Siapakah Yang Romantis..??

“Aaah kangmas saya mah ngga romantis, kayanya jauh deh dari romantis”, begitu saya sering ngobrol sama adik di Bandung, ulang taun cuma kasih kecupan doang di pipi sama kening pas pagi2 sekaligus nyuruh sholat shubuh, khan..khan kudunya kaya di pelem-pelem gitu, dibawain sarapan plus setangkai
Bunga Mawar hahaaai…

Selama ini kayanya ni otak dipengaruhi bangeut sama pelem-pelem orang kulit putih yg amat sangat ngemanjain pasangannya.
Jadi patokan romantis ngga nya kangmas, ya saya bandingin sama entu pelem-pelem.
Padahaal kata teman-teman mah, romantis itu macam-macam ngga cuma kudu bawain bunga mawar, kalau mau dibawain bunga mawar terus mah, nikah saja sama tukang bunga, tiap hari pasti dibawain tuh bunga macam-macam pulaaa hahaha

Pernah nih saya sudah cape-cape kirim WA ke suami, jiaaah kirim WA pake cape *bletak dijitak*
Isinya begini…

IMG_7762-1.PNG

Eeeh ko ngga dibales2 ya..? Padahal contrengannya 2 gitu, khan berarti udah kekirim.
semenit berlalu…lima menit, sejam dua jam berlalu, dikit2 lirik Hp, kalau bunyi tuh Hp langsung berharap kangmas balas..aaah ternyata sampai dia balik ngantor, kaga dibales sodaraaa…!! *pengen gigit kursi*
Sambil pasang muka penuh perhatian dan sayang, *cieee..* saya tanya “‘Yank…buka hp ngga hari ini..?? Baca WA ngga..?”
Jawabnya sambil tersenyum..aah dia mah emang senyum meluluuu, tp emang adem sih lihat senyumannya ..eheem..eheem..
“Oooh belum tuh..?? Ada apa emangnya..?” tanya kangmas.
Saya jawab “aaah ngga ada apa-apa, ngga penting ko” dengan lembut..pdhl iihhh gemes bangeuut.
“Ya udin kalo gitu mah” lanjut saya

Besok pagi-pagi penasaran dong, saya tanya lagi “udah dibaca ‘Yank..?”
“Sudah…” gitu doang sambil nyubit pipi… jiaaaah mestinya khan bales gitu “ai lop yu tu trs pake icon ketjup2 yg ada cintanya”

Malah kirim pesan buat pergi ke Dokter buat infus😦

Kejadian ini ngga sekali dua kali gitu,
jadi semakin mengukuhkan pendapat saya kalau doi ngga romantis.
Tapi ternyata banyak kejadian kalau saya cerita sama teman-teman dekat saya itu, justru kangmas itu amat romantis…

Salah satunya, hampir setiap akhir pekan, kangmas yang selalu buatkan dan bawakan sarapan buat saya, kadang nawarin mau disuapin ngga..?? Hihi
Dan kata sobat-sobat itu romantis.

Salah duanya, iihh bahasa apa pula ini..??😀
Kangmas selalu memberi kejutan yg manis, kang mas tau persis kalau istrinya demen banget sama kang Buble, eeeehh di mobil ujug-ujug muter CD barunya kang Buble.. Waaah bahagia…*ketjup2*
Waktu hamil Atul, saya lihat di TV iklan CD kumpulan lagu-lagu jadul sekali, tp mahaaal..sempet nyeletuk pengen…eeehh ngga lama datang paket..dan isinya kumpulan CD ituuu…!! *ketjup-ketjup lagi*
Pengen banget ke Venezia eeeh kangmas ngabulin jalan-jalan ke Italia meski ada protesnya juga, kapan-kapan cerita deh.

Dan salah tiganya, waktu saya dan kangmas jalan bareng anak-anak gadis ke Frankfurt, berhubung sepatu Boot saya pake tali dan selalu lepas, akhirnya kangmas bilang “sini duduk dulu, dari yg paling gede sampe yg kecil mesti Papa yg benerin tali sepatu” sambil jongkok betulin tali sepatu saya… *aaahh kamu memang suami paling baik sedunia*
Dan kata sobat-sobat saya itu juga romantis

IMG_2054.JPG

Naaah sekarang bicara tentang saya,
saya yg menuntut kangmas romantis, kira-kira apakah saya romantis..???

