Belajar Jepret Makro

Bismillahirrohmanirrohim…

Ada yang tereak “teeeh blognya ngga diapdet” ayooo siapa ituu..??!! 😀
Yo wes posting salah satu hobby saya saja deh, jeprat-jepret.
Meski ngga punya kamera bangir, pake Hp pun jadiii… dan hasilnya lumayanlaaaaah… Hehe *menghibur diri*
Pengen beli kamera bangir, uang sakunya rebutan dengan yg lain, jd ndak pernah ngumpul, mau minta ke kangmas..?? Iiihh gengsi doong hahaha becandaaaa… rada malu dan sungkan kalau minta dibelikan mah, soalnya saya khan istri yang baik hati, ramah dan rajin menabung.. Cieeeee…uhuuuy… eheeem…eheeeeem…*keselek biji kedongdong* 😀
Yo wes bek tu topik…

Saya paling sukaaaa motret tetesan air yang nempel di batang atau di atas daun, pokokna mah tiap nemu air yang lagi nangkring dan posisinya enak dilihat, langsung saya jepret, atau kadang sengaja saya siram karena pengen pisan motret tetesan air hehe

Oh ya selain tetesan air, suka juga motret putik bunga, karena lensa tambahan ini terbatas kemampuannya, jadi ya paling bagus kalau objeknya itu kecil pisan, biar sesuai dengan besarnya lensa, naon eh apa atuh ya istilah potografina..?? ya gitulaaah.. 😀

Kalau mau jepret bunga yg utuh, dia harus keciiil ya maksimal 2 cm besarnya, lain kalau mau ambil bagian tertentu saja.

Foto-foto berikut ini hasilnya, ndak banyak siih tp lumayankaaan..?? Kaaan…?? kaaaan…??? *maksa* haha
Seperti biasa jepretnya pakai Hp dibantu lensa tambahan si Olloclips.
Ditunggu kritik dan sarannya yaaaa… *mudah2an sih dibilang bagus hihi*
Eeh ada beberapa foto makro di blog ini juga, sok cari sendiri hihi

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8185.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8198.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8197.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8193.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8190.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8186.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8189.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8188.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8192.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8191.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8194.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8187.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8196.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8195.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8206.jpg

Oh ya selamat berlibuuur… semoga liburannya menyenangkan dan sehat selalu yaaaa…

Nürnberg, 25.12.2014

Salah saya juga sih…

IMG_7962-0.PNG
foto dari sini

2 minggu yang lalu, mbak Iya bercerita kalau dia ketemu dengan ibu duta besar Indonesia untuk Jerman, ndak tau juga kenapa ko ibu Duta Besar ujug-ujug manggil mbak Iya saat nonton pertunjukkan kebudayaan Indonesia di Berlin.

Sambil tertawa mbak Iya bilang kalau dia malu sekali pas ditanya beliau, orang Indonesia..?? Bisa bahasa Indonesia..?? dan mbak Iya menjawab kalau dia kurang pintar berbahasa Indonesia, dan akhirnya sering menjawab pakai bahasa Inggris.. duuhh saya juga jadi ikutan maluuu…ya gimana ngga malu, emak bapaknya orang Indonesia asli ko anak-anaknya pada kurang bisa berbahasa Indonesia.

Padahal sudah sangat sering saya bilang untuk bicara bahasa Indonesia kalau di rumah sama anak-anak, jawabnya selalu saja… aaah susah mamaa..harus mikir dulu kalau mau cerita.
Pokoknya dipikiran mereka ribet kalau mau ngobrol pakai bahasa Indonesia itu 😦
Bukan ngga bisa sama sekali sih, hanya pasif saja. kosa kata mereka terbatas sekali, heraaan pisan, soalnya emaknya kalau ngajak ngobrol selalu pakai bahasa Indonesia campur sunda, tapi keukeuuh saja dijawabnya pakai bahasa Jerman.
Lama kelamaan saya biarkan saja, dalam pikiran saya sepertinya sudah cukup mereka mengerti apa yang saya maksud.

