About

Assalamu alaykum wr wb.

Ich bin, abdi emak dari 4 putra dan putri yang pada mulai beranjak dewasa, dan remaja..ngintil2 suami sampai ke Nürnberg – Jerman.

Emak rumah tangga sejati, yang disela waktu mencoba menuangkan apa yang ada dalam pikiran, apa yang sedang dirasa, dan tentang keseharian. Moga siapa pun yang sedang berkunjung ke rumah ini, mendapatkan sesuatu yang berguna, paling tidak membawa pulang segaris senyum🙂

20120810-082230.jpg

283 thoughts on “About

  1. Kumaha caran mindahkeun kadieu Wi, hiji²??terus kedah dibuka heula??Atuh Abah mah butuh sataun nyak??da Foto² teh beurat pisan…

    • Aamiin Ya Robbal alaamiin….
      Waaah blog saya mah masih super berantakan, blm sempat diutak atik, tepatnya mah karena super gaptek jd belum bisa diapa2in, masih hrs banyak belajar, terima kasih sudah mampir, salam kenal juga yaaa🙂
      Seeeep inshaAllah saya mampir, dan saya followback lg.

      • hahaha… blog saya jg masih super berantakkan.. tapi terus mencoba membuatnya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.. ^_^

        semoga media blog ini bisa menjadi media silahturahmi yang baik.. amiinn… ^_^

  2. Hallo mbak … selamat pagi🙂

    kunjungan perdana nih …… bagaimana cuaca di sana sekarang mbak ? di kampungku langit lagi membiru, jadi pengen bersepeda terus , muter muter desa, motret rusa, kelinci dan ratusan burung burung di udara 🙂

    • Siaaaaang…hehehe..
      Sekarang mah menduuung… cuma 6°C angin pula..
      Iya mumpung belum bersalju dan terlalu dingin mbak Elly..sasapedahan, saya kalau ada Matahari juga paling suka sesepedahan.
      Asyiik banget kayanya ya, liat Rusa..kelinci dll, disini mah di tengah kota, harus ke Tiergarten kalau mau liat teh🙂
      Danke mbak Elly sudah mampir.. ntar saya mau sowan juga ke “rumah” mbak Elly🙂

      • saya sepedaan tiap hari mbak, bisa 3 kali sehari, kalau sama suami wajib, di musim kayak gini ya sepedaannya seringnya malam hari, pernah minus 1 juga msh sepedaan mbak, di bawah itu nggak berani😛

        makasih juga mbak sudah mampir dan berkomentar di blogku🙂

      • Sama-sama mbak Ely🙂

        Waduuh malam malam? Saya mah kalau ke warung pakai sepeda itu, dgn catatan ngga bentrok, bentrok sama malas maksudnya😀

    • Waaah ngga saya ijinkaaan hehehe.. Mangga…..silahkan … tp ndak ada apa2 nya nih, maklum baru di WP, hatur nuhuuun, terima kasih sudah mampir, dan salam kenal kembali dari Jerman🙂
      Waaah Swedia, pengeeen banget kesana🙂

    • Wa alaykumussalam wr wb
      Mangga… mangga… salam kenal juga dan terima kasih sudah mampir, waahh blog saya mah blm ada apa2nya kalau mau belajar ttg Eropa, hanya foto2 sederhana saja ^_^
      Pontianak? Bapak dan ibu lahir dan besar di Kalbar, saya masih ada saudara sepupu yg tinggal di Pontianak.
      *sekilas info …bacanya inpo maklum lidah Sunda*😀

      • bentar lagi puasa terus lebaran, ada rencana pulang ke pemalang?
        met menjalankan ibadah puasa bersama mas tri dan keluarga, kalau sekarang di jerman puasa bisa berapa jam yah?

      • Tahun ini kita ndak pulang Mas, in-shaa-Allah tahun depan.
        Sama-sama selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah melimpahkan kesabaran.. Salam untuk keluarga juga ya.
        Puasa kali ini lumayan panjang, 18 jam lebih nih.

