Diriku dan dirimu…

Nuernberg, 18 April 2014

Bismillahirrohmanirrohim…
Hi Nyah…
Ternyata menulis surat cinta buat dirimu itu susah pisaaan, kalau pakai kertas nih, sudah puluhan lembar yg dikuwes-kuwes dan dilempar ke tempat sampah bak pemain Basket ball propesional (pake P) 🙂
Namamu itu ya Nyah, sering banget teteh baca ditulisan teman-teman teteh, dan di foto-foto teman teteh di IG dan seperti juga yang lainnya, teteh sungkan sekali mengajak pertama untuk kenalan, tak lain dan tak bukan karena sebutanmu itu, Nyonya Besaaar…!!! Buat teteh yang kecil ini nih, sebutan itu bikin keder 😀
Tapi diam-diam teteh suka mampir ke rumahmu, baca dan baca tulisanmu, tp teteeeup masih segen nyimpen jejak hihi
Suatu hari ada kejutan manis, ternyata dirimu memulai mengulurkan tali silaturahmi 🙂 *ketjup2 basah dah* alhamdulillah…. bacanya kaya uztad di tv yg pagi2 itu ya nyaah..:)
Akhirnya pertemanan kita ndak cuma di WP saja ya Nyah.. malah berlanjut kemana-mana, pertama di FB yang awalnya susah saling nge-add gara-gara kita berdua kudu menjaga pripasi yg sembarang orang ngga bisa nge-add hohoho… Lalu makin dekat di IG dan semakin dekat karena kita suka ngobrol di WA dan di bbm yg jugaaaa awalnya super suseeeh nge-add nya, gara-gara teteh yang super gaptek 😀
Ngga tau kenapa, berasa deket banget deh teteh sama dirimu tuh nyah, padahal khan belum lama kita kenal ya Nyah, sampai teteh ngga segan kirim foto asli teteh.. huhuuuy ssstt…. jangan bilang sapah-sapah 😀
Dirimu mah suka penasaran dan tanya-tanya soal resep makanan yang teteh buat, meski bikinnya ntah kapan hehe jd ingat komentarnya di IG, “Eda nanya terus yaa teeh tp buatnya kapaaan..??” Hihi tapi yang bikin teteh bahagia nih, dirimu itu mau mencoba buat tapi juga dimodifikasi sendiri, contohnya waktu dirimu buat Panna cotta ya khan..???
Terus pantang nyerah deh, buktinya si Cimplung itu, meski sempat gagal, tapi keukeuh nyoba dan akhirnya sukseeees… 4 jempol buat Nyonyaaah…!!! *sambil angkat kaki*
Ngga sopan pisan angkat kaki depan nyonyah haha
Di surat ini, teteh juga mau minta maaf, soalnya sudah beberapa kali menyebarkan “virus” tapi suweeer virus teteh pake pull Tjinta *ketjup lagi aaah* karena virus teteh mungkin merusak keinginan dirimu untuk sedikit melangsingkan badanmu, padahal badanmu itu tak sebesar sebutanmu lho Nyaaah, dan juga rela kena “virus” pegel-pegel akibat ngintipin sesuatu dari Hp untuk membuat foto makro 🙂
asal jangan bawa-bawa lensa tambahan disalah satu “me time” nya ya Nyaaah.. hihihi

Nyah sayang, semoga persahabatan kita aaahh bukan sahabat dirimu mah, tapi sudah jadi sodara kita mah, dirimu sudah seperti adik sendiri buat teteh, jadi semoga saja tetep terjalin mesra, jangan segan buat menegur teteh, karena sesama saudara tidak akan ada rasa jengah jika harus mengingatkan.
Dan karena sayang teteh juga, teteh ikutan GA seperti ini, kalau kata eda Monda mah, pecah telur karena sudah ikutan GA 🙂
Jadi Nyaaah bukan semata- mata karena lihat hadiahnya yg bikin teteh ngiler, karena tanpa ikutan GA pun, dirimu tidak akan segan berbagi kebahagiaan dengan memberi hadiah buat teman-teman yang lain.
Semoga rejeki yg barokah, Allah SWT limpahkan buat nyonyah besar nan ayu emak dr Ara putri kecil nan ayu pula..aamiin.

NB :
Dan maaf’in teteh ya, karena beberapa kali pakai tanda seruuuu…!!!
Padahal teteh tau, Nyonyah ngga suka sama tanda seru hihihi
*ketjup-ketjup lagi aahhh…

Tulisan ini dalam rangka mengikuti GA nya Nyonya Besar

Ada yang mau lihat seperti apa nyonya besar itu..?? Persis mbak Monalisa tapi berkonde dan berkacamata gelap 😀

20140418-012652.jpg

Cimplung ala Nürnberg

Bismillahirrohmanirrohim,

Berawal dari IG nya teh Tituk niih yg pamerin makan Cimplung yang kabarnya di Bandung teh cuma ada di RM. Sambel Hejo, bentuknya bulet2 mulus dan katanyaaa rela nunggu lamaan dikit buat bisa makan si Cimplung ini. Tanya-tanya dulu yg jelas mah, apa itu dibuat dari apa, rasanya gimana. Oh ya sempet tanya2 mbak Gugel, oalaaah banyak jenisnya ternyataaa… Tanya lagi sama Teh Tituk, itu kentang kah..?? Ini nih kurleb obrolannya :

20140414-160521.jpg

langsung hari itu coba buat, resep dasarnya bisa dibaca ditempat eda
Dan seperti biasa, teteh selalu buat dengan kreasi sendiri, dan khusus buat yang tinggal di LN bisa gunakan resep teteh ini.

Bahan :
1 bks bubuk kentang buat Pure, ini sama dengan 500 gr kentang kukus.
5 – 6 sendok kanji.
400 ml air mendidih
Satu batang bawang daun, iris halus.
Segenggam bawang goreng (bawang gorengnya khas Swedia) 😀
Merica, garam, bawang putih bubuk dan kaldu ayam/sapi secukupnya.
Minyak buat menggoreng.

Caranya :
Tuang bubuk kentang di mangkok, masukkan semua bumbu dan bawang daun jg bawang goreng.
Seduh dengan air panas, aduk rata, lalu masukkan tepung Kanji, aduk rata. Bentuk bulat-bulat suka-suka gedenya, panaskan minyak, goreng deeeh.
Oh ya teteh mah ngga pakai putih telur. Ini nih penampakkannya :

20140414-161825.jpg

Pasti bertanya2 apa sih Cimplung itu..?? Cimplung ini ternyata perkedel kentang tanpa daging berasal dari Purwakarta, dan si Cimplung ini setelah digoreng, kulitnya renyah, tapi lembut didalam. Daaaan harus dimakan hangat-hangat, karena bentuknya masih cantik bulet dan renyah, karena kalau sudah dingin, kulitnya akan kempes meski rasanya teteuuup enak .
Begitu jadi langsung deh pamer di IG, dan berhasil bikin Eda dan Teh Tituk penasaran untuk buat sendiri 😀
Dan juga bikin sobat-sobat di Nürnberg bertanya-tanya resepnya, karena mereka bilang “enak Teeh..” Alhamdulillah….

Nürnberg, 14 April 2014

Whatever It Takes

Video

Ngga pernah bosen denger kang Buble nyanyi…aah semoga bisa nonton konsertnya di München ntar…. *kedip2 kangmas*

We’ve all been hurt by love
It’s out of our hands
But for all it’s worth
I’m drawing a line in the sand

Another morning just won’t do
I need your love to shine on through
Or it won’t be new

Whatever it takes, my love, I’ll find it
Whatever it takes my love
To put the lonely days behind us
I’m laying it down
Whatever it takes my love

If there’s a chance
For two hearts to celebrate
To blow out some candles
And tempt the hands of fate

You make a wish, I’ll make one too
But close your eyes love when you do
Or it won’t be true

Whatever it takes, my love, I’ll find it
Whatever it takes my love
To put the lonely days behind us
I’m laying it down
Whatever it takes, my love

‘Cos I’ve been wandering ’round
With the same old blues
That have been dragging me down
If you feel the same way too
Maybe it takes two

And if we give thanks
For our love at each new dawn
We’ll find the strength
And the will to carry on

The sun alone will never do
Without your love to shine on through
It just won’t be new

Whatever it takes, my love, I’ll find it
Whatever it takes, my love
To put the lonely days behind us
I’m laying it down
Whatever it takes, my love…

Nürnberg, 03.14.14