Tidak perlu iri

Bismillahirrohmanirrohim

“Maaa….beli “talenan” dong” itu rengekan anak-anak beberapa tahun lalu. Talenan..?? Itu sebutan saya untuk menyebut salah satu jenis Tablet bergambar Apel krowak 😀

Dipenuhikah rengekan mereka..?? Ooh tentu saja tidaaaak hehe bukannya pelit sih, tapi ada alasan mendasar yg tetap saya pegang sampai saat ini mengapa saya ndak mau belikan itu Talenan.

Awal ceritanya begini, *sibak ujung kerudung*
Sudah menjadi pemandangan biasa kalau kita-kita kumpul plus keluarga, anak-anak mereka sering membawa si talenan, ya ndak cuma bergambar Apel krowak saja sih, macem2 lah.
Saya perhatikan mereka anteng ikut anak lain ketika sedang main, dan sudah sering terpikir juga sih dibenak saya untuk beli talenan, buat emaknya maksudnyaaa biar bisa nyantei tiduran sambil baca dll..dll..hehe
Tapiiiii lama-lama anak-anak merengek seperti di atas tadi, “beli doong maaa…” Lalu saya tanya “buat apa talenan?”
“Ya buat main game laaah Maaa” jawab mereka kompak.
“Aaah main game mah di laptop aja atuuhh..” jawab saya kemudian.
“Waah Leptop mah berat ngga enak, ngga praktis maaa” protes mereka, naah kalimat berikutnya yang keluar dr anak-anak saya yang bikin saya sampai sekarang emooh beli itu Talenan,
“Yaaaah mamaaa…masa yang lain punyaaaa… kita ngga punyaaaa..!!”

Sambil tarik nafas panjang lalu saya bilang “apakah setiap apa yg dimiliki orang kita harus punya..?? Itu iri namamya, Apakah kalian malu ndak punya tablet?” Mereka hanya diam, lalu lanjut saya “Coba bayangkan, betapa capenya hidup kalian jika mengejar apa yg harus dimiliki karena melihat orang lain memiliki sesuatu yang tidak kalian miliki..??
Mama paling tidak suka kalian punya sifat iri hati dengan benda yg dimiliki orang lain, tp jika iri melihat seseorang yg pintar dan berusaha untuk pintar seperti dia itu bagus”
Kalau kalian iri terus, nanti ndak bisa bersyukur atas apa yang sudah diperoleh, padahal Allah menyukai orang-orang yang pandai bersyukur”
Mereka hanya mengangguk-angguk, ntah ngeh ntah ndak. Lalu saya memberi contoh lagi “coba lihat saudara kalian yang kadang makan pun seadanya, ndak cukup uang buat bisa sering makan seperti kalian, dan coba perhatikan, mereka ngga ngeluh khan..?? Ngga merengek2 minta ini itu..??”
“Kalian harusnya bersyukur, meskipun kalian ndak punya tablet, tp masih punya laptop, kalau sekedar untuk main game, ada Nintendo juga, sooo perlukah kita beli tablet..??”
Akhirnya mereka pun bilang “okeee mama.. wir brauchen kein tablet mehr” (ok mamaa.. Kita ngga perlu tablet lagi deeeh)
Alhamdulillah.. Semoga saja pelajaran kecil ini tetap tersimpan dibenak mereka, saya tidak mau mereka kelak membusungkan dada hanya sekedar menunjukkan “niih saya juga bisa punya seperti yang kalian miliki, bahkan lebih bagus dr kalian”

Jadi mungkin keluarga kamilah disini satu-satunya yg ndak punya talenan, dan saya bangga karena anak-anak tidak menjadi malu karenanya.
Alhamdulillah… 😊

Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang rendah hati dan pandai bersyukur..aamiin.

Oh ya ada status seorang teman di rumah biru yg bertanya “kira-kira anak usia 2 tahun sudah boleh dikasih Tablet ngga yaaa…??”
Lalu saya komentarin begini :
“Lebih baik jangan, bukan apa-apa sih, tablet cocoknya untuk usia 6 thn keatas, karena usia 2 thn belum bisa nelen tablet tapi beri saja sirup”
Daaaan dia tidak membalas komentar sayaaaaaa….!!! Huwaaaaa…

Nürnberg, 040214

Iiiiih tega deeeeh

Bismillahirrohmanirrohim..

