Jatuh Bangun Akuuu…

20140131-174538.jpg

Bismillahirrohmanirrohim..
Mau cerita tentang liburan kemaren aaahh.. Mumpung si mud menghampiri padahal lagi migren nat..nut..nat..nut ..😀

Seperti biasa, akhir tahun itu kita sekeluarga selalu ka gunung, tak lain dan tak bukan untuk memenuhi keinginan anak-anak untuk berseluncur di atas Salju alias main Ski dan Snowboard. Kalau saya mah ya mending liburan ke tempat yang hangat yang penuh dengan tukang Batagor, tukang Lotek tukang Bubur ayam, alias ka Bandung😀

Seperti tahun lalu, kami memilih Grosser Arber tempat main salju ini, selain tidak terlalu jauh, tempat ini juga paling bagus di Bayern, dan yang paling penting mah ngga terlalu mahal..teteuuuup cari yang rada miring harganya🙂 Bisa dilihat di http://www.arber.de  Dulu pernah di Austria, memang lebih cantik sih cuma ngga cantik di dompet hehe  asalnya anak-anak ngerengek minta ke Austria lagi, tapi emaknya keukeuh pokoknya kalau mau main ya di Grosser Arber ajaah, setelah diterangin itung2an bareng sama mereka..bla..bla..bla..akhirnya mereka setuju, alhamdulillah, anak jaman kiwari mah ngga bisa nerima mentah, mesti diajak diskusi lalu adu argumentasi dulu, baru deh mereka ngerti kenapa emak bapaknya ambil keputusan ini.

Lalu saya iseng ngajak sobat saya untuk ikut gabung, dan ternyata mereka sangat tertarik, suaminya bilang ” masaaa sudah 12 thn lebih tinggal di Jerman ngga pernah nyobain main Ski..? Kita ikutan mas Tri sama Teh Dewi, dan sekalian kalo bisa di hotel yg sama” begitu katanya.

Alhamdulillah Hotel masih ada kamar kosong. Jadi bareng2 kita menginap di hotel yg sama.. Heboh..?? Uuuh pastiiii… Eehh tambah seru, ternyata Kakak nya Yoga yang tinggal di Stuttgart Mas Rinto dan keluarga juga tertarik untuk gabung..makin seruuu deehh…sayang di foto bareng-bareng, Mas Rinto sama mbak Letty keburu balik ke Hotel, anaknya si lucu Tammy kedinginan.
Naaah biasanyaaa saya hanya jadi penonton saja ndak pernaaah ikutan main Ski, paling ya kaya Noni gitu seluncuran doang sambil tereak2 dan tertawa bareng kang mas, biasanya balapan kitaaa hehe
Kali ini berbeda niih.. Ola bilang “maaaa du musst ski fahren” ( maaa.. kamu harus main ski)  awalnya nolak mentah-mentah doong  wong emaknya main esketing aja ndak bisa, jatoh meluluu kapooook…!!
Eeh dipaksa-paksa, terus dibujukin jg sama  Sophie dan Yoga, “ayooo Teeh main ski.. biar ngga penasaraaan”
*Itung bulu si cemeng* “ikut..jangan..ikut..jangan..” akhirnya ikut jugaaa setelah dibujukin kang mas.

Sempat terbersit pertanyaan nih ” saljunya ada ngga yaa..?” Soalnya di sebagian besar Jerman dan di Nürnberg mah ngga bersalju,  winternya hangat malahan. Sempat bercanda juga, kalau ndak ada salju mah, kita ke Ceko sajalah karena kebetulan memang berbatasan dengan negara Ceko. Tp di gunung ini Grosser Arber namanya, karena termasuk tempat wisata winter, jd kalaupun sedikit, dibantu dengan salju buatan yg disemprot pake mesin gede2. Eehh suprise.. begitu memasuki pegunungannya, mulai terlihat pemandangan cantik yg tertutup salju meski tidak tebal sekali, alhamdulillaah…:)
Singkat cerita niih, hari pertama, kita langsung ke tempat penyewaan alat2 ski dan snowboard, ukur sepatu, tinggi dan berat badan.. Nyewa sehari kumplit 14 euro sajah, plus 35 euro untuk satu hari kursus Ski nya. Berhubung kita bertiga sama sekali belum pernah main Ski, kita daftar kursus dulu, biar ngeh dasar-dasar berseluncurnya. Yang main Snowboard cuma mbak Iya doang, yang lain main Ski.