    • Disini mah sudah malam Mas Bams, sudah jam 22:21, jd guten Abend🙂 Alhamdulillah sae, mugi sawalerna mas Bams miwah kulawargi dipaparin nikmat sehat..aamiin. *ayoo cari penterjemah hehehe

      Sawangsulna, sami-sami hatur nuhun juga sudah mau meluangkan waktu singgah di rumah yg amat sangat sederhana dan masih berantakan, maklum orang baru di WP, masih super duper gaptek😀

      EVon meinem iPhone gesendet

  3. asyik, ketemu blog teteh Wie…. ( manggilnya teteh, neng, apa bu ya ? , takut kualat kalo salah )
    smg menambah silaturahim.. nanti pulang bawa segaris senyum plus selembar angpao, meski tanpa isi hehehe

    apa kabar di Jerman Bu..

      • Euuhh urang Sunda oge? Teu acan nganjang teteh na, biasa siang begini mah sibuk nyiapin makan siang… InsyaAllah teteh berkunjung.
        Ssttt.. Teteh jg bikinnya mah sudah lama, eh tp dibiarkan berdebu, dan baru sekarang2 ini bebenah🙂

  4. assalamualaikum….punteennnn sampurasunn…geuniingan aya urang sunda di dieu euleuhh..mani hoyong lingggih di luar negeri teh sapertos kumaha nya? haturan ah wilujeng tepang ti urang kuningan…mangga…:)

    • Wa alaykumussalam wr wb
      Manggaaa… mangga.. kalebet kang, duuhh meni bagja tepang sareng urang Sunda deui teh🙂
      Kumaha nya… aahh raos keneh di lembur kang, ieu mah da kawajiban kedah “ngingintil” caroge.
      Eeh ti Kuningan? Didieu oge aya kang ti Kuningan.
      Hatur nuhuun parantos kersa linggih ka rorompok anu brak bruk kieu..:)

      • Duuuh pengen bangeeet, tapi jauh pisaan😦
        Temen2 disini jg pada nanya, siapa yg mau pergi ke salam.
        Kapan2 deh maen2 lg ke Hamburg, tahun lalu, teteh jalan2 jg bremen, hamburg sama belanda, cape di jalan🙂
        Hayooo kapan ke Selatan???

      • Senang sih, sengaja jalan2 mulai Berlin, Bremen, Hamburg, Belanda, Dusseldorf.. Turun trs… Rumaaah🙂
        Yg kasian “pak supirnya hheh
        Dresden masih di jerman timur ya, masih jauh🙂

  5. di jerman ya mbak???sekarang disana jam berapa ya????
    ijinkan saya mengucapkan salam
    selamat agi selamat siang selamat sore selamat malam biskuit selamat #biskuit yang mungkin bisa mengingatkan mbak akan indonesia# hehehe

    salam kenal ya mbak,,,saya madi anak baru hehe

    kunjungi blog saya ya mbak…..blog yang sepi pengunjung #kayang sambil yakin#

    #btw di jerman beneran ada ibu2 yang suka ngidam makan pasir ya mbak?????#

    • Salam kenal kembali…:)
      Betul, saya sedang di Jerman untuk waktu yg ngga tau hehehe

      Maaf baru balas nih, maklum🙂
      InshaAllah nanti saya berkunjung balik yaaa…

      Oh ya? Ngidam pasir? Waahh baru tau nih🙂

    • Wa alaykumussalam wr wb
      Iyaah kebetulan sedang tinggal di Jerman, wahh ko bisa suka yg berbau Jerman? Ada keistimewaan apa nih Jerman? Hehe
      Terima kasih sudah mampir, dan salam kenal krmbali ^_^

      • iya…
        klo mobil ada M=r=e=e= B==z
        klo tim piala dunia suka Tim Panzer
        klo suku Arya dari Jerman (suku paling sempurna)
        penggemar Hittler juga hahahah kerjasama dengan muslim melawan Ya==di 😀
        dan jerman dulu nya bukan sekutunya U=A

