Iiiiih tega deeeeh

Bismillahirrohmanirrohim..

Tulisan di bawah mungkin seperti yang sering dibilang orang “tertawa di atas penderitaan orang lain”

“maaaaa…. ” panggilan Ola yang memelas dan mata yang agak berkaca-kaca bikin saya menghentikan bacaan.

“kenapa Ola..? nilai ulangannya jelek?” tanya saya, karena biasanya anak-anak suka sedih kalau nilai ulangannya jelek.

“ngga Maaa… Hp Ola” masih dengan mata yang berkaca-kaca.

“hilang?” kembali saya bertanya, mengapa saya tanya begitu, soalnya Ola itu termasuk yang teledor sama Hpnya ..sering jatuh..ketinggalan..tapi karena memang belum waktunya hilang, ya ketemu lagi itu Hp..:D

“ngga Maaa…” jawabnya..sebelum meneruskan jawabannya, saya langsung memotong bicaranya Ola..

“kecemplung klo?” tebak saya..

Ola cuma mengangguk sedih.. tiba-tiba saya ketawa enaaak sekali… diiringi tatapan mata Ola yang keheranan. “Ola..Olaaaa… kirain mama cuma ada di TV atau di internet2 itu Hp kecemplung WC..ternyata terjadi sama Olaaaaa…. ” kata saya teh sambil tertawa

Tidak lama kemudian, Ina turun gugurudugan eh gerudukan dari kamarnya..

“ada apa..?? ada apa..?? kenapa..?” tanyanya panasaran pisan.

“itu Hpnya Ola ..” belum selesai saya menjawab langsung dipotong juga sama Ina..

“kecemplung yaaaaa..???!!” dan meledaklah ketawa Ina, meni enaaaak banget.. Ola mulai cengar cengir..

eeehhh ngga lama kemudian, mbak Iya turun juga..”wass..waaasss.. ada apa nih? Inaaa warum kenapa kamu ketawanya enak gitu?” tanyanya

Ina masih sambil tertawa..”Handy Olaaaa…. nyemplung ke Klo..!!”

Sudah bisa ditebak, mbak Iya pun tertawa enaaaak sekali “Olaaaa…Olaaaaa..”

Setelah pada jahat tertawa baru saya tanya sambil senyum-senyum

“ko bisa sih? kenapa atuh bawa-bawa Hp segala ke KM, emang mau bikin status gituh?”

“Iiihh mamaaaa..ngga laaahh..aku lupa kalau Hpnya masih dikantong celana belakang Maaa..” jawab Ola.

“terus gimana Ol..? coba gugling deh, pasti banyak kejadian begini..” sambung saya.

“udah Maaa… katanya ngga boleh di keringkan pake pengering rambut, katanya ditaroh di beras beberapa hari” kata Ola

Ko bisa ya ada ide ditaroh di beras segala..?? emang orang Bule punya persediaan Beras di dapurnya..?? hehe….. karena Hpnya HTC yg ngga bisa dibongkar2 sendiri batrenya..ya cuma bisa diambil simcardnya saja.

“mama ngga marah?” tanya Ola kemudian..

“ya ngga lah Olaaa..” jawab saya teh..gimana mau marah, wong sudah terjadi dan lucu juga sih. Naahh saat itu, jadi moment untuk bilang lagi sama anak-anak, jangan pernah bawa hp ke KM, iya KM kita kering..tapi khan itu lembab, dan bisa bikin rusak hp, soalnya pernah sekali saya lihat Hp nya Ina tergeletak dipinggiran Bathtub, waktu dibilangin jangan dibawa ke KM nanti jatuh dll..eehh masih ngeweng juga tuh anak. Jadikan pelajaran sajalah.

Waktu kangmas pulang, langsung pada laporan tuh Ina dan mbak Iya kembali sambil tertawa..dasar anak-anak tegaaa banget daah. Reaksi Papanya? geleng-geleng kepala dan senyum-senyum sambil bilang “weeessss…weees..weesss…” 😀

Oh ya, setelah 2 hari disimpan di Beras, hp nya tetep merem dan mingkem alias mati..:D

Nürnberg, 27112013
Wilujeng hari Jum’at semoga penuh berkah..aamiin.