Ditanya berat badan dan tinggi badan buat menyesuaikan dengan berat sepatu dan tinggi tongkatnya. Saya ikut 2 hari sekolah Ski ini. Sementara Yoga dan Sophie ambil satu hari saja.
Lalu ketemu pelatihnya namanya Milaskov, eehh kaya  nama pemain sepak bola yaa…:) ramah dan suka becanda, sayang ngga sempat foto bareng.
Ternyata oh ternyataaaaa main Ski tak semudah yang saya bayangkaaan… dan menguras tenagaaaa… ditengah2 Salju itu, baju basah sama keringaat saudara-saudaraaa.!!!
Hah..heehh..hooh pokokna mah, kata urang Sunda mah bobolokot kesang laahh..heu..heu…
Si Milaskov ini teh yaaaa,sabar bangeuut sering bantuin saya, dibanding ke siswa lain.. Apa karena saya yg paling berbakat kali yaa…bakat jatooooh maksudnyaaaa hahaa *ketawa miris*
Pas selesai, dia enak ajaaaa megang kepala saya sambil goyang2in gitu kaya ke anak kecil saja sambil bilang “naaa gimana Dewi..?? kamu harus lebih berani lagi yaa”  huuuh kumahaaa…gimaneeee …??!! saya bukan anak-anak woooiii…  *takol pake tongkat Ski*  :D

3 jam berlalu sama dengan belasan jam..*lebaaay* ngga sempat sarapan langsung kursus, jelaslah badan rasanya lemes banget, besok kita ketemu lagi jam 9:30 begitu kata si Milaskov tuh, lalu  dia bilang..”Dewi kamu masih hidup khan dan ngga ada yang patah bukan..?? ayoo semangat..besok makan yang banyak biar ngga lemes!” sambil ngerangkul bahu saya euuhh bebas pisaaaan… kang mas mah pas saya cerita cuma ketawa-ketawa doang halaaaah….bukannya dipelototin tuh si Milas. Kata Sophie mah, ” disangka belum nikah kali Teeeh..” waduuhh itu kalau nganggap belum nikah itu sama dengan menghina, masa sudah sepuh ngga laku-laku…huhuhu…*nyengir sebel*

Pulang ke Hotel, baru berasa pegel banget, ya kaki ya tangan ya badan pula… Bangun tidur apa lagi😦
Ternyataaa Sophie pun sama jugaa, waktu ketemu pas sarapan pagi.
Ngebayangin itu ya, coba di Indonesia, bisa panggil tukang pijit, bisa sampe ketiduran deh.

Hari ke 2, dibawa langsung ke tempat yang lumayan tinggi..hadooh belum apa-apa sudah deg2an, beneran takut banget saya hari itu, ditambah hari kedua itu berkabut tebal, sampai mata sulit buat melihat,eeehh tapi kata anak-anak, di atas sekali malah cerah dan cantik mataharinya..ko bisa yaa…??? Lanjuut… terus saya disuruh meluncur dari atas..ya Allah..dalam hati saya berdzikir saja, setelanh menimbang-nimbang…berpikir lalu saya memutuskan begini : “Milaskov, saya ngga bisa ikutan ski bareng dengan siswa yang lain, ada dua ibu2 yang jd murid dia itu, dan mereka sudah terlihat luwes mainnya, jauh dibanding saya, Lalu lanjut saya ” kamu terus-terusan ngedampingin saya, sementara mereka juga harus didampingi, saya memperlambat kalian, ya ngga apa-apa saya ikut beberapa saat saja, lalu saya selesai untuk hari ini” Dia sempet nyemangatin lagi sih..”ayoolah Dewi, kamu itu bisa ko..hanya harus mengalahkan rasa takut kamu saja” saya jawab..”nein Danke…saya tidak bisa melanjutkan sampai 2 jam kedepan, Danke sudah sabar melatih saya yaa..” salaman dan say gudbay sama dia dan emak yang lain.