Waktu jalan-jalan ke Venezia, yg konoon kata banyak orang kota romantis, tanggapan saya saat itu…??
Iih dimana romantisnya tanya saya dalam hati, kanal-kanal kecil yg mengelilingi kota ini saya sebut selokan😀 yang menurut hidung saya yang mungkin ndak normal, bau payau atau embuh bau apa, pokoknya bau deh… berenti bentaran buat foto, trs lanjut lagi… ditambah turisnya buanyaaaak plus suhu saat itu kurleb 35 derajat, jd boro2 enjoy puanaaas yg ada.
Jadi ngga ada romantisnya deh buat saya itu Venezia hahaha parah yaaah.
Ini salah satu foto waktu di Venezia.

IMG_5097.JPG

Tapi saya pengen balik lagi, bukan ke kota Venezianya tp ke Laguna2 sekitarannya yg pengen disamperin, soalnya lihat foto-foto mbak Fee Jalan2 liburan di IG bikin mupeeng.

Masih di Italia, kita mampir di salah satu kota kecil Lazise namanya dipinggir danau yg seperti laut Lake Garda, cantiik … debur ombak yg memecah bebatuan bikin betah deh, dan kangmas bisa betah bangeuut duduk sambil memandangi burung-burung camar yang terbang, biasanya kangmas sambil dzikir gitu, dan usap-usap punggung saya, sementara istrinya disebelahnya malah main game Candy Crush di Hp hahaha *paraaaah*
Ini salah satu pemandangan di Lazise

IMG_4682-0.JPG

Jadi jelas sudah, siapa yang justru romantis..??😀
Bagaimana dengan pasangan atau kalian sendiri..??

Selamat berakhir pekan sahabat semua, semoga Allah melimpahkan nikmat sehat buat semuanya.

Nürnberg, 29.11.2014

146 thoughts on “Siapakah Yang Romantis..??

    • Hehe bayangin kelakuan teteh yaa..??

      Khan kata orang bentuk romantis itu macam-macam, jd jangan jadikan patokan itu film-film kang Fier…

      Sekarang mah teteh semakin sadar, kalau romantis itu ya saling memberikan perhatian meski terlihat kecil tapi dgn tulus ..🙂

      • Bener juga sih. Tiap orang punya caranya masing-masing. Tergantung karakter orang itu sendiri juga kali ya teh..Hmmm, perhatian yang tulus. Pelajaran yang berharga😀

  1. Foto yang terakhir memang cakep pemandangannya Teh, kalau yang kanal-kanal itu, yg jelas airnya jauh lebih bersih dari kali di Jakarta dan bangunannya terawat, itu kali yg memberi kesan romantis.
    Foto kangmas yg lagi iketin tali sepatu, senyumnya ikhlas banget.

  2. teteeehhh, kadang kita nggak ngerasa itu romantis. tapi untuk ukuran laki-laki yang nggak romantis, hal-hal kecil ternyata sangat romantis. ya.. otak laki2 emang nggak terlalu diprogram untuk romantis kayanya, hihi.. suka ceritanya teh. teteh sehat kan?

    • Iya ya..semua pokoknya praktis dan terkesan “lempeng” beda sama perempuan yg cenderung perasaan banyak dipakai, logika kadang dinomot duakan untuk bbrp hal hehe

      Alhamdulillah kalau suka mah,
      Alhamdulillah sudah lebih enak badannya, setelah batuk pilek yg panjang..

    • Iya ya…cara pandang orang bisa berbeda2 ttg arti romantis..eeh romantis teh apa sih sebenarnyaaa..??? Hihihi

      Iya kebiasaan suami kalau lagi sendirian atau diem suka komat-kamit gitu mulutnya dan pasti bukan nyanyi… Kebiasaan yg harus ditiru sama istrinya..

