Marhaban ya Ramadhan

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1434 H.Semoga Allah SWT menurunkan rakhmat-Nya dan memberikan kemudahan serta kekuatan dalam kita menjalaninya..aamiin.

Di Jerman puasa tahun ini, jatuh pd tanggal 9 Juli 2013, puasa yg cukup panjang sepertinya, karena jatuh pada musim panas, kita mulai puasa pukul 03 subuh, dan berbuka atau Maghrib sekitar pukul 21:30 malam.
Saya mah berharap pisaaan, musim panas kali ini adeemm seperti tahun2 lalu, biarinlah orang jerman misuh2 karena musim panas yg adem hehee

Sooo…siapkan betul2 baik fisik maupun mental kita… InsyaAllah tidak akan terasa berat.

Eehh ada candaan diantara rekan2 pengajian, puasa taun ini buka puasa sekalian sahur bareng hihihi.

*kira2 masuk tipi lagi ngga yah sayah?*😀

92 thoughts on “Marhaban ya Ramadhan

  1. itu mah seharian ya 18,5jam.. harusnya musim dingin yang puasa😀
    tapi disana musim panasnya sejuk kan? semoga selalu sehat ya teh, dan masuk tipi lagi.. emang taon lalu masuk tipi acara apa?

    • Aamiin mbak Tintin, eh kapan nih mulai puasanya?
      Kali ini panas mbaaaak..huhuhu sampai 28 derajat.

      Dua tahun berturut2 pertama di Trans7 trs kemaren di TV one🙂

      • mogamoga sempat shooting lagi ya..
        ga panas itu 28 derajat..
        puasa mulai besok.. tadinya mo hari ini, tapi kog masih telat bangun sahur.. bangun pas azan subuh..😀

  2. Semoga org2 Indonesia bersyukur krn wkt puasa yg relatif sama, 14 jam-an. Begitu pun msh sering menkumpai org2 yg tdk puasa. Ngerokok lagi! Semoga tahun ini tdk demikian. Teh, kalau lg syuting kita2 dikabarin, dong. Jadi bisa nonton teh Dewi in action. Selamat beribadah di bulan mulia ini. Smg Allah SWT memberikan rahmatNya

    • Semoga saling menghormati ya mbak Prita, hehe itu mah ngga pernah sengaja mbaaak, ada liputan ttg puasa di Jerman, kebetulan, wartawatinya orang Nurenberg, atau yg kenal dgn yg di nurnberg, eerhh ko selalu saya yg diajak ngobrol gitu, cuma bentar ko munculnya🙂 selamat beribadah juga buat mbak Prita sekeluarga.

    • Iya,waktu itu ada liputan ttg Ramadhan di jerman, ya wawancara dikit gitu. Kebetulan salah satu kotanya Nurnberg.

      Selamat berpuasa juga yaa…hatur nuhuun ..terima kasih ^_^

    • Aamiin… sampai sekarang hari kedua, alhamdulillah lancar, termasuk buat anak2 teteh.

      Wilujeng berpuasa juga yaaa…semoga ibdah puasa kita diterima Allah SWT..aamiin.

    • Atul mah puasa ayakan, sekuatnya dia sajalah.. soalnya disini masih sekolah, terus musim panas pula yang pool panasnyaaa…. tapi kalau bisa mah ya diterusin lagi eta puasanya.
      Ola sama mbak Iya sampai jam 21:30 tuh..alhamdulillah…
      Aamiin..aamiin…semoga juga buat mbak Tintin sekeluarga.

  3. Selamat menjalankan ibadah puasa teh Dewi …
    Tantangannya lebih berat ya teh, puasa 18 jam lebih …
    semoga teteh sekeluarga bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

    • Aamiin…aamiin…aamiin…
      Terima kasih yaaa…. Setelah dijalani mah ngga seberat yang dibayangkan. Lemes sih lemes hehe tapi teteh sama keluarga bisa sampe juga ke maghrib ^_^

  4. beeuuh.. seger teh puasa nya hehe .. Semoga bisa dijalani dengan mudah AAmiin.. insyaAllah teh pahalanya lebih gede😀 (al-ajru bi qadri masyaqah/besarnya pahala sesuai dengan besarnya hambatan) :))

    Kalau di Kairo, ramadhan mulai tgl 10 kemarin teh .. Itu di jerman yang nentuinnya siapa teh? dari KBRI? atau ada komunitas muslim yang nentuin hilal?

    Mangga teh berkunjung ke blog saya😀 insyaAllah sharing hal2 tentang Ramadhan🙂

    • Aamiin Aamiin Aamiin Ya Allah…

      Di Jerman mah hhmmm… euuhh jd malu nih teteh nya hehe, nanti cari tau dulu.. Maaf.. punteen kurang tau 😊
      Tapi ketentuan mulai puasa dan lebaran itupun sudah bisa diketahui bahkan satu tahun sebelumnya ..!!😀
      Di kalender pun tgl libur anak2 sekolah khusus muslim sudah tertera jauh hari.

      In-shaa-Allah nanti teteh berkunjung, salam silaturrahmi dr Nürnberg yaaa.. Semoga membawa berkah.

