Aku Dimatanya…

Sedang kangen sama sosok dia, aahh dari kemaren bawaannya kangen melulu, hehehe kangen sama “instruksi”  dia “ayoo makan dulu” atau pertanyaan rutin dia “sudah diminum belum obatnya?” atau “mamanya mau makan apa?” Beneran yaah..pisah itu sepertinya separuh jiwa ikut pergi…Uhuuuuuuuuuy….biarin aaahh dibilangin lebay surebay juga😀

Saya suka jawab sambil bercanda “yaahhh Papa..mamanya disuruh minum obat melulu, ntar OD deehh”😀

Tiap malam kalau “pisahan” isi SMS nya selalu begini “Matikan TV nya, terus bobo…muuaaach”  dia hapal sekali kalau saya suka melek sampai malam, dan tau benar, saya ngga bakalan tidur dan rada-rada cembetut kalau belum terima SMS dia ..hahaaaay..beneran deh nih istri yang super duper ogoan pisaaan.

Pernah menuliskan status lebay di rumah biru beberpa hari yang lalu

“Edisi lebay : Beda pokoknya..beda bangeuuuuud… bangeeuuuud bedanyaa, akhir pekan ndak ada si dia…” dan komentar teman-teman pun mulai menggoda saya, salah satunya dari sahabat dekat Sophie..”teh Dewi ngengeeng”

Cengeng? bisa jadi dan semua sahabat dekat saya tau benar betapa saya sangat tergantung sama kang mas, dikit-dikit mas Tri..dikit-dikit mas Tri kata mereka, dan mereka pun tau benar kalau sudah menyangkut kang mas, saya adalah sosok yang sangat manja. Saat saya bertanya “Yank… bener ngga sih kalau Wie teh terlalu manja?” jawabnya santai  “Ya..mamanya memang sangat manja dan Papa juga memanjakan mamanya” Makin dan semakin cintaaah deh sama dia.

Aku dan dia

Aku dan dia

Eehh tapi jangan salah yaaah…meskipun saya ogoan alias manja, tapi soal ngecat ruangan tengah dan kamar mah itu urusan saya, jadi kalau yg butuh tukang nge-cat, bolehlah panggil saya hahaha

Buka tulisan-tulisan lama  dia untuk saya, bikin air mata saya berlinang sekaligus tersenyum. karena dia benar-benar menggambarkan sosok istrinya ini.

Coretan ini saya dapatkan setelah saya sedikit protes dan cemberut karena dia jarang membalas “surat cinta” yang saya kirimkan buat dia. “balas e-mailnya dong Yaaaaaaaaaank….!!!”😀

Istriku

Dia istriku yang cantik
hadiah dari Tuhan untukku,
belahan jiwaku
dia senang, jiwaku lapang
dia mrengut, aku bingung
dia mutung, aku sedih

Aku mau dia bahagia
Tapi aku suami biasa
tak bisa segala rupa
tak penuhi semua mau
sering tak tahu
sering tak tanggap
“mestinya harus tahu dong”,
dia suka protes begitu
kalo tidak ditawari, ndak minta
kalo ditawari, udah telat katanya
jadinya aku salah melulu
jadinya dia mrengut lagi
aku lupa lagi beli coleslaw

Dia suka minta pendapatku, pilih A atau B
Kalau aku bilang A dia sumringah
Kalau aku bilang B dia nanya lagi
dan akupun lalu bilang A, diapun sumringah lagi

Dia istriku,
sayang padaku
akupun padanya
titipan Tuhan untukku,
moga dia bahagia bersamaku
moga Allah mengasihi
dia dan aku.

——– //———

Wahai Dzat Yang Maha Menjaga, jagalah hati kami berdua, bukakan hati kami untuk bisa menyatu dalam mencari Ridho-Mu…. aamiin.

Nürnberg, 17.04.2013

82 thoughts on “Aku Dimatanya…

  1. Teteh…. Ihiks… Terharu banget..
    Di satu sisi terharu karena kata-katanya sweet banget..
    di satu sisi terharu karena suamiku nggak pernah nulis kayak gitu *ehh

    Semoga bahagia selalu ya Teh🙂

    • Eh ini teh yaah, setelah sekian tahuuuun nikah, setelah teteh protes melulu, “gimana siih ko ndak pernah dibalas..???” sambil rada manyun hehe

      Aamiin… Doa yg sama untuk mbak Andiah.