Sambil istirahat, saya memperhatikan anak-anak yang meluncur dengan elegannya..seerrr..seeerrr.. gitu ngga ada takutnya, sementara saya mah ngerem melulu, belum lagi jatoh meluluuuu…udah gitu nih, mau bangunpun susaaaah..dan kalau sudah susah bangun ya ngedeprok gitu aja, dan  akhirnya saya telpon kangmas tercintah..”yaaaank..cintaaaa…tolongin dooong..jatoh niihh di tempat bla-bla.. ngga bisa banguuuun..cepetaaan ..bitteeee !!” dan seperti biasa dijawab “weeesss….weeess…weesss…”😀

Karena saya sudah hoream alias maleeees dan cape….cape karena jatoh meluluu…, ya udah, buka papannya, kasihin kang mas, lalu jalan melenggang bareng kangmas yang manggul papan ski..:D

” Yaaank…Wie ngga mau lagi aah main ski,  cukuup sekali ini, perosotan aja deh” kata saya sambil jalan seperti robot karena sepatunya yang super berat seperti sapatu si Robocop. reaksi Kangmas..?? biasaaaa ketawa sambil nyelentik idung.

Nürnberg, 310114

20140131-163335.jpg

20140131-164903.jpg

Maen perosotan aja deh lain kali mah..

20140131-165025.jpg

Yoga siap2 meluncur…:)

20140131-164849.jpg

Ini sapatunya…:)

20140131-164824.jpg

Papan dan tongkat ski.

20140131-164912.jpg

Anak-anak kecil sedang belajar Ski, pinter2 lhoo..

20140131-173745.jpg

20140131-173809.jpg

20140131-173844.jpg

20140131-173909.jpg

20140131-173950.jpg

20140131-174045.jpg

20140131-174104.jpg

20140131-174149.jpg

20140131-174129.jpg

20140131-174212.jpg

20140131-174228.jpg

20140131-174253.jpg

20140131-174316.jpg

20140131-174713.jpg

107 thoughts on “Jatuh Bangun Akuuu…

  1. Teteeehhh, tuh kan yaaa.. siga abg pisaaan..! Meuni geuliiissss…!
    Hahaha, aku ngakak lah, bayangin teteh bolak balik jatuh. *bayangin diri sendiri juga*😆
    Emang ya, ada orang yg nggak dikaruniai bakat jaga keseimbangan yg baik, jadi ya sudah lah, diterima saja nasib kita ini, teh…
    Btw, teteh sih baguuuuss bisa liat salju langsung. Nah saya nih, liatnya alun2 jeng kepatihan bandung wungkul…:mrgreen:

    • Euuh dirimu mah yaaaa.. Bisa an bikin teteh bahagiaaa… 😘😘

      Tapi beneran kanjeng ratu, ternyata susaaaah main Ski itu, atau karena sudah sepuh juga sih, udah berkurang jauh eta adrenalinnya, banyak takutnya, ragu-ragu, tp mungkin sudah dr sononya penakuut hihi

      Tp pas liat anak2 kecil umur 4 thn-an Bagindaaaa, weeees meni luwes bangeuut, dan Atul itu dulu cukup sehari doang, sudah itu asyik meluncur, sekarang malah ngikut kakak2nya ke jalur yg tinggii… bikin iri sajaaaa.

      Yg bikin malu apa coba..? Pas saya lg duduk nih krn jatuh, si Atul lewat sambil nanya “was machst du Mama..??” ( Lg ngapain mamaaa..?) sambil lewat gitu doang hadoooooh …!!!

