Kartu Post ?? 

Bismillahirrahmanirrahim,

Langsung aja aaah, tadinya mau dikocok siapa saja yang bakal dapat Kartu Pos dari saya, tapiiii berhubung lagi baik, [biasanya ngga baik gituu..?? 🤔🤔🤔🤔] hihi semua yg kasih komentar kemarin di postingan saya yg Gunung-gunung itu,  insyaAllah bakalan dikirim Kartu Pos, mangga kalau yang mau, kirim alamat e-mail ke dewi.firyani@googlemail.com Ditunggu yaaaaa… IMG_1339

Nürnberg, 17.12.2015

Iklan

Garmish-Partenkirchen

Bismillahirrohmanirrohim,

Sudah akhir pekan lagi ya…semoga Allah senantiasa melimpahkan nikmat iman dan sehat buat kita semua..aamiin..
Kali ini mau cerita sedikiiiiit tentang satu daerah di Bayern/Bavaria yang terkenal dengan keindahan pegunungannya. Naaah, musim panas lalu, kita jalan-jalan lagi ke Daerah ini, setelah kita menolak jalan-jalan ke Praha. Tawaran kangmas itu jalan ke Gunung atau ke kota negara sebelah Praha, tawaran ini muncul ketika kangmas lihat kanjeng putri eh istrinya sepertinya sudah butuh piknik hihi .. Tawaran ke Praha langsung ditolak hehe, sudah kebayang,  ya kota2 di Eropa ya begitu2 saja, dan yg pasti mah anak-anak kurang suka, apalagi kangmas sama si bungsu cep Atul hehe Kalau sama Gadis2 mah mereka suka-suka saja sih, soalnya ujung-ujungnya ya belanjaaaaa huhuhu pegang dompet erat-erat.  Dan ternyata yg gadis-gadis malah milih ke Gunung dibanding ke kota, yo wes cap cus kata bhs Indonesia jaman sekarang mah 😄

Tujuan pertama itu ke salah satu gunung yang tidak terlalu tinggi sekitar 2200 meter lah. Nama daerahnya Mittenwald, mangga bisa tengok2 disini. Mendaki ? Ya iyalaaaah tapi setelah kita digerek ke atas, bayar sekian euro, lupa berapa dan tinggal lanjut sekitar 300 meteran hihi, eiit tapi jangan dikira itu ngga bikin hah heh hoh…cape kakaaaaak *euuh demen pisan saya nulis kakaaaak hari ini* hihi

Ada beberapa jalur yang bisa diambil, dari jalur hijau eeh jalur yang agak curam buat sampe ke puncaknya, atau menengah atau yang mudah, dan tentu saya pilih yang mudah dooong, meski mudah teteeeep hah heh hoh ..maklum faktor U hahay… Naeknya mah okelaaah, pas lihat ke bawah, halaaaaah ko takut ngegelinding sayaaaah, tapi masa kalah sama Kambing sih..?? Lho Kambing..?? ho oh kita ketemu rombongan Kambing yg santai bangeut merumput di lereng2 gitu, ya Alloooh saya lihatnya saja serem2 merinding gitu, dan mereka diketuai sama Kambing yang gagah, cakep dah 😍😍

Di atas, bertemu dengan perbatasan antara dua negara, Jerman dan Austria, ayooo berat yang manaaa..??? Pilih Jerman apa Austria..??? Indonesia dooong jawaban pastinya haha

IMG_1008.JPG

Saya jalan dr bawah sini niih..heh..hoh..

IMG_1028.JPG

IMG_1034.JPG

Puncaknya masih jauuuuuh..heh..hoh..

IMG_1039.JPG

IMG_1462.JPG

Lagi akur, Ina sama Atul 😀

IMG_1010.JPG

IMG_1445

si Ganteng 😀


IMG_1005.JPG

Ola, Ina, Atul sudah sampai puncak.


IMG_1058.JPG

Pilih mana ?