      • Pokokna mah keukeuh daah..sebetulnya setiap orang punya deh kemampuan menulis… coba deh kitik-kitik terus ntar nulis juga..ataaaauuu… dengan suaminya mbak Andiah caranya berbeda, bukan lewat tulisan, tapi lewat cara yg lain🙂

    • Danke…hatur nuhuun..terima kasiih…:)
      Sok atuh didoakeun supaya cepat2 dapat Imam yang sesuai dengan harapannya non Yani.

      Lagi ke Indonesia dan masih di Indonesia..dan menjelang pulang ke Jerman lagi hehehe

    • Mbak Lieeeeeees… saya lagi heran terheran-heran..kayana saa tadi posting ngga ada tulisan mas Tri yang kedua dan yang ketiga..dengan hurup yang campur2 deehh..ko sekarang muncul semua ya? hadeuuuuh… soalnya itu copasan dari tulisan di MP duluuu..

      • eehhh sudah teteh edit lagi, nah ini yang harusnya muncul, ko tadi yang muncul beda lagi, ada tambahan dua puisi lg dr mas Tri.

      • Jadi malu daaahh…. hehehe

        Tapi sebetulnya teteh itu agak tertutup, tapi kalau dalam tulisan, bisa bebas ungkapkan semuanya, makanya teteh lebih sering kirim2 e-mail sama kang mas😀

  2. Romantiiiiiis banget. Baca puisi om tri jadi pengen nangis ya, xixixi.. Ternyata ada sosok lelaki yg sayang banget sm istrinya. Sepuluh jempol bt the dewi dan om tri.. Kalo kangen disusul aja the, sekalian kita kopdaran, hehe

    • Banyaak..banyak sekali sosok lelaki yang sangat sayang sama istrinya lho mbak Wet..:)

      Sebentar…. ngebayangin dulu jarinya mbak Wet jempol semua😀

      InshaAllah besok pagi sudah terbang lagi ke Jerman, semoga Allah melindungi dia..aamiin.

      Eeehh kemaren kopdaran ya..seneng banget, liat foto2nya jadi iri dah. InshaAllah kita bisa ketemuan mbak Wet…:)

  3. ya ampun si akang romantis juga, ngakak baca yang pertama..
    ntar mo minta kangmasganteng bikin puisi juga ah.. pernah dulu dia buat sih, pake english katrok.. sampe daku kudu buka kamus..

      • iya pake english jadul.. kaya “thou”, ga ada di kamus kan? berasa baca kisah shakespeare jaman kapan gitu..

        akhirnya diterjemahin sih tapi lamaaaaa, kudu dikilikkilik dulu..

    • Jam 07:35 terbang dari Jakarta mbak Tintin… Mudah2an lancar dan selamat, ngga jemput, nunggu di rumah aja deh.

      Huhuuuy ketemu lagiii…. Bawa kerupuk, ulekan batu sama pasta pandaaaan… minta pijitin aaaah *lhoooo😀

    • Mas Tri pulang ke Pemalang minggu lalu, tapi hari ini sedang terbang balik ke Jerman Noon…
      *semoga sehat selamat sampai di rumah..aamiin*

      Apa kabarnya Non..? sehaat..?

      • alhamdulillah sehat teh, makasih dah bertanya…gimana teteh? jarang OL larass sekarang ini teh jadi jarang ngeblog ataupun fb an cukup twitter ajah hehehe kecuali pas pasang info lomba ajah

        semoga suami teteh selamat yaahh…

    • Betul..alhamdulillah…. Tinggal tetehnya nih yang mesti sering2 manjain suami..Masih timpang hehehe

      Hehehe… Tapi rata2 foto teteh sama suami begitu posenya.. Baru sadar deh:)

  4. teteh udah brp belas taun usia pernikahan? masih romantis ajaa yah si akang..
    semoga aku dan suami jg bs gitu yaa teh.. rukun terus.. romantis terus.. hahaha banyak maunya!!
    kali ini aku ngiri.. bener-bener ngiri sama teteh..😀

    • InshaAllah tahun ini 18 tahun teteh bareng2 sama mas Tri…
      Aamiin..aamiin…

      Hehehe…. Ngga usah iri atuuuh, kang masnya bunda juga pasti romantis, hanya caranya yg berbeda.. Iya khaaaan…:)

Tinggalkan Balasan