Memang kalau kumpul bareng, anak-anak dan bapaknya selalu pakai bahasa Jerman, sementara saya menimpali dengan bahasa Indonesia 😀

Banyak kejadian lucu gara-gara mereka jarang bicara bhs Indonesia itu, misalnya mereka asal menterjemahkan dr bhs Jerman ke bhs Indonesia spt “ini buku kamu” yang mereka terjemahkan “ini kamu buku” atau “ini kuping kamu” menjadi “ini kamu kuping” hihi

Atau kejadian seperti ini : disinih

Dan mungkin kesalahan fatal kami para orang tua disini itu adalah saat anak-anak berusaha bicara bahasa Indonesia, kami sering tertawa karena dialek mereka yg mengingatkan kami pada film-film jaman penjajahan dimana ada orang Belanda bicara bhs Indonesia 😀
Kata saudara2 di Indonesia sih spt Cinta Laura..embuh saya ngga tau itu siapa hehe

Ada satu kejadian yg lucu saat Mbak Iya,Ola dan Ina bareng teman2 mereka yg kebetulan sama-sama anak indonesia yg gede disini, bernyanyi Indonesia pusaka, saat diberi teksnya mereka membaca seperti ini:

“Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nah Yayaaa…
Indonesia seyak dulu kalaaa
Tetap di puya-puya bangsaaa..”

Kenapa begitu..? Karena J di Jerman dibacanya Y ..!!! heuheuheu…

Yang paling jengkeeel niih, saat ngasih ceramah [baca:ngomel-ngomel] pake bahasa Indonesia, sudah panjaaaang ceramahnya..
Eeeh lalu dengan muka tak bersalah nanya “mama ngomong apa sih..??”
*pingsaaaan*

Nürnberg,09.12.2014

Titian

Bismillahirrohmanirrohim…

20140514-151703.jpg

Melihat anak tangga menuju ke atas itu selalu bikin narik nafas panjang, terbayang cape dan pegalnya, tetapi betapa leganya saat menginjakkan kaki di tangga terakhir.
Setiap menginjak anak tangganya membuat saya merenung, seperti hal keimanan, untuk menaikkan qualitas iman memerlukan perjuangan.
Jd jangan pernah lelah untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan kita, dengan satu harapan Allah SWT membalas dengan cahaya surga-Nya…inshaAllah.
Namun sebaliknya, kualitas iman kita akan sangat mudah turun tanpa kita sadari, semoga kita tetap istiqomah..aamiin.