IMG_1068.JPG

IMG_1073.JPG

“Gerekkannya ” 😀

Setelah puas futu-futu, turun kita buat makan siang, lanjut ke yang namanya Partnachklamm.  Kata mbah Wikipedia mah gini nih keterangan singkatnya,
The Partnach Gorge (German: Partnachklamm) is a deep gorge that has been incised by a mountain stream, the Partnach, in the Reintal valley near the south German town of Garmisch-Partenkirchen. The gorge is 702 metres (2,303 ft) long and, in places, over 80 metres (260 ft) deep. It was designated a natural monument in 1912. Kompletnya bisa tengok dimari. Indaaaah…cantiik…basaaaah.. dan saya membayangkan saat Winter nanti, terbayang air yang beku menggantung diantaranya, pasti cantik, dan saya pun mencarat WAJIB KESINI LAGI KALAU WINTER..!! Nah pake hurup gede semua biar inget hihi… Foto-foto duluuu…


Pulang ke Hotel, di daerah Oberammergau, kembali mata dimanjakan dengan pemandangan yang masyaAllah cantiknya, bikin adem jiwa cieeee..

Di Hotel kita diskusi lagi, mau kemana nih besok..? ke kota kecil atau ke gunung lagi ? Jawaban kita mah ke Gunung lagiiiii…!! Kali ini ke tempat yang sama 2 thn yang lalu ke Zugspitze, gunung tertinggi di Jerman, ketinggiannya sekitar 2950 m, mendaki oohh tidak atuuuh, kembali kita “digerek” ke atas, yang sukses juga bikin gemeteran kaki lihat pemandangan ke bawah hehe. Sebetulnya ada 2 cara sih, pakai kereta menyusuri desa lalu masuk ke dalam perut Gunung, dan itu sudah kami alami 2 thn yang lalu, komplit tentang gunung ini mangga lihat didieu 🙂

IMG_1338

IMG_1193

Lumayan sport jantung juga

IMG_1203IMG_1280IMG_1215

IMG_1432 (1)

Salju di musim panas 🙂

IMG_1339IMG_1221IMG_1220IMG_1297

IMG_1293

Ngga tau lagi ngapain haha 


IMG_1357

Banyak cintah di ketinggian 2950 kaki ahaayyy..

Ditengah perjalanan pulang, ketemu Danau yang cantiik..aaahh emang daerah pegunungan ini dikelilingi danau yang benar-benar cantik 🙂

IMG_1448IMG_1449

IMG_1383 (1)

Hihi aja deh 😀

Cukuplah ceritanya, mangga selamat menikmati foto-fotonya, dan terakhir, nanti saya mau bagi2 postcard nih, kebetulan beli bbrp postcard, plus ada kartu post kota dimana saya tinggal Nürnberg dan dua kota tua yaitu Bamberg dan Kota inspirasi Pinokio Rothenburg o.d.Tauber
5 komentar pertama langsung dapat Postcard dan boleh milih, yang ke 6 selanjutnya, kalau banyak yang komentaaaar, diundi yaaaa… nanti saya tambah lagi 3 postcart deh..:)IMG_2490 Nürnberg,27.11.2015

20 tahun

Bismillahirrohmanirrohim..

“Tanggal berapa sih sekarang Yank ?” tanya saya membuka obrolan kami pagi ini, kangmas yang sedang nyeruput Kopinya dengan ringan menjawab, “ich weiß nicht, zweite..??”  (ngga tau, tanggal 2 ?) euuh  kabiasaaan deh suka jawab pake bahasa Jerman. Pengen bangeuut pake pisaaaan lempar bantal deh, tarik nafas terus istrinya yang kalem ini bilang “eh kemaren anak-anak ke Berlin bukannya tangga 2?” Weiiiiiit saya langsung kaget, karena dapat serangan bertubi-tubi di muka.. hahaha.. Jadi para pembaca tercintaaah semua, bisa dipastikan bukan, hari ini tidak ada itu rangkaian Bunga Mawar atau sabangsana yang menjadi kejutan di pagi hari, ndak seperti tahun-tahun lalu. Huuuhhh…Kangmas emang ndak romantis, itu melintas dibenak, tp pas inget tulisan ini, jadi diralat lagi deh pikiran seperti ini hihi.  20 tahun waktu yang cukup lama untuk belajar saling mengenal, menerima dan saling melengkapi semua kekurangan masing-masing, but dalam kasus ini mah, saya yang selalu minta dimengerti sama kangmas, ogoaaaan begitu kata keluarga besar di Bandung, lhaaa gimana ngga manja, wong dimanjain meluluuu..halaaah pake nyalahin sagala, padahal bahagia hihi. *ketjup2 kangmas*

