Garmish-Partenkirchen

Bismillahirrohmanirrohim,

Sudah akhir pekan lagi ya…semoga Allah senantiasa melimpahkan nikmat iman dan sehat buat kita semua..aamiin..
Kali ini mau cerita sedikiiiiit tentang satu daerah di Bayern/Bavaria yang terkenal dengan keindahan pegunungannya. Naaah, musim panas lalu, kita jalan-jalan lagi ke Daerah ini, setelah kita menolak jalan-jalan ke Praha. Tawaran kangmas itu jalan ke Gunung atau ke kota negara sebelah Praha, tawaran ini muncul ketika kangmas lihat kanjeng putri eh istrinya sepertinya sudah butuh piknik hihi .. Tawaran ke Praha langsung ditolak hehe, sudah kebayang,  ya kota2 di Eropa ya begitu2 saja, dan yg pasti mah anak-anak kurang suka, apalagi kangmas sama si bungsu cep Atul hehe Kalau sama Gadis2 mah mereka suka-suka saja sih, soalnya ujung-ujungnya ya belanjaaaaa huhuhu pegang dompet erat-erat.  Dan ternyata yg gadis-gadis malah milih ke Gunung dibanding ke kota, yo wes cap cus kata bhs Indonesia jaman sekarang mah 😄

Tujuan pertama itu ke salah satu gunung yang tidak terlalu tinggi sekitar 2200 meter lah. Nama daerahnya Mittenwald, mangga bisa tengok2 disini. Mendaki ? Ya iyalaaaah tapi setelah kita digerek ke atas, bayar sekian euro, lupa berapa dan tinggal lanjut sekitar 300 meteran hihi, eiit tapi jangan dikira itu ngga bikin hah heh hoh…cape kakaaaaak *euuh demen pisan saya nulis kakaaaak hari ini* hihi

Ada beberapa jalur yang bisa diambil, dari jalur hijau eeh jalur yang agak curam buat sampe ke puncaknya, atau menengah atau yang mudah, dan tentu saya pilih yang mudah dooong, meski mudah teteeeep hah heh hoh ..maklum faktor U hahay… Naeknya mah okelaaah, pas lihat ke bawah, halaaaaah ko takut ngegelinding sayaaaah, tapi masa kalah sama Kambing sih..?? Lho Kambing..?? ho oh kita ketemu rombongan Kambing yg santai bangeut merumput di lereng2 gitu, ya Alloooh saya lihatnya saja serem2 merinding gitu, dan mereka diketuai sama Kambing yang gagah, cakep dah 😍😍

Di atas, bertemu dengan perbatasan antara dua negara, Jerman dan Austria, ayooo berat yang manaaa..??? Pilih Jerman apa Austria..??? Indonesia dooong jawaban pastinya haha

IMG_1008.JPG

Saya jalan dr bawah sini niih..heh..hoh..

IMG_1028.JPG

IMG_1034.JPG

Puncaknya masih jauuuuuh..heh..hoh..

IMG_1039.JPG

IMG_1462.JPG

Lagi akur, Ina sama Atul 😀

IMG_1010.JPG

IMG_1445

si Ganteng 😀


IMG_1005.JPG

Ola, Ina, Atul sudah sampai puncak.


IMG_1058.JPG

Pilih mana ?

IMG_1068.JPG

IMG_1073.JPG

“Gerekkannya ” 😀

Setelah puas futu-futu, turun kita buat makan siang, lanjut ke yang namanya Partnachklamm.  Kata mbah Wikipedia mah gini nih keterangan singkatnya,
The Partnach Gorge (German: Partnachklamm) is a deep gorge that has been incised by a mountain stream, the Partnach, in the Reintal valley near the south German town of Garmisch-Partenkirchen. The gorge is 702 metres (2,303 ft) long and, in places, over 80 metres (260 ft) deep. It was designated a natural monument in 1912. Kompletnya bisa tengok dimari. Indaaaah…cantiik…basaaaah.. dan saya membayangkan saat Winter nanti, terbayang air yang beku menggantung diantaranya, pasti cantik, dan saya pun mencarat WAJIB KESINI LAGI KALAU WINTER..!! Nah pake hurup gede semua biar inget hihi… Foto-foto duluuu…


Pulang ke Hotel, di daerah Oberammergau, kembali mata dimanjakan dengan pemandangan yang masyaAllah cantiknya, bikin adem jiwa cieeee..

