Kelepon

Kemaren sore pas lagi duduk-duduk ngobrol bareng Ina, tiba-tiba pengen buat sesuatu buat cemal cemil, buka laci dapur, terus nemu tepung beras ketan sekitar 250 gr lebih dikit, trs punya pasta Pandan bawaan kang mas kemaren, kebetulan ada gula jawa, tadinya mau buat Cendol, tapi bosen, terus eeh nemu kelapa parut kering, jadi dapat ide buat Telepon eh Kelepooon ๐Ÿ˜€ buat yuuuk gampang lhooo.

Bahannya :
250 gr tepung beras ketan
150 ml air
2 tetes pasta pandan atau suka2
1/2 sendok teh peres garam
Gula jawa yg diiris, kemarin ngga saya timbang, pokoknya iris, kalau kurang ya iris lagi hehe
Satu genggam kelapa parut kering.

Caranya :
Campur tepung dan garam, lalu beri air yg sudah diberi pasta pandan sedikit-sedikit, uleni dengan tangan sampai adonan dapat dibentuk.
Lalu ambil adonan sesuai keinginan, bentuk bulat, pipihkan dan isi dengan gula merah, tutup, puter2 buat seperti bola.
Masukkan bola2 ke panci yg sudah berisi air mendidih, tunggu sampai ngambang,lalu gulingkan ke parutan kelapa, und woalaaa jadi deeeh.
Oh ya kelapa kering tadi beri air dua sendok makan, lalu masukkan ke microwave 800 watt 1 menit saja atau dikukus sebentar.
Untuk 15 – 18 Kelepon

Wilujeng berhari Kamis, oh ya disini mah Hari Bapak nih ๐Ÿ™‚

20130509-081532.jpg

Iklan

Bikin lagi dooooong….!!!

“Maaaa…. aku pengen punya adik laki-laki..!!” kata Atul sambil rebahan di sebelah saya.

Heeeeeh…???!!! kaget pisan waktu itu teh, terus saya tanya “Warum? kenapa?” tanya saya teh.

“pokoknya pengen punya Bruder” keukeuh dianya.

Waktu itu sempat terelintas dipikiran saya, kenapa Arthur pengen punya adik laki-laki, kebetulan sobat-sobat saya itu punya anak umumnya dua laki-laki, tidak seperti Atul yang laki2 sendiri.

Terus saya tanya lagi “lhaaa khan kalau hamil ngga bisa tau adeknya bakalan laki-laki atau perempuan, nah kalau mama hamil terus adeknya perempuan gimana?”

“ya kasihin ke orang terus mama buat lagi doooooooooooong” jawabnya santai.

Woaaaaaaaaaah…. emang emaknya pabrik anak apaaaa…?????!!!!

Image

Siap bertarung ๐Ÿ˜€

Image

Badut hehehe

Angklung

IKF atau Indonesischer Kulturverein Franken adalah wadah perkumpulan orang-orang Indonesia di sekitar Franken, Nรผrnberg sekitarnya. Kegiatannya pokoknya macam-macam deeh, nah salah satunya itu kita punya Group Angklung, berawal ada tawaran dan tantangan dari ketua IKF saat itu Yoga T untuk main Angklung, berani atuuuhh masa ngga berani, siapa yang berniat mau belajar, sepertinya akan bisa, buktinya, group Angklung ini emak-emak semua, yang lebih banyak tidak punya latar belakang pendidikan seni atau malah ngga tau sama sekali soal not dll, makanya di awal-awal latihan niih..lucuuuuu, banyak yg belum bisa menyamakan ritmenya atau tak nya, ada yg suka kecepetan, ada yang terlalu lambat bahkan ada yang ngga bunyi karena sudah kelewaaat ๐Ÿ˜€

Tapi seiring waktu, alhamdulillah..emak-emak jaman sekarang mah cerdas2.. meski kadang masih saja terdengar agak “balapan” tp sudah patut dicungi jempol deeh.

Group Angklung kita sudah mulai dikenal nih, buktinya undangan manggung banyak sekali, tahun ini saja, dari awal Mei sampai bulan September, jadwal manggung padat..:)

Naaaah yang kadang bikin bingung emak-emak itu tak lain dan tak bukan soal BAJUUUUU….hehehe maklumlah khan artis lokal yg sekaligus mewakili nama Indonsia, bangga rasanya jadi duta bangsa, walau masih dalam skala yg masih kecil. Kita sepakat menggunakan pakaian tradisional yang kebetulan emak-emak banyak yang punya dan tahun lalu, saat mereka pulkam, pada bawa baju daerah masing2…seruuu…kalau saya? bagian minjeeeeem hahaha, maklum atuh belum pulkam..*alesaaan* Tapi kalau batik sama kebaya mah punyalaaahh ๐Ÿ˜€

Orang asing itu amat sangat tersepona eh terpesona dan terkagum-kagum dengan Angklung ini, mereka tidak menyangka dari Bambu yg sangat sederhana bisa menghasilkan musik yang indah. Ada beberapa lagu yang kita mainkan antara lain : Hallo-hallo Bandung, Tokecang dan Manuk Dadali, lalu Lagu Hey Jude-nya Beatles sama Titanic, nah minggu depan latihan lagu I be there kang Jackson dan lagi cari lagu Jerman. ย Ach so yaaa.. Angklungnya kita pesen dari Indonesia langsung dari Saung Mang Udjo Bandung, sampai saat ini Angklung IKF ada 3 set. Berikut ini ada sedikit foto-foto group Angklung IKF nih..nah yang bertiga ? boleh dooong sedikit narsis, diambil saat selesai tampil tanggal 3 Mei kemaren ๐Ÿ™‚ImageImageImageImageImageImage

Di Erlangen

Di Erlangen

Image