Hasil @@@###???!!!

Masih ingat tulisan saya kemarin? https://nengwie.wordpress.com/2013/06/11/d/ Naah, jam setengah sapuluh sudah keliling naik sepeda buat balanja ka warung, pertama warung khusus sayuran dan buah, tujuannya cari Toge buat bikin Tahu Tek Surabaya ala teteh tea 😀
Alhamdulillah ada si Toge teh, langsung gowes ke warung serba aya, beli Ayam, paha atas bawah wungkul eh dowang, buat bikin ayam goreeng kesukaan Ina, terus keju, terus tomat terus daging cincang buat bikin sepageti bolognese pesenan cep Atul.
Eehh coba deh ke gugeltranslet, ketik “saya mau makan ayam goreng” ke bhs Jerman trs balik dr bhs Jerman ke Indo, trs dengar cara pengucapannya, naaah yg diucapkan Ina persis kaya begitu 😀
Mbak Ika sama mbak Tintin bilang kurleb “hebat nih mamanya Atul” hehe Danke..Danke…hatur nuhuuuun…, sebetulnya yg saya buat gampang semua ko, makanya saya buat itu semua pesanan mereka.
Buat tahu petis, cuma goreng tahu saja, kacang beli yg sudah jd di kalengan gitu, bawang goreng pun sudah jadi. Sebelumnya, tahu putih saya rendam dulu pakai campuran garam, bawang putih bubuk sama ketumbar bubuk. Pulangnya langsung potong2 ayam, bumbuin trs simpan di kulkas, langsung buat saos sepageti, rebus pastanya, sambil nunggu pd mateng, ulek2 bumbu petisnya, sambil goreng tahunya. Setelah semua selesai, baru goreng Ayam.
Aahh teu usah panjang lebar yaah, ini laporan hasil kemaren
.

20130612-074822.jpg

20130612-074908.jpg

20130612-074921.jpg
Oh ya, saya mah makannya, Sepageti bolognese, campur timun dan toge plus sambil nyocol tahu ke bumbu petis sesuai komentar mbak Tintin kemaren penampakkannya? Jangaaaan dong 😀

Bikin lagi dooooong….!!!

“Maaaa…. aku pengen punya adik laki-laki..!!” kata Atul sambil rebahan di sebelah saya.

Heeeeeh…???!!! kaget pisan waktu itu teh, terus saya tanya “Warum? kenapa?” tanya saya teh.

“pokoknya pengen punya Bruder” keukeuh dianya.

Waktu itu sempat terelintas dipikiran saya, kenapa Arthur pengen punya adik laki-laki, kebetulan sobat-sobat saya itu punya anak umumnya dua laki-laki, tidak seperti Atul yang laki2 sendiri.

Terus saya tanya lagi “lhaaa khan kalau hamil ngga bisa tau adeknya bakalan laki-laki atau perempuan, nah kalau mama hamil terus adeknya perempuan gimana?”

“ya kasihin ke orang terus mama buat lagi doooooooooooong” jawabnya santai.

Woaaaaaaaaaah…. emang emaknya pabrik anak apaaaa…?????!!!!

Image

Siap bertarung 😀

Image

Badut hehehe

Makanan dan warna kulit.

Ini tentang cerita lama, lagi teu tiasa eh ngga bisa tidur, yo wes nulis aahh 🙂

Suatu ketika disatu malam , anakku Ina tiba-tiba masuk ke kamar sambil nangis, kalau dia ngga bisa tidur “Mama, ich kann nicht schlafen” cenah.
Karena terpotong, ya jadinya susah lagi buat tidur. Sambil memperhatikan dia tidur disebelahku, tiba-tiba ada satu pertanyaan muncul di kepalaku… apa benar pengaruh makanan saat kita hamil mempengaruhi warna kulit anak? *mikiir alis bersatu he..he… hipotesaku saat itu BENAR !!! terus jadi mencari-cari jawaban atau pembenaran dari hipotesaku atuuhh…..eh doooong 😀
Pertama : waktu hamil anak yang kedua (Aura/Ola) saya saat itu lagi doyan banget makan makanan yang dibakar, entah itu ikan bakar, ayam bakar pokoknya yang dibakar atau dipanggang. Begitu lahir..oalaaa anakku kulitnya ko gelap ya? tapi maniez lho..hitam manis kata orang mah.