      • Achsooo…😀 Bisa aja nyambung2in nyaaa hehehe Teteh juga, eh saya juga fansnya tim Deutschland, ngga pernah ketinggalan deh kalau mereka tanding, pasti nonton ..!! Oleee..oleee..oleeee

        Von meinem iPhone gesendet

  6. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    subhanalloh urang sunda di jerman. meni kabita.
    benten urang sunda mah nya teh, nadana selalu ceria, sakedik-sakedik pikaseurieun, banyol teruss.

    mantep pisan lah. abdi ti garut. kantos linggih di Banjaran lima taun, pun uwa masih aya didinya. ari anu di jerman mah aya wargi enggal, teh nengwie (ongkoh teteh tapi neng, ah ieu mah emak-emak teh benar-benar manja hehehe)

    • Wa alaykumussalam wr wb
      Hatur nuhun kersa ka rorompok anu parantos lamiii pisan teu dilongokan… Isin pisan…seueur pisan kebul, sareng eta bumi si Lancah🙂
      Euuhh di Banjaran? Waahh tiasa janten pernah tepang atanapi malihan kenal… Abdi lamii di Banjaran, pun Aki almarhum asli urang Waas, abdi di Bojong Sereh. Pun Emang sareng pun Bibi linggih sami masih linggih diditu.

      Teteh janten gumujeng nyalira… emak-emak ogoan hehe

    • Aamiin.. Katanya .. Sekolah kedokteran yg bagus salah satunya di Erlangen, dekat dengan Nürnberg, jd bisa sering2 ke rumah Bunda nantinya 😊

      Alhamdulillah mau dapat kiriman.. Sesuatunya pake tanda petik begitu? jd penasaran hehe. Alamat rumah Bunda? Jawab dimana nih?

    • Nembe bade 12 thn teh, ngingintil caroge teh ka Jerman, pdhl mah teu kabayang bade ngalih sareng lami didieu..
      Hatur nuhuun parantos kersa linggih sakedap..inshaAllah nganjang oge ke bumi teh Mia🙂

  7. salam kenal ya teh, saya aslinya mah org sunda tapi sayang bahasa sundanya masih cetek.
    intro dulu ya:
    saya masroh
    ttl : kuningan 14 okt 1999
    jk: perempuan
    hahah 😀

    • Salam kenal kembali teh Masroh, aiihh masih muda sekali ternyata, masih unyu2 kata bahasa Indo jaman sekarang mah🙂

      Tgl lahirnya sama dengan teteh, cuma beda di bulannya, teteh mah September🙂

      Nuhuuun parantos kersa ka bumi teteh anu acak-acakan, tos lami teu ka WP tetehna.. Aya pamengan wae🙂

      Wilujeng berakhir pekan ya geulis….

    • Iya nih lagi melempem berat mbak Lusiiiii… Gimana ya biar semangat menulis lagi …?? Sedih lihat “rumah” sudah spt rumah hantu huhuhu

      Jadi memang saya blogger abal2 dan ndak pantes dibilang blogger nih mbak Lusi…toloong..toloong… *lho ko malah curhat*😀

    • Salam kenal kembali..🙂

      Hhmmm sebentaaar…saya harus mikir dulu ttg kehidupan kaum muslimin disini.
      Yang pasti sih kita tidak kesulitan dan tidak dipersulit gitu sama pemerintah Jerman.

      Masyarakatnya pun terbuka, bahkan pemerintah memberi libur 2 hari buat anak-anak sekolah untuk mengambil libur pada 2 hari besar umat Islam, iedul fitri dan iedul adha.. Alhamdulillah…

      • Aktivitas di jerman hny nemenin suamu atau jg kerja ?

        Sy khan diamanahi pegang sebuah web. Mksud sy, barangkali bsa berkenan ikut mewarnai tulisan yg berisi sharing2 kehidupan di negeri sono.

      • Nemenin sama ngurus anak-anak juga😀

        Achsoo nanti saya tulis, kalau lingkungan kecil saja..? Maksudnya hanya keluarga2 muslim Indonesia di sekeliling saya…? ya pastinya ada info sekitar kehidupan disini..:)

        Tapi maaf belum bisa cepat-cepat ya…

      • Bisa demikian. Bisa ttg kehidupan masyarakat Jerman. Bisa muslim di jerman. Bisa ttg masjid di jerman. Bisa ttg sholatnya org Jerman yg sifatnya kehidupan harian dan tulisan ringan aja sih….

      • Oh ya kabarnya Jepang juga dilanda badai Salju ya…?? Gimana kabarnya…?? Masih tebal sekali kah..?? minusnya berapa…?? Semoga sehat-sehat dan baik-baik semuanya yaaa….

      • eh, di rumah saya ga ada tipi jd ga update berita. hahaha. tp kalo baca di koran elektronik sih, memang sejak kemarin tgl 1 sampai 2 hari ke depan, salju disertai angin kencang melanda Jepang bagian barat sampai utara. Kota saya yg jarang turun salju, hari ini kebagian salju. Kemarin saya pergi ke Kyoto, salju di sana lumayan banyak sampai akses jalan tol ditutup gara2 jalan tertutup salju. Kalau di daerah Jepang tengah suhu paling rendah minus 2-3. Kalau di utara (daerah hokkaido) mungkin lebih rendah lagi.😀

        Jerman juga lagi dingin ya. Semoga sehat2 juga keluarga teteh yaa.🙂

      • Tp lumayanlah belum sampai minus 20.. ndak tau juga 2 bulan kedepan, mudah2an ndak sampai minus diatas 15…aamiin.

        Tahun lalu sih nembus minus 17😦

        Iya semoga semuanya sehat.. aamiin..

      • wew… jangaan sampee minus 20 di sini teh. ga bisa idup entar. hehehe. saya mahluk tropis yg ga tahan dingin.😀

        waduh, minus 17 itu rasanya kayak apaaa? di sini minus 1 aja udah ga tahan.😀

      • Ngga enak pokoknya mah, apalagi kalau ada angin, bbrrrr muka berasa kenceeeng…ngga perlu ditarik2 biar keliatan muda hihi

        3 thn yang lalu tembus minus 23, ngga bisa lama2 di luar, soalnya kaki dan tangan pada sakiit kedinginan😦

        Danau beku semua, jd bisa buat eis skatingan gitu..

  8. Teteh salam kenal ini cika yang follow di instagram (asa seueur follower teteh teh yah da ga akan apal heheeheh)
    Sae ih blogna,bade ngeureuyeuh ah ngaosna hiji2.

  9. assalamualaikum….. salam kenal mbak….. jangan tertipu dengan namaku ya, walopun ada “bayu” nya (yg nota bene adalah nama laki2) tapi aq ini adalah perempuan tulen ibu satu anak hehehehe….liat dirimu di komennya mbak deny, tak ikutin sampe sini🙂 gak percaya ah kalo anak2nya udah menuju dewasa secara foto dirimu masih muda belia gitu😉

    • Wa alaykumussalaam …
      Hehe iya ya bisa tertipu dgn namanya, apalagi PP nya Koala 😃

      Salam kenal juga mbak hhmm..panggilannya apa atuh ya..?😀

      Hatur nuhuuun sudah mampir, eiiitt jangan tertipu juga dengan foto sayaaaa…terlihat muda karena efek kameraaaa hihi

    • Salam kenal oge teh Fiona, aduuh janten isin abdi, ieu “bumi” tos lamiiii diangurkeun, kumaha atuhnya nuju bentrok sareng horeeee…horeaaaam hihi …euuuh malihan curcol😀
      Hatur nuhuuuun…

      • heheeh meuni pikaseurieun Teteh.. baru baca2 blognya dan ternyata udah senior banget ni, kudu banyak diajar ka Teteh🙂 jarang2 baca blog make basa sunda =D

  10. Perasaan Saya sudah pernah berkunjung kesini dan ninggalin jejak.. tapi kok gak ada yaa…?
    aah.. mungkin perasaan Saya aja… kalau gitu mari kita mulai dari awal…
    Assalamu’alaikum Mba’ Nengwie..🙂
    Salam kenal (lagi)😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s