Tulisan di bawah mungkin seperti yang sering dibilang orang “tertawa di atas penderitaan orang lain”

“maaaaa…. ” panggilan Ola yang memelas dan mata yang agak berkaca-kaca bikin saya menghentikan bacaan.

“kenapa Ola..? nilai ulangannya jelek?” tanya saya, karena biasanya anak-anak suka sedih kalau nilai ulangannya jelek.

“ngga Maaa… Hp Ola” masih dengan mata yang berkaca-kaca.

“hilang?” kembali saya bertanya, mengapa saya tanya begitu, soalnya Ola itu termasuk yang teledor sama Hpnya ..sering jatuh..ketinggalan..tapi karena memang belum waktunya hilang, ya ketemu lagi itu Hp..:D

“ngga Maaa…” jawabnya..sebelum meneruskan jawabannya, saya langsung memotong bicaranya Ola..

“kecemplung klo?” tebak saya..

Ola cuma mengangguk sedih.. tiba-tiba saya ketawa enaaak sekali… diiringi tatapan mata Ola yang keheranan. “Ola..Olaaaa… kirain mama cuma ada di TV atau di internet2 itu Hp kecemplung WC..ternyata terjadi sama Olaaaaa…. ” kata saya teh sambil tertawa

Tidak lama kemudian, Ina turun gugurudugan eh gerudukan dari kamarnya..

“ada apa..?? ada apa..?? kenapa..?” tanyanya panasaran pisan.

“itu Hpnya Ola ..” belum selesai saya menjawab langsung dipotong juga sama Ina..

“kecemplung yaaaaa..???!!” dan meledaklah ketawa Ina, meni enaaaak banget.. Ola mulai cengar cengir..

eeehhh ngga lama kemudian, mbak Iya turun juga..”wass..waaasss.. ada apa nih? Inaaa warum kenapa kamu ketawanya enak gitu?” tanyanya

Ina masih sambil tertawa..”Handy Olaaaa…. nyemplung ke Klo..!!”

Sudah bisa ditebak, mbak Iya pun tertawa enaaaak sekali “Olaaaa…Olaaaaa..”

Setelah pada jahat tertawa baru saya tanya sambil senyum-senyum

“ko bisa sih? kenapa atuh bawa-bawa Hp segala ke KM, emang mau bikin status gituh?”

“Iiihh mamaaaa..ngga laaahh..aku lupa kalau Hpnya masih dikantong celana belakang Maaa..” jawab Ola.

“terus gimana Ol..? coba gugling deh, pasti banyak kejadian begini..” sambung saya.

“udah Maaa… katanya ngga boleh di keringkan pake pengering rambut, katanya ditaroh di beras beberapa hari” kata Ola

Ko bisa ya ada ide ditaroh di beras segala..?? emang orang Bule punya persediaan Beras di dapurnya..?? hehe….. karena Hpnya HTC yg ngga bisa dibongkar2 sendiri batrenya..ya cuma bisa diambil simcardnya saja.

“mama ngga marah?” tanya Ola kemudian..

“ya ngga lah Olaaa..” jawab saya teh..gimana mau marah, wong sudah terjadi dan lucu juga sih. Naahh saat itu, jadi moment untuk bilang lagi sama anak-anak, jangan pernah bawa hp ke KM, iya KM kita kering..tapi khan itu lembab, dan bisa bikin rusak hp, soalnya pernah sekali saya lihat Hp nya Ina tergeletak dipinggiran Bathtub, waktu dibilangin jangan dibawa ke KM nanti jatuh dll..eehh masih ngeweng juga tuh anak. Jadikan pelajaran sajalah.

Waktu kangmas pulang, langsung pada laporan tuh Ina dan mbak Iya kembali sambil tertawa..dasar anak-anak tegaaa banget daah. Reaksi Papanya? geleng-geleng kepala dan senyum-senyum sambil bilang “weeessss…weees..weesss…” 😀

Oh ya, setelah 2 hari disimpan di Beras, hp nya tetep merem dan mingkem alias mati..:D

Nürnberg, 27112013
Wilujeng hari Jum’at semoga penuh berkah..aamiin.