Foto ini diikutsertakan dalam lomba Turnamen Foto Perjalanan Ronde 42 : Grey

Nürnberg, 14.05.2014

Karena sudah selesai lombanya, foto tangga yg pertama saya aplot lagi 😀

20140525-184522-67522363.jpg

Diriku dan dirimu…

Nuernberg, 18 April 2014

Bismillahirrohmanirrohim…
Hi Nyah…
Ternyata menulis surat cinta buat dirimu itu susah pisaaan, kalau pakai kertas nih, sudah puluhan lembar yg dikuwes-kuwes dan dilempar ke tempat sampah bak pemain Basket ball propesional (pake P) 🙂
Namamu itu ya Nyah, sering banget teteh baca ditulisan teman-teman teteh, dan di foto-foto teman teteh di IG dan seperti juga yang lainnya, teteh sungkan sekali mengajak pertama untuk kenalan, tak lain dan tak bukan karena sebutanmu itu, Nyonya Besaaar…!!! Buat teteh yang kecil ini nih, sebutan itu bikin keder 😀
Tapi diam-diam teteh suka mampir ke rumahmu, baca dan baca tulisanmu, tp teteeeup masih segen nyimpen jejak hihi
Suatu hari ada kejutan manis, ternyata dirimu memulai mengulurkan tali silaturahmi 🙂 *ketjup2 basah dah* alhamdulillah…. bacanya kaya uztad di tv yg pagi2 itu ya nyaah..:)
Akhirnya pertemanan kita ndak cuma di WP saja ya Nyah.. malah berlanjut kemana-mana, pertama di FB yang awalnya susah saling nge-add gara-gara kita berdua kudu menjaga pripasi yg sembarang orang ngga bisa nge-add hohoho… Lalu makin dekat di IG dan semakin dekat karena kita suka ngobrol di WA dan di bbm yg jugaaaa awalnya super suseeeh nge-add nya, gara-gara teteh yang super gaptek 😀
Ngga tau kenapa, berasa deket banget deh teteh sama dirimu tuh nyah, padahal khan belum lama kita kenal ya Nyah, sampai teteh ngga segan kirim foto asli teteh.. huhuuuy ssstt…. jangan bilang sapah-sapah 😀
Dirimu mah suka penasaran dan tanya-tanya soal resep makanan yang teteh buat, meski bikinnya ntah kapan hehe jd ingat komentarnya di IG, “Eda nanya terus yaa teeh tp buatnya kapaaan..??” Hihi tapi yang bikin teteh bahagia nih, dirimu itu mau mencoba buat tapi juga dimodifikasi sendiri, contohnya waktu dirimu buat Panna cotta ya khan..???
Terus pantang nyerah deh, buktinya si Cimplung itu, meski sempat gagal, tapi keukeuh nyoba dan akhirnya sukseeees… 4 jempol buat Nyonyaaah…!!! *sambil angkat kaki*
Ngga sopan pisan angkat kaki depan nyonyah haha
Di surat ini, teteh juga mau minta maaf, soalnya sudah beberapa kali menyebarkan “virus” tapi suweeer virus teteh pake pull Tjinta *ketjup lagi aaah* karena virus teteh mungkin merusak keinginan dirimu untuk sedikit melangsingkan badanmu, padahal badanmu itu tak sebesar sebutanmu lho Nyaaah, dan juga rela kena “virus” pegel-pegel akibat ngintipin sesuatu dari Hp untuk membuat foto makro 🙂
asal jangan bawa-bawa lensa tambahan disalah satu “me time” nya ya Nyaaah.. hihihi

Nyah sayang, semoga persahabatan kita aaahh bukan sahabat dirimu mah, tapi sudah jadi sodara kita mah, dirimu sudah seperti adik sendiri buat teteh, jadi semoga saja tetep terjalin mesra, jangan segan buat menegur teteh, karena sesama saudara tidak akan ada rasa jengah jika harus mengingatkan.
Dan karena sayang teteh juga, teteh ikutan GA seperti ini, kalau kata eda Monda mah, pecah telur karena sudah ikutan GA 🙂
Jadi Nyaaah bukan semata- mata karena lihat hadiahnya yg bikin teteh ngiler, karena tanpa ikutan GA pun, dirimu tidak akan segan berbagi kebahagiaan dengan memberi hadiah buat teman-teman yang lain.
Semoga rejeki yg barokah, Allah SWT limpahkan buat nyonyah besar nan ayu emak dr Ara putri kecil nan ayu pula..aamiin.

NB :
Dan maaf’in teteh ya, karena beberapa kali pakai tanda seruuuu…!!!
Padahal teteh tau, Nyonyah ngga suka sama tanda seru hihihi
*ketjup-ketjup lagi aahhh…

Tulisan ini dalam rangka mengikuti GA nya Nyonya Besar

Ada yang mau lihat seperti apa nyonya besar itu..?? Persis mbak Monalisa tapi berkonde dan berkacamata gelap 😀

20140418-012652.jpg

Ijinkan Kami Berbagi Dengan Yang Kami Mampu

Mari saling membantu…

Lambangsarib's Blog

Sobat blogger….,

Kali ini saya mengatas namanakan CSMCargo. Sebuah perusahaan  jasa  pengiriman barang yang diamanatkan Tuhan. Dalam konteks ini, perusahaan yang saya pimpin   adalah badan usaha yang berorientasi pada keuntungan.

Untuk diketahui bersama bahwa negeri kita  terletak di “ring of fire”. Yaitu deretan kepulauan yang terbentuk bersamaan dengan gunung api, sebagai akibat langsung dari pergeseran lempeng tektonik. Hampir semua jajaran pulau di negeri ini  terdapat gunung api aktif.

Bessyukurlah, negeri ini subur makmur, gemah ripah loh jinawi. Bahkan Koes Plus mengatakan dalam syair lagunya, tongkat kayu pun jadi tanaman. Negeri ini memang tanah syurga.