Kedua : Waktu saya hamil anak yang ke 3 (Rina/Ina), saat itu saya suka banget makan ikan, pokoknya serba ikan..(tp bukan ikan bakar!), apalagi gulai kepala ikan kakap yang di rumah makan Padang…hampir 3 kali seminggu bahkan lebih. Naahhh waktu lahir, anakku kulitnya putih !!!!!! dan yang paling mengherankan….boleh percaya atau tidak, tp wajib percayalah sama saya *heeuuuh maksa pisan* bibirnya pun kaya mulut ikan agak tebal gitu !!!! kata orang Sunda mah jeding !!! tapi sexy gitu..kaya Angelina Jollie heu..heuy
Ketiga : Kakak iparku waktu hamil anaknya yang ke 2, senang makan cumi-cumi, yang dimasak pedas, kalo dimakan keluar tinta yang hitam-hitam (hhmmmm sedaaapp), kata penjual ikannya, “Mba Mimin, jangan makan ikan sotong terus, nanti anaknya ireng lho!!” gitu..Iparku cuma ketawa-ketawa… ternyata….saat lahir anaknya kulitnya gelaaap, beda banget sama yg pertama putih gitu… Jadi kesimpulannya hipotesa saya dapat dipertanggunjawabkan doong eh atuuuh 😀 beuuh ini dong sama atuh ikutan wae hehe
Nah sekarang giliran teman-teman..dan saudara-saudarah sekalian, apakah bisa menolak atau membenarkan hipotesa saya nggaaaa ???

20130308-235904.jpg

20130309-000004.jpg

20130309-000026.jpg

Foto diambil waktu mereka mau nari Pasambahan, yg pakai kerudung itu anaknya sobat saya 🙂

Wilujeng berakhir pekan, semoga penuh berkah Allah SWT..aamiin.

Bahagia itu……

Bahagia itu kadang datang bukan dari hal-hal atau kejadian-kejadian yang besar, kadang bahagia datang dari hal-hal yang sangat ringan, dan bahagia kami datang dari yg ringan yaitu Kerupuuuuk …!!!!
Yupz… Bahagia itu ketika menghadapi sebakul kurupuk 😀

20130305-090556.jpg

kurupuk20130305-090610.jpg

21.12.12

Kemaren sore, waktu barudak ngumpul sambil ngemil Crepe buatan Ola, tiba-tiba Ina ngegebrak meja sambil tereak..”Mamaaaaaa…..!!!” ups semua sampe kaget 😀

Ola sama mbak Iya langsung tereak “Inaaaa… kamu bikin kaget, was ist denn los?? ada apaa sih?”

“Besok khan tgl 21, nah itu ende der Welt( kiamat) kata orang-orang” kata Ina dengan kalem.

mulai dari situ, rame sekali diskusi mereka bertiga, saya mah cuma senyum-senyum saja merhatikan mereka yg heboh saling adu argumentasi.

“und du mama..was meinst du?” tanya mereka ingin tau apa pendapat mamanya.

Terus saya teh jawab dengan kalem, “lha itu tgl 21 nya dimana dulu? Asia, Eropa, Australia apa Amerika? kalau Asia, coba tanya yg di Indo khan disana sudah tgl 21, disana udah kiamat belum? atau pengen tau lebih cepat? tanya orang Australia, mereka hampir beberapa belas jam lebih cepat dari Eropa….BBM-an sanah..tanya wooii disana udah kiamat belum? kita mah belum lho.. ”

Langsung mereka pada ketawa..eehh ternyata kang mas pun mendengarkan dan ikut tertawa, sambil geleng2…

Naahh jadi ketahuan khan iseng dan usilnya cep Atul dari siapa? 😀

Wilujeng dinten Juma’ah.. selamat berhari Jum’at hari yang penuh barokah….semoga pula berkah Allah SWT menyertai langkah kita aamiin… dan Wilujeng liburan juga.

Sekalian pamit untuk beberapa hari kedepan, siapa tau ada yg bertanya-tanya kemana saya dan ada yang kangen *GeEr dot com*

Image

Mbak Iya, Ola und Ina 😀

Ngga Mau Sholat…!!!!

Bismillahirrohmanirrohim…

Kemaren malam saatnya sholat Isya, seperti biasa bapaknya anak-anak menyerukan komando untuk sholat Isya berjamaah 🙂

Satu-persatu anak-anak gadisku menyiapkan diri untuk sholat, tinggal si bungsu Cep Atul eh Arthur yang masih di bawah  asyik nonton film kesukaannya.

