Belajar Jepret Makro

Bismillahirrohmanirrohim…

Ada yang tereak “teeeh blognya ngga diapdet” ayooo siapa ituu..??!!๐Ÿ˜€
Yo wes posting salah satu hobby saya saja deh, jeprat-jepret.
Meski ngga punya kamera bangir, pake Hp pun jadiii… dan hasilnya lumayanlaaaaah… Hehe *menghibur diri*
Pengen beli kamera bangir, uang sakunya rebutan dengan yg lain, jd ndak pernah ngumpul, mau minta ke kangmas..?? Iiihh gengsi doong hahaha becandaaaa… rada malu dan sungkan kalau minta dibelikan mah, soalnya saya khan istri yang baik hati, ramah dan rajin menabung.. Cieeeee…uhuuuy… eheeem…eheeeeem…*keselek biji kedongdong*๐Ÿ˜€
Yo wes bek tu topik…

Saya paling sukaaaa motret tetesan air yang nempel di batang atau di atas daun, pokokna mah tiap nemu air yang lagi nangkring dan posisinya enak dilihat, langsung saya jepret, atau kadang sengaja saya siram karena pengen pisan motret tetesan air hehe

Oh ya selain tetesan air, suka juga motret putik bunga, karena lensa tambahan ini terbatas kemampuannya, jadi ya paling bagus kalau objeknya itu kecil pisan, biar sesuai dengan besarnya lensa, naon eh apa atuh ya istilah potografina..?? ya gitulaaah..๐Ÿ˜€

Kalau mau jepret bunga yg utuh, dia harus keciiil ya maksimal 2 cm besarnya, lain kalau mau ambil bagian tertentu saja.

Foto-foto berikut ini hasilnya, ndak banyak siih tp lumayankaaan..?? Kaaan…?? kaaaan…??? *maksa* haha
Seperti biasa jepretnya pakai Hp dibantu lensa tambahan si Olloclips.
Ditunggu kritik dan sarannya yaaaa… *mudah2an sih dibilang bagus hihi*
Eeh ada beberapa foto makro di blog ini juga, sok cari sendiri hihi

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8185.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8198.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8197.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8193.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8190.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8186.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8189.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8188.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8192.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8191.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8194.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8187.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8196.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8195.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8206.jpg

Oh ya selamat berlibuuur… semoga liburannya menyenangkan dan sehat selalu yaaaa…

Nรผrnberg, 25.12.2014

79 thoughts on “Belajar Jepret Makro

    • Hahahaha
      Itu bukan tidak senonoh kaaang…demi melangsungkan keturunaaan…
      Lha disini khan ngga ada anak kecil, jd bisa menerima dengan pikiran jernih heuheu… National Geographic teaaaa….๐Ÿ˜€

      Percaya ngga…ini disemak-semak eusina anu kieu sadayaaaaa…!!!

      • Kudu ditambihan caption ‘Bimbingan Orantua’ teh, bisi salah paham bahwa ini mah fotografi bukan pornografi.๐Ÿ˜€

        Sigana lokalisasina di dinya eta mah.๐Ÿ˜†

      • Teu acan nyobian macro-macroan sih.
        Tapi aya nasehat ti fotografer nu tos ahli, saurna “if your photo is not good enough you are not close enough”. Aya obyek nu sigana lamun rada cakeut difotona bisa tambah sae.

      • Kalau pake kamera beneran mah, bisa diatur jaraknya kang, kalau pake Hp plus lensa tambahan mah, kalau terlalu dekat malah bureeem…modal maju mundur hp ini mah..hehe
        soalnya hp teteh mah ngga ada setelan makrona, beda sama android yg bisa di set macem-macem๐Ÿ˜€

        foto anu mana kang..?? kali-kali aja bisa diulang

  1. fotonya bagus-bagus Teehh, apa lagi yang bunga-bunga dan serangga-serangga ituu๐Ÿ™‚
    aku paling suka foto makro, kalo musim semi suka ngabring ke planten und blumen motoin bunga-bunga baru mekar๐Ÿ˜€

  2. Aiihhhhh keren sangaatt pake banget hehehe… Bakat ini teh dipoles passion juga jadinya karya yang indah๐Ÿ™‚ Aku juga suka banget motret, tapi ogah ribet. Jadinya ya mengandalkan hp. Mau dibeliin suami kamera agak canggihan akunya masih belum mau. Takut belum bisa make maksimal haha

    • Aiiihhh jadi bahagiaaaa… Terima kasiiiihh… โ˜บ๏ธ

      Sama atuh mengandalkan Hp, diulik saja itu si Hp, ya ini juga saya edit sederhana juga ko, kontras dan cahayanya saja.