Buka Fb, buat bikin status doong, pamer , eeeh si Fb tuh ternyata beneran tau semuaaaa dimasa lalu, ada tulisan kangmas buat istrinya, yang sukses buat saya menitikkan air mata, jangan minta diterjemahkan yaaa…

“Vor Jahren haben wir uns gefunden,
Allah hat uns in Lieb`und Treue verbunden.
Heut ist der Tag, ein Traum wird wahr,
Möge Allah uns schützen und uns Glück und Kraft
geben, damit wir alle Klippen schaffen.
Gemeinsam in die Zukunft geh`n
und immer zueinander steh`n.
Teilt das Genießen und das Leiden,
und sucht nicht gleich nach jedem Streite,
unüberlegt und schnell das Weite.
Wir wünschen uns von ganzem Herzen,
möglichst wenig Liebesschmerzen
und dass wir mal den Kindern sagt:
Heut` war unser schönster Tag!”

Jangan pernah lelah menyayangiku .. terima kasih untuk semua warna indah yang telah kau hadirkan dalam hidupku, semoga Allah melimpahkan berkah dan melanggengkan..aamiin. Mudah-mudahan kangmas baca tulisan dibawah ini :

Kau adalah sosok yg lembut yg tak pernah bosan mengingatkan saat ku lalai, mendukungku saat semangat mulai redup.
Kau selalu disisiku, tepat disampingku kala sepi,
Didepanku dikala aku takut.
Kau berada dibelakangku saat ku ingin sendiri.
Kau adalah nyala bagiku,
seperti terang yang selalu kau hadirkan untukku.
Dia tidak istimewa tapi kesabaran dan kebaikannya menutupi ketidakistimewaannya..
Dia tidak sempurna…tapi keikhlasan dan kehalusan pribadinya menutupi ketidak sempurnaannya…..

Sujud syukurku padamu Ya Allah karena telah kau berikan seorang pendamping yang sempurna bagiku….



11960038_773371782775099_3197074834649287360_n

Lagu ini termasuk lagu kesukaan saya, hadiah buat kangmas  “In our language of love, not a word need be spoken, no lips can say the tender meaning we convey. …”I love you,” is unspoken in our language of love”

Alhamdulillah..alhamdulillah…  ya Allah….

Nürnberg,03.092015

Karokean..?? Cici Faramida doong..:D

Bismillahirrohmanirrohim..

Kalau emak-emak kumpul, apakah itu acara ulang tahun emak-emak atau setelah selesai latihan Angklung, kadang diselingi acara nyanyi-nyanyi, kebetulan sobat ada yang niaaat banget bawa eh beli buat Karokean kumpliit plit dari Indonesia dengan ribuan laguuuu…!! Ribuaaaan lho..mulai dari lagu lama sampai lagu baru, dari lagu Melayu, Indonesia , Inggris, China, Jepang sampai Koreaaa…. ampun dah lihat kitab isi daftar lagu2nya tebal pisan hehehe..Naahh begitu lihat nama Cici Faramida dengan lagunya Wulan Merindu, ko ada yang langsung nunjuk saya buat nyanyi ya..?? Kenapa ya..?? Apakah muka saya seperti penyanyi lagu Melayu..?? apa yang mirip ..? muka..?? ooooo jelas sekali tidak !!!. Kalau yang ini mah impian kayanya hahaa… suara..?? kayanya ngga juga..?? atau suara saya yang agak bindeng2 dan mirip “anak muda” dalam tanda kutip lho yaaa.. maka didaulat buat nyanyi ini..?? embuhlah, tapi yang pasti saya emang demen banget berdendang pakai ni lagu..apa mereka memperhatikan kalau saya suka bersenandung lagu melayu..?? sekali lagi embuhlah.. atau mungkin saya bisa menarikan tarian di Wulan Merindu ini..?? embuh juga..yo wes..pokoknya kalau kumpul, begitu lihat lagu ini langsung sobat2 teriak “teh Dewiiii..ayo nyanyiii..!!!!” heuheu..

