Erdbeerkuchen

Sudah banyak dijual Erdbeeren atau Strawberry di warung-warung, biasanya Juni ada beberapa ladang yg buka untuk umum dan boleh metik dan makan sekembungnya hehe eh sebelumnya bayar dulu atuuuuh😀
Naah disini mah, sudah ada Bodennya
eh kue jadi yg khusus buat buah2an, bentuknya mirip pie gitu, tp teksturnya dan rasanya kaya bolu.
Ini yg menata Erdbeeren nya Ola sama Ina, yg motong2 Ina.
Terus masak seperti agar2, atau jelly khusus, buat bikin kinclong sama merekatkan itu buah2an, di Indo kayanya banyak di toko bahan kue, atau ganti agar2 atau Jelly gitu. Tata Erdbeeren di atas kue, siram sedikit demi sedikit dgn yg mirip agar2, biarkan sampai dingin, terus sikaaaaat eh makaaan😀

20130427-220632.jpg

Besok pagi siap2 buat bikin Bolu Pandan hijau yg dikukus, mudah2an ngembang, plus Bubur Ayam pesenan Ol.

Hepi Minggu yaaaa…. *setrika kebaya buat Kartinian🙂

68 thoughts on “Erdbeerkuchen

    • Bikiiin…. Hehe
      Kalau deket mah teteh kirim deh, tiap teteh masak sesuatu.

      Hari ini ada pertemuan warga Indo di Nürnberg, ada latihan Angklung juga, buat manggung tgl 1 Mei, dapat panggilan, ya sekalian ngenalin salah satu budaya Indo.
      Kebetulan ruang pertemuannya depan rumah 100 meteran:)

      • hehehe…
        Tapi mbak, kalau saya belanja sama suami berdua, tanpa anak.anak mah ngga terlalu keluar banyak, tapi kalau anak 4 ikutan belanja niih.. bisa diatas 100 euro untuk 1 minggu, itu blm termasuk makanan berat..ya besok2nya belanja lagi hehehe…

    • Noonn.. ini ada resep yang amat sangat gampaang.

      3 telur yang agak gede
      6 sdm tepung terigu
      6 sdm gula pasir halus/ gula halus
      1/2 sendok teh Backing Powder

      Caranya :
      Aduk semuaaa… sampai jadi adonan kue kering deh, ambil cetakan kue, kasih mentega teplek2..ratakan..panggang sekitar 15 menitan suhu 180, atau liat saja🙂

      Met nyoba yaaa..maaf telat balasnya..:)

  1. Stroberi itu rasanya yg bnr manis atau asem sih teh? Kok ak tiap beli slalu dpt yg asem.. hahaha😛
    Eh Kartiniannya bareng, aku jg baru td pagi.. udah agak telat klo di Indo

    • Biasanya dapat yg manis siih, cari yang meraaaah gitu. Kadang disini jg kalau blm musim sekali, kadang dapat yg asem, biasanya yg warnanya masih merah muda.

      Udah setrika kebaya, jdnya bawahannya celana Jeans, trs ganti pake batik, tp teteep pake celana Jeans hehehe

  2. tadi yah, pas liat potonya di reader udah pengeeen bgt. trs ngebatin, pasti ini si teteh lg bikin postingan makanan lgi, ternyata beneeer kan?

    enak banget siy teh –‘
    pengeeen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s