Panah Asmara

Video

Dari jaman duluuuu paling suka sama grup vocal Elfa’s Singer, lagu apa saja yang mereka bawakan pasti enak di kuping.
Sambil beberes..ngelap-ngelap debu denger lagu ini, oh ya sama lagu Kharisma Cintanya Rio.
Danke Edaaaaa 😘

“hatiku tak akan tergoda panah asmara..
walaupun ada dewa sejuta datang menggoda.
hatiku tak akan tergoda panah asmara..
pernah ku rasa sakitnya hati tergoda cinta..

Tak ingin kuulangi …
kisah patah hati..
biarkan ku sendiri kini..

Hatiku tak akan tergoda
siapapun juaaa
tetapi ada..
kecualinya..bila ku lupaaaaa….^_^

Nürnberg, 271113

And I Love Her

Video

Bismillahirrohmanirrohiim..

Kemarin sore nemu lagu ini di salah satu gadget nya kang mas..ooohhh langsung ge-er beraat, berasa lagu ini buat diriku… berasa bahagia banget dengernya.
Coba simak kata-katanya, hati siapa coba yang ngga bakalan melayang …
Love you so much Papaaaaa…^_^

“I give her all my love
That’s all I do
And if you saw my love
You’d love her too
I love her

She gives me everything
And tenderly
The kiss my lover brings
She brings to me
And I love her

A love like ours
Could never die
As long as I
Have you near me

Bright are the stars that shine
Dark is the sky
I know this love of mine
Will never die
And I love her

Bright are the stars that shine
Dark is the sky
I know this love of mine
Will never die
And I love her….

Nürnberg, 211113

Panna cotta

Bismillahirrohmanirrohiim..
Akhir-akhir ini tuh saya teh miriiip pisan sama orang ngidam, pengen ini dan itu.. Ngebayangin ini dan itu.. Kayanya…kayanya…kayanya enak deh kalau makan ini atau itu..hehe
Dan ini seriiing pisan tah, dan seperti biasa kang mas mah seuri alias tertawa kalau saya sudah bilang begitu 😀
Dan biasanyaaa.. Kang mas langsung bikinin atau belikan duuuh makin cinta daah…*ketjup2*
Sayangnya, cuma lapar mata wungkul eh dowang, kalau sudah ada yg cuma icip2 gitu, yg ngabisin mah ya siapa lagi kalau bukan kang mas sama anak-anak atuuuh.
Hari ini pengeeen bangeut bikin Pannacotta, kayanya enak gitu hihi
Oh ya Panna cotta itu hidangan penutup dari Italia, gurih tapi lembuut gitu teksturnya..
Cari-cari resep, ko banyaknya pake gelatin yaah 😦 soalnya disini gelatin pasti dr B2, ada jg yg jual gelatin dr sapi, tp harus balanja online.. Yaah lama lagi dong, keburu hoream eh malas bikinnya.
Cari pengganti Gelatin, dapatlah agar-agar disini namanya Agartine 🙂
Buat Panna Cotta ini guampaaang pisaan, sama dengan bikin agar2 hanya airnya diganti dengan krim kental disini namanya Sahne.
Langsung yuuuk :

Bahannya :
500 ml krim kental / Sahne
10 gr agar-agar
50 gr gula kastor/gula pasir
1 batang Vanile, belah ambil isinya,
atau
1 bungkus vanili.
Saus Karamel atau saus buah-buahan, saya pakai macam2 buah Beeren/Strawberry.

Caranya :
Masukkan krim kental, campur semua bahan, masak sampai mendidih, tuang ke cangkir/cetakan puding yg sudah dibasahi air. Tunggu kurleb 2 jam sampai padat, atau simpan di Kulkas.

Cara membuat karamelnya mah, taburkan gula secukupnya dan sedikit air diwajan, pakai api kecil yaah jangan diaduk2 biarkan meleleh, goyang2 saja agar rata mencairnya.. setelah cair semua, baru aduk pake sendok kayu.
Ini saya buat kurang coklat warnanya 😀

Saus buah mah, blender saja semua buahnya, kasih gula sedikit jadi deeh.
Cocok dimakan sama saus ini, rasa manis dari Panna cotta berpadu dengan rasa asam dari macam2 berry ini bikin tambah nyam…nyaaam..

Selamat mencoba.. 😊

20131114-164745.jpg

20131118-204513.jpg

20131118-204526.jpg

Lanjuuut ….

