Ketika rajinnya kumat :D

Minggu-minggu lalu, kerjaan senengnya masak ini dan itu, bikin ini dan itu, diantaranya ini niihhh

Image

Siomay dan Siomay gulung

Gara-gara habis kulit pangsit buat Siomaynya, terus liat-liat ada Kembang Tahu kering..rendam..terus isi bahan Siomay, gulung, bungkus Alufolie, terus rebus..jadi daahh…😀

Terus coba buat ini lagi, pertama dipanggang, kedua dikukus, nah ini yang dikukus, lembut dan aahh enak deehh..hehehe

Image

Bolu Ketan Hitam kukus.

Terus buat ini juga karena anak-anak pengen makan Lontong Kari ayam,

Image

Lontong Kari Ayam

Ada lagi sih Kue bolu Pandan, tapi ini Pasta Pandannya keburu habis, jd warnanya pucat, terus dibuka duluan sama Ina..turun deeeh..tapi tetep lembut kooo…hehehe

Bolu Pandan.

Bolu Pandan.

52 thoughts on “Ketika rajinnya kumat :D

    • Pake, 6 kuning telur, 6 putih telur yang dipisah gitu ngocoknya.

      Ini nih..khan cetakannya ngga tinggi, pas dia ngembang, si Ina liat tuh “maaaa…. kuchennya gede..” trs saya turun ke dapur, liat itu kue di ofen koooo turun begitu ya…trs tanya..”Ina..kamu buka Ofen nya yaaah?”
      dia jawab “iya”
      woaaahh pantesan itu kue ko melengkung ke bawah😀

      • Iya mbak Tin.. jadinya dia dan anak-anak semua taukalau kue baru ngembung ngga boleh dibuka…:)

        Agak manyun-manyun tuh, waktu saya cerita sama Mas Tri, waktu itu buat nyuguhin acara pengajian waktu eyang meninggal…

        Kata teman2 sih..gak berasa gagalnya, tetep lembut, ngga keras, cuma kurang ngembang aja🙂

      • yang penting enak.. pernah ku juga gitu diomel adik yang emang tukang kue, begitu gembung ku buka ovennya.. hihihi.. akhirnya jadi tahu deh.. tapi enak juga kan walupun kempes..
        bikin kue ga serumit ngemasak, itulah kenapa daku lebih suka masak daripada ngekue.. pake takaran pun ovennya ga bisa anjrutanjrutan.. mana oven di rumah kan otang, pecah pula sampe ku lakban tuh kaca.. sayang dibuang..

      • Eh malah saya suka yang rada bantat hehehe

        Iya sih..agak cerewet kalau bikin kue.. masak mah suka2 sesuai selera..lempar2..jadi deh.

        Itu Siomay jg udah ngga pake liat resep lagi sakin keseringan bikin.

        Disini khan rata2 udah barengan sama Oven lho dari tadi saya ko salah nulis sih ofen gitu hahaha..ntarlah dibetulkan..keliatan pisaaan sundanya..kebulak balik tuh P,F sama V😀

      • Pintu Oven di Open
        Pintu Ofen di open hihihi

        saya suka godain sobat namanya Zulfa Safitri, suka saya panggil dengan logat sunda kentel yg cengeng.. Julpaaa Sapitriii…!!!! dia suka bilang “iihhh teteh geli dengernyaaa”😀

      • Setia menunggu resep dari teh ewie🙂 . Saya dulu Pernah buat teh tapi gak enak terus gak bisa kenyal kayak kita beli di abang2 siomay gitu teh

      • Kadang tergantung jenis ikan yg dipakai, ada dagingnya yang menyatu sama tepung kanji ada yg ngga.
        Terus ada juga yg buat Siomay dari campuran Ayam dan udang saja… tp teteh lebih suka pakai ikan.
        Disini sih teteh pakai ikan Victoriabars Fillet, atau coba ikan Tilapia filet sejenis ikan gurame kalo ngga salah.
        Atau mungkin ada Tenggiri disana? kalau disini Tenggiri namanya Spaniesches makrelen.

        Ntar yaa.. teteh ingat2 dulu resepnya, soalnya ini pas buat, kanjinya malah kurang..ternyata di rumah habis😀

    • Teh Juliie… Kalau lagi kumat, semuaaa jenis masakan Indo yg rada jelimet dibuat/dimasak, dan itu berturut2, dan yg aneh itu, seneng masak/buatnya saja, makannya mah ngga begitu😀 tapi kalau lagi normal mah, cari yg praktis, dan kebanyakan mah makanan urang bule hehehe

      Hatur nuhuun teh Julie, pokoknya mah, kalau diprotes ngga enak, tinggal bilang “bilang ngga enak, mamanya ngga mau bikin lagi” hihihi

      Von meinem iPhone gesendet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s