Winter 2015-2016

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaykum… apa kabaaaaar…?? ada yang kangeeeen..?ada yg nyari-nyari kaaaah…?? ada kali ya…haha ge er dikit ngga apa-apa khan? Semoga sahabat-sahabat tercinta di sini, semua selalu diberikan nikmat sehat, nikmat iman, dan selalu dalam lindungan Allah SWT…aamiin.. 

Lamaaaaaaaa sekali ndak mampir ke Rumah ini, kasian berdebu, banyak sarang Laba-laba, ada sarang Tikus juga kayanya, aaah asal jangan ada Kecoa aja deh 😁😁

Mau cerita tentang Winter kemaren aaah, keingetan Winter soalnya sekarang lagi puanaaas, jadi kangen dingin, aaaah emang manusia mah ngga ada puasnya, dikasih panas, pengen dingin, dikasih dingin pengen panas 😦

Liburan Winter kemaren, seperti biasa anak-anak nagih main Ski, yo wes mari kita kemonlah, kali ini ke Obersdor masih di Bayern/Bavaria. Begitu dekat Gunung, kami ke tempat penyewaan alat Ski, pinjem buat 2 hari, karena rencananya memang 2 hari di Gunung. Urusan sewa menyewa beres, langsung ke Gunung, ealaaaah berhubung sebelumnya Salju turun deras sekali, jadi semua mobil Ban nya harus pakai Rantai, biar ngga tergelincir, ngga kepikiran bawa Rantai, akhirnya kita muter cari Gunung yang lain, di Obersdorf memang banyaaak tempat buat Ski, AlhamduliLlah.  Pilihan jatuh ke Obersdorf tepatnya kesini, langsung lihat foto-fotonya aja yaaa 🙂 

ke atasnya pakai ini

aaah ada-ada ajaaa..

Ada yang bertanya itu kenapa Tangannya? Jatooooh terpeleset pemirsaaaaaaah…jatoh pas pas mau pulang menuju Mobil, iihhhhh ngga keren pisaaan huhuhu bukan pas Skinya hadoooh, untung kangmas ngga jauh, jd bisa langsung nolongin, saya teh ngga bisa berdiri sendir saking sakitnya, sampe berair mata sayaaah, yg ditakutkan  itu patah, saat jatuh tangan kiri yg menahan beban badan. Dari situ tangan boro-boro bisa diluruskan, harus disanggah karena cenat-cenutnya masyaALlah nikmat sekali. Salahna ngga langsung ke RS, saya pikir besok sajalah, yg namanya jatuh ya sakit, ternyata setelah di Hotel sakitnya bertambah, sampai saya tidurpun masih pakai pakaian lengkap plus kerudung…!!!! takutnya besok ngga bisa pakai Kerudung, cuma buka mantel saja. Malam2 nangis sendiri, saking sakitnya, minum obat penghilang sakit, baru bisa tidur sebentar. Besok pagi langsung ke RS, isinya yg kecelakaan main di Gunung 😁. Ngga mau mengecewakan anak-anak, saya bilang “kalian main Ski lagi lagi, mamanya tinggal di RS, nanti kalau sudah selesai, tinggal telepon Papa buat jemput” soooo sendirianlah di RS, yang malu itu pas ditanya “jatuh waktu main ski?” Saya jujur aja bilang “bukan dok, kepeleseeet..!!” sambil ketawa, mereka ketawa juga, ngetawain sih tepatnya *sensi saya* AlhamduliLlah ngga patah, cuma memar luar dalam, ada cedera otot yg sampai sekarang masih terasa sakit, meski sudah terapi 2 bln 😔 ya namanya sudah sepuh ya lamaaaaaa sembuhnya hihi 

Hari kedua ke Fellhorn, lebih tinggi dan lebih curam, khusus buat yang sudah pinter Ski atau snowboard-an. Saya? Nonton sajaaa dr restoran di atas sana, agak2 was-was sama anak-anak, takut kenapa-napa, meski ada jalur hijau, tapi teteeep ko curam yaaa.. bisa dilihat disini, ini foto-fotonya  

ada video sedikit di IG sih, ngga banyak motret, tangan kiri masih cenut-cenuuuut.. 😩😩😩 eeeh tapi boleh dong selpi hihi

hihi aja aaah

Sisanya foto-foto sekitar Rumah,

Sudah ah, cape jempolnya 😁😁 semoga postingan ini mengawali postingan-postingan berikutnya, ndak hilang lagi dan muncul sekian bulan lagi, semoga….

