Iiiiih tega deeeeh

Bismillahirrohmanirrohim..

Tulisan di bawah mungkin seperti yang sering dibilang orang “tertawa di atas penderitaan orang lain”

“maaaaa…. ” panggilan Ola yang memelas dan mata yang agak berkaca-kaca bikin saya menghentikan bacaan.

“kenapa Ola..? nilai ulangannya jelek?” tanya saya, karena biasanya anak-anak suka sedih kalau nilai ulangannya jelek.

“ngga Maaa… Hp Ola” masih dengan mata yang berkaca-kaca.

“hilang?” kembali saya bertanya, mengapa saya tanya begitu, soalnya Ola itu termasuk yang teledor sama Hpnya ..sering jatuh..ketinggalan..tapi karena memang belum waktunya hilang, ya ketemu lagi itu Hp..:D

“ngga Maaa…” jawabnya..sebelum meneruskan jawabannya, saya langsung memotong bicaranya Ola..

“kecemplung klo?” tebak saya..

Ola cuma mengangguk sedih.. tiba-tiba saya ketawa enaaak sekali… diiringi tatapan mata Ola yang keheranan. “Ola..Olaaaa… kirain mama cuma ada di TV atau di internet2 itu Hp kecemplung WC..ternyata terjadi sama Olaaaaa…. ” kata saya teh sambil tertawa

Tidak lama kemudian, Ina turun gugurudugan eh gerudukan dari kamarnya..

“ada apa..?? ada apa..?? kenapa..?” tanyanya panasaran pisan.

“itu Hpnya Ola ..” belum selesai saya menjawab langsung dipotong juga sama Ina..

“kecemplung yaaaaa..???!!” dan meledaklah ketawa Ina, meni enaaaak banget.. Ola mulai cengar cengir..

eeehhh ngga lama kemudian, mbak Iya turun juga..”wass..waaasss.. ada apa nih? Inaaa warum kenapa kamu ketawanya enak gitu?” tanyanya

Ina masih sambil tertawa..”Handy Olaaaa…. nyemplung ke Klo..!!”

Sudah bisa ditebak, mbak Iya pun tertawa enaaaak sekali “Olaaaa…Olaaaaa..”

Setelah pada jahat tertawa baru saya tanya sambil senyum-senyum

“ko bisa sih? kenapa atuh bawa-bawa Hp segala ke KM, emang mau bikin status gituh?”

“Iiihh mamaaaa..ngga laaahh..aku lupa kalau Hpnya masih dikantong celana belakang Maaa..” jawab Ola.

“terus gimana Ol..? coba gugling deh, pasti banyak kejadian begini..” sambung saya.

“udah Maaa… katanya ngga boleh di keringkan pake pengering rambut, katanya ditaroh di beras beberapa hari” kata Ola

Ko bisa ya ada ide ditaroh di beras segala..?? emang orang Bule punya persediaan Beras di dapurnya..?? hehe….. karena Hpnya HTC yg ngga bisa dibongkar2 sendiri batrenya..ya cuma bisa diambil simcardnya saja.

“mama ngga marah?” tanya Ola kemudian..

“ya ngga lah Olaaa..” jawab saya teh..gimana mau marah, wong sudah terjadi dan lucu juga sih. Naahh saat itu, jadi moment untuk bilang lagi sama anak-anak, jangan pernah bawa hp ke KM, iya KM kita kering..tapi khan itu lembab, dan bisa bikin rusak hp, soalnya pernah sekali saya lihat Hp nya Ina tergeletak dipinggiran Bathtub, waktu dibilangin jangan dibawa ke KM nanti jatuh dll..eehh masih ngeweng juga tuh anak. Jadikan pelajaran sajalah.

Waktu kangmas pulang, langsung pada laporan tuh Ina dan mbak Iya kembali sambil tertawa..dasar anak-anak tegaaa banget daah. Reaksi Papanya? geleng-geleng kepala dan senyum-senyum sambil bilang “weeessss…weees..weesss…”😀

Oh ya, setelah 2 hari disimpan di Beras, hp nya tetep merem dan mingkem alias mati..:D

Nürnberg, 27112013
Wilujeng hari Jum’at semoga penuh berkah..aamiin.

