Bikin lagi dooooong….!!!

“Maaaa…. aku pengen punya adik laki-laki..!!” kata Atul sambil rebahan di sebelah saya.

Heeeeeh…???!!! kaget pisan waktu itu teh, terus saya tanya “Warum? kenapa?” tanya saya teh.

“pokoknya pengen punya Bruder” keukeuh dianya.

Waktu itu sempat terelintas dipikiran saya, kenapa Arthur pengen punya adik laki-laki, kebetulan sobat-sobat saya itu punya anak umumnya dua laki-laki, tidak seperti Atul yang laki2 sendiri.

Terus saya tanya lagi “lhaaa khan kalau hamil ngga bisa tau adeknya bakalan laki-laki atau perempuan, nah kalau mama hamil terus adeknya perempuan gimana?”

“ya kasihin ke orang terus mama buat lagi doooooooooooong” jawabnya santai.

Woaaaaaaaaaah…. emang emaknya pabrik anak apaaaa…?????!!!!

Image

Siap bertarung 😀

Image

Badut hehehe

Ngga Mau Sholat…!!!!

Bismillahirrohmanirrohim…

Kemaren malam saatnya sholat Isya, seperti biasa bapaknya anak-anak menyerukan komando untuk sholat Isya berjamaah 🙂

Satu-persatu anak-anak gadisku menyiapkan diri untuk sholat, tinggal si bungsu Cep Atul eh Arthur yang masih di bawah  asyik nonton film kesukaannya.

“Atuuuuuuuuuuul……..Atuuuuuuuuuul….. kommt sholat duluuuuuuuu….!!!” tereak kakaknya.

“aku ngga sholaaaaaaat…!!!” balas Atul sambil tereak juga.

“Atul.. sini sebentar” panggil saya teh

“und kenapa Atul ngga mau sholat? khan udah besar, sholat dulu yuukk.. ntar terusin lagi nontonnya” lanjut saya teh.

” Atul khan lagi Mens..!!” jawabnya kalem

Emak..Bapak.. mbak2nya bengong sebentar… terus ketawa enaaaakk… diiringi pandangan mata  heran dari cep Atul 😀

*cerita ini tahun lalu Januari 2011*Image

Jadi tidur sama siapa doooong :)

Akhir-akhir ini si bungsu Arthur selalu menuntut untuk tidur di kamar saya..heraannnn….

Biasanya dia tidak pernah protes kalau disuruh tidur sendiri di kamarnya.

Ya memang kadang-kadang jika dia terbangun tengah malam…biasanya dia angkut eta selimut komplit dengan gulingnya ke kamar saya. Kemarin sore sembari bermain Nintendo Wii…saya ajak ngobrol dia.

“Ade, ko akhir-akhir ini maunya tidur sama mama sih?” 

Dia cuma nyengir terus balik bertanya : “Ma….kalau aku sudah besar..besaaarrr sekali se Papa, aku tidur sama mama yaaa…”

“lha kalau Ade sudah besar, ya ndak bisa atuh tidur di kamar mama lagi, tuh lihat Mba Iya, Ola, Ina aja tidur sendiri, Atul juga khan punya kamar sendiri ” kataku saat itu

“kalau Atul sakit, bolehlah bobo sama Mama” lanjut saya.

“Kalau Papa itu berapa tahun umurnya? Papa tiap hari sakit yaa?“ tanya dia lagi.

Heeehh..???? saya jadi bingung sendiri, apa hubungannya umur papanya sama tidur sendiri?

“emang papa kenapa De?” tanyaku

Dengan santai dia bilang,  “lha itu Papa sudah besar, terus ngga sakit, tapi masih tidur sama Mama”

Gubrraaakkkk deehh……

Nürnberg, 231112

*Tulisan ini dari postingan MP pada tahun 2010*

Mentah VS Muntah

Tulisan di bawah ini, pindahan dari Multiply, susah beresinnya…ya seadanya ajalah..jenis hurupna campur2  😀
Oh ya, ini obrolan waktu Ina 9 tahun, sekarang mah sudah 11 tahun, sudah besaar 🙂
Perlu banget pisan, membiasakan barudak..eh anak-anak berbahasa Indonesia, minimal mereka tau deh bahasa baku, biar ngga salah mengartikan…salah satu contohnya peristiwa di malam saat buka-buka kado ultahnya Ina yang bikin kami tertawa enaaaakkk pisaannn…..
 
Tanggal 12 Agustus yang lalu, Amalia alias Ina, menginjakkan usianya yang ke 9…
“Sekali lagi met ulang tahun ya Sayang..semoga tumbuh jadi anak yang sholehah…sayang dan semakin disayang sama Allah SWT”..amiin.
 
Berhubung bulan puasa, acara makan-makannya di tarik setelah Maghrib.
Masing-masing sudah memberi kado, tinggal bapaknya nih…
 
Saya bilang “Ina..kado dari Papa, mentahnya aja yaa..”
“hehhh…was ist mentah?” tanya Ina.
“Mentahnya itu, bukan dalam bentuk Geschenk (kado) tapi dalam bentuk uangnya saja, ini semacam istilah saja, kalo orang bilang mentahnya saja, berarti minta uangnya saja…so kamu bisa beli apa yang kamu suka ” jawab saya.
“achsoooo” kata Ina sambil manggut-manggut.
 
Tiba-tiba..si Atul nyeletuk : 
“weißt du nicht Ina…(tdk taukah kamu Ina?) mentah itu kalau orang lagi oeekk…oeeekkk….” 
sambil memperagakan orang yang lagi muntah….!!!
 
Sekali lagi..aya-aya wae barudak teh…
 
 
 
 

7 taun :)

JUL 6, ’12 6:05 AM

Dua hari yang lalu, Viera tgl 4 Juli ulang tahun yang ke 16, dan hari ini 6 Juli, si cep Atul si bungsu…ulang tahun yang ke 7, sehari sebelumnya sudah berisiiiik pisan “Papaaa..Mamaaa,,,Mbak Iya,,,Mbak Ola..Mbak Ina.. Morgen habe ich geburtstag” 🙂

Terus langsung nyebutin berdereeeeeeeeeet hadiah yang dia mau, emak sama bapaknya mah cuma bisa geleng-geleng kepala, dasar bungsu 😀

Atul mah seperti biasa wae, cengar cengir sambil pletaaak mukul bapaknya, heran pisan ini anak ko ndak akur sama bapaknya 😀


Doa mama dan papa, semoga Arthur tumbuh menjadi anak yang sholeh… penyejuk hati dan mata mama dan papa..aamiin.

Foto di atas itu 2 tahun yang lalu, waktu belajar menalikan tali sepatu, sambil diliatin Jerapah 😀

Foto di bawah ini, foto Atul sama emkanya bulan Juli lalu, kami yang tak terpisahkan…hehehe

Nürnberg, 13.11.2012