Di Hotel kita diskusi lagi, mau kemana nih besok..? ke kota kecil atau ke gunung lagi ? Jawaban kita mah ke Gunung lagiiiii…!! Kali ini ke tempat yang sama 2 thn yang lalu ke Zugspitze, gunung tertinggi di Jerman, ketinggiannya sekitar 2950 m, mendaki oohh tidak atuuuh, kembali kita “digerek” ke atas, yang sukses juga bikin gemeteran kaki lihat pemandangan ke bawah hehe. Sebetulnya ada 2 cara sih, pakai kereta menyusuri desa lalu masuk ke dalam perut Gunung, dan itu sudah kami alami 2 thn yang lalu, komplit tentang gunung ini mangga lihat didieu 🙂

IMG_1338

IMG_1193

Lumayan sport jantung juga

IMG_1203IMG_1280IMG_1215

IMG_1432 (1)

Salju di musim panas 🙂

IMG_1339IMG_1221IMG_1220IMG_1297

IMG_1293

Ngga tau lagi ngapain haha 


IMG_1357

Banyak cintah di ketinggian 2950 kaki ahaayyy..

Ditengah perjalanan pulang, ketemu Danau yang cantiik..aaahh emang daerah pegunungan ini dikelilingi danau yang benar-benar cantik 🙂

IMG_1448IMG_1449

IMG_1383 (1)

Hihi aja deh 😀

Cukuplah ceritanya, mangga selamat menikmati foto-fotonya, dan terakhir, nanti saya mau bagi2 postcard nih, kebetulan beli bbrp postcard, plus ada kartu post kota dimana saya tinggal Nürnberg dan dua kota tua yaitu Bamberg dan Kota inspirasi Pinokio Rothenburg o.d.Tauber
5 komentar pertama langsung dapat Postcard dan boleh milih, yang ke 6 selanjutnya, kalau banyak yang komentaaaar, diundi yaaaa… nanti saya tambah lagi 3 postcart deh..:)IMG_2490 Nürnberg,27.11.2015

Herbst 2015

Bismillahirrohmanirrohim..

Lama ya saya ngga ke rumah ini, dududu mau diceritakan alasannya pastinya lebaaaay sekali.

Yo wes langsung saja deh, musim gugur tahun ini, saya beneraaaan ngga muud buat “berburu” foto-foto indahnya musim gugur, ya itu dudududu lagi alasannya hehe irgendwann, kapan-kapan cerita deh. 

Kebetulan hari Minggu awal bulan lalu itu, ceraaaah sekali, terus kedip-kedipin kangmas buat nganter ke salah satu taman kota, sampe salah arti kangmas, disangkanya kelilipaaaan hahaha halaaah kurang kedip gimana ni sang istri. 

Sudah jam 3 sore, dan sebetulnya sudah termasuk telat sih, musim dingin gelapnya cepat, jam 5 sudah maghrib, jadi cap cus eeh bener ya cap cus bahasa barudak jaman sekarang kalau langsung pergi itu..?? hehe maklum ketinggalan pesawat melulu kalau soal bahasa gaul mah.

Foto-foto diambil di taman kota Fürth, kota tetangga deket banget. 10 menit sampe. Dan seperti biasa pakai Hp plus diedit sederhana, kontras dan cahayanya, eeeh ada yg pake epek pake P gloom gitu biar berasa gimanaaaa gitu. Sooo semoga berkenan dan suka yaaa.. Ngga terlalu banyak sih, keburu gelaaap. 

   

   
    
    
    
   
Selamat berakhir pekaaan, saatnya menyambut si putih salju yang kabarnya minggu ini turun, herzlich willkommen Winteeer ❄️❄️❄️

Nürnberg, 20112015

“Weekly Photo Challenge : Orange..Orange..Orangeee..