Tapi jangan bayangkan saya sedang melenggok2 dan bernyanyi lagu ini yaaa…hehehe. Tapi memang lagu ini asyik bukan..?? nanti pasti penasaran deh pengen nyoba gerakannya..ya khan..?? khaaan..??  *nyari pendukung* hihihi

Dan di bawah ini foto yang ndak tau apa nyambung sama lagu di atas, ketika saya dan kangmas inginnya buat bentuk Cinta..eeehh malah kaya yang adu Jari..hihihi tapi nyambung jugalah ada jari-jari gitu 😀

satu senja di Lazise Lago Di Garda Italien

Nürnberg,15.04.2015

Panggil Aku Adinda

Bismillahirrohmanirrohim..

Aiihhh sudah lama sekali saya ndak nengok rumah.. dan sepertinya isinya sudah berbedak agak medok..:D  Sebetulnya buanyaaak yang ingin ditulis, sepertinya desak-desakkan di Kepala, tapi ko ya anehnya ndak ada satupun yang bisa diwujudkan dalam tulisan..*narik nafas panjang*.  Malam ini mumpung di depan Laptop mbak Iya yang nganggur, lhoo ko mbak Iya..?? iyaaa saya sedang nengok si sulung di Berlin bareng dua gadis yang lain, kebetulan jadwal kerja mbak Iya tidak memungkinkan untuk pulang ke Nürnberg, padahal lagi libur Paskah, yo wes kita yang gadis-gadis yang ke Berlin..eeeiitt Gadis2..?? hahaha..

Sebelum menulis di blog ini, saya kebetulan sedang mendengarkan tembang lawas grup kesukaan BIMBO, salah satunya ya lagu yang berjudul Adinda. Ini nih lagunya.. Laluuuuu ingatan pun melayang ke satu jaman dimana masih kinyis-kinyis dan masih lumayan manislah.. Ntar kalau punya pacar hihi pacaar, pengen deh dipangil Adinda, kayanya gimanaaaa gitu, agak-agak romantis terdengarnya. Apakah tercapai keinginan saya..?? oohhh tidak sama sekali para sahabat tercintaaah…!!! bisa jadi ngga bilang juga sih kalau pengen dipanggil Adinda, padahal kayanya saya rada sering muter lagu Adinda ini depan dia, kasian yaaa..emang yaaa kaum Laki-laki itu banyak yang ngga peka dan kudu dijentrekan saja apa yang menjadi keinginan pasangannya, mulai deeh nyalahin hahha..emang kita paranormal yang bisa nebak yang ada di pikiran para perempuan..?? begitu kali pembelaan para kaum Laki-laki 😀

Lalu berkhayal lagi dong ntar kalau punya suami, pengen juga dipanggil dengan Adinda atau Dinda. Khan banyak pasangan itu mempunyai panggilan yang istimewa, ada yang manggil suaminya  ‘Yank.. terus Ayank..terus ada yang manggil Say..yang ini bukan Sayur yaa.. 😀 terus ada yang manggil Sayang.. Cinta..hani bani dll..dll..dll…. Naaah setelah menikah, saya manggil kangmas dengan panggilang ‘Yank atau Cinta juga sih, nadanya tergantung suasana hati, kalau lagi rada esmosi manggilnya juga sama, cuma nadanya agak tinggi dan panjang dikit ‘Yaaaaank…sayangkuuuu..Cintakuuuuu…!!! sambil sedikit mendelik hihihi