111 thoughts on “Iiiiih tega deeeeh

    • Ka WC kang Budii…!! Hehee
      Teu kabayang pas nyandakna tah teteh mah.. Bade ditaroskeun teh, bilih isin Ola na.
      Eeh saur Ola saatosna ngagugling eta teh.. Papa na oge nyarios kitu tah..”Olaa coba simpen di beras” cenah, cobi atuh ditingal di aki gugel kang hehe
      Komo timbel beas beureum mah nya.. Duuh cocol peuteuy selong anu “anom” keneh kana sambel tarasi pasar tea anu mirah.. hhhmm janten ngareuy kieu *kutap ketap*😀

      • ihhhhh….jijayyyy, alim ngabayangkeun eta tilas beasna ^_^
        si aki gugel mah hebat, siganamah memang diajarna di wc bari ngebom. Ah teu janten neda abdi mah, asa janten sararebel kieu….#ngaleoss ngajauhan meja makan

      • Hahaha punteen kaaaang punteeeen… teu aya maksad kitu.
        Eehh atuh Beas na mah dimangkokan nembe disimpen tah si Hp sanes di tempat Beas abdi anu ageung😀
        Hampuraaa kang hampuraaaa *acung2an siga urang Jepun*

  1. Hah? ditaro di beras?
    Kalo saya mah HP basah dikeringin pake hair dryer, trus jangan dihidupin dulu sampe yakin udah kering pisan.
    Tah kalo alpukat belum mateng baru ditaro di beras….. hihihiii…
    Aya-aya wae nya murangkalih teh…. Terus beli HP baru atuh nya…

    • Tah aneh paaaan disimpen di Beras..?? Hehe
      Sayangnya HTC itu ngga bisa dibuka batrenya… Ngga punya juga obeng super keciil.. Mirip neng ipon kitu teh Novi.
      Janten cuma bisa diambil simcardnya aja, tempatnya ngga bareng sama Batre.
      Saur Ola ngga boleh dikeringkan pakai Hairdryer eh saur aki gugel. Ini matot apa Ola coba nyalain sebelum kering bangeut yaa eehh sigana Papanya tah nyalain..ayooo Papa gantiin hehee
      Belum beli Teh.. Pakai yg punya Ina dulu.. yg agak retak displaynya, tp masih berfungsi.. Ini juga sebagai “hukuman” jd ngga langsung dibelikan yg baru, nunggu tahun depanlah🙂

  2. Saya juga pernah ngalamin hal yg sm dgn ola,,,hp saya nyemplung ke wc pas saya mau ngebetulin resleting dan mati nyampe sekarang teh meski udah saya jemur & keringin dgn hair dryer.
    Baru denger kalo harus di taruh di beras😛 .

    • “Kecelakaan” dapat terjadi dimana saja..:)
      Iya udah matot..mati total Hpnya.

      Hehee…beneran ada saran ditaroh di Beras tuh.. Jd penasaran ntar liat aki gugel aah..:D

  3. haha… aku juga sering bawa hp/buku ke kamar mandiii… itu saat me time soalnya.. kapan lagi, nongkrong sambil onlen/baca buku tanpa digangguin ara.. tapi Alhamdulillah belum pernah masuk kloset.. jangan sampe deng…
    etapi yg perna masuk kloset itu pembatas buku.. pas jongkong, pas buka buku dan lupa ada pembatasnya.. haha…

    • Ngga bisa marah mbak Monda..wong sudah terjadi, mungkin saya akan sedikit ngomel kalau hilang beneran, soalnya dia “hobby” nya kehilangan hp, meski ketemu lagi. Berarti dia tdk mengambil pelajaran, nyemplung mah kejadian baru, jadikan pelajaran baru buat semuanya🙂
      Lihat mukanya Ola yg memelas dan sedih sudah cukuplah, berarti dia tau kalau dia sudah berbuat salah/teledor.