To Be Loved

Video

anak emakhttp://youtu.be/tXCd9MflwFI

Waktu jalan bareng2 si cikal Viera, seperti biasa, langsung duduk sebelah supir tercinta emaknya hehehe… eeehh bikin kejutan..”nih lagu buat mama, sambil nyambungin hp nya ke mp3 atau cd player di mobil… eeuuhh..tau aja dia mah kesukaan emaknya….Danke Cantik ..:)
Lanjut masuk keluar toko, coba sana-sini, emaknya lagi cari Topi lebar niih..si cikal coba-coba kacamata item eh coklat ini mah yaahh..???

Lagunya klik url nya aja yaahh…di youtube 🙂

Bikin lagi dooooong….!!!

“Maaaa…. aku pengen punya adik laki-laki..!!” kata Atul sambil rebahan di sebelah saya.

Heeeeeh…???!!! kaget pisan waktu itu teh, terus saya tanya “Warum? kenapa?” tanya saya teh.

“pokoknya pengen punya Bruder” keukeuh dianya.

Waktu itu sempat terelintas dipikiran saya, kenapa Arthur pengen punya adik laki-laki, kebetulan sobat-sobat saya itu punya anak umumnya dua laki-laki, tidak seperti Atul yang laki2 sendiri.

Terus saya tanya lagi “lhaaa khan kalau hamil ngga bisa tau adeknya bakalan laki-laki atau perempuan, nah kalau mama hamil terus adeknya perempuan gimana?”

“ya kasihin ke orang terus mama buat lagi doooooooooooong” jawabnya santai.

Woaaaaaaaaaah…. emang emaknya pabrik anak apaaaa…?????!!!!

Image

Siap bertarung 😀

Image

Badut hehehe

Makanan dan warna kulit.

Ini tentang cerita lama, lagi teu tiasa eh ngga bisa tidur, yo wes nulis aahh 🙂

Suatu ketika disatu malam , anakku Ina tiba-tiba masuk ke kamar sambil nangis, kalau dia ngga bisa tidur “Mama, ich kann nicht schlafen” cenah.
Karena terpotong, ya jadinya susah lagi buat tidur. Sambil memperhatikan dia tidur disebelahku, tiba-tiba ada satu pertanyaan muncul di kepalaku… apa benar pengaruh makanan saat kita hamil mempengaruhi warna kulit anak? *mikiir alis bersatu he..he… hipotesaku saat itu BENAR !!! terus jadi mencari-cari jawaban atau pembenaran dari hipotesaku atuuhh…..eh doooong 😀
Pertama : waktu hamil anak yang kedua (Aura/Ola) saya saat itu lagi doyan banget makan makanan yang dibakar, entah itu ikan bakar, ayam bakar pokoknya yang dibakar atau dipanggang. Begitu lahir..oalaaa anakku kulitnya ko gelap ya? tapi maniez lho..hitam manis kata orang mah.

Kedua : Waktu saya hamil anak yang ke 3 (Rina/Ina), saat itu saya suka banget makan ikan, pokoknya serba ikan..(tp bukan ikan bakar!), apalagi gulai kepala ikan kakap yang di rumah makan Padang…hampir 3 kali seminggu bahkan lebih. Naahhh waktu lahir, anakku kulitnya putih !!!!!! dan yang paling mengherankan….boleh percaya atau tidak, tp wajib percayalah sama saya *heeuuuh maksa pisan* bibirnya pun kaya mulut ikan agak tebal gitu !!!! kata orang Sunda mah jeding !!! tapi sexy gitu..kaya Angelina Jollie heu..heuy
Ketiga : Kakak iparku waktu hamil anaknya yang ke 2, senang makan cumi-cumi, yang dimasak pedas, kalo dimakan keluar tinta yang hitam-hitam (hhmmmm sedaaapp), kata penjual ikannya, “Mba Mimin, jangan makan ikan sotong terus, nanti anaknya ireng lho!!” gitu..Iparku cuma ketawa-ketawa… ternyata….saat lahir anaknya kulitnya gelaaap, beda banget sama yg pertama putih gitu… Jadi kesimpulannya hipotesa saya dapat dipertanggunjawabkan doong eh atuuuh 😀 beuuh ini dong sama atuh ikutan wae hehe
Nah sekarang giliran teman-teman..dan saudara-saudarah sekalian, apakah bisa menolak atau membenarkan hipotesa saya nggaaaa ???