      Itu usap-usap sambil ngedoain biar istrinya lebih sholehah dan bageur plus lebih sabar sepertinya😀

  3. Lelaki yang romantis bukan lewat kata-kata indah nan menggoda. Bukan gombal gembel yang memabukkan. Tapi, lelaki yang romantis itu lewat perlakuan terhadap pasangannya. Biasanya sih sering spontan teh.
    Setidaknya itu kata istri saya. Saya suka melontarkan kata-kata mesra, tapi menurut istri saya itu gombal. Namun ketika saya beri kejutan kecil saja ke dia, itu yang disebut romantis. Padahal sering tanpa kata kata. Itu sih pengalaman saya teh,, hehehe

    • Iya juga ya…kadang istri pengen juga suami bilang yg mesra2..eh begitu bilang, malah dibilang Gombal sama istri… kasian ya jadi suami haha

      Kadang istri pengennya dimengerti suami dlm hal apapun meski ndak bicara, lha suami ngga ngeh kalau istri ngga bilang… Halaaah..
      Yg sabar ya wahai para suami hehe

  4. standar romantis setiap pasangan beda-beda. yang bahaya seh kalau standar suami dan istri beda tentang romantis… adanya saling nuntut terus😀

    tapi setiap orang pastilah ada sisi romantisnya

    • Tapi sepertinya seiring waktu, setiap pasangan akan lebih mengerti, krn khan tak selalu harus menuntut, belajar memahami dan menerima berjalan sepanjang hidup, bersyukur dgn segala kelebihan dan kekurangan pasangan, إِنْ شَاءَ اللّهُ bahagia🙂

      Yupz setiap orang punya, tergantung drmn kita menilainya.

  5. Hmmmmmmm
    Menurutku suaminya teteh itu romantis lho
    Ada romantis yang suka diumbar dan yang gak diumbar
    Tapi romantis yang diumbar itu biasanya romantis lewat tindakan bukan kata kata

    Coooooooo cweeeeet

  6. Aiihh dipakein tali sepatu itu romantis teteeh.
    Lagian menurut gw romantisme gak harus ikut pola film-film ah. Kebayang kalo pak suami gw mesti ikutan romantisme ala drama korea yang pake gendong-gendong punggung, bisa patah tulang dia😀

    • Hehe…
      Waaaah untung juga teteh ngga pernah nonton film drama Korea, nanti minta di gendong pula..😀

      Duluuu awal nikah masihlah suka dibopong, sekaraaang dia bilang “mamanya udah berat sekarang, ngga sanggup gendong lagi”
      Apa maksudnya cobaaa…?? Hahaha

      • si aa segini mah romantis sih, persis kayak yg teteh mau *loh* .. maksudna sering telpon/LINEan pake ‘love you/miss you’ plus kecupan nun jauh di sana, maklumlaaah LDR tea..
        cuman belom pernah sampe benerin sapatu, da jarang pake sapatu tuda :))

        alhamdulillah damaaangg…
        hampurakeun vera ya teh, tara sasadu barang komen2an geje di tulisan teteh… >.<

      • Nganggena sendal..??
        Waaah nuju ldr…?? sabaraha minggu sakali ngempel tah..??
        Kabayang kangennaaa hehe

        Iihh teteh juga minta maaaf.. meni tara baca seseratan teh Vera, langki buka G+ atudaaa..
        Nanti teteh sempatkan ah sering2 buka, biar bisa ngobrol lagi kaya dulu ya teh..

    • Salam kenal kembali ya dr Jerman…

      Aaahh ngga usah dipikirkan dr sekarang, biarkan berjalan apa adanya, khan kata orang jg romantis macam-macam bentuknya, bisa jd apa yg kita pikir/rasakan berbeda menurut pandangan orang lain🙂

  7. Teteh menuliskan hal ini, sesungguhnya ini menunjukkan bahwa Teteh juga romantis kepada suami. Jadi, keduanya romantis. Sebab, cara menunjukkan sikap romantis (yang ini sesungguhnya tulus dari hati) tidak sama antara satu orang dengan yang lainnya. Menurut saya, ketika suami bercerita, lalu istrinya mendengarkan dengan baik (demikian pula sebaliknya), ini juga romantis🙂

  8. Teeeeeh, bikinin sarapan itu romantissss…. kamyuuuu tak romantis main Candy Crush hahaha. Aku juga ngerasa sebenernya gak romantis Teh, tapi kalo denger cerita temen suka pengenan padahal ya jadi bukan diri sendiri ya hahahaah. But God works beautifully sih. Aku emang gak dapetin bunga dan coklat dibungkus tiba-tiba, dan ngasih kado pun dia nanya mauku apa, tapi…..melihat dia jaga anak-anak dan setelah dia capek seharian pertanyaan pertamanya adalah “Gimana harimu? Seneng kan? Kau nikmatin kan?” buatku dulu biasa aja, I toom it for granted. But now, hal seperti itu kuanggap sudah romantis sejutaaa