    • Beluuum… Masih pake hp Ina yg agak retak displaynya… Ola tau diri anaknya..dia bilang “aku masih bisa pake yg Ina ko Ma..” *usap2 sayang*
      Jd ditunda belinya awal tahun depan🙂

  4. hpnya hp apa teh???(sok ahli🙂 )
    kmren temen saya juga ada hpnya kecemplung gtu teh tapi di taroh di atas magic com,,mgk maksudnya biar airnya kering..tpi g lama2 juga//abis itu bisa hidup,,hehe

  5. Pernah nih,,,
    ngalamin kaya gini waktu jaman kuliah.
    Hape nya nokia yang suara nya masih tatitut tatitut.
    Jaman itu udah keren banget.
    pas kecemplung, cuma bisa mewek.
    Sama kasus nya, jatoh dari celana.
    Sekarang kapok bawa2 hape ke wc.

  6. hp-ku pernah juga kecemplung wc. copotin semua, dikeringin pake kipas angin lancar.
    nah pas kehujanan ini yang agak parah.. lama sembuhnya. sekarang sudah sembuh sih, cuma baterenya cepat drop saja.

  7. tooozz ola, pernah juga kog kecemplung di wece, padahal ga bawa ternyata taroh di celana belakang.. ya udin dicopot semua, taroh diatas tipi yang menyalah, 3 hari kering sendiri, dan menyalah lagi..
    ga kena pup-nya kan? ribet itu.. hore taon depan [bentar lagi] ola punya hape baru.. sementara ga pake hape nih?
    anak anak semua punya ya? kecuali atul?

    • Kayanya pas mau nurunin celana jeansnya deh hehe
      Ntar coba lagi deh.. Siapa tau iduuup😀
      Pake punya Ina yg retak displaynya mbak Tintin… Ini ceritanya juga seruu …trs ngerebut hp papanya yg baru datang… Papanya ngalah pake hp yg lama hihi
      Iya cuma Atul yg belum nanti kalau masuk Gymasium kaya mbak2nya baru dikasih Hp.. masih kecil baru kls 3 juga dia.

      • Ngga mbak Tintin, mas Tri itu hpnya jaduuul bangeuut… Trs suka digodain anak-anak tuh, trs beli yg pinter, eehh belum dipake nih.. Masih dikotaknya… Ina udah lendotin papanya sambil nyodorin kotak hp itu.. Trs papanya sambil ketawa nanya “Ina mauuuu..???”
        Yo wes akhirnya ngalah, trs teteh kasih aja mas tri yg punya teteh duluuu yg Samsung Galaxy S itu lumayan ko hp pinter juga hehe

      • Sebetulnya masih berfungsi itu hp Ina meski retak juga.. Trs Ina pake yg Samsung saya.. Trs begitu lihat punya Papanya lebih keren… Tuker lagi deeh..sekarang papanya pake Samsung yg Ina pake yg pinya sayaa..woaaaah muter2 ribet ya neranginnya hihi

      • Pokoknya ngga ada acara beli baru deeh..kalau masih jalan itu semua hehe

        Oh ya bisa 2 thn sekali ganti hpnya… Khan langganan per 2 thn, kalau perpanjang lg, berhak dpt Hp baru, bisa gratis atau nambah kalau hpnya keluaran baru🙂

  8. Schadenfreude! Hahaha.. si Eneng pasti ngomong ke Mama nya sambil deg-degan takut diomelin, eh malah diketawain :))

    Ade aku juga pernah kejadian kaya gitu, hape ditaro di kantong kemeja, eh terus nyemplung ke toilet pas dia selesai :))

  9. beu, teu kabayang tos nyemplung disimpen dina beas, dicuci heula hp na sateacan di kana beaskeun? [upami dicuci heula, nambihan reksak, upami teu dicuci heula langkung teu kabayang hehe…]

    pangalaman abdi mah, flashdisk nu ka keueum ku rinso teh. tapi sehat deui.
    teu aya hawu tuda di jerman mah nya Teh? upami aya mah, disimpen di para seuneu sapertos ikan asap dugi ka hideung [kabuuuurrr]

    [uih deui] sugan teh taun depan=november 2014, eh januari. upami november teh langkung teu kabayang Neng Ola semakin berkaca-kaca [kabuurrr deui]