20130308-235904.jpg

20130309-000004.jpg

20130309-000026.jpg

Foto diambil waktu mereka mau nari Pasambahan, yg pakai kerudung itu anaknya sobat saya 🙂

Wilujeng berakhir pekan, semoga penuh berkah Allah SWT..aamiin.

21.12.12

Kemaren sore, waktu barudak ngumpul sambil ngemil Crepe buatan Ola, tiba-tiba Ina ngegebrak meja sambil tereak..”Mamaaaaaa…..!!!” ups semua sampe kaget 😀

Ola sama mbak Iya langsung tereak “Inaaaa… kamu bikin kaget, was ist denn los?? ada apaa sih?”

“Besok khan tgl 21, nah itu ende der Welt( kiamat) kata orang-orang” kata Ina dengan kalem.

mulai dari situ, rame sekali diskusi mereka bertiga, saya mah cuma senyum-senyum saja merhatikan mereka yg heboh saling adu argumentasi.

“und du mama..was meinst du?” tanya mereka ingin tau apa pendapat mamanya.

Terus saya teh jawab dengan kalem, “lha itu tgl 21 nya dimana dulu? Asia, Eropa, Australia apa Amerika? kalau Asia, coba tanya yg di Indo khan disana sudah tgl 21, disana udah kiamat belum? atau pengen tau lebih cepat? tanya orang Australia, mereka hampir beberapa belas jam lebih cepat dari Eropa….BBM-an sanah..tanya wooii disana udah kiamat belum? kita mah belum lho.. ”

Langsung mereka pada ketawa..eehh ternyata kang mas pun mendengarkan dan ikut tertawa, sambil geleng2…

Naahh jadi ketahuan khan iseng dan usilnya cep Atul dari siapa? 😀

Wilujeng dinten Juma’ah.. selamat berhari Jum’at hari yang penuh barokah….semoga pula berkah Allah SWT menyertai langkah kita aamiin… dan Wilujeng liburan juga.

Sekalian pamit untuk beberapa hari kedepan, siapa tau ada yg bertanya-tanya kemana saya dan ada yang kangen *GeEr dot com*

Image

Mbak Iya, Ola und Ina 😀

Tujuh Tahuuuuun :)

JUL 6, ’12 6:05 AM
Dua hari yang lalu, Viera yang ulang taun ke 16, hari ini Cep Atul sibungsu ulang tahun yang ke 7..sejak kemarin berisik..”mama..Ola..Ina..Mbak Iya..Papa..morgen habe ich Geburtstag” 

Terus langsung nyebutin berdereeeeet hadiah yang dia mau..emak sama bapakna geleng2 kepala doang, dasar bungsu 
Kata bapaknya :”Atul, kalau sudah 7 tahun itu, malam2 ngga boleh pindah kamar terus ndusel2 ditengah mamah sama papa” hehehe
Atul mah seperti biasa cengar cengir wae. Tapi apa karena dia bungsu, saya kadang memperlakukan dia tetep seperti anak kecil banget.

Kadang kadang doi tercinta bilang “mbok ya disapih sih Maaa” 

Doa mama sama Papa, semoga tumbuh menjadi anak yang sholeh, penyejuk hati dan mata mama dan Papa.
Aamiin.
 
Foto sebelah itu 2 tahun yang lalu, lagi belajar menalikan tali sepatu sambil diliatin Jerapah 

Foto terbaru Atul sama Mamanya 2 bulan yang lalu 
Nürnberg, 06072012
43 CommentsChronologisch   Absteigend   Threaded

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 6
selamat ulang tahun A’ Atul.semoga umurnya berkah, tambah pinter, tambah sayang mama papah & kakak. 🙂

embunpagi2023
embunpagi2023 wrote on Jul 6
Hbd ya Atul Ganteng…., sok liat geura, mamah sama papa lagi nyiapin kado buat Atul tuh

mahasiswidudul
mahasiswidudul wrote on Jul 6
Aih! Iya!! Adek tingkatku di kampusku ternyata mirip atul! Stelah heran2 ngelait si adek tingkat mirip siapaaaa gitu yak, pernah liat.. E gak taunya pernah liat atul.. Hepi bday yah dek *puk2atul* 😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
Buat semuanyaaah..makasih..Danke schön buat doa-doanya…
terus kadonya manaaaaa??? *tanya Atul 😀