Bismillahirrahmanirrahim,

Sudah lamaaaaaa sekali ndak ikut WPC, themanya kali ini tentang si Orange warna yang hangat gitu, sehangat hatikuuuh.. meski di luar dingin…hahaaaay…..:D

Sepertinya saya punya beberapa foto yg bisa dipamerkan dimari, meski jauh dikatakan pantas untuk dipamerkan, mudah-mudahan suka, mulai foto iseng sampai diniatin banget 😀

Jerukpun tak ingin kedinginan 😀

hiasan Natal yang cantik, dilukis pakai tangan, pengen beli, tapi ko mahaal yaaa..pelit..?? Oh tidaklaaah..tp penuh perhitungan haha..  Eeeeh ini masuk Orange apa kuning..?, aaaah orange saja yaaa…*maksa*

Bentaran lagi banyak Tulip di taman.. dan Cemiw pun suka juga kayanya 😀

musim gugur, musim yang paling indah diantara musim2 yg lain 😍

pantai Bandengan Jepara… Pengen balik lagiiiiii… 😀

salah satu Tembok Berlin.

Asianan kesukaan…hhmmm pedas manis segar, cocok dimakan disaat cuaca bagaimana pun..setuju khan..?? 🙂

Foto terakhir mah numpang narsis daah boleh yaaaa :))

Ketika niat belajar dandan, yg akhirnya didandanin mbak Iya karena ngga bisa-bisa dandan , sekarang pengen belajar lagi, ealaaaah ngga punya itu buat bermake-up rianya ..piye tooh..?? Yo wes back to basic daaah… 😊😊

Nürnberg, 09.03.2015

Rothenburg ob der Tauber, kota kecil nan cantik.

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari Minggu pas sarapan, saya iseng ngajak kangmas ke Rothenburg ob der Tauber, eeeh kata kangmas, yo wes sana ganti baju kita jalan-jalan kesana sekarang.. hurraaaaa…akhirnya kesampaian juga lihat kota yg katanya terkenal kecantikan kota tuanya.
Danke…Danke..Dankeeee .. ‘Yaaank *ketjup2*
Hhmmm sayang sekali anak-anak ndak ada yg mau ikut, alasannya “aaah itu mah desa mamaaa..ngga baguus..” Dasar anak-anak gadis, maunya ke kota gede yg ada mall nya 😀
Alasan lainnya karena hari Minggu, dimana toko-toko tutup semua, Kecuali restoran, tukang roti atau cafe.
Jadi bisa dipastikan jalan-jalan ke desanya rada membosankan mereka.
Yasud, saya sama kangmas saja yg pergi, dan anak-anak katanya mau ngecat rumah, tepatnya mah ruang tamu dan ruang makan yg kebetulan jadi satu, ya jadi satulaaah wong rumahnya juga kecil hehe

Bek tu tema, Rothenburg ob der Tauber ini kota yang terkenal dengan kecantikan kota tuanya, dan pastinya sangat terpelihara, juga merupakan kota yang menjadi inspirasi beberapa film terkenal, diantaranya Pinokio si boneka kayu.
Rothenburg ob der Tauber ini merupakan bagian dari distrik Ansbach, Mittelfranken Bayern Jerman, kurang lebih sekitar 100 km dari tempat kami tinggal, ya kurang lebih 1 jam perjalan menggunakan kendaraan pribadi.
Kota ini banyak sekali dikunjungi wisatawan manca negara, terutama Jepang… !! Sampe heran saya itu, orang Jepang suka sekali ya jalan2 ke kota tua seperti ini.
Kalau ingin jelasnya bisa baca-baca di
http://en.m.wikipedia.org/wiki/Rothenburg_ob_der_Tauber

Memasuki kota tuanya, sepertinya kita benar-benar berada di negara dongeng, begitu malewati pintu gerbangnya, saya hanya bisa berdecak kagum aaaiih cantiknyaaa…
Aaah ngga usah panjang lebar luas dan tinggi deh..mangga selamat menikmati, oh ya seperti biasa jemprat jepretnya pakai Hp, mudah2an bisa menampilkan kecantikan kota ini…

