Ketika rajinnya kumat :D

Minggu-minggu lalu, kerjaan senengnya masak ini dan itu, bikin ini dan itu, diantaranya ini niihhh

Image

Siomay dan Siomay gulung

Gara-gara habis kulit pangsit buat Siomaynya, terus liat-liat ada Kembang Tahu kering..rendam..terus isi bahan Siomay, gulung, bungkus Alufolie, terus rebus..jadi daahh… 😀

Terus coba buat ini lagi, pertama dipanggang, kedua dikukus, nah ini yang dikukus, lembut dan aahh enak deehh..hehehe

Image

Bolu Ketan Hitam kukus.

Terus buat ini juga karena anak-anak pengen makan Lontong Kari ayam,

Image

Lontong Kari Ayam

Ada lagi sih Kue bolu Pandan, tapi ini Pasta Pandannya keburu habis, jd warnanya pucat, terus dibuka duluan sama Ina..turun deeeh..tapi tetep lembut kooo…hehehe

Bolu Pandan.

Bolu Pandan.

Bikin Apple Strudel yuukk…:)

Ada yang nagih resep apfel strudel nih,..ayo siapaaaaa..???..ngacuung hehehe Kue ini termasuk kue kesukaan kami sekeluarga, kecuali cep Atul yg lebih suka makan martabak telur dibanding kue ini. Selain bikinnya mudah, kue ini teh cocok pisanlah dimakan sambil ditemenin Kupi kapucino atawa teh manis, makannya bisa ditemani Es krim Vanila sama semprotin sedikit whiped cream biar cantik, khan kadang mata itu ikut memberikan sumbang saran yang cukup besar buat bikin nafsu makan 😀

Ini bahan-bahannya :

Bahan untuk kulit :

–  500 gr Tepung terigu

– 250 ml air dingin.

– 1/2 sdt garam

– 50 ml minyak.

Bahan Isi :

– 700 gr Apel, bisa pakai apel Malang, biar sedikit segar krn rasa asemnya.

– 150 gr tepung roti

– 150 gr gula pasir yg coklat.

– 1/2 sdt kayu manis bubuk, nah ini khas nya kue Apel ini, ada aroma kayu manisnya.

– 75 atau 100 gr Kismis.

– 3 sdm air jeruk Lemon

– mentega cair buat olesan.

Taburannya : gula halus.

Cara membuatnya:

Kulit : campur terigu, garam, air sampai rata, lalu masuukkan minyak, uleni terus sampai kalis.

Isi : Kupas Apel, potong 4 lalu iris tipis, campur dengan semua bahan isi, lalu sisihkan.

Sekarang, pipihkan atau giling kulit sampai tipis, ya tipis banget ya jangan, pokoknya tipislah…kalau bisa tarus diatas lap serbet yang bersih, olesi kulit yang tipis dan lebar dengan mentega cair, lalu gabrugkin itu bahan isinya… *jiplak bahasa Mbak Tintin hehehe :D*

Gulung sampai padat dengan bantuan Lap serbet itu, lebih mudah lho pakai lap ini.

Olesi dengan mentega cair sebelum dipanggang, pangganglah itu kue pakai oven dengan suhu kurleb 200°C selama 20 menit, atau sampai kulitnya kuning kecoklatan.

Naahh..jadi deeeh ini kue, sebelum dipotong-potong, taburi gula halus, tata yg cantik dgn es krim dan seonggok Whipe cream..terus ditemani kupi kapucino disajikan dengan cinta…Image

Image

.hhhmmmm..lecker..wangi dari kayu manisnya sampe kecium kesini deh..

Soooo… selamat mencoba mudah2an suka.

Ach ya.. kalau males bikin kulit, bisa juga pake kulit Pastry yang sudah banyak dijual jadi, itu tuh yg berlapis2 kalau dibakar 🙂

Lalu, kalau sudah dicoba dan terlalu manis atau kurang manis, takaran gulanya bisa suka-suka, sebetulnya isinya pun bisa suka-suka kalau mau mencoba silahkan ganti pakai strawberry campur dengan apel…atau Pear 😉

Tapi sekarang saya lagi pengen Mie Ayaaam..*lhoooo..:D