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 6
rhedina} sagte

terus kadonya manaaaaa??? *tanya Atul 😀 

atul mo apa? tapi ngambilnya di jkt yaa.. 😉

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

Hbd ya Atul Ganteng…., sok liat geura, mamah sama papa lagi nyiapin kado buat Atul tuh 

sssttt..belum beli kado emaknya…Atul sudah nagih? mama mana kado aku? emaknya nyengir soalnya belum bisa eh sempat keluar rumah….emaknya bilang “ntar ya Tul…pokoknya kejutan deehh”
pdhl lagi nunggu supir tercinta buat nganter bentar nih 🙂

cinderellazty
cinderellazty wrote on Jul 6
atul teh nama lengkapna saha teh?
eeleuh orok anu dikakandung teh atos 7taun, teteh teu karaos nya? :”)

nunksubarga
nunksubarga wrote on Jul 6
Dasar urang sunda Arthur dadi Atul…King Arthur jadi King Atul………..met ultah atullllllll…..hidungmu mamah banget sih

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

atul mo apa? tapi ngambilnya di jkt yaa.. 😉 

mau mau banget tante Yaya…ini mah yang mau ke Indo emaknya heheehe

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

atul teh nama lengkapna saha teh?
eeleuh orok anu dikakandung teh atos 7taun, teteh teu karaos nya? :”)
 

Nabil Fourian Sucipto lengkapna mah, tapi panggilannya Arthur atau Atuuuuuullll..:D
pasti heran daa… sumuhun teu karaos pisan, ujug2 udah gedee 🙂

cinderellazty
cinderellazty wrote on Jul 6
heuehm heraan tina nabil jadi atul, nami sae2 kitu -__-” digentos jadi atul haghaghag

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 6
rhedina} sagte

mau mau banget tante Yaya…ini mah yang mau ke Indo emaknya heheehe 

ditunggu Teteh…. semoga yaya belum dimutasi ke mks pas teh dewi ke indonesia.*ketahuan deh ngarep banget dimutasi k mks. 😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

selamat ulang tahun A’ Atul.

semoga umurnya berkah, tambah pinter, tambah sayang mama papah & kakak. 🙂 

Aamiin..aamiin ..Danke tante Yaya..:)

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

Dasar urang sunda Arthur dadi Atul…King Arthur jadi King Atul………..met ultah atullllllll…..hidungmu mamah banget sih 

hehehe..benul-benul.. Hatur nuhuunn 🙂
Iya idung peseknya nurun..mbok nya ka bapana gituh yah 😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

heuehm heraan tina nabil jadi atul, nami sae2 kitu -__-” digentos jadi atul haghaghag 

Semua anak teteh nama asli dan nama panggilan beda-beda Nty..
Safrina janten Viera
Nathifa janten Ola
Amalia janten Ina
Nabil janten Arthur (orang bule manggil eta, di rumah mah Atuuuulllll

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

ditunggu Teteh…. semoga yaya belum dimutasi ke mks pas teh dewi ke indonesia. 

*ketahuan deh ngarep banget dimutasi k mks. 😀 

Makasar Bandung hanya sekejap mata bukan Non? wuuuussssss…:)

cinderellazty
cinderellazty wrote on Jul 6
haaaaaa -_-” kejengkang kok bis ateh? cerita ateuh sejarahnaaaa kwkwkwk meuni lucuu

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

haaaaaa -_-” kejengkang kok bis ateh? cerita ateuh sejarahnaaaa kwkwkwk meuni lucuu 

Nanti yaaahhh….teteh cerita 🙂

takedisaja
takedisaja wrote on Jul 6
rhedina} sagte

Makasar Bandung hanya sekejap mata bukan Non? 

iya sih. haha… pokok na mah ditunggu. insyaallah ketemu kita teteh. 🙂

bundel
bundel wrote on Jul 6
Semoga jadi anak saleh yang pinter nyenengin orang tua dan keluarga ya cep Atul. Selamat naik usia!

myelectricaldiary
hepi belsdeeeeey kembaaaaar 😉

starholiceuy
starholiceuy wrote on Jul 6
dek atuuuullll… cepet gede yaaaa….
jadi jagoannya mama, 🙂

orangjava
orangjava wrote on Jul 6, bearbeitet on Jul 6
Atuh gaya nyak?? sapoe hiji morosot…..Atul…Abah sono….semoga panjang umurmu.Tul…….ulah baong nyak….