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8390.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8388.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8396.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8406.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8400.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8395.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8394.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8381.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8393.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8391.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8375.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8378.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8332.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8339.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8357.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8338.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8379.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8386.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8387.jpg

Kalau ini gedung Pemerintah daerahnya, embuh kenapa tiap jepret pakai Hp selalu miring huuuh…

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8320.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8340.jpg
Dan ini benteng yg mengelilingi kota tuanya,

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8401.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8404.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8403.jpg
Oh ya cemilan khas kota ini namanya Schneeballen , atau Snow Ball..terigu diuwel-uwel trs digoreng kasih toping macam-macam, rasanya..?? Enakkan Baso goreng kopong cocol sambel deh haha oh ya besarnya macam-macam dr yg diameter 5 cm sampai yg 10 cm 🙂

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8411.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8405.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8385.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8384.jpg
Ini beberapa cendera matanya

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8337.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8392.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8336.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8326.jpg
/>
/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8383.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8325.jpg
Dan terakhir dan bisa diabaikan adalah penjaga pintu masuk gedung Walikota… numpang tenar aaah heuheuuu

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2015/01/img_8397.jpg

Sebenarnya kurang bisa menikmati, karena cuaca yang mendung sekali disertai angin yang menggelebug, hadeuuuh bahasa naon ieu..ya angin yang gedelah maksudnya, yg bikin jemari dan muka berasa beku kedinginan ,jadi harus balik lagi pas sudah hangat cuacanya.

Daaaan sesampainya di rumah, disambut dengan rumah yang seperti sudah terkena angin menggelebug itu, alias berantakaaaaan dengan bekas-bekas kaki yang sudah nginjek cat dimana-manaa…!!!
Marah..?? Nggalaaah khan sudah di cat rumahnya sama gadis-gadis singsingkan lengan baju, bebereeees..!!
Maaf ngga ada fotonya, soalnya beneran ngga kepikiran mau foto, berantakannya itu lhooo… semua bergeser ke tengah ruangan dan parketnya tergores2… huwaaaa.. Marah..?? Nggalaaaah…
Udah aah penutupnya ko ndak cantik gini ya.. hahaa

Nürnberg, 06.01.2015

Panas Angin Dingin

Bismillahirrahmanirrahim..

Satu tempat tiga musim…
Dengan tekad dan niat yang kuat, akhirnya dapat foto 3 musim ini, pokona mah niat pisan laah hehe eeeh harusnya mah 4 musim yaah..?? Ntar kapan-kapan dikumplitin deh, nunggu April atau Mei pas sudah pada keluar sedikit daun-daunnya.

Eeeh di Indonesia sudah tahun 2015, selamat yaaa..semoga di tahun 2015 kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi… semua doa terkabulkan…aamiin.

Ngga panjang-panjang aaah mangga dinikmati kalau memang bisa dinikmati 🙂

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_6318-0.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_7488-1.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8276-1.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_6320.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8288.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8274.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_7497.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8272-0.jpg

Foto-foto di bawah ini, salju pertama dan terakhir di tahun 2014..

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8261.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8257.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8259.jpg

Ini si Unyil lagi ngadem bentaran di halaman belakang 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8264.jpg

Kalau ini Balkon kamar 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8269.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8270.jpg
Halaman belakang yang seuprit dan berantakan 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8285.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8283.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8284.jpg

Nürnberg, 31.12.2014

Belajar Jepret Makro

Bismillahirrohmanirrohim…

Ada yang tereak “teeeh blognya ngga diapdet” ayooo siapa ituu..??!! 😀
Yo wes posting salah satu hobby saya saja deh, jeprat-jepret.
Meski ngga punya kamera bangir, pake Hp pun jadiii… dan hasilnya lumayanlaaaaah… Hehe *menghibur diri*
Pengen beli kamera bangir, uang sakunya rebutan dengan yg lain, jd ndak pernah ngumpul, mau minta ke kangmas..?? Iiihh gengsi doong hahaha becandaaaa… rada malu dan sungkan kalau minta dibelikan mah, soalnya saya khan istri yang baik hati, ramah dan rajin menabung.. Cieeeee…uhuuuy… eheeem…eheeeeem…*keselek biji kedongdong* 😀
Yo wes bek tu topik…