Nürnberg, 22.07.2016

Iklan

Panas Angin Dingin

Bismillahirrahmanirrahim..

Satu tempat tiga musim…
Dengan tekad dan niat yang kuat, akhirnya dapat foto 3 musim ini, pokona mah niat pisan laah hehe eeeh harusnya mah 4 musim yaah..?? Ntar kapan-kapan dikumplitin deh, nunggu April atau Mei pas sudah pada keluar sedikit daun-daunnya.

Eeeh di Indonesia sudah tahun 2015, selamat yaaa..semoga di tahun 2015 kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi… semua doa terkabulkan…aamiin.

Ngga panjang-panjang aaah mangga dinikmati kalau memang bisa dinikmati 🙂

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_6318-0.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_7488-1.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8276-1.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_6320.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8288.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8274.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_7497.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8272-0.jpg

Foto-foto di bawah ini, salju pertama dan terakhir di tahun 2014..

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8261.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8257.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8259.jpg

Ini si Unyil lagi ngadem bentaran di halaman belakang 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8264.jpg

Kalau ini Balkon kamar 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8269.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8270.jpg
Halaman belakang yang seuprit dan berantakan 😀

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8285.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8283.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/ec1/31403228/files/2014/12/img_8284.jpg

Nürnberg, 31.12.2014

Jatuh Bangun Akuuu…

20140131-174538.jpg

Bismillahirrohmanirrohim..
Mau cerita tentang liburan kemaren aaahh.. Mumpung si mud menghampiri padahal lagi migren nat..nut..nat..nut .. 😀

Seperti biasa, akhir tahun itu kita sekeluarga selalu ka gunung, tak lain dan tak bukan untuk memenuhi keinginan anak-anak untuk berseluncur di atas Salju alias main Ski dan Snowboard. Kalau saya mah ya mending liburan ke tempat yang hangat yang penuh dengan tukang Batagor, tukang Lotek tukang Bubur ayam, alias ka Bandung 😀

Seperti tahun lalu, kami memilih Grosser Arber tempat main salju ini, selain tidak terlalu jauh, tempat ini juga paling bagus di Bayern, dan yang paling penting mah ngga terlalu mahal..teteuuuup cari yang rada miring harganya 🙂 Bisa dilihat di http://www.arber.de  Dulu pernah di Austria, memang lebih cantik sih cuma ngga cantik di dompet hehe  asalnya anak-anak ngerengek minta ke Austria lagi, tapi emaknya keukeuh pokoknya kalau mau main ya di Grosser Arber ajaah, setelah diterangin itung2an bareng sama mereka..bla..bla..bla..akhirnya mereka setuju, alhamdulillah, anak jaman kiwari mah ngga bisa nerima mentah, mesti diajak diskusi lalu adu argumentasi dulu, baru deh mereka ngerti kenapa emak bapaknya ambil keputusan ini.

Lalu saya iseng ngajak sobat saya untuk ikut gabung, dan ternyata mereka sangat tertarik, suaminya bilang ” masaaa sudah 12 thn lebih tinggal di Jerman ngga pernah nyobain main Ski..? Kita ikutan mas Tri sama Teh Dewi, dan sekalian kalo bisa di hotel yg sama” begitu katanya.

Alhamdulillah Hotel masih ada kamar kosong. Jadi bareng2 kita menginap di hotel yg sama.. Heboh..?? Uuuh pastiiii… Eehh tambah seru, ternyata Kakak nya Yoga yang tinggal di Stuttgart Mas Rinto dan keluarga juga tertarik untuk gabung..makin seruuu deehh…sayang di foto bareng-bareng, Mas Rinto sama mbak Letty keburu balik ke Hotel, anaknya si lucu Tammy kedinginan.
Naaah biasanyaaa saya hanya jadi penonton saja ndak pernaaah ikutan main Ski, paling ya kaya Noni gitu seluncuran doang sambil tereak2 dan tertawa bareng kang mas, biasanya balapan kitaaa hehe
Kali ini berbeda niih.. Ola bilang “maaaa du musst ski fahren” ( maaa.. kamu harus main ski)  awalnya nolak mentah-mentah doong  wong emaknya main esketing aja ndak bisa, jatoh meluluu kapooook…!!
Eeh dipaksa-paksa, terus dibujukin jg sama  Sophie dan Yoga, “ayooo Teeh main ski.. biar ngga penasaraaan”
*Itung bulu si cemeng* “ikut..jangan..ikut..jangan..” akhirnya ikut jugaaa setelah dibujukin kang mas.