Lalu apakah kangmas memanggil saya dengan Adinda..?? keinginan tinggal keinginan..boro-boro dipanggil Adinda, jebule malah Schnecke gara-gara lihat film ada yang manggil istrinya dengan panggilan itu..hadoooohhh….  Artinya..?? coba klik
disini  Meski dipanggil Schnecke teteeep rasa sayang dan cinta mah ngga pernah berkurang, malahan nambaaaah seiring waktu kebersamaan yang hampir 20 tahun.. uhuuuuy…ahaay..eheeem..eheeemm..

menjelang 20 thn in إِنْ شَاءَ اللّهُ

 Wilujeng dinten Jum’at, semoga penuh barokah dan Allah SWT senantiasa melimpahkan nikmat sehat buat semuanya aamiin…dan selamat berakhir pekan yaaaa..

Nürnberg,10.04.2015

You’re Still The One

Bismillahirrohmanirrohim..

Sore tadi iseng-iseng buka Hp kangmas…biasanya sih buat denger lagu2 yg ada di Hp nya kangmas sih, soalnya Hp saya mah ngga ada satu lagupun hehe Kenapa..?? hhmmm kenapa ya… sejak ganti Hp ,saya males banget mindahin lagu, duluuu waktu masih  andro mah, buanyaaak lagu di Hp..sekarang ..?? Aaah ngga ada lagu jg ngga apa-apa 🙂  Balik ke thema, saya dari dulu tau pisan, kalau kangmas suka sekali sama jeng Shania Twain, penyanyi Country yg super cantik.. cemburu..? ndaklaaah..saya juga khan punya kang Buble hihi. Naaaah lagu kesukaan kangmas itu ini nih, You’re still the one.. jadi berasa ge-er gitu, berasa itu lagu buat saya..hahay..  Sayangnya kalau kangmas nyanyi saya suka sambil lewat bilang “ngga bagus..ngga enak” maksudnya suara kangmas ngga bagus…!! hahaaa maaf cintaku sayangkuu…!!  dan biasanya sih reaksi kangmas cuma nyelentik  hidung atau nguyel2 kepala.. 😀

Mangga selamat menikmati, oh ya lagu keduapun kesukaan kangmas sekaligus saya juga 🙂

Biar lebih gimanaaa gitu, menguatkan lagu di atas, saya kasih foto berdua kangmas daah.. Romantis..?? kayanya ngga ya… haha

Berlin…Berlin..

Bismillahirrahmanirrahim,

Sebulan yang lalu, mbak Iya pulaaang.. bahagiaa sekali, meski hanya 10 hari lumayaaan bisa mengobati rasa kangen. Seharusnya sih 3 minggu di Rumah, tapi berhubung mbak Iya harus kerja..  alhamdulillah.. mbak Iya sudah dapat kerja lagi, mengapa dapat kerja lagi ? ceritanya ada disini, dan barangkali ada yg belum kenal mbak Iya..?? mbak Iya anak paling besar, sedang kuliah di Ibukota, sekilas tentang mbak Iya ada disini.

Masih seperti pekerjaan pertama, kerja di salah satu toko pakaian di Mall of Berlin, namanya French Connection, ini nih tokonya

Kerja part time gitu, seminggu 3 kali selama 3 sampai 4 jam, hasil kerjanya satu bulan itu kurang lebih 400 euro, banyak yaaa.. 🙂 Alhamdulillah bisa membantu emak bapaknya sedikit-sedikit. Lagi membayangkan, seandainya di Indonesia memungkinkan para mahasiswa/pelajar bekerja seperti ini.