      Inshaa-Allah baginda Ratu bisaaaa lihat dan ngerasain Salju …
      Tp teteh pengen sering2 liat Alun2 dan Kapatihan😀

      • Hahaha, kalo diledek anak sendiri sih bisa ya teh, cengar cengir. Asal bukan bapaknya aja yg ngeledek… *asah garpu*😆
        Hahaha, yg disini ngiriiii sama yg disono, eh yang disono kangen sama yg disini… hahahaha… dasarrrrrr….!🙂

      • Beneeeer kalo diledek misoa mah langsung mingkem ngga mau dicolek2 daaah 😁
        Makanya kangmas tau banget istrinya suka und rada-rada suka (rada lho yaaaa bukan sering) ,mutung jd ngga pernah diledekkin hahaha

        Memang manusia mah suka begitu …*tjaaaaaah😀

        Long weekend ini jalan kemana Baginda sekeluargaa..?? Pasti liburannya bikin teteh iri deeh… Ngebayangin timbel komplit, sambel, lalaban, pete dll…
        *elap mana elaaaap* hahahaa

      • Hahaha, pokoknya daripada nggak bisa colak colek estrinya nu geulis, mending tahan mulut ya, kangmaaaasss…😆
        Liburan di rumah tahu, teeeehh. Andro s sulung sakit. Dari kemaren kamis muntah2 sm diare, huhuhu… hari ini udah keliatan agak mending, tapi demi kenyamanan bersama mending di rumah saja dulu, lah. Mari berdayakan dapur, masaaakkkk….! Untung lah, habisan tanggal tua juga sih, gajian baru senin, kakaaakkk….! *curcol*🙂
        Btw, panggil Fitri aja, ah. Aku nggak enak dipanggil2 baginda, macem ratu beneran ajaaaa…😆

      • Oohh kasian…. syafakalloh ya buat Andro.. Cuaca jg kali ya yg bikin sakit, kebayang kalau anak muntah2 gitu kasian, bikin lemes.
        Syukurlah kalau sudah semakin sehat..alhamdulillah.

        Jd masak apa nih..menu akhir bulan..?? Hehe
        Oohh diundur ke Senin ya… Ngga sebelum tgl 1 gitu…?? Teteh mah suka kas bon sama kangmas tp pas terima bulanan minta utuuh… * dasar emoh rugi* hihi

      • Dirimu memang baginda Ratu di rumah bukan..?? Hehe
        Iya Diajeng Fitri …eeeh Fit aslinya orang mana nih? Kalau teteh Suntel Sunda Tulen 😃

      • Kalo aku sunbeng, teh. Sunda nebeng..😆
        Lahir dan gede di banjarangera, jawa tengah, teh. Kuliah 3 tahun di jakarta, lulus penempatan kerja di bandung tahun 2002, jadi udah 12 tahunan jd urang bandung abal2, hihihi… makanya, smp sekarang gak terlalu fasih nyarios sunda, nggak ngerti tata bahasa yg benernya, secara kalo ngobrol sm temen ya biasanya sunda gaooollll gituuuuu…😆

      • Sudah teteh duga pasti bukan orang Sunda hehe
        Teteh juga bhs Sundanya ngga bagus2 pisan, lg belajar ngebenerin dan nambah kosa kata yg sudah jarang dipakai sehari-hari.
        Anak2 mah taunya “naooon Maaa” Bonteng sama “ari mamaaaa…!!!” 😄😃

    • Hehe iya mbak Monda, tp sudah ngga penasaran lagi deh, meski dibujukin lg buat main akhir tahun ini.. Cukup sudah lah nasib seperti lagunya Om Meggy Z nya😀
      Tp kalau beranian mah sptnya ngga masalah deh Mbak, lihat anak2 kecil yg belajar itu santai2 saja, sudah sepuh cenderung lebih penakut rasanya untuk hal-hal yg begitu, sudah lama saya ngga mau ikut2 an main yg memacu adrenalin gitu, mendingan duduk manis sajalah nonton sambil minum kopi dan makan kue hehee

      Jatuhnya ngga terlalu sakit mbaaak… Cuma malunya ituuu…banyak anak kecil yg jg belajar trs liatin kita yg jatoh melulu blm lg rasa takut kalau saya nabrak mereka😀

      • emang iya teh nambah umur kok aku jadi penakut lho..
        dulu ya main roller coaster di Dufan itu biaa langsung 2 kali berturut2
        belum lama ini naik yg lebih kecilan di Sentul ya ampuuun itu jantung rasa2 mau copot, kaki gemetaran wk..wk..