Sempat terbersit pertanyaan nih ” saljunya ada ngga yaa..?” Soalnya di sebagian besar Jerman dan di Nürnberg mah ngga bersalju,  winternya hangat malahan. Sempat bercanda juga, kalau ndak ada salju mah, kita ke Ceko sajalah karena kebetulan memang berbatasan dengan negara Ceko. Tp di gunung ini Grosser Arber namanya, karena termasuk tempat wisata winter, jd kalaupun sedikit, dibantu dengan salju buatan yg disemprot pake mesin gede2. Eehh suprise.. begitu memasuki pegunungannya, mulai terlihat pemandangan cantik yg tertutup salju meski tidak tebal sekali, alhamdulillaah…:)
Singkat cerita niih, hari pertama, kita langsung ke tempat penyewaan alat2 ski dan snowboard, ukur sepatu, tinggi dan berat badan.. Nyewa sehari kumplit 14 euro sajah, plus 35 euro untuk satu hari kursus Ski nya. Berhubung kita bertiga sama sekali belum pernah main Ski, kita daftar kursus dulu, biar ngeh dasar-dasar berseluncurnya. Yang main Snowboard cuma mbak Iya doang, yang lain main Ski.

Ditanya berat badan dan tinggi badan buat menyesuaikan dengan berat sepatu dan tinggi tongkatnya. Saya ikut 2 hari sekolah Ski ini. Sementara Yoga dan Sophie ambil satu hari saja.
Lalu ketemu pelatihnya namanya Milaskov, eehh kaya  nama pemain sepak bola yaa…:) ramah dan suka becanda, sayang ngga sempat foto bareng.
Ternyata oh ternyataaaaa main Ski tak semudah yang saya bayangkaaan… dan menguras tenagaaaa… ditengah2 Salju itu, baju basah sama keringaat saudara-saudaraaa.!!!
Hah..heehh..hooh pokokna mah, kata urang Sunda mah bobolokot kesang laahh..heu..heu…
Si Milaskov ini teh yaaaa,sabar bangeuut sering bantuin saya, dibanding ke siswa lain.. Apa karena saya yg paling berbakat kali yaa…bakat jatooooh maksudnyaaaa hahaa *ketawa miris*
Pas selesai, dia enak ajaaaa megang kepala saya sambil goyang2in gitu kaya ke anak kecil saja sambil bilang “naaa gimana Dewi..?? kamu harus lebih berani lagi yaa”  huuuh kumahaaa…gimaneeee …??!! saya bukan anak-anak woooiii…  *takol pake tongkat Ski*  😀

3 jam berlalu sama dengan belasan jam..*lebaaay* ngga sempat sarapan langsung kursus, jelaslah badan rasanya lemes banget, besok kita ketemu lagi jam 9:30 begitu kata si Milaskov tuh, lalu  dia bilang..”Dewi kamu masih hidup khan dan ngga ada yang patah bukan..?? ayoo semangat..besok makan yang banyak biar ngga lemes!” sambil ngerangkul bahu saya euuhh bebas pisaaaan… kang mas mah pas saya cerita cuma ketawa-ketawa doang halaaaah….bukannya dipelototin tuh si Milas. Kata Sophie mah, ” disangka belum nikah kali Teeeh..” waduuhh itu kalau nganggap belum nikah itu sama dengan menghina, masa sudah sepuh ngga laku-laku…huhuhu…*nyengir sebel*

Pulang ke Hotel, baru berasa pegel banget, ya kaki ya tangan ya badan pula… Bangun tidur apa lagi 😦
Ternyataaa Sophie pun sama jugaa, waktu ketemu pas sarapan pagi.
Ngebayangin itu ya, coba di Indonesia, bisa panggil tukang pijit, bisa sampe ketiduran deh.

Hari ke 2, dibawa langsung ke tempat yang lumayan tinggi..hadooh belum apa-apa sudah deg2an, beneran takut banget saya hari itu, ditambah hari kedua itu berkabut tebal, sampai mata sulit buat melihat,eeehh tapi kata anak-anak, di atas sekali malah cerah dan cantik mataharinya..ko bisa yaa…??? Lanjuut… terus saya disuruh meluncur dari atas..ya Allah..dalam hati saya berdzikir saja, setelanh menimbang-nimbang…berpikir lalu saya memutuskan begini : “Milaskov, saya ngga bisa ikutan ski bareng dengan siswa yang lain, ada dua ibu2 yang jd murid dia itu, dan mereka sudah terlihat luwes mainnya, jauh dibanding saya, Lalu lanjut saya ” kamu terus-terusan ngedampingin saya, sementara mereka juga harus didampingi, saya memperlambat kalian, ya ngga apa-apa saya ikut beberapa saat saja, lalu saya selesai untuk hari ini” Dia sempet nyemangatin lagi sih..”ayoolah Dewi, kamu itu bisa ko..hanya harus mengalahkan rasa takut kamu saja” saya jawab..”nein Danke…saya tidak bisa melanjutkan sampai 2 jam kedepan, Danke sudah sabar melatih saya yaa..” salaman dan say gudbay sama dia dan emak yang lain.