jampang
jampang wrote on Jul 6
semoga menjadi anak yng sholeh…. aamiiin

lailatulqadr
lailatulqadr wrote on Jul 6
Barakallahu lakum… semoga makin sholeh… Aamiin…

nanabiroe
nanabiroe wrote on Jul 6
Selamat ultah ganteng!Kirain tadi postingan tentang anniversary, “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

tintin1868
tintin1868 wrote on Jul 6
woah kakak adik ultahnya deketan.. bungsu dan sulung.. selalu sehat dan bahagia ya nak.. cepat besar biar bisa jadi bodyguard mama..

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
bundel} sagte

Semoga jadi anak saleh yang pinter nyenengin orang tua dan keluarga ya cep Atul. Selamat naik usia! 

Aamiin..aamiin..jazakillah khoir teh Julie.

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

hepi belsdeeeeey kembaaaaar 😉 

Dankeeeeeeee tante Atul 😉
Iyaaaaaa kembaran panggilannya ATUL 😀

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

dek atuuuullll… cepet gede yaaaa….
jadi jagoannya mama, 🙂
 

Waaahh gedenya mah lama Tante Ney sayang….iya nih jagain emaknya 🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
orangjava} sagte

Atuh gaya nyak?? sapoe hiji morosot…..Atul…Abah sono….semoga panjang umurmu.Tul…….ulah baong nyak…. 

Abaahh Danke..duuhh maaf tadi waktu di telpon, Atulnya cuma cengar cengir gitu geura.Terus tadi lagi pada diskusi pengen makan malam dimana, emak nya mah, ikutan aja lah, akhirnya cuma makan salad doang saya mah..wie immer hehehe

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
jampang} sagte

semoga menjadi anak yng sholeh…. aamiiin 

Aamiin..ma kasih oom Rifki 🙂

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

Barakallahu lakum… semoga makin sholeh… Aamiin… 

Aamiin Ya Robb…. barakallahu fiik..:)

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
nanabiroe} sagte

Selamat ultah ganteng!

Kirain tadi postingan tentang anniversary, “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ 

he..he,, ntar inshaAllah September ultah nikah mah 😉
Makasih tante Nana …:)

rhedina
rhedina wrote on Jul 6

woah kakak adik ultahnya deketan.. bungsu dan sulung.. selalu sehat dan bahagia ya nak.. cepat besar biar bisa jadi bodyguard mama.. 

Ada tiga yang ultah di bulan Juli mbak Tintin.
Viera, Atul sama Ola, tp lumayan Ola akhir bulan Juli, tgl 30
tapi deketan sama Ina yg tgl 12 Agustus tgl lahirnya.
Pokoknya mah bulan Juli bulan rogoh saku lebih dalam heheheAamiin…Ma kasih tante Tintin…:)

moestoain
moestoain wrote on Jul 6
Weh sudah gede…

itsmearni
itsmearni wrote on Jul 6
Wah udah gede…
Selamat ulang tahun Atul
Jadi anak kebanggaan papa-mama yaaaaa

itsmearni
itsmearni wrote on Jul 6
Ultahnya pada deket2an ya
Juli – Agustus edisi kerusakan dompet lebih besar ya hihihiMirip sama keluarga kecil saya nih
Bulan Maret – April judulnya ultah sekeluarga ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ *gak ditanya*

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
@ mas Moes , iya sudah besar, tp krn bungsu ko masih mbayi gitu ya…:D

rhedina
rhedina wrote on Jul 6
@ mbak Arni, eh manggilnya apa yaaa? 🙂
Ma kasiiiiih, aamiin.
Waaaah betul pisan itu mbak, pokonya edisi tekor hehehe
Belum lg yg gadis2 mah mintanya lebih neko2 waaaah tarik ulur deh alias negosiasi judulnyah ;))

myelectricaldiary
rhedina} sagte

Dankeeeeeeee tante Atul 😉
Iyaaaaaa kembaran panggilannya ATUL 😀
 

atunya atul cakep

rhedina
rhedina wrote on Jul 7
Atunya Atul cantik 🙂

myelectricaldiary
cantip kayaaaak bunda dewiii ;-D