20131112-094939.jpg

Lanjuut…!!
Sudah kali ke 8 eh sudah ke 8 kalinya cairan berwarna merah itu mengalir melalui nadi… Tes..tes…tes.. 35 menit yg harus dilalui terasa lamaaaaa sekali.
*tarik nafas panjang*
Tapi mau gimana lagi, ya memang harus dijalani biar ni badan kembali punya tenaga untuk beraktivitas.
Sebetulnya sudah lamaaa ngerasa ada yg ngga beres sama badan, awal ketahuannya tahun lalu yg seharusnya…seharusnyaaaaa ditindak lanjuti nih, tp saat itu saya mah lempeng sajaaa diminta untuk periksa lagi lebih lanjut. Ngeweng kata kang mas mah *sungkem sama kang mas* 😀
Ini tuh waktu saya terpaksa hrs ke Rumah Sakit karena rasa sakit di kepala yg masyaAllah sakit sekali, saya yg biasanya kuat eeh kuat ngga yaa..?? Hehe malam itu sampai menangis menahan rasa sakit, meski sudah meminum 2 tablet obat sakit kepala. Kang mas khawatir liat istri tercintanya meraung-raung eeuuh lebay pisan hihi akhirnya
masuk RS, tiduran sambil dikasih tempat/plastik khusus buat hoek2 jaga2 kalau saya muntah2 lagi.. Lalu periksa darah sebelumnya diinfus obat penghilang rasa sakit.. Kata dokter cakep nan ramah hrs di cek ini kepala, lanjut ke CT Scan perawat cowoknya yg dorong tempat tidur saya menuju ruang Scan wuiih penuh banget tangannya sama Tatto..tapi doi ramaah banget ..apa body nya Supermen hatinya Kang Rinto? hahaa
Berhubung tengah malam, dorong2 tempat tidur menuju ruang itu agak2 bikin merinding.. Agak jauh dikit, udah gituu ditinggal di lorong karena nunggu giliran.. Untung kang mas ngikut terus…* peluk2 lagi* tunggu 15 menit lalu dorong masuk ruangan, Dokternya gagah dan ramah “bhs Inggris apa Jerman?” tanyanya ramah, saya jawab “jerman ajalah atau terserah deeh ..kalo bisa mah Sunda sajah” hihi yg terakhir mah dalam hati.
Singkat cerita, terus kepala masuk ke “terowongan” eeh ternyata sudah dua kali saya nih di CT Scan dlm kurun 10 thn…hasilnya? Alhamdulillah tidak ada yg perlu dikhawatirkan. Balik ke kamar.. trs datang emak dokter yg cantik bermara biru, bilang bilangnya eh tanyanya “anda tau ngga kalau hb anda jauuh dibawah normal ?” Kelihatannya doi khawatir. Euuuh ya ngga tau da ngga pernah diperiksa, kumahaa ari ceu Dokter 😀
Hb hanya 5,6 gr/dl darah.
Kelompok perempuan dewasa normalnya sekitar 12-16 gm/dl darah.
Ngga normal khaaan..??
Trs kasih surat keterangan buat dokter pribadi, buat periksa/kontrol.
Setelah sehat, pulang ke rumah terus ngga lanjut kontrol karena merasa sehat.. Eehh saya khan ngerasanya sehat2 kooo.. beneraaan.. Masih bisa sesepedahan kemana-mana de el el lah. *disintreuk alias diselentik kang mas* sungkem lagi aaahh ..
Naaah krn saya saat itu ngga ngeh jg kalau itu bahaya.. Dan karena merasa ok ok saja ya ndak cepet balik ke Dokter, sooo ketahuan saat minta resep buat migren sama lambung, Dokter nge cek dah riwayat kesehatan saya, lalu emak dokter bilang ambil dan periksa darah lagi katanya.. Ini hari Senin 3 minggu yg lalu.
Rabunya lalu suruh balik buat lihat hasilnya, trs perawatnya bilang, hasilnya jelek, Emak Dokter perlu ketemu katanya.Dag dig dug…?? Ya iya laaaah wong saya ngarepin normal ko. Singkat tulisan ngobrollah sama Emak Dokter, katanya “hhhmmm hasil pemeriksaan darah anda sangat tidak bagus”‘dag dig dug tambah kenceng…
Katanya lanjut ” Hb anda sangat rendah, cuma 7gr/dl darah, lalu kadar zat besi darah anda juga buruk hanya 16 dr nilai normal 36-145.
(iiih pdhl khan naek yah dr 5 koma jd 7 tuuh) Kondisinya sudah kronis katanya. Kalau anda berkulit putih, warna wajah anda sudah seperti warna tembok.. putih pucat..

