Tempat Mengaji Kami Terbakar

Innalillahi… 😓
kita bantu yuuk…meski tidak besar, tetap akan sangat berarti bagi mereka..
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Q.S Al Baqarah 2:261)

Menembus Langit

image

JAKARTA – Telah terjadi kebakaran di jalan Jati Bunder Dalam RT 10-16 RW 014, Tanah Abang – Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015). Kebakaran ini terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.25 WIB. Hal ini disebabkan adanya korsleting listrik, sehingga banyak rumah warga yang terkena imbasnya. Si jago merah berhasil menghabiskan belasan RT, 2 masjid, 300 rumah habis, dan salah satunya adalah TPA Shirotol Mustaqim, mitra KOMPAQ (Komunitas Pencinta Al-Qur’an) yang telah aktif digunakan untuk belajar mengaji kaum marginal sejak 3 tahun silam.

Seluruh santri Shirotol Mustaqim ini berjumlah 77 orang, terdiri dari laki-laki dan perempuan. Dalam kurun waktu 8 bulan, KOMPAQ hadir untuk mengajar anak-anak TPA Shirothol Mustaqim tiap tahunnya melalui program SERUAN (Sebar Guru Al-Qur’an).

Tentu saja itu bukanlah waktu yang singkat bagi para pengajar SERUAN Tanah Abang ini. Namun, hal inilah yang menjadikan mereka banyak memperoleh ‘pelajaran baru’ ketika mereka mengajar. Belajar dari anak-anak TPA, kondisi lingkungan, dan karakter…

Lihat pos aslinya 210 kata lagi

18 thoughts on “Tempat Mengaji Kami Terbakar

    • إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ

      Semoga saudara-saudara kita dilimpahi kesabaran ya Uni…

      Saya sedih melihatnya..semoga banyak saudara-saudara kita yg terketuk hatinya untuk menyisihkan hartanya, meskipun sedikit…aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s