    • Iihh nya Beasna disimpen dina Mangkok ateuuuuuh…

      Hayooo ketahuan sok sidurunyaa… Kabayang eta manyun2 niupan Hawu ngangge eeeuuh naon naminanya Solongsong..? Duuh hilap pisan..
      Teras rarayna harideung tah😀
      *kabur oge aaaaah*

      • muhun dina mangkok, berarti upami teu dicuci heula mah beas dina mangkokna… ah teu kabayang pisan hahaha

        sumuhun, siduru bari meuleum sampe dituang sareng gula kawung. meuleum opak, meuleum belut teras di cobek. tos teu aya ayeuna mah teh, elpiji wae. murangkalih ayeuna mah tos teu terang tarang hawu, padahal upami aya keneh mah tiasa kanggo ngahaneutkeun HP, panginten.

        selongsong mah kanggo peluru, Teh. song-song

      • Taaah eta song-soong duuh hilap pisaan hehe pokokna mah aya song-song na laaah.. Benten sakedik atuuuh.

        Sidurunraisnya kang, komo ayeuna mah suhuna tambih lungsur tah.

    • [angkat deui] upami teu januari sasih Pebruari ningal kontrak hp abdi rengsena iraha, kapanan didieu tiasa gentos Hp 2 taun sakali,.pdhl emakna anu hoyong hp baru mah daaaa…heuheu

      *akang mah : [uwih deui]😀

      • Muhun kang raos didieu mah, tiasa gratis malahan upami bade diperpanjang… Hp anu kapungkur janten milik nyalira.
        Misalna hoyong 4s mini, uang mukana mung 1 euro.. perbulanna 25 euro sasasih, termasuk internet flat, gratis teteleponan sesama provider… Sms-an oge. kontrakna 2 thn.. Kontrak Ola akhir taun payun, upami abdi awal thn.

  10. Tips dari mana ya ,pake di taro diberas sagala. Masih mending anak kawan saya untuk ngetes hape bagus perlu di cemplungin ke bak mandi bila masih hidup bagus. kalo mati berarti hapenya jelek. Aya aya wae ya bu

      • salam juga. aku kelak kalo punya anak yang nakal pingin gak marah, tapi gimana ya? Hp lo. mahal dan jadi rusak. ah, biarin aja deh. lebih berharga anak kita daripada HP. mungkin rejeki HP-nya udah habis kali. udah waktunya ganti HP. sedangkan sia anak. yang penting dia happy.

      • saya juga kadang ngomel2 ko, bentuk marah saya justru sering berupa diam, dan itu sudah cukup membuat anak mengerti kalau emaknya sedang marah sama dia. Biasanya pelan2 anak2 menghampiri saya sambil berurai air mata meminta maaf… Lalu saya memeluk anak saya sambil bilang, mengapa mamanya marah sama dia jadinya berpelukkaaaaan hehe jd kaya teletubbies😀
        Marah juga perlu ko sama anak2…
        Semoga kelak menjadi orang tua yg senantiasa berusaha bersikap bijak … *sekaligus mengingatkan diri sendiri*

        Selamat berhari Minggu yaaa …^_^

    • Mungkin hp nya Ola sudah sampai disitu usianya hehe
      Atau ngga sabar blm kering sekali sudah coba dinyalakan😀

      Salam kenal kembaliii.. Hatur nuhun…terima kasih sudah mampir ^_^

    • Hehe kangmas mah memang begitu mbak Ika…
      Sepertinya sih bisa jadi berhasil kalau sabar menunggu, kelihatannya sebelum kering betul, sudah coba dinyalakan hpnya…🙂

    • Hahaha.. Dijemurnya dicapit pake jepitan baju gitu ya mas ..??

      Eehh surpriseee ada mampir dimari, sekarang postingannya masuk ke imil teteh, jd ngga ketinggalan lagi deh.

  11. huahahahahahaha lucu si ola ya,,, itu aku baru tau deh hape di taro beras, lah kalo ke masak gimana tuh? jadi hape rebus? hahaha😆
    pengalaman adalah guru yang paling di patuhi,, hehe

    • Iya sama tuh baru ngeh ada ide nyimpen di beras, itu dapat ngegugel tuh Bund hehe

      Betul kadang kalau omongan suka lewat doang, kalau dikasih lihat langsung, nempel deh ..mudah2an😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s