Belajar Mengaji Lagi Yuuuk… ^_^

Bismillahirrahmanirrahim,
Beberapa bulan yang lalu, salah seorang sahabat memberi informasi tentang belajar Tahsin online.
Awalnya saya ndak pede gitu untuk gabung, karena dalam bayangan saya, pasti yang ikut gabung sudah pada pintar mengajinya, sahabat saya menekankan, kalau kita akan belajar dari awal cara pengucapan huruf2 yang benar, sekaligus belajar Tajwid juga.
Lalu saya berfikir lagi, lhaaaa kalau tidak sekarang, kapan lagi ..? Masa sampai sesepuh ini bacaannya ndak sempurna, lancar membaca Al-qur’an belum tentu sempurna, saya sadari betul kekurangan saya ini๐Ÿ˜ฆ
Kebetulan belajarnya pun tak perlu ke luar rumah. Waktunya pun pas, setelah anak2 dan suami pergi sekolah dan kerja, so saya bisa belajar dengan tenang.
akhirnya Bismillahirrahmanirrahim saya mendaftarkan diri untuk menjadi murid di kelas awal.
Alhamdulillah, satu keputusan yang tepat dan alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan untuk menyempurnakan bacaan Al-qur’an saya.
Grup kami terdiri dari 8 orang, kebanyakan dari Jerman, dan satu dari Jepang dan Norwegia.
Ustadzah kami dari Bekasi, beliau sangat ramah dan saat mengajar pun , santai dan kadang bercanda.. aaah bahagiaaa ..ilmu bertambah in sya Allah..saudara pun bertambah ๐Ÿ˜Š

Oh ya Rumah Tahsin ini berpusat di Indonesia, seiring banyaknya permintaan dari saudara2 seiman di LN, maka Rumah Tahsin Indonesia membentuk Rumtan LN, yaitu Rumah Tahsin Luar Negeri, namun tetap dibawah Rumtan Indonesia.

Bagi saudari-saudari seiman yang kebetulan ada di LN, kemarin saya baca di grup RumTa LN, dibuka lagi nih 2 kelas baru,
Hari Rabu jam 16 wib, dan
Hari Jum’at jam 14 wib.
Waktunya disesuaikan dengan waktu dimana kita tinggal, misalnya jam 14 wib itu, berarti jam 8 pagi waktu Jerman.
Jika berminat, silahkan kirim email ke rumtaeropa@gmail.com, pakai bhs Indonesia saja๐Ÿ™‚
Tuliskan juga nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, pekerjaan, id skype, no WA dan Fb kalau ada.

Ada yg bertanya berapa bayarnya..??
Setiap pertemuan kita bisa berinfaq, mulai 2 euro, 2,5 euro dan boleh lebih, dan kita membayar infaqnya per lima kali pertemuan. Jadi kalau infaqnya 2 euro, dalam 1bulan kita berinfaq sekitar 8 euro/10 euro.
Dan itu nanti dikoordinasi oleh Ketua kls masing2.

Daftar yuuuk… tempat terbatas lhoo…๐Ÿ™‚
Agar lebih memantapkan hati dan menjadi penyemangat belajar tahsin ini, baca-baca disini
Dan disini yuuk..

Nรผrnberg, 23.02.2015

IMG_9194-0

74 thoughts on “Belajar Mengaji Lagi Yuuuk… ^_^

  1. Eda itu panggilan kaya teteh bukan di Sumut..?? soalnya temen2 teteh yg orang Batak saling manggil eda gitu hehe jadi main ikut ajaaa nih teteh, krn Noni ada di Medan ๐Ÿ˜ƒ

    • Terima kasiiiih… Hatur nuhuun..Dankeschรถn….

      Iya apapun itu kalau untuk kebaikan dan kebenaran tdk ada kata terlambat… Berubaaaah…!! Lho ko jd Power Ranger ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    • Euuhh ngga keren atuuh… hehe
      Hatur nuhuun… Ini sekalian mengajak siapa saja yg kebetulan tinggal di LN dan ada waktu buat belajar lagi…

      Iya betuuul… Lancar belum tentu benar, aaah masih jauh dr sempurna ternyata ๐Ÿ˜“

  2. di KBRI Roma sini ada teh pengajian tahsin, walaupun udah bisa baca Quran tapi tetep mulai dari awal (dibaca: iqra), dibenerin cara bacanya lagi, saya sering bawa suami karena suami sedang proses belajar mengaji juga,hehe

    • Alhamdulillah kalau sudah ada ya…
      Duluuuu emak2 disini ada belajar Tahsin juga, trs gurunya pindah ke luar Jerman, trs ada gantinya lagi…eeeh sempat pindah lagi, sekarang sudah di Nรผrnberg lagi, tp sedang repot sama anak-anaknya yg masih kecil2..๐Ÿ™‚

      Semoga dimudahkan, dilancarkan belajar kita semuanya…aamiin…

    • ูˆูŽูฑู†ู’ุชูู…ู’ ููŽุฌูŽุฒูŽุงูƒูู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง

      Aamiin…aamiin..aamiin Ya Allah..

    • Euuhh teh Botol… ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Kamana wungkul kaaang…?? Nambih deui..?? hehehe

      Alhamdulillah sae…mung ieu batuk meni betah pisaaan…
      Kumaha sawalerna..?? Mugi sadayana sehat nya….

      • Alhamdulillah teh Wie. Abi ge nembe aktif deui euy. Sibuk teu pararuguh. Tpi seneng baca postingan teteh yg terakhir. Jdi semanget gitu. Masa kalah sama yg di German. Pan di sini mah belajar lebih gampang nyari guru

      • Alhamdulillah upami sararehat mah Kang..

        Rumaos kang, teu acan sae ngaosna, kaleresan Rumah Tahsin LN buka kelas baru, janten ngiringan tah.. Kaleresan nambih kelas deui, sakantenan wae diumumkeun didieu, pan seueur rerencangan anu di LN, mudah2an pada gaduh waktos kangge diajar deui…

        Muhun teu sesah milarian guru ngaji di Indonesia mah nya.. alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s