      Kalau saya mah, takut ketagihan motret trs beli perlengkapan/lensa melulu lalu kerjaan naek sepedah terus buat motret, trs ngga masak trs ngga beberes hihihi

      Pokoknya pakai Hp pun bisaaaaa…. dan praktis sih, bisa langsung aplot apalagi kalau foto narsis, ngga perlu pake lama, langsuung aplooot hahaha

      • Hahaha iyaa bener teh, ketagihan itu yang sulit dibendung. Kayaknya ntar aku kalo sudah pindah Belanda, sepedahan mulu pulang sekolah, mampir sini sana ketagihan jeprat jepret lingkungan baru hahaha… Bukan narsis Teh, cuman berbagi informasi saja *halaahh canggih pisan ngelesnya hahaha

      • Iya beneeer..berbagi informasi ttg diri sendiri hihi…latar belakang foto kitanya mah abaikan saja, ngga penting ituuu hahaha

        Pokoknya ditunggu foto-fotonya, yg pasti bakalan banyak foto Tulip nya deh pas April nanti๐Ÿ™‚

      • Aih eta maksadna kamera bangir teh…
        DSLR nya Teh? Beurat ah Teh. Beurat nyandakna, sareng beurat pangaosna.
        Janten abdi mah satia wae sareng kamera pesek. Kamera saku maksadna…๐Ÿ˜€

        Salam,

      • Leres langkung beurat kang..tp sok kabita ningal makrona kang..

        Eeeh kamera saku mah masih aya pangambungna sakedik kang..upami Hp mah leres2 tah teu aya pangambungna, demรฉs pisaaan hihi

  3. Ketelatenan Teteh Wie sungguh lolos uji…..foto-foto kereeen bisa kami nikmati
    Kristal bening, kuncup harapan, menerus siklus….Pengin belajar dari Teteh kumaha caranya…
    Hatur nuhun Teteh berbagi keindahan

    • Hatur nuhuuuun mbak Prih.. duuh jadi makin bahagiaaaa๐Ÿ™‚

      Jepretnya pakai Hp plus lensa tambahan mbak Prih, lensa tambahan ini banyak dijual di Indonesia, harganya pun lumayan terjangkau, dan itu kompatibel sama jenis Hp apapun mbak.
      Tinggal ditempelkan ke Hp, lalu bisa mulai motret, biasanya bukan cuma buat makro saja, bisa buat fish eye, dan wide angle ..

      Lensa tambahan yg saya pakai mah namanya Olloclips 4 in 1 namanya.

      Sami-sami sawangsulna mbak Prih.. senang bisa sedikit berbagi .. selamat liburan ya mbak…๐Ÿ™‚

    • Hatur nuhuuun… ini pakai lensa tambahan mbak, jadi lumayanlaaah bagian2 tertentu terlihat jelas, dan yg pasti bendanya harus kecil krn keterbatasan lensanya๐Ÿ™‚

      • Saya jg masih modal HP kok Teh, cuma blm sebagus Teteh ilmu ngejepretnya..
        Kalo dibilang “keterbatasan” tp sdh bisa menyaingi yang nggak terbatas itu malah lebih kuereeennn..

      • Aaahhh jadi bahagiaaaaa…. ๐Ÿ˜Š.

        Kalau makro mah tambah kesabaran saja mbak Ziza eeeh manggilnya apa ya… Blm sempat singgah lama di rumahnya… ๐Ÿ˜Š

        Hp sekarang mah sudah canggih2 ya… Samsung atau yg android malah settingannya macam2, kalau punya saya mah ngga ada itu, jd ya sejepretnya saja, foto2 diatas, teteh edit sederhana, kontras sama cahayanya saja๐Ÿ™‚

    • Ini saya pakai Olloclips namanya mak.. sayangnya cuma bisa buat di apel krowak doang, tp banyak juga lensa tambahan yg kompatibel sama semua jenis Hp, dan harganya pun lumayan terjangkau…. Dengar-dengar eh baca2 di inet, di Indonesia ada yg 125 rb-an sudah kumplit, bisa makro, wide angle sama mata ikan maak..
      Ayoo mak bikiin…bikiin…๐Ÿ™‚

      • Duuuh… Langsung latah mau potret2 cyiin.. Aku juga ada sih apel krowak berupa ipad mini hadiah dari okezone *infopenting* ntar deh,coba berburu k hi tech mall. Tengkiuuuu mak

      • Waaaah dapat hadiah ipaaaad …bahagianyaaaa… Meski udah telat tapi ngga apa-apalah… Selamaaat…selamaaat… ๐Ÿ˜Š

        Sawangsulna maak… Ditungggu hasil jepretannya๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s