Dalam hati saya bilang “cat tembok rumah saya mah oranye lhooo” 😀
Ngga tau yaa saat itu ko legaaaa rasanya, karena bukan sesuatu yg mengerikan seperti yg saya bayangkan.
Alhamdulillah..
Karena sudah kronis jd pengobatannya harus rada ekstra, pertama ditansfusi darah dan kedua infus cairan penambah darah, lupa deh namanya ada Ferro.. Ferro gitu.
“Besok mulai terapi” cenah eh katanya. Nunut sajalah saya mah.
Setelah 6 kali, terakhir infus minggu lalu hari Senin, Rabunya ambil darah, eehh hasilnya ..? Kata emak Dokter ” masih terlalu rendah”
Sambil geleng2 kefala.
Jd kesimpulannya.. untuk sebulan kedepan dua kali seminggu harus rela kembali tangan kiri dan kanan ditusuk untuk memasukkan cairan itu… Haiyaaaa lanjuuuut Neeeeng 🙂

Nürnberg,12.11.13

Naat..Donaaat… Bulat dan manis. ^_^

BismiLaahirrohmanirrohiim..

Hari Minggu kemaren, bangun tidur, badan alhamdulillah berasa segar..ngga lemes..ngga pusing-pusing, apa karena hari Jum’at sama Sabtu banyak tiduran yaaa.. mengisi “batre” yg gampang habis..:D

Seperti biasa pagi-pagi kang mas tercinta sudah  buatkan sarapan….*ketjup2 buat kang mas*

Karena merasa sehaaat..aaah da emang saya mah sehat koo.. Ingat punya cuko kering kiriman teman yg asli Palembang, terus saya ambil fillet ikan Tilapia..giling…olah jadilah empek-Adaan.. nih penampakannya… Resepnya pernah teteh posting disini https://nengwie.wordpress.com/2013/03/19/empek-empek-adaan/

Image

Lhooo ko jadi Empek-empek Adaan yaah? judulnya khan Donat? ini mah pembukaan ceritanya…hehehe

Kadung janji sama anak-anak dari hari Jum’at mau buat Donat dan mereka nanya terus kapan mau buat Donat..yo wess sorenya saya bareng anak-anak buat itu donat, resepnya saya coba dr resep Donat kentang NCC..boleh lihat di Gugel, yg katanya sudah terkenal enak dan lembut, juga gampang buatnya dan voalaaaa…ini hasil heboh anak-anak menghias Donatnya..eeehh yang warna putih dengan hati itu buatan Atul lho..ngga nyangka yaa anak laki2 pinter ngehiasnya..buat mama katanya…widiiiihh..lumer deh hati..*cium2 Atul*

Ini penampakannya…

Image

Rasanya? enaaak..empuk tapi belum puas kalau saya..mau coba resep yg lain, ada rekomendasi/saran resep donat yg lain yg lembut..??

Ini resep lengkapnya : Sumbernya dr NCC

Bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr susu bubuk (saya ngga pake, krn ngga pernah punya susu bubuk)
11 gr ragi instan
200 gr kentang kukus, haluskan dan dinginkan (saya pakai kentang pure, praktis dan ngga makan waktu)
100 gr gula kastor
75 gr mentega (saya pakai butter)
1/4 sdt garam
4 kuning telur
100 ml air dingin (saya pakai 50 ml air dan 50 susu cair)
Cara Membuat :
– Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata.
– Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.
– Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering.
– Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak menggunakan cetakan donat). Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit.
– Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan.
– Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.
Selamat mencoba… 🙂
Nürnberg, 11.11.2013

HowDeep is Your Love

Video

Sejak kemarin malam, kondisi badan mulai drop lagi nih..”batrenya” lagi turun..padahal sudah ke 8 kalinya di cas hehe…

Eh nemu lagu ini..selalu suka kalau kang Buble yang bawain.
Wilujeng bermalam mingguan.. sehat-sehat selalu yaaaaa…^_^

I know your eyes in the morning sun
I feel you touch me in the pouring rain
And the moment that you wander far from me
I wanna feel you in my arms again

And you come to me on a summer breeze
Keep me warm in your love and then softly leave
And it’s me you need to show

Chorus:
How deep is your love
I really need to learn
Cause were living in a world of fools
Breaking us down
When they all should let us be
We belong to you and me

I believe in you
You know the door to my very soul
Youre the light in my deepest darkest hour
Youre my saviour when I fall
And you may not think
I care for you
When you know down inside
That I really do
And it’s me you need to show..

http://www.lyricsfreak.com/b/bee+gees/how+deep+is+your+love_20015884.html