, eh tp selera orang mah beda2🙂

      Kalau lg hamil memang harus hati2 yaah, kalau mau buat Sushi… pakai yg serba mateng aja, soalnya ikan mentah yg buat Sushi mah mahaal hehe… Jd ambil aman dan hemat sajalah kalau teteh mah😀
      Eh teteh mah ngga suka makan Sushi, ini mah buat anak2 yg gede2.

      • Engga kok the cuman bayangin hihihihi
        Di sulawesi ada makanan yg dr ikan g pake dimasak. Pakai air lemon sm bumbu2 tp sy g ikut makan wktu itu, g tega aja hihihihi

      • Ach yaaa… Air jeruk itu bisa buat matangin dagingnya ikan, apalagi kalau diiris tipis2.

        Tp tetep yaaa… yg kebayang khan mentahnya itu🙂

    • Bahagiaaaa kalau barudak makan Indomie mah teh Novi, cuma lg ngga punya tah, lamun aya mah, ngindomie wae pake telor😀

      Betuul… Sushi mah ngga semua orang suka, dan sayah termasuk yg tidak suka, mendingan tahu gejrot 😀

    • Dankeeee…:) Itu diaaaa YM k2 kadang suka offline sendiri, trs jarang ditengokin, begitu buka YM eehh mesti login lagi, jd kadang yg nyapa di YM ngga tau.

      Von meinem iPhone gesendet

  4. Foresta (adik bungsu) sering bikin sushi sendiri buat makan siangnya
    Tinggal ngacir ke minimarket beli nori, terus gulung gulung, jadi deh😀
    Lebih telaten dia bikinnya, padahal madih umur 10 tahun..

    • Hehee… Anak2 suka bikin sendiri tuh Abah, td malam juga mereka bikin buat makan malam katanya, saya mah makan sate lontong😀

      Wasabi abaah… Iiihh ngga suka kita mah, nyegak ke idung, cocol kecap asin wae lah.
      Abaaaah dr Sabtu ada matahari, meni bahagia, tp Sabtu migren kambuh, boro2 pengen liat marahari, gelap2an we di kamar, kena sinar matahari malah sakit pisaaan😥

  5. Mba wie, jadi emak itu harus bisa masak dalam semua kondisi dan bahan makanan yang ada ya..
    haduh, saya mah nyerah saja kala disuruh masak. Nanti kalau aku sudah minat masak, tulis ya mba resep bikin sushinya..🙂

    • Iiihhh samaaaa, kemaren nyobain lagi pdhl isinya cuma Timun doang, teteeep ngga bisa masuk, aroma Norinya yg bikin amis mbak Lies, enakkan dibungkus telor dadar, kaya semar mendem atau Lemper sekalian, wooaah jd pengen bikin lempeeer😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s