Akan tetapi, bersamaan dengan itu pula  negeri ini  menyimpan potensi  bencana. Yang kapan saja bisa terjadi, tanpa pemberitahun, dan bahkan terkadang tanpa gejala alam yang mendahului. Gunung meletus,  gempa bumi dan  tsunami adalah bagian yang menyertai perjalanan panjang negeri.

Saya selalu berdo’a agar  tidak ada lagi bencana di negeri ini. Akan tetapi, kami sadar bahwa bencana…

Lihat pos aslinya 356 kata lagi

Panah Asmara

Video

Dari jaman duluuuu paling suka sama grup vocal Elfa’s Singer, lagu apa saja yang mereka bawakan pasti enak di kuping.
Sambil beberes..ngelap-ngelap debu denger lagu ini, oh ya sama lagu Kharisma Cintanya Rio.
Danke Edaaaaa 😘

“hatiku tak akan tergoda panah asmara..
walaupun ada dewa sejuta datang menggoda.
hatiku tak akan tergoda panah asmara..
pernah ku rasa sakitnya hati tergoda cinta..

Tak ingin kuulangi …
kisah patah hati..
biarkan ku sendiri kini..

Hatiku tak akan tergoda
siapapun juaaa
tetapi ada..
kecualinya..bila ku lupaaaaa….^_^

Nürnberg, 271113

HowDeep is Your Love

Video

Sejak kemarin malam, kondisi badan mulai drop lagi nih..”batrenya” lagi turun..padahal sudah ke 8 kalinya di cas hehe…

Eh nemu lagu ini..selalu suka kalau kang Buble yang bawain.
Wilujeng bermalam mingguan.. sehat-sehat selalu yaaaaa…^_^

I know your eyes in the morning sun
I feel you touch me in the pouring rain
And the moment that you wander far from me
I wanna feel you in my arms again

And you come to me on a summer breeze
Keep me warm in your love and then softly leave
And it’s me you need to show

Chorus:
How deep is your love
I really need to learn
Cause were living in a world of fools
Breaking us down
When they all should let us be
We belong to you and me

I believe in you
You know the door to my very soul
Youre the light in my deepest darkest hour
Youre my saviour when I fall
And you may not think
I care for you
When you know down inside
That I really do
And it’s me you need to show..

http://www.lyricsfreak.com/b/bee+gees/how+deep+is+your+love_20015884.html

Marhaban ya Ramadhan

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1434 H.Semoga Allah SWT menurunkan rakhmat-Nya dan memberikan kemudahan serta kekuatan dalam kita menjalaninya..aamiin.

Di Jerman puasa tahun ini, jatuh pd tanggal 9 Juli 2013, puasa yg cukup panjang sepertinya, karena jatuh pada musim panas, kita mulai puasa pukul 03 subuh, dan berbuka atau Maghrib sekitar pukul 21:30 malam.
Saya mah berharap pisaaan, musim panas kali ini adeemm seperti tahun2 lalu, biarinlah orang jerman misuh2 karena musim panas yg adem hehee

Sooo…siapkan betul2 baik fisik maupun mental kita… InsyaAllah tidak akan terasa berat.

Eehh ada candaan diantara rekan2 pengajian, puasa taun ini buka puasa sekalian sahur bareng hihihi.

*kira2 masuk tipi lagi ngga yah sayah?* 😀

@@@###???!!! … :D

Obrolan rutin tiap pagi sebelum pada bubaran .

Emak  : “mau dimasakkin apa nih ntar buat makan siang?”

Ina       : “Ayam goreeeng” pake logat Jerman yang medhok

Atul     : “Spageti bolenese.” *sambil cipika-cipiki..peluk..soen bibir sekilas, peluuk*

Ola     : “aber bitte nicht Daging mama” *bahasa campuran.

Viera   : “aahh egaaal…” *sambil minum kapucino.

Papa   : “Tahu petis surabaya apa tahu gejrot..khan udah ada tahunya” *sambil senyum*

Emak  :  @@@###???!!! .

Laporan foto menyusul jadinya masakan apa hari ini.

Doakan beri saya kekuatan untuk mewujudkan semua keinginan mereka..jiaaaah..

*kudungan, sepatu, trencoat..gowes..* 😀