Sambil istirahat, saya memperhatikan anak-anak yang meluncur dengan elegannya..seerrr..seeerrr.. gitu ngga ada takutnya, sementara saya mah ngerem melulu, belum lagi jatoh meluluuuu…udah gitu nih, mau bangunpun susaaaah..dan kalau sudah susah bangun ya ngedeprok gitu aja, dan  akhirnya saya telpon kangmas tercintah..”yaaaank..cintaaaa…tolongin dooong..jatoh niihh di tempat bla-bla.. ngga bisa banguuuun..cepetaaan ..bitteeee !!” dan seperti biasa dijawab “weeesss….weeess…weesss…” 😀

Karena saya sudah hoream alias maleeees dan cape….cape karena jatoh meluluu…, ya udah, buka papannya, kasihin kang mas, lalu jalan melenggang bareng kangmas yang manggul papan ski..:D

” Yaaank…Wie ngga mau lagi aah main ski,  cukuup sekali ini, perosotan aja deh” kata saya sambil jalan seperti robot karena sepatunya yang super berat seperti sapatu si Robocop. reaksi Kangmas..?? biasaaaa ketawa sambil nyelentik idung.

Nürnberg, 310114

20140131-163335.jpg

20140131-164903.jpg

Maen perosotan aja deh lain kali mah..

20140131-165025.jpg

Yoga siap2 meluncur…:)

20140131-164849.jpg

Ini sapatunya…:)

20140131-164824.jpg

Papan dan tongkat ski.

20140131-164912.jpg

Anak-anak kecil sedang belajar Ski, pinter2 lhoo..

20140131-173745.jpg

20140131-173809.jpg

20140131-173844.jpg

20140131-173909.jpg

20140131-173950.jpg

20140131-174045.jpg

20140131-174104.jpg

20140131-174149.jpg

20140131-174129.jpg

20140131-174212.jpg

20140131-174228.jpg

20140131-174253.jpg

20140131-174316.jpg

20140131-174713.jpg

Bbbrrrrr…….

Gambar

Bbbrrrrr.......

So was soll ich jetzt machen? jadi enaknya ngapain yaa? tarik selimut sambil minum teh manis hangat? nö..nö..nö… lets beberes rumaaah 😀

Nah kalau teman temin enaknya ngapain kalau suhu diluar minus 8..?

Fotonya nyomot punya temen Dinda…:D

Let it Snow..let it Snow…. ^_^

Video

Bangun tidur ada kejutan manis..ah kejutan dingin tepatnya hehehe… Salju pertama turun di akhir November..!!

Selalu ada rasa yang sulit digambarkan setiap melihat Salju turun… putiih bagai kapas..melayang sejenak sebelum menyentuh tanah dengan lembut…duuuhh Maha Indah Ciptaan-Nya..

Aaahh ngga masalah dinginnya di luar, yang penting hati tetap hangat diselimuti rasa sayang dan cinta dari keluarga tercinta…Papah, Viera, Ola, Ina dan Atul…moga berkah Allah tercurah buat kalian…love euch sooo seeeehr..^_^

Yang akan dijelang..

Akhir minggu ini, suhu mulai semakin turun, kalau kata ramalan cuaca mah, malam sudah mulai turun ke minus 4 sampai minus 6°C, tapi siang masih berkisar 7°C lumayanlah, mudah2an Winter kali ini tidak seperti tahun lalu yang mencapai minus 20°C, dan mudah2an saljunya tebal, bete berat kalau suhu minusnya tinggi, eeehh saljunya sedikit sekali.

Nah ini yang inshaAllah bakal ditemui Desember – Februari dan awal Maret 🙂

Foto2 diambil disekitar rumah tahun 2010 dan tahun 2011 lalu.

Image

Duduk yuuuk 😀

Image

Depan rumah.

Image

Teras belakang.