Hasil @@@###???!!!

Masih ingat tulisan saya kemarin? https://nengwie.wordpress.com/2013/06/11/d/ Naah, jam setengah sapuluh sudah keliling naik sepeda buat balanja ka warung, pertama warung khusus sayuran dan buah, tujuannya cari Toge buat bikin Tahu Tek Surabaya ala teteh tea😀
Alhamdulillah ada si Toge teh, langsung gowes ke warung serba aya, beli Ayam, paha atas bawah wungkul eh dowang, buat bikin ayam goreeng kesukaan Ina, terus keju, terus tomat terus daging cincang buat bikin sepageti bolognese pesenan cep Atul.
Eehh coba deh ke gugeltranslet, ketik “saya mau makan ayam goreng” ke bhs Jerman trs balik dr bhs Jerman ke Indo, trs dengar cara pengucapannya, naaah yg diucapkan Ina persis kaya begitu😀
Mbak Ika sama mbak Tintin bilang kurleb “hebat nih mamanya Atul” hehe Danke..Danke…hatur nuhuuuun…, sebetulnya yg saya buat gampang semua ko, makanya saya buat itu semua pesanan mereka.
Buat tahu petis, cuma goreng tahu saja, kacang beli yg sudah jd di kalengan gitu, bawang goreng pun sudah jadi. Sebelumnya, tahu putih saya rendam dulu pakai campuran garam, bawang putih bubuk sama ketumbar bubuk. Pulangnya langsung potong2 ayam, bumbuin trs simpan di kulkas, langsung buat saos sepageti, rebus pastanya, sambil nunggu pd mateng, ulek2 bumbu petisnya, sambil goreng tahunya. Setelah semua selesai, baru goreng Ayam.
Aahh teu usah panjang lebar yaah, ini laporan hasil kemaren
.

20130612-074822.jpg

20130612-074908.jpg

20130612-074921.jpg
Oh ya, saya mah makannya, Sepageti bolognese, campur timun dan toge plus sambil nyocol tahu ke bumbu petis sesuai komentar mbak Tintin kemaren penampakkannya? Jangaaaan dong😀

105 thoughts on “Hasil @@@###???!!!

    • hahaha.. maaaaaf..saya ketawa bacanya..:D

      Petis mah saya beli di toko Indonesia, lewat internet gitu, kalau Tahu mah banyak disini yang jual.

      coba di supermarket yg pas bagian vegetarian, kayanya ada deh..eehh di Jerman mah ada eta Tahu di bagian Vegi.

      Ayoooo mari pulkam duluuuu..beli Petis, Kencur… dll jadi kapan ka Indo nih?

    • Hatur nuhuuuun…. aahhh biasa aja ini mah, khan semua tinggal nyampur2 saja ko, masakannya simpel bukan?

      Tadi makan siang sama apa? jangan2 saya nanti yang kepengen pas baca menu maksinya…

  1. sarapan tahu petis, siangnya makan spageti, malamnya baru deh ayam..
    itu kapan dong maunya emak? bolu ketan item.. tetep takjub teh, semua maunya seisi rumah hari itu juga ada.. ga nabrak gitu ya di meja.. kalu dicampur ku bingung makannya..
    dan ina kenapa selalu mau ayam goreng? kayanya dari dulu maunya ayam.. disajikan ikan pada mau ga tuh?
    anak laki kog suka sama pasta ya? semua ponakanku yang laki suka tuh pastapastaan.. ya mie ya spageti ya lasagna ya makarani, pokoke pasta..

    • Ngga tau tuh, Ina doyan banget ayam goreng, pokoknya banyak makannya, berkali2 gitu makannya. Paling pake salad.
      Ikan? Suka juga, ikannya suka saya panggang, atau ikan salmon kaya ikea punya.
      Anak laki doyan pasta ya? Apa karena ngunyahnya gampang sama rasanya G semacem doang hehhee

      Semua saya sediakan di dapur mbak Tintin, monggo ngeracik dan ngambil sendiri gitu.

      • iya salmon emang enaknya cuma dipanggang.. pernah ku tim dan goreng, tetep enak dipanggang..

        gampang dimakan dan dikunyah kali ya kalu pasta.. udah campur semua ga ribet milihmilih..

      • Ooh Salmonnya mah jarang sih dipanggang, kalaupun dipanggang ya itu pakai saosnya sekalian. Kaya Gratin gitu.
        Seringnya mah Salmon ya di kukus atau digoreng sebentar, kasih garam dan merica thok..makannya ya kentang sama saos putih.

    • Sengaja gowes2 sekalian jalan2 hirup2 udara segar, kalo ngga, saya ngga bakalan keluar rumah.
      Hari ini bikin kentang pure plus ikan salmon pesenan Atul, kang mas mah masih ada Tahu, trs malah minta yg kaya kemaren.
      Ina bilang “ayam gorengnya yg kemaren buat aku makan siang”
      Saya? Mau buat bolu ketan item aaahh

      Ehh jahit rok juga kemaren cuma 1 jam sajaah, dpt oleh2 kain batik dr sobat. *laporraaan*

      • jahit rok satu jam aja? aih rok apa tuh teh? kaya sarung dikasih karet gitu ya roknya?

        untung sekarang cuaca lagi ramah ya teh jadi bisa ngegowes.. asik salmon, dimari salmon mahal, seporsi mentah aja buat sekali makan 40rb.. huhuhu.. ga sampe 200gr padahal..

        aha ina ga bosen makan ayam goreng? cuma mau ayam goreng? ga ayam semur, opor, balado?

      • Betuul…kaya sarung kasih karet lebar..jadi daah. Itu kebetulan dapat hadiah kain Batik..lumayan buat ntar tampil main Angklung.

        Kemaren dulunya buat Rok klok penuh buat Ina.

        Iya alhamdulillah cuaca pagi lumayan bagus, tp masih suka hujaj juga sih, kemaren hujan malah seharian sampai sore.
        Disini lumayan rada miringlah harganya, apalagi yang beku, kalau yg segar mah suka mahal, jd saya suka beli yg beku saja..250 gr itu ada dua potong, kurleb 3 euro-an

        Suka juga sama masakan ayam yg lain, tapi kalau sudah di goreng lebih suka, kayanya yg namanya Ayam..Ina mah suka dah..hehe

    • Coba ya ada alat yang bisa menyulap gambar/foto jadi beneran…cling…tinggal disantap…hehehe
      tp yg pasti ngga bakalan masak nih, cukup cari foto makanan ..cling..ada dihadapan .uhuuuuyyy
      *ngelamun tingkat dewa eh dewi*😀

    • Iya ngabibita yang lihat, supaya pada pengen nyoba buat sendiri neng Riaaa..:)
      Kumaha anu milad ka 100 thn teh? Rame sigana teh nya? Semoga sehat2 yaaa.. Usianya penuh berkah..aamiin

      • Emaknya mah cukup dikasih Jus Jeruk aja ya, hehehhhe…….

        Ini baru mau posting yg Milad 100 tahun tea Teh🙂

      • Es Jeruk kan yang mempertemukan kita untuk pertama kalinya Teh, hehehehhe

        Nanti pesen Es Jeruk lagi ya Teh :p

    • Eehh mangga…mangga… Mugi katampi, punten mung gambar wungkul🙂
      Hatur nuhun parantos kersa nyimpang ka bumi teteh anu brak bruk keneh ^_^
      Salam kenal atuh nyaaa….

    • Iya betuul… Cuma instagram itu kadang kepotong2 gara2 formatnya yaah.
      Tapi bisa aplot video meski 12 detik, lumayaaaan hehe

      Aaahh suka tahu Gejrot sekarang? Gampang banget buatnya yaah, terus di Indo mah tahunya banyak pilihan dan enak2 pula.
      Jangan sungkem, ntar teteh hrs kasih amplop hihihi
      Bundaa.. Alamat rumahnya yaa, pengen kirim kartu pos nih, eh mau ngga..??

  2. liat yg ini langsung ngiler =p~
    btw teh, klo tahu tek surabaya, bukannya gak pake toge yah, eh ada sik, tapi toge yg pendek2 itu, yg gak ada ekornya..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s