Saya paling sukaaaa motret tetesan air yang nempel di batang atau di atas daun, pokokna mah tiap nemu air yang lagi nangkring dan posisinya enak dilihat, langsung saya jepret, atau kadang sengaja saya siram karena pengen pisan motret tetesan air hehe

Oh ya selain tetesan air, suka juga motret putik bunga, karena lensa tambahan ini terbatas kemampuannya, jadi ya paling bagus kalau objeknya itu kecil pisan, biar sesuai dengan besarnya lensa, naon eh apa atuh ya istilah potografina..?? ya gitulaaah.. 😀

Kalau mau jepret bunga yg utuh, dia harus keciiil ya maksimal 2 cm besarnya, lain kalau mau ambil bagian tertentu saja.

Foto-foto berikut ini hasilnya, ndak banyak siih tp lumayankaaan..?? Kaaan…?? kaaaan…??? *maksa* haha
Seperti biasa jepretnya pakai Hp dibantu lensa tambahan si Olloclips.
Ditunggu kritik dan sarannya yaaaa… *mudah2an sih dibilang bagus hihi*
Eeh ada beberapa foto makro di blog ini juga, sok cari sendiri hihi

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8185.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8198.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8197.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8193.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8190.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8186.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8189.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8188.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8192.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8191.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8194.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8187.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8196.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8195.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8206.jpg

Oh ya selamat berlibuuur… semoga liburannya menyenangkan dan sehat selalu yaaaa…

Nürnberg, 25.12.2014

Siapakah Yang Romantis..??

“Aaah kangmas saya mah ngga romantis, kayanya jauh deh dari romantis”, begitu saya sering ngobrol sama adik di Bandung, ulang taun cuma kasih kecupan doang di pipi sama kening pas pagi2 sekaligus nyuruh sholat shubuh, khan..khan kudunya kaya di pelem-pelem gitu, dibawain sarapan plus setangkai
Bunga Mawar hahaaai…

Selama ini kayanya ni otak dipengaruhi bangeut sama pelem-pelem orang kulit putih yg amat sangat ngemanjain pasangannya.
Jadi patokan romantis ngga nya kangmas, ya saya bandingin sama entu pelem-pelem.
Padahaal kata teman-teman mah, romantis itu macam-macam ngga cuma kudu bawain bunga mawar, kalau mau dibawain bunga mawar terus mah, nikah saja sama tukang bunga, tiap hari pasti dibawain tuh bunga macam-macam pulaaa hahaha

Pernah nih saya sudah cape-cape kirim WA ke suami, jiaaah kirim WA pake cape *bletak dijitak*
Isinya begini…

IMG_7762-1.PNG

Eeeh ko ngga dibales2 ya..? Padahal contrengannya 2 gitu, khan berarti udah kekirim.
semenit berlalu…lima menit, sejam dua jam berlalu, dikit2 lirik Hp, kalau bunyi tuh Hp langsung berharap kangmas balas..aaah ternyata sampai dia balik ngantor, kaga dibales sodaraaa…!! *pengen gigit kursi*
Sambil pasang muka penuh perhatian dan sayang, *cieee..* saya tanya “‘Yank…buka hp ngga hari ini..?? Baca WA ngga..?”
Jawabnya sambil tersenyum..aah dia mah emang senyum meluluuu, tp emang adem sih lihat senyumannya ..eheem..eheem..
“Oooh belum tuh..?? Ada apa emangnya..?” tanya kangmas.
Saya jawab “aaah ngga ada apa-apa, ngga penting ko” dengan lembut..pdhl iihhh gemes bangeuut.
“Ya udin kalo gitu mah” lanjut saya