Kebetulan akhir bulan lalu itu anak-anak libur sekolah selama 1 minggu, kita pun memutuskan untuk jalan ke Berlin, karena mbak Iya sudah wanti-wanti kalau liburan sekolah, kami harus jenguk dia katanya, ndak jadi ke gunung nih buat lihat salju hehe

Ke Berlin mah bukan liburan buat emak bapaknya, karena teteeep harus masak dan nganter-nganter barudak kaditu kadieu. Karena dari awal sudah ada kesepakatan, tidak balanja baju und co, tp boleh belanja buku, jadilah beberapa hari itu nyambangin toko buku, toko bukunya cakeuup, tingkat 3. Disediakan kursi dan sofa untuk baca buku sepuasnya ..!! bahagia sekali anak-anak dan kami juga tentunya emak bapaknya hehe.. Ditambah tempatnya yang enak dan nyaman betahlaaah 😀

Dilantai paling bawah eh lantai bawah tanah, ada cafe yang hhmmm nyaman sekali, dinding nya tinggi dihias dengan tumbuhan asli dan gemericik air yang mengalir turun menyusuri dinding dan berakhir di kolam ikan. Nuansa hijau menambah suasana semakin nyaman, membaca buku sambil sesekali meneguk  teh Jasmine, hhmmm … 🙂

Oh ya toko bukunya itu Dussmann das KulturKaufhaus, bisa kunjungi websitenya http://www.kulturkaufhaus.de

Ndak panjang-panjang aah.. monggo silahkan menikmati sedikit foto-foto selama jenguk mbak Iya..

dibelakang patung “kucing” ini, ada tangga menuju Cafenya

Minumannya mbak Iya

 

si bungsu cep Atul sedang konsentrasi penuh 😃

 

Atul di pusat penjualan “Apel” 😁

Oh ya, di Berlin ada Apple  Store, disitu selain kita bisa membeli semuaaa produk Apple, saya sempat galaaauu .. kabita saudara-saudaraaa… tp pendirian saya kukuh, tepatnya kudu wajib kukuh hahaa meski anak-anak gadis manas-manasin emaknya untuk mengganti dengan si angka 6, saya lempeng sajaaa.. Di sana kita pun bisa konsultasi bahkan memperbaiki yg rusak, ya iyalah yg rusak, kalau bener mah ngapain juga diperbaiki hihi *garing* achso ya.. waktu Hp Ina rusak karena jatuh, kita bawa tuh ke sini, trs “tukang” nya lihat depan belakang, pijit-pijit Hp na dan tetep anteng ngga mau hidup, lalu bawa sebentar ke dalam, terus bilang ke Ina “waaah ini mah ngga bisa dibetulin nih.. kumaha yah..?? kamu bawa bon pembeliannya ngga..??”  “Ada” kata Ina. Terus si cakep bermata biru itu baca- baca dan terus dia bilang “ini Hp nya baru 3 bulan, dan masih ada garansi, mau kita ganti dengan yang baru..?” Hurrraaaa Ina langsung cengar-cengir bahagia. Si cakep bermata biru pun bilang “yasud nanti 2 jam lagi kamu ke sini, lalu ambil Hp pengganti yang baru” alhamdulillah… Ngga pake repot dan ribet, padahal beli Hp nya lewat internet dan bukan di toko Iphone.

Ina sama Mbak Iya nunggu Hp baru 😀

Aaah saya “maksa” kangmas untuk mampir ke Berliner Dome, itung-itung napak tilas 3 tahun yang lalu, dan mencoba membuat foto seperti 3 tahun yang lalu, hasilnya..? Lumayan miriplaaah…sayang mbak Iya sedang kerja, jadi ndak bisa ikutan 😦

Berliner Dome

 

versi hideung bodas ataw Hitam Putih

 

atas April 2012 , bawah Februari 2015

 

kiri April 2012, kanan Feb 2015

boleh dong sedikit narsis..hehe

Ola, Atul und Ina yg melayang 😀

Penutup yang ngga bakalan dilupakan nih, waktu anter mbak Iya ke IKEA buat beli lemari kecil, sekilas saya lihat meja dan kaca rias yang cantik.. sambil jalan saya bilang “Yank…itu meja riasnya cantik yaa.. bagus kayanya buat di kamar” eeeh santaaai banget  kangmas bilang “aaahh ngga perlu, mamanya sudah cantik ko..!!” Ngga tau mesti ngomong apa saat itu 😁😄😄😄😋😋

Nürnberg, 26.02.2015