      • Haha ternyata sama kitaaaa… Saya sudah lama mundur teratur dr ikut2an naik yg bikin jantung copot. Sekalinya ikut yg kata anak2 ngga seru, kepala rasanya pusing dan selama naik, matanya mereeeem hihi

      • Ahahaha muhun, leres pisan teh🙂 resep, sanes kanten tiasa nyarios sunda wae, ngabanyolna sami nya teh… Nyararambung judulna mah ya, teh…😀

      • Sumuhuuun leres pisan, urang Sunda mah da resep pisan ngabanyol nya.. Janten kadang siga anu teu tiasa serius tah, majarkeun teh siga si Kabayan we sadayana hihihi

      • Hahahahahaha… disebatkeun kabayan langsung nu kaemut teh kang ibing :))
        Sersan teh, serius tapi santaaaiii urang sunda mah

    • Iya bahagiaaa sekali lihat mereka tertawa, jd betul sekali bahagia anak2 itu bahagianya orang tua, dan melihat ceria mereka, membuat dunia menjadi semakin indaaah🙂

  2. aduh teteeeeh… di sini paling banter maen ice skating..itu pun kalo ada mall yg tetiba ubinnya dibikin beku.. (dulu di surabaya sempet ada selama 5 bulanan), kalo ga ada ya cukup senang dengan main sepatu roda…hehehe

    • Aah teteh mah ngga bisa main sepatu roda atau inliner, pokoknya yg ada roda di sepatu lah hehe

      Ice skating jg pernah nyoba jatoh meluluu, mana sakit bangeut itu kalo jatoh, jd kapok deh😀

      Emang ngga bakat kayanya, dan cepet nyerah itu jeleknya teteh 😩

    • Lhaaa gimana mau ngajarin, tetehnya juga ngga pinter hehe
      Kalo teori doang bisa, tp ntar mau coba lagi siapa tau sudah bisa ngalahin rasa takut.

      Stamina jg harus bagus kayanya, kalau lemesan kaya teteh mah bentar2 hah heh hoh..😀

      • Ah lucu, tos lami teu ngadangu kecap jarambah teh. Sok emut waktos alit, milarian tutut di sawah. Ah janten waas…
        Sanes jarambah penginten maen ski mah, motekar…

    • Ndak ikutan main juga asyik buat saya pribadi, melihat anak-anak kecil yg sedang belajar dan melihat mereka yg anggun meliuk2 meluncur duuuh..

      Terima kasih sudah mampiiir… Iya inshaAllah bisa datang ke tempat yg seperti ini…

  3. Foto-fotonya bagus-bagus …
    Pingin juga suatu saat nanti saya mencoba bermain ski …
    mudah-mudahan sih tidak jatuh ya …
    (om-om gaek nggak mau kalah sama yang muda)

    Salam saya NengWie

    (4/2 : dua)

    • Horrreeeee ada Om dataaaang…!!! *tepok tangan loncat-loncaaat*

      Ma kasiiih Oom…🙂

      Kayanya main Ski itu modalnya berani deh Oom, saya mah penakut tingkat Dewi… Keder duluan hehe
      Ayoo Oom Wie anter deh..

    • Ayoo maiin… aaah belum dicoba ituuuu, jangan lihat cerita saya, ini pengecualian hehe, buktinya banyak yg bisa meluncur, yg penting mah beraniiii…. Bisaaaa yaa ngasih saran pdhl sendirinyaaaa…???? Hahaha

      Nuhun ya terima kasiih sudah mampir🙂

  4. Janten, tos tiasa maen ski panginten ayeuna mah? Hebat pisan lah.
    Emut sosorodotan dina galengan nu leueur saatos root hujan abdi mah ninggali nu jatuh bangun maen ski teh lah…

    Salam,

    • Euuuh janten ngapung abdi naaaa… Nuhuuun parantos disebat awet muda… Epek ini mah epek potoo Mamah Hilsyaaaa..🙂

      Eeeeh abdi oge super borangan Teeeh… mung dipaksa, jd beginilah hasilnya anu borangan dipaksa teh, mes-mes ngagubraaaag..
      Kapok abdi mah, engke deui mah bade calik wae ngabandungan eh nga-Jerman-nan anu maen :d

      • Teu nyeri teh Hilsya, upami maen eta tah esketing nembe tah tiasa bulao sadayana da amenganna di es, upami Salju mah lumayan lah rada sakedik naonnya namina, teu teuas laah hehe
        Tapi upami keuna kulit langsung mah peuriiih.. Eta cobi tingal atuh lancingan ski na pan kandel, jabi dirangkep ku Jeans oge🙂

  5. Ping balik: Adrenalin Sudah Berkurang ? | Kisahku

  6. kualitas foto yang bagus dengan perpaduan salju putih membuat mata yang belum pernah merasakannya ingin menyentuhnya. Hiihi fotonya bagus dan keren bisa jalan2 lihat pemandangannya. Semoga esok saya bisa maen2 ke sana melihat dan bermain ski🙂 tulisan yang menginspirasi mbak

      • Dingin dan sejuk pastinya di kota Malang itu, bukan dingiiiiin saja hehe…apalagi sambil memetik buah Apel… hhhmmm…

      • Waduuh ini manggilnya beda-beda teruus.. Pertama Kakak, trs ganti mbak..sekarang jadi ibuu hahaha
        Panggil saya teteh saja, krn asli orang Sunda, dan rata2 disini manggil saya dgn sebutan teteh🙂

      • hehe eh iya. Tapi panggilan itu semua artinya untuk yang tertua ko. Terima kasih sy telah diingatkan. Makasih teteh🙂 Hihi kalau gini kan enak, manggilnya pas🙂

      • Iya sih panggilan buat yg lebih tua, tp mbok ya konsisten gitu dr mulai kakak sampe ibu halaaaaah hahaa
        Siip laaah jd manggilnya Teteh saja..cateeeet😀

      • siap Teteh. kalau ginikan saya baru tahu kalau teteh orang Sunda. Berarti pelajaran pertama kenalan sama orang. kita harus tanyain, biasanya dipanggil dengan apa. mbak, kakak, ibu, tante, teteh / lainnya.🙂

      • Matur nuwuun… Iya ya kadang teteh juga suka bertanya-tanya baiknya manggil apa sama seseorang itu, kadang ada yg ngga mau dipanggil Teteh/mbak/mas/akang/abang krn merasa lebih muda, tp buat teteh pribadi, memanggil teteh/mbak/mas/akang/abang ke yg lebih muda itu bukan berarti melihat dia lebih tua, tp sebagai tanda menghormati saja… Ya khan mas Sandi..naaahh teteh mesti manggil apa yaa ..aahh mas Sandi aja, khan sebutan untuk laki2 di Jawa itu Mas bukan..??

        Oh ya teteh orangnya suka becanda, jd maaf kalau teteh suka komen yg kadang oot hehe

      • kakak juga boleh teh atau akang kayaknya lebih seperti orang Sunda🙂 sip maksudnya tadi juga kayak gitu teh menghormati. Yang dahulu lahir aja menghormati yang terakhir lahir. Masak yg muda gak mau menghormati kan salah. ………. sip teh saya juga orangnya suka bercanda ko. santai ajaaa kan kalau semuanya dilakukan dg terbuka / terus terang. enak🙂 makasih sudah mau terbuka sma saya. jadinya sy bisa enak komunikasi sama teteh dan jadi dapat teman baru dari Sunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s