Panna cotta

Bismillahirrohmanirrohiim..
Akhir-akhir ini tuh saya teh miriiip pisan sama orang ngidam, pengen ini dan itu.. Ngebayangin ini dan itu.. Kayanya…kayanya…kayanya enak deh kalau makan ini atau itu..hehe
Dan ini seriiing pisan tah, dan seperti biasa kang mas mah seuri alias tertawa kalau saya sudah bilang begitu๐Ÿ˜€
Dan biasanyaaa.. Kang mas langsung bikinin atau belikan duuuh makin cinta daah…*ketjup2*
Sayangnya, cuma lapar mata wungkul eh dowang, kalau sudah ada yg cuma icip2 gitu, yg ngabisin mah ya siapa lagi kalau bukan kang mas sama anak-anak atuuuh.
Hari ini pengeeen bangeut bikin Pannacotta, kayanya enak gitu hihi
Oh ya Panna cotta itu hidangan penutup dari Italia, gurih tapi lembuut gitu teksturnya..
Cari-cari resep, ko banyaknya pake gelatin yaah๐Ÿ˜ฆ soalnya disini gelatin pasti dr B2, ada jg yg jual gelatin dr sapi, tp harus balanja online.. Yaah lama lagi dong, keburu hoream eh malas bikinnya.
Cari pengganti Gelatin, dapatlah agar-agar disini namanya Agartine๐Ÿ™‚
Buat Panna Cotta ini guampaaang pisaan, sama dengan bikin agar2 hanya airnya diganti dengan krim kental disini namanya Sahne.
Langsung yuuuk :

Bahannya :
500 ml krim kental / Sahne
10 gr agar-agar
50 gr gula kastor/gula pasir
1 batang Vanile, belah ambil isinya,
atau
1 bungkus vanili.
Saus Karamel atau saus buah-buahan, saya pakai macam2 buah Beeren/Strawberry.

Caranya :
Masukkan krim kental, campur semua bahan, masak sampai mendidih, tuang ke cangkir/cetakan puding yg sudah dibasahi air. Tunggu kurleb 2 jam sampai padat, atau simpan di Kulkas.

Cara membuat karamelnya mah, taburkan gula secukupnya dan sedikit air diwajan, pakai api kecil yaah jangan diaduk2 biarkan meleleh, goyang2 saja agar rata mencairnya.. setelah cair semua, baru aduk pake sendok kayu.
Ini saya buat kurang coklat warnanya๐Ÿ˜€

Saus buah mah, blender saja semua buahnya, kasih gula sedikit jadi deeh.
Cocok dimakan sama saus ini, rasa manis dari Panna cotta berpadu dengan rasa asam dari macam2 berry ini bikin tambah nyam…nyaaam..

Selamat mencoba.. ๐Ÿ˜Š

20131114-164745.jpg

20131118-204513.jpg

20131118-204526.jpg

57 thoughts on “Panna cotta

    • Itu cuma krim kental sama agar2 doang Eda sayaang…pakai susu cair juga bisa sepertinya..cuma teksturnya ngga lembut, ini kaya tahu jepang gitu..lembuut banget.
      Gula pasir ada di rumah juga.

      eeehh ya teteh atuuh yang bikin maaaah…
      Kang mas mah spesialisasi Nasgor..Mie rebus tektek..tumis2 sayur sagala masuk yg pedas… sama olahan2 suka2nyanya dia..tp enak ..apa krn tinggal makan yaah?๐Ÿ˜€

    • Iya betul.. Atau jangan2 Panna cotta ini nama lainnya puding karamel yaah? Hehe
      Kalau makannya bisa dikombinasikan pakai apa saja.
      Malah ada yg krim kentalnya diganti dengan Santan.. sepertinya gurih sekali ya pakai santan, blm pernah coba buat.

    • Itu vanili asli yg sudah dikeringkan, bentuknya khan kaya buncis tp kuruuus pas kering, dia jadi coklat tua dan dalamnya bintik2 hitam, itu dibelah dan pakai pisau disisir gitu?๐Ÿ™‚ ntar fotonya menyusul yaaah..
      Atau gugel mbaaak hihi

    • Mbak Prita, biasanya resep aslinya pakai gelatine, krn susah cari gelatine sapi, ya saya coba pakai agar-agar ternyata bisa dan hasilnya lembut.
      Beberapa kali mencoba sampai ketemu tekstur yg pas.
      Selamat mencoba mbak Prita, alhamdulillah kalau sudah ada krim yg halal.

  1. tos damang kitu, Teh? ningali posting sateuacana geuning nuju teu damang…

    sebenarnya rada ga rela nih klo ke sini liat makanan mulu ^^.. jabaning cantik gitu penampakannya.. iiiiih… hihi

    • Alhamdulillah sae, upami sehat 100 % mah teu acan, aaahh ieu mah sanes teu damang, mung kirang darahna sakedik, janten masih tiasa popolah.. Kaditu kadieu ngangge sapedah.

      Hehe.. Ini teh maksadna biar pada kabita terus coba bikin sendiri kitu..๐Ÿ™‚

  2. Ping balik: Pannacotta Suka-Suka .. | Catatan si Nyonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s