“Atuuuuuuuuuuul……..Atuuuuuuuuuul….. kommt sholat duluuuuuuuu….!!!” tereak kakaknya.

“aku ngga sholaaaaaaat…!!!” balas Atul sambil tereak juga.

“Atul.. sini sebentar” panggil saya teh

“und kenapa Atul ngga mau sholat? khan udah besar, sholat dulu yuukk.. ntar terusin lagi nontonnya” lanjut saya teh.

” Atul khan lagi Mens..!!” jawabnya kalem

Emak..Bapak.. mbak2nya bengong sebentar… terus ketawa enaaaakk… diiringi pandangan mata  heran dari cep Atul 😀

*cerita ini tahun lalu Januari 2011*Image

Viera

Minggu lalu, si sulung Viera bilang dengan bahagianya…katanya Sudah saya terjemahkan yaa…dia ngomongnya pake bhs. Jerman soalnya 🙂

” Mom… tebak siapa yang diundang buat casting Januari tahun depan di acara Berlin Fashion Week? akuuuuu..!!!! yaaa baru casting sih Mom, boleh kan aku pergi ke Berlin hari Jum’at sore bareng Jessi?”

Saya masih bengong belum bisa ngomong ap-apa..dipikiran saya tuh..”heeehhh itu khan ajang bergengsi yg buat prominenten, designer2 ternama..ko bisa???”

“Casting nya hari Sabtu Mom”, lanjutnya, buat nginep dibayarin, cuma ongkos ke Berlinnya saja”..lanjut dia sambil makan Pasta.

“Boleh yaaahhh…” tanyanya

hhhhhmmmm…. narik napas panjang dulu emaknya…

“ntar mama ngomong dulu sama Papa” jawab sayah teh.

Malemnya…

“Mooooooom..boleh ngga?” tanyanya memelas…

aaahhh kata suami tercintah mah, anak sama emak sama saja, kalau ngga dibolehin ntar mutung alias pundung cembetut dan nangis berlama-lama hahaha

“iya boleh… but hati-hati, kabari mama kalau sudah sampai”

muuaaach…muaach… diiringi pelukan dari Viera.

Sabtu sore.

“Vieraaaa.. gimana??” tanya saya lewat WA

“aku masuk recall Mom, baru sekarang pengumuman ikut atau ngga nya” jawab Viera.

dag..dig..dug..juga emaknya..:)

jam 12 malam baru saya terima kabar dari dia

“Moooooooooom…… Januari 2013 aku “jalan2″ di Berliiin…kata designer2nya, kalau aku baguuus..bisa ikut belajar di Mailand”

Saat itu ndak bisa ngomong apa-apa, bersyukurkah atau bagaimana, karena jujur saya rada khawatir, dia masih 17 tahun..masih anak kecil..dimata saya.

Saya percaya penuh, kalau dia bisa menjaga dirinya dengan baik..tapi yang namanya emak mah..teteeep khawatir…terus mulai deh ngelamun..saya harus bulak balik ke Mailand – Italia sonoh..beuuuhh.

Memang sih selama ini dia jadi model buat acara apa saja di Nürnberg, apa karena wajahnya yg Asia banget yaaa…. dengan tinggi 170 yg sebetulnya masih kurang tingginya untuk model disini ,saya suka dibecandain sama dia..

“Mamaah mah keciil amaat” hehehe.. lha gimana ngga terlihat pendek kalau dia pakai sepatu haknya saja minimal 10 cm???

Jadi kalau pergi bareng dia, saya minimal pake yg 5 cm..biar jd 170 laah.

Ini acaranya dia

http://www.fashion-week-berlin.com/en/

Cantikkah dia? 🙂ImageImage

Jadi tidur sama siapa doooong :)

Akhir-akhir ini si bungsu Arthur selalu menuntut untuk tidur di kamar saya..heraannnn….

Biasanya dia tidak pernah protes kalau disuruh tidur sendiri di kamarnya.

Ya memang kadang-kadang jika dia terbangun tengah malam…biasanya dia angkut eta selimut komplit dengan gulingnya ke kamar saya. Kemarin sore sembari bermain Nintendo Wii…saya ajak ngobrol dia.

“Ade, ko akhir-akhir ini maunya tidur sama mama sih?” 

Dia cuma nyengir terus balik bertanya : “Ma….kalau aku sudah besar..besaaarrr sekali se Papa, aku tidur sama mama yaaa…”

“lha kalau Ade sudah besar, ya ndak bisa atuh tidur di kamar mama lagi, tuh lihat Mba Iya, Ola, Ina aja tidur sendiri, Atul juga khan punya kamar sendiri ” kataku saat itu

“kalau Atul sakit, bolehlah bobo sama Mama” lanjut saya.

“Kalau Papa itu berapa tahun umurnya? Papa tiap hari sakit yaa?“ tanya dia lagi.

Heeehh..???? saya jadi bingung sendiri, apa hubungannya umur papanya sama tidur sendiri?

“emang papa kenapa De?” tanyaku

Dengan santai dia bilang,  “lha itu Papa sudah besar, terus ngga sakit, tapi masih tidur sama Mama”

Gubrraaakkkk deehh……

Nürnberg, 231112

*Tulisan ini dari postingan MP pada tahun 2010*

Mentah VS Muntah

Tulisan di bawah ini, pindahan dari Multiply, susah beresinnya…ya seadanya ajalah..jenis hurupna campur2  😀
Oh ya, ini obrolan waktu Ina 9 tahun, sekarang mah sudah 11 tahun, sudah besaar 🙂
Perlu banget pisan, membiasakan barudak..eh anak-anak berbahasa Indonesia, minimal mereka tau deh bahasa baku, biar ngga salah mengartikan…salah satu contohnya peristiwa di malam saat buka-buka kado ultahnya Ina yang bikin kami tertawa enaaaakkk pisaannn…..
 
Tanggal 12 Agustus yang lalu, Amalia alias Ina, menginjakkan usianya yang ke 9…
“Sekali lagi met ulang tahun ya Sayang..semoga tumbuh jadi anak yang sholehah…sayang dan semakin disayang sama Allah SWT”..amiin.
 
Berhubung bulan puasa, acara makan-makannya di tarik setelah Maghrib.
Masing-masing sudah memberi kado, tinggal bapaknya nih…
 
Saya bilang “Ina..kado dari Papa, mentahnya aja yaa..”
“hehhh…was ist mentah?” tanya Ina.
“Mentahnya itu, bukan dalam bentuk Geschenk (kado) tapi dalam bentuk uangnya saja, ini semacam istilah saja, kalo orang bilang mentahnya saja, berarti minta uangnya saja…so kamu bisa beli apa yang kamu suka ” jawab saya.
“achsoooo” kata Ina sambil manggut-manggut.
 
Tiba-tiba..si Atul nyeletuk : 
“weißt du nicht Ina…(tdk taukah kamu Ina?) mentah itu kalau orang lagi oeekk…oeeekkk….” 
sambil memperagakan orang yang lagi muntah….!!!
 
Sekali lagi..aya-aya wae barudak teh…
 
 
 
 

7 taun :)

JUL 6, ’12 6:05 AM

Dua hari yang lalu, Viera tgl 4 Juli ulang tahun yang ke 16, dan hari ini 6 Juli, si cep Atul si bungsu…ulang tahun yang ke 7, sehari sebelumnya sudah berisiiiik pisan “Papaaa..Mamaaa,,,Mbak Iya,,,Mbak Ola..Mbak Ina.. Morgen habe ich geburtstag” 🙂

Terus langsung nyebutin berdereeeeeeeeeet hadiah yang dia mau, emak sama bapaknya mah cuma bisa geleng-geleng kepala, dasar bungsu 😀

Kata bapaknya :” Atuuul… kalau sudah 7 tahun itu, kalau malam2 ndak boleh pindah kamar, terus ndusel-ndusel ke Mama, atau kalau disuruh tidur, langsung larinya ke kamar mama” 😀

Atul mah seperti biasa wae, cengar cengir sambil pletaaak mukul bapaknya, heran pisan ini anak ko ndak akur sama bapaknya 😀


Doa mama dan papa, semoga Arthur tumbuh menjadi anak yang sholeh… penyejuk hati dan mata mama dan papa..aamiin.

Foto di atas itu 2 tahun yang lalu, waktu belajar menalikan tali sepatu, sambil diliatin Jerapah 😀

Foto di bawah ini, foto Atul sama emkanya bulan Juli lalu, kami yang tak terpisahkan…hehehe

Nürnberg, 13.11.2012