Besok pagi-pagi penasaran dong, saya tanya lagi “udah dibaca ‘Yank..?”
“Sudah…” gitu doang sambil nyubit pipi… jiaaaah mestinya khan bales gitu “ai lop yu tu trs pake icon ketjup2 yg ada cintanya”

Malah kirim pesan buat pergi ke Dokter buat infus 😦

Kejadian ini ngga sekali dua kali gitu,
jadi semakin mengukuhkan pendapat saya kalau doi ngga romantis.
Tapi ternyata banyak kejadian kalau saya cerita sama teman-teman dekat saya itu, justru kangmas itu amat romantis…

Salah satunya, hampir setiap akhir pekan, kangmas yang selalu buatkan dan bawakan sarapan buat saya, kadang nawarin mau disuapin ngga..?? Hihi
Dan kata sobat-sobat itu romantis.

Salah duanya, iihh bahasa apa pula ini..?? 😀
Kangmas selalu memberi kejutan yg manis, kang mas tau persis kalau istrinya demen banget sama kang Buble, eeeehh di mobil ujug-ujug muter CD barunya kang Buble.. Waaah bahagia…*ketjup2*
Waktu hamil Atul, saya lihat di TV iklan CD kumpulan lagu-lagu jadul sekali, tp mahaaal..sempet nyeletuk pengen…eeehh ngga lama datang paket..dan isinya kumpulan CD ituuu…!! *ketjup-ketjup lagi*
Pengen banget ke Venezia eeeh kangmas ngabulin jalan-jalan ke Italia meski ada protesnya juga, kapan-kapan cerita deh.

Dan salah tiganya, waktu saya dan kangmas jalan bareng anak-anak gadis ke Frankfurt, berhubung sepatu Boot saya pake tali dan selalu lepas, akhirnya kangmas bilang “sini duduk dulu, dari yg paling gede sampe yg kecil mesti Papa yg benerin tali sepatu” sambil jongkok betulin tali sepatu saya… *aaahh kamu memang suami paling baik sedunia*
Dan kata sobat-sobat saya itu juga romantis

IMG_2054.JPG

Naaah sekarang bicara tentang saya,
saya yg menuntut kangmas romantis, kira-kira apakah saya romantis..???

Waktu jalan-jalan ke Venezia, yg konoon kata banyak orang kota romantis, tanggapan saya saat itu…??
Iih dimana romantisnya tanya saya dalam hati, kanal-kanal kecil yg mengelilingi kota ini saya sebut selokan 😀 yang menurut hidung saya yang mungkin ndak normal, bau payau atau embuh bau apa, pokoknya bau deh… berenti bentaran buat foto, trs lanjut lagi… ditambah turisnya buanyaaaak plus suhu saat itu kurleb 35 derajat, jd boro2 enjoy puanaaas yg ada.
Jadi ngga ada romantisnya deh buat saya itu Venezia hahaha parah yaaah.
Ini salah satu foto waktu di Venezia.

IMG_5097.JPG

Tapi saya pengen balik lagi, bukan ke kota Venezianya tp ke Laguna2 sekitarannya yg pengen disamperin, soalnya lihat foto-foto mbak Fee Jalan2 liburan di IG bikin mupeeng.

Masih di Italia, kita mampir di salah satu kota kecil Lazise namanya dipinggir danau yg seperti laut Lake Garda, cantiik … debur ombak yg memecah bebatuan bikin betah deh, dan kangmas bisa betah bangeuut duduk sambil memandangi burung-burung camar yang terbang, biasanya kangmas sambil dzikir gitu, dan usap-usap punggung saya, sementara istrinya disebelahnya malah main game Candy Crush di Hp hahaha *paraaaah*
Ini salah satu pemandangan di Lazise

IMG_4682-0.JPG

Jadi jelas sudah, siapa yang justru romantis..?? 😀
Bagaimana dengan pasangan atau kalian sendiri..??

Selamat berakhir pekan sahabat semua, semoga Allah melimpahkan nikmat sehat buat semuanya.

Nürnberg, 29.11.2014