      • Hehe .. sip teh (y) Di sana kuliah teh atau kerja? Kemarin ada temen dr Norweight jalan2 ke Kairo looh.. orang bandung dia.. Apa Nürnberg deket ma Norweight?😀

        |Ramadhan Kareem|

      • Wah teteh mah emak rumah tangga sejati..😊
        Kayanya jauh eta Norwegien dari Nürnberg mah, meski mirip2 dikit namanya hehe
        Orang Bandung? Salam atuh yaahh.. Euuuh berasa ada saudara rasanya kalau ada orang Bandung tinggal di luar teh🙂

      • Euuhh leresnya dunia teh sempiit.. Pun Bibi linggihna di Bale Endah oge, almarhum bapak dikurebkeun di kampung Waas – Pameungpeuk, Emang-emang mah seueur anu di Banjaran malihan mah.
        Teteh mah di Sukaraja II Terusan Pasteur anu ngahiji sareng komplek TNU AU sayang disayang teteh bukan anak Jendral janten teu di komplekna mung digigireun nana hehe

      • oh kitu teh .. aduh caket pisan ..

        oh muhun teh, ngiring ngalansa .. mugi ditempatkeun d tempat nu pang saena di sisi Allah aamiin ..

        Oh, pamengpeuk mah tpt ameng sy sareng barudak hehe …😀

        Pasteur .. alah sono pisan ..

  5. Haduh Teh, abdi nembe uninga, geuningan meni panjang kitu shaum di Jerman mah. Ti tabuh 3 dugika 21,30 wengi. Leres2 kedah siap lahir bathin panginten.
    Shaum di tanah air upami kitu mah teu sabeurat shaum di Jerman nya. Di dieu mah ti tabuh 04.30-an dugi ka 17.50-an. Ah sakitu oge tos karaos beurat geuningan…
    Wilujeng ngajalankeun ibadah shaum Teh. Mugi dipaparin kakiatan…
    Salam ti katebihan,

    • Sumuhun Kang, taun payun mah langkung lami deui shaumna, dugi ka dinten ieu Alhamdulillah abdi sakulawargi sehat, kiat dugi ka maghrib. Aamiin…aamiin..aamiin.. Du’a anu sami kangge akang miwah kulawargi.

      Von meinem iPhone gesendet

    • Hehe… Yg lebih wonder dan ultra mah yg di Swedia, mereka lebih lama lagi dr Jerman puasanya.

      Sama-sama mbak Rana, selamat menunaikan ibadah puasa juga yaaa ^_^

    • Iya.. Sabtu kemaren itu Bukber tah, buka jam 21:20-an, pada pulangnya jam 11:30 lebih, ngga bisa tatawehan bareng da krmaleman, kecuali disambung Sahber alias sahur bersama heu..heu..

  6. assalamualaikum mba wie….
    kangen main kesini deh. puasanaya puanjang jang…. pastinya lumayan berat ujian lapernya. berarti abis buka, sholat magrib, isyakan, tarawih, tadarrusr, langsung sahur. keknya siangnya aja yg jadi malam, dibuat istirahat. malamnya full melekan.

    • Wa alaykumussalam wr wb
      Mbak Inaaa apa kabaaar? Gimana keluarga sehat? Baik2 saja..?? Semoga Allah SWT melimpahkan kesehatan dan lindungan-Nya buat mbak ina sekeluarga..aamiin
      Maghrib sama Isya dijama mbak Ina, terlalu malam, dan badan sudah ngga bisa diajak komromi apalagi mata, jd tidur dulu saja, kebetulan teteh mulai kerja jd waktunya bagi2 gitu, alhamdulillah sampai hari ini lancar, eh kemarin terpaksa buka, maagnya kambuh banget, gara2 salah minum waktu sahur, minum Colaaa.. Penyakit dicari sendiri😦
      Lapar sih lapar hehe cuma yg ngga berat itu ngga minum, suhu disini sedang tinggi 30 lebih, dgn matahari yg sangat menyengat😦

      • ee udah lebaran baru sempat buka. maa lair batin nih.
        beh, cuaca extrim gitu yah. yanh salju, duingin tapi ada nyengatnya jugak….
        teteh kerja juga disana? iya kah? keren dong.

    • Ah ya tak terasa Ramadhan akan segera berakhir *sedih*
      sama-sama mohon maaf juga, semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT..aamiin.
      Terima kasih, hatur nuhuuun sudah mampir ^_^

    • Apa kabarnya nih..?? Sehat2 khan..??
      Ndak berasa ya, Ramadhan akan berlalu, sedih… Belum optimal ibadahnya😥

      Tahun ini mah ngga mudik Bunda, inshaAllah tahun depan, mudah2an bisa ketemu komplit sama keluarga teteh dan keluarga Bunda juga yaaa..

  7. AssWrWb Teteeh kaman wungkul meni sibuk anu lebaran yeuh teu aya posting2🙂 Wilujeng boboran nyaa Taqobbalallohu Minna Wa Minkum … nyuhunkeun dihapunten lahir sareng bathin.

    • Aaahh itu mah sebetulnya kebetulan semua, kebetulan ada yg sedang meliput dan kebetulan ada yg “nganggur” buat diajak ngobrol🙂

      Tahun ini ngga masuk tipi lagi…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s