    • Hihi kadang diprotes juga tuh sama suami, “mbok ya jangan main game aja…” *terlalu emang istrinya nih..*😀

      Saluut dan juga senang deh kalau baca dan lihat foto-foto eda sekeluargaaa…semoga sehat dan bahagia selalu yaaa….

  9. romantis byk caranya ya teh, ga melulu bunga dan kata pujian, walaupun kadang itu yg bikin perempuan melayang. Kadang kita lupa, punya pasangan yang super setia merupakan pria yg paling romantis sedunia🙂

    • Betul sekali mbak Fee…

      Pdhl teteh ngga terlalu suka nonton film drama2 yg gimanaaa gitu, lebih suka film krimi, ko bisa ya bandingin sama film2 romantis hihi

      Ternyata lebih bahagia dengan yg saya rasakan selama ini..alhamdulillah….

  10. aah foto kangmas ini ya teh …, yg ngiketin sepatu …, 11-12 deh sama yg di rumah.., sama2 suka ngiketin sepatu anaknya
    tapi kadar romantis ya jauh dari di film deh

  11. ah, telat baca… udah panjang komen.. hmm romantisme
    kalau mau tidur kecup pipi romantis nggak tuh teh?
    mau berangkat kantor peluk2… gitu terus cium tangan..terus assalamu’alaikum

    teteh, mas tri tuh dah romantis … bener, apalagi kalau, laku teteh manja gitu…asyiiiikk punya😀

    • Waaah romantis pisan eta maaah….

      Nggalaaah peluk2 mah, cipika-cipiki, tengah plus cium tangan itu sudah menjadi satu kebiasaan kalau mau pamitan kemana saja hehe

      Kolokan mungkin yaaah… Gede2 masih kolokan😀

    • Atau cara pandangnya beda nih teh, kata kita dia bukan tipe romantis, tp kata orang lain justru romantis..??hehee

      Hihihi masih mending dijawab meski perasaan kita bilang lempeng gitu.. drpd saya yg ngga dibales😀

      Tp lucunya sekarang ko suka pake ikon2 cinta diaa kalau bales WA, apa dia baca yaaa…?? aaah lumayaaaan hahahaa…

    • Sebetulnya ngga susah sih hehe
      Kembali ke pasangan masing2 mengartikan romantis itu sendiri…

      Coba tanya sama istri romantis versi dia gimana… biasanya bingung deh jawabnya hehe

  12. Venesia menang marketing wisatanya dong ya Teh? Kan kesannya disana kotanya indah sekali..
    Suhu 35° di Indonesia sudah biasa lho.
    Melihat camar sambil dzikir, subhanallah..

    • Mau posting sekilas ttg Venezia tapi belum kesampaian saja nih..hehee
      Adaaaa saja yg bikin ngga nulis😦

      Bagus jika yg menikmatinya bukan tipe seperti saya, yg cenderung lempeeeng.. hihi

      • Iya, sy nyari postingan Venezia nya blm ada 😁.
        Memang yg menikmati Venezia hrsnya yg sprti apa sih Teh? Jadi penasaran euy..ditunggu postingan Venezia beserta tipe pelancongnya berarti, hehe..

      • Iya nih parah saya tuuh hehe
        Pdhl Agustus tahun lalu ituuuh…

        Ini mau posting jalan2 mendadak ke kota yg jadi inspirasi cerita Pinokio saja duuuhh ketunda meluluuu… :((

        Naaaah saya jadi punya PR buat nyari tipe2 pelancong nih, jadi postingan Venezianya saya tunda lagi hihihi *alesaaaan*😀

  13. Wuaahhhh, aaaaahhhh teteh, Cinta mupeng ni bacanya. 😍😍😍

    Cuma bs snyum-snyum sndiri smbil brdoa dr jauh, smga teteh dan keluarga sll dilimpahu kebahagiaan aamiin aamiin Ya Robb 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s