Erdbeerkuchen

Sudah banyak dijual Erdbeeren atau Strawberry di warung-warung, biasanya Juni ada beberapa ladang yg buka untuk umum dan boleh metik dan makan sekembungnya hehe eh sebelumnya bayar dulu atuuuuh 😀
Naah disini mah, sudah ada Bodennya
eh kue jadi yg khusus buat buah2an, bentuknya mirip pie gitu, tp teksturnya dan rasanya kaya bolu.
Ini yg menata Erdbeeren nya Ola sama Ina, yg motong2 Ina.
Terus masak seperti agar2, atau jelly khusus, buat bikin kinclong sama merekatkan itu buah2an, di Indo kayanya banyak di toko bahan kue, atau ganti agar2 atau Jelly gitu. Tata Erdbeeren di atas kue, siram sedikit demi sedikit dgn yg mirip agar2, biarkan sampai dingin, terus sikaaaaat eh makaaan 😀

20130427-220632.jpg

Besok pagi siap2 buat bikin Bolu Pandan hijau yg dikukus, mudah2an ngembang, plus Bubur Ayam pesenan Ol.

Hepi Minggu yaaaa…. *setrika kebaya buat Kartinian 🙂

“Dream A Little Dream”

Video

Lagu yang asyik didengar malam hari, sambil ditemanin secangkir teh manis atau kopi 🙂

Stars shining bright above you, night breezes seem to whisper, “I love you”.
Birds singing in the sycamore tree, “Dream a little dream of me”.
Say “nighty-night” and kiss me. Just hold me tight and tell me you’ll missme.
While I’m alone and blue as can be, dream a little dream of me.

Stars fading, but I linger on, dear.
Still craving your kiss, I’m longing to linger till dawn, dear.
Just saying this: Sweet dreams till sunbeams find you.
Sweet dreams that leave all worries behind you.
But in your dreams whatever they be, dream a little dream of me.

Stars fading, but I linger on, dear.
Still craving your kiss, I’m longing to linger till dawn, dear.
Just saying this: Sweet dreams till sunbeams find you.
Sweet dreams that leave all worries behind you.
But in your dreams whatever they be, dream a little dream of me.

Stars shining bright above you, night breezes seem to whisper, “I love you”.
Birds singing in the sycamore tree, “Dream a little dream of me”.
Say “nighty-night” and kiss me. Just hold me tight and tell me you’ll missme.
While I’m alone and blue as can be, dream a little dream of me.

Stars fading, but I linger on, dear.
Still craving your kiss, I’m longing to linger till dawn, dear.
Just saying this: Sweet dreams till sunbeams find you.
Sweet dreams that leave all worries behind you.
But in your dreams whatever they be, dream a little dream of me.

Stars fading, but I linger on, dear.
Still craving your kiss, I’m longing to linger till dawn, dear.
Just saying this: Sweet dreams till sunbeams find you.
Sweet dreams that leave all worries behind you.
But in your dreams whatever they be, dream a little dream of me.

Selamat berakhir pekan yaaa….

Lyric dapat dihttp://www.azlyrics.com/lyrics/michaelbuble/dreamalittledream.html

Ketika rajinnya kumat :D

Minggu-minggu lalu, kerjaan senengnya masak ini dan itu, bikin ini dan itu, diantaranya ini niihhh

Image

Siomay dan Siomay gulung

Gara-gara habis kulit pangsit buat Siomaynya, terus liat-liat ada Kembang Tahu kering..rendam..terus isi bahan Siomay, gulung, bungkus Alufolie, terus rebus..jadi daahh… 😀

Terus coba buat ini lagi, pertama dipanggang, kedua dikukus, nah ini yang dikukus, lembut dan aahh enak deehh..hehehe

Image

Bolu Ketan Hitam kukus.

Terus buat ini juga karena anak-anak pengen makan Lontong Kari ayam,

Image

Lontong Kari Ayam

Ada lagi sih Kue bolu Pandan, tapi ini Pasta Pandannya keburu habis, jd warnanya pucat, terus dibuka duluan sama Ina..turun deeeh..tapi tetep lembut kooo…hehehe

Bolu Pandan.

Bolu Pandan.

Ikhlas

Awal dialog kami di rumah biru dengan kang mas, karena saya nyolek dia dengan tulisan dari seorang sahabat… tulisan yang sangat bahkan teramat sangat saya sukai, saya kira semua yang membaca akan menyukainya,

Menatap Kembali Jejak Kita.

Kemarilah . . .

Bolehkan malam ini aku berada di sampingmu.

Bercerita semau hatiku. Dan engkau mendengarkannya?

Coba pikirkan, apa yang telah kita dapatkan dari perjalanan umur kita?

Apakah yang telah kita dapatkan untuk kehidupan abadi nanti?

Ah, rupanya tak banyak. Bahkan aku sangat khawatir kita tak memiliki apa-apa.

Selama ini hatiku disibukan oleh ini itu. Entahlah, apakah itu termasuk

kebaikan yang dicatat oleh malaikat, ataukah memang tangan dan hatiku

disibukan oleh Tuhan, namun tak mendapatkan keberkahan dariNya.

Kekasihku . . .Sudah saatnya kita menatap kembali jejak langkah yang telah kita tinggalkan.

Terukirkah keikhlasan di sana? Benarkah arah yang kita tuju? Ataukah kita hanya

sekedar berjalan, namun kaki ini melangkah menjauhi akherat nan kekal abadi?

Satu yang sangat kukhawatirkan saat ini, Kekasihku. 

Hatiku. Betapa sulitkah keikhlasan bersemayam di hati ini?

Tetapi bukankah Alloh menceritakan hamba-hambaNya yang ikhlas dalam penghambaannya kepada Dia Yang Maha Agung? Itu menandakan bahwa keikhlasan itu dapat kita miliki meskipun termasuk barang yang amat langka. Hatiku ingin memilikinya. Memilikinya.

Sebenarnya aku sendiri belum mengerti makna ikhlas.

Aku hanya mencoba di setiap pekerjaan yang kulakukan diniatkan karena Alloh.

Tulus setulus-tulusnya. Murni semurni-murninya karena Ia semata.

Tidak dicampuri yang lain.

Bukankah selain Alloh adalah makhluk?

Berharap kepada selain Alloh sama saja menjatuhkan diri ke jurang yang dalam tanpa tahu dasarnya. Apakah yang dapat manusia berikan kepada kita? Tak ada. Apa yang kita dapatkan untuk kehidupan ini dari manusia. Tak ada. Maka sia-sialah semua yang kita kerjakan bila tak mendapatkan keridhaan dariNya.

Kemarilah lebih dekat lagi . . . Duhai Kekasih hatiku . . . .

Dengarkan, hatiku berkata . . .

Setiap jenak waktu yang kita lalui , denyut nadi, berputarnya bumi, silih bergantinya siang dan malam, warna-warni yang dilihat oleh mata, suaranya yang didengar oleh telinga, setiap huruf yang kita baca_ tidak satupun darinya kecuali ciptaan Alloh. Karena semuanya ciptaan Alloh, maka semuanya hanya bisa “hidup” semata-mata karena Alloh. Semuanya hanya bergantung kepada Alloh. Bila Alloh berkehendak menghentikan untuk “menghadirkannya” di hadapan kita_ maka sungguh Ia tiada merasa berat sedikitpun. Seperti Ia melenyapkan dunia dalam mimpi. Meskipun kita memiliki mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, tubuh, kepala untuk berpikir _ namun ketika Alloh melenyapkannya maka lenyaplah semua mimpi itu. Betapa mudahnya.

Apakah yang dapat kita harapkan dari makhluk yang tiada daya dan upaya?

Dari sinilah kita mesti mengagungkanNya karena Dialah Yang Maha Agung.

Kita sudah seharusnya ikhlas dalam menjalani penghambaan ini, karena kepada siapa lagi kita menunjukan rasa ikhlas kita kecuali hanya padaNya? Bukankah yang lain dapat lenyap sebagaimana lenyapnya mimpi-mimpi kita. Hanya wajahNya yang kekal.

Meskipun berat bagi kita untuk belajar mengikhlaskan penghambaan ini,

tetaplah belajar. Ingatkan diriku. Jangan pernah bosan. Aku berharap amal kita yang sedikit dapat tertutupi dengan keikhlasan.

Riya’ dan sum’ah adalah salah satu ujian untuk mengetahui apakah hati ini ikhlas ataukah tidak . . .

Sampai di sini dahulu, Kekasihku.

Alloh sedang Menatapku, menatap kita berdua. Maka hadirkanlah hati kita hanya untukNya.  

Hatiku menyayangimu . . . 

Nürnberg, 24.11.201

*Ielva*

—————————- // ——————

Lalu kang mas memberikan komentarnya :

“wow…cool,

(kata orang, ikhlas itu ibarat akar,
menguatkan tanpa perlu kelihatan;
kata orang pula, 
ikhlas itu buah kedewasaan,
beramal tanpa pamrih; tidak besar diri karena puji;
tidak sakit hati karena kurang dihargai;
tapi berpuas diri dengan ridho Ilahi)

Moga Allah menganugrahi ikhlas hati
dan memberkahi kita berdua.
Liebe Dich sehr. 
(abdi ikhlas da…)”

Saya hanya bisa tertawa membaca kalimat terakhir dia, lalu saya sambung lagi komentar dia… “dear Papa..kata orang, jika ikhlas diutarakan, maka nilai keikhlasannya itu masih perlu dipertanyakan lhooo… :D”

Lalu dibalas kembali komentar saya ini :

“aber..aber..ich muss es sagen….!!  (tapi…tapi… saya harus bilang..)

Dan komentar terakhir dari dia yang semakin membuat saya tertawa ..

Aaahh…Uhibbuka fillah, lillah… Papa.. >3

Nürnberg, 18.04.2013

I Dreamed a Dream

Video

Kali ini mau posting video yang tidak sengaja saya temukan, dan setiap kali melihatnya , saya bisa dibuatnya tersenyum dan sekaligus mengusap air mata haru.
Betapa tidak, lewat video ini, secara tidak langsung mengajarkan kita untuk tidak menilai seseorang dari penampilannya..

Semoga saja kita tidak termasuk orang-orang yang merasa dirinya lebih baik dan lebih sempurna dari orang lain.

Selamat menikmati..dan saya kira anda pun akan mengalami apa yang selalu saya rasakan saat melihat video ini.

You make me feel so young

Video

Yes it’s true.. you make feel so young..:D

“You make me feel so young
You make me feel like spring has sprung
Every time I see you grin
I’m such a happy individual

The moment that you speak
I want to go and play hide-and-seek
I want to go and bounce the moon
Just like a toy balloon

You and I, are just like a couple of tots
Running across the meadow
Picking up lots of forget-me-nots

You make me feel so young
You make me feel there are songs to be sung
Bells to be rung, and a wonderful fling to be flung

And even when I’m old and gray
I’m gonna feel the way I do today
‘Cause you make me feel so young..”

-Lyricnya dr sini :
http://www.lyricsfreak.com/f/frank+sinatra/you+make+me+feel+so+young_20056114.html

Album terbarunya kang Buble.. siap-siap jadi bagian koleksi nih..:)

Aku Dimatanya…

Sedang kangen sama sosok dia, aahh dari kemaren bawaannya kangen melulu, hehehe kangen sama “instruksi”  dia “ayoo makan dulu” atau pertanyaan rutin dia “sudah diminum belum obatnya?” atau “mamanya mau makan apa?” Beneran yaah..pisah itu sepertinya separuh jiwa ikut pergi…Uhuuuuuuuuuy….biarin aaahh dibilangin lebay surebay juga 😀

Saya suka jawab sambil bercanda “yaahhh Papa..mamanya disuruh minum obat melulu, ntar OD deehh” 😀

Tiap malam kalau “pisahan” isi SMS nya selalu begini “Matikan TV nya, terus bobo…muuaaach”  dia hapal sekali kalau saya suka melek sampai malam, dan tau benar, saya ngga bakalan tidur dan rada-rada cembetut kalau belum terima SMS dia ..hahaaaay..beneran deh nih istri yang super duper ogoan pisaaan.

Pernah menuliskan status lebay di rumah biru beberpa hari yang lalu

“Edisi lebay : Beda pokoknya..beda bangeuuuuud… bangeeuuuud bedanyaa, akhir pekan ndak ada si dia…” dan komentar teman-teman pun mulai menggoda saya, salah satunya dari sahabat dekat Sophie..”teh Dewi ngengeeng”

Cengeng? bisa jadi dan semua sahabat dekat saya tau benar betapa saya sangat tergantung sama kang mas, dikit-dikit mas Tri..dikit-dikit mas Tri kata mereka, dan mereka pun tau benar kalau sudah menyangkut kang mas, saya adalah sosok yang sangat manja. Saat saya bertanya “Yank… bener ngga sih kalau Wie teh terlalu manja?” jawabnya santai  “Ya..mamanya memang sangat manja dan Papa juga memanjakan mamanya” Makin dan semakin cintaaah deh sama dia.

Aku dan dia

Aku dan dia

Eehh tapi jangan salah yaaah…meskipun saya ogoan alias manja, tapi soal ngecat ruangan tengah dan kamar mah itu urusan saya, jadi kalau yg butuh tukang nge-cat, bolehlah panggil saya hahaha

Buka tulisan-tulisan lama  dia untuk saya, bikin air mata saya berlinang sekaligus tersenyum. karena dia benar-benar menggambarkan sosok istrinya ini.

Coretan ini saya dapatkan setelah saya sedikit protes dan cemberut karena dia jarang membalas “surat cinta” yang saya kirimkan buat dia. “balas e-mailnya dong Yaaaaaaaaaank….!!!” 😀

Istriku

Dia istriku yang cantik
hadiah dari Tuhan untukku,
belahan jiwaku
dia senang, jiwaku lapang
dia mrengut, aku bingung
dia mutung, aku sedih

Aku mau dia bahagia
Tapi aku suami biasa
tak bisa segala rupa
tak penuhi semua mau
sering tak tahu
sering tak tanggap
“mestinya harus tahu dong”,
dia suka protes begitu
kalo tidak ditawari, ndak minta
kalo ditawari, udah telat katanya
jadinya aku salah melulu
jadinya dia mrengut lagi
aku lupa lagi beli coleslaw

Dia suka minta pendapatku, pilih A atau B
Kalau aku bilang A dia sumringah
Kalau aku bilang B dia nanya lagi
dan akupun lalu bilang A, diapun sumringah lagi

Dia istriku,
sayang padaku
akupun padanya
titipan Tuhan untukku,
moga dia bahagia bersamaku
moga Allah mengasihi
dia dan aku.

——– //———

Wahai Dzat Yang Maha Menjaga, jagalah hati kami berdua, bukakan hati kami untuk bisa menyatu dalam mencari Ridho-Mu…. aamiin